Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sibeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Thu Jul 19, 2012 21:14
Location: Jogja

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by sibeng »

ini om yg jualan, di FB ada kok, forumnya jukers.
http://www.facebook.com/groups/239209582834040/

saya sih masih nunggu yg buat outlander saja hehe
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by alvin_kiak »

sibeng wrote:... Garnish ...
Bos, please fotoin dunk tampilan garnis depan belakangnya, kualitas catnya bgmn? Kasar2 atau halus? Ga kuat beli garnish chrome importnya neh, 3x lipat harganya, hikss...
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

sy setuju akselerasi os ada lag tapi menurut saya masih lebih baik dari cx5 saat kick down, namun tidak lebih baik dari sportage.

os kalo kickdown langsung meraung, delay baru accelerasi yg kita harap muncul. kalo cx5 saat kick down delay dulu trus merang dan accelerasi dapat, karena memeang lebih kedap cx5 raungan itu tidak telalu masuk kabin namun raungan itu sangat terasa. nah kalo sportage begitu gas langsung respon akseleserasi dapat

untuk os facelift yg sudah beredar di japan dan us memang salah satu improvementnya adalah cvt dengan bahasa recalibration for improvement accleration dan perpindahan gigi yg smooth (meskpin pengalaman kita di sini perpindahan gigi sudah ok di versi ktb). artikel press releasenya bisa cek di sini (copynya) http://i.autoblog.com/2012/04/05/2013-m ... -new-york/

nah pertanyaannya apakah calibrasi ulang bisa didapatkan dengan os sekarang tanpa nunggu facelift dengan engine diagnostic tool? kalo bisa ini menarik bro
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Klo buat saya yg dulu udah pernah pake cvt nya honda jazz idsi.. trus matic konvensional all new jazz.. obatnya buat delay matic ini yg paling reasonable and proven cuma 1... dastek unichip... puas bgt saya pakai ini.. asal yg setting beneran bisa and jago ya.. mangkanya unichip tidak saya jual dari all new jazz agar bisa sy pakai di os.. :)

Respon transmisi matic yg lemot pd saat kick down dapat diubah jadi respon yg cepat and bikin saya senyum2 sendiri.. itu sih yg saya rasain...

Total pakai lebih dari 5 taun untuk reliabilitas mesin dan transmisi juga tidak ada masalah... so far so good lah.. dan memang unichip ini lebih terasa penggunaannya pada mobil daily use matic.. karena dia bisa memperbaiki respon transmisi matic dan sistem DBW (kabel gas elektronik) klo di manual ya kerasa juga tp ga seheboh di matic.. imho ya..
Last edited by kykyhalim4 on Fri Jul 27, 2012 23:36, edited 3 times in total.
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

kalo bicara varian sport di keluarga mitsu sepertinya tidak mengarah ke sport sesungguhnya. namun lebih kepada identifikasi versi light dari versi sesungguhnya.

contoh pajero sport kan versi mini/ light dari pajero beneran. nah outlandrr sport juga versi mini/ light dari outlander sesungguhnya

may be kalo mitsu untuk klan sport beneran sepertinya harus pake evolution. cmiiw

cx5 juga begitu justru varian lebih rendah diberi embel2 sport sedangkan top varian dengan nama touring. kalo cuman dari nama pasti kita akan menebak bahwa sport lebih gahar dan komplit sedangkan touring untuk kenyamanan orientied (bukan sport)
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

sibeng wrote:full CVT memang ditujukan untuk comfortable driving, responsive atau engga nya tergantung karakter transmisi mesin masing-masing merk. udah bawaan lahir mungkin CVT di Mitsubishi lebih lag dari merk lain

untuk kata-kata "sport mode" di outlander harusnya hanya ada di posisi paddle shift aktif/posisi tuas semi manual.
bukan saat posisi full automatic CVT

seperti artikel berikut:
INVECS III 6-speed CVT transmission "with" Sport Mode
In Sport Mode, you can treat it like a manual and select the gears yourself.
Splendid !!!
Tiap mobil ada setingan masing2 yang berupaya u/ memfokuskan pada target tertentu.
Rasanya sudah bukan rahasia lagi dan ga bisa dipungkiri kalau efficiency mesin bertentangan dg performance, yg artinya ga ada yg bisa semakin kencang semakin irit... spt akselerasi 0-100 = 8detik di capai dg FC 1:20 pd saat bersamaan.

IMO, untuk di Mitsu OS ..
Full Auto >> ini u/ mengakomodir FUEL EFFCIENCY .. dimana untuk fokus hal tsb sebisa mungkin ecu di set memberikan FC terbaik u/ stp putaran mesin dan meminimalkan efek dari "heavy foot" .. makanya dibilang ada LAG
Yakin banget sebenernya Mitsu bisa buat ecu mapping dg performa mesin yg responsif .. tp tentunya Mitsu ga mau smp dibilang mobil "BOROS" .. jadi settingan fuel efficiency di buat default di full Auto

Sport Mode >> untuk mengakomodir driving pleasure experience .. dimana pengemudi menuntut performa mesin lebih dibanding fuel efficiency .. tapi ecu tetap mempertimbangkan nilai FC yg optimal u/ performa yg diberikan.

Buat saya pribadi .. dua settingan Full Auto dan Sport Mode pd OS sudah mengakomodir kebutuhan saya.

Jadi balik lagi ... kebutuhan dan keinginan spt apa yg diinginkan?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by RVR »

  AD74YA
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012
Today, 00:00
Nah menurut oom 2.0 cvt nya xtrail gimana tuh?

Xtrail unik,
Saat low speed pedal gas dibuat agak keras
Ntar kalau udah rpm medium pedal gas jadi natural lagi
Agak susah keluarin raungan enginenya, kecuali kaki rela maksa pedal gas teken abis....
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

daeng_if wrote:sy setuju akselerasi os ada lag tapi menurut saya masih lebih baik dari cx5 saat kick down, namun tidak lebih baik dari sportage.

os kalo kickdown langsung meraung, delay baru accelerasi yg kita harap muncul. kalo cx5 saat kick down delay dulu trus merang dan accelerasi dapat, karena memeang lebih kedap cx5 raungan itu tidak telalu masuk kabin namun raungan itu sangat terasa. nah kalo sportage begitu gas langsung respon akseleserasi dapat
Hmm kok ane kurang setuju ya.. Secara figure saja torsi CX5 200 Nm/ 4000 rpm ; OS 197 NM/4200 RPM , Dan seinget ane sih untuk dapet dari 0 rpm ke 4000 rpm CX5 lebih cepat..

Bedanya adalah: transmisi Skyactiv lebih seamless, jadi dari bawah mengurangi delay, jadi kita cepat sampai ke 4000 rpm tapi minim hentakan kalau di kick down (seperti DSG)

Sedangkan CVT konvensional di OS kalau dari bawah di kick down dia tidak seamless melainkan delay->hentakan rpm tinggi.. Mungkin hal ini yang mengakibatkan OS terasa lebih cepat.

Dan ada hal lain yang mungkin bisa mempengaruhi hal ini, pedal gas CX5 double-step, dalam artian throttle baru muncul kalau pedal gas ditekan setengah, kalau hanya disentuh saja pedal gas, dia tidak akselerasi.. Katanya sih safety feature (kata sales-sales sok tahu).. Tapi bagi pengendaranya mengakibatkan CX5 terasa lemot, padahal engga..

Performance figure CX-5 sama OS PX sama oom, 0-60 di 9.5 detik :frm_salut: Kalau pakai patokan "universal" ini sebagai acuan, ya silahkan... Kalau mau coba lagi mana yang lebih seamless, silahkan juga.. No offense ya oom.. Bukan ane yang pertama nyebut mesin OS "lemot" untuk menyandang batch Mitsubishi yang utamanya harusnya performance engine... Di review luar saja banyak yang nyebut wimpy car.. (karena harusnya daya jualnya ya di engine itulah).

Kalau Mazda dari jaman dulu bukan di engine nya, tapi steering.. And CX-5 delivers well enough.

Again, just my opinion.. (komen nggak mutu ini mohon lupakan :mrgreen: )
RVR wrote: AD74YA
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012
Today, 00:00
Nah menurut oom 2.0 cvt nya xtrail gimana tuh?

Xtrail unik,
Saat low speed pedal gas dibuat agak keras
Ntar kalau udah rpm medium pedal gas jadi natural lagi
Agak susah keluarin raungan enginenya, kecuali kaki rela maksa pedal gas teken abis....
Yup, itulah karakter CVT. Bedanya di Xtrail mesin 2000cc nya narik beban lebih berat, di OS lebih ringan, jadi lebih kenceng.
daeng_if wrote:kalo bicara varian sport di keluarga mitsu sepertinya tidak mengarah ke sport sesungguhnya. namun lebih kepada identifikasi versi light dari versi sesungguhnya.

contoh pajero sport kan versi mini/ light dari pajero beneran. nah outlandrr sport juga versi mini/ light dari outlander sesungguhnya

may be kalo mitsu untuk klan sport beneran sepertinya harus pake evolution. cmiiw

cx5 juga begitu justru varian lebih rendah diberi embel2 sport sedangkan top varian dengan nama touring. kalo cuman dari nama pasti kita akan menebak bahwa sport lebih gahar dan komplit sedangkan touring untuk kenyamanan orientied (bukan sport)
Setuju
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

untuk mengurangi kebisingan noise dari luar ini bagaimana ya..
apakah bisa dengan sound protection ziebart yg disemprotkan di kolong bawah dan penambahan peredam di firewall ?
IMO, Honda cukup jago membuat kabin terasa "kedap" padahal plat body nya tipis dan peredaman seadanya.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

daeng_if wrote:sy setuju akselerasi os ada lag tapi menurut saya masih lebih baik dari cx5 saat kick down, namun tidak lebih baik dari sportage.

os kalo kickdown langsung meraung, delay baru accelerasi yg kita harap muncul. kalo cx5 saat kick down delay dulu trus merang dan accelerasi dapat, karena memeang lebih kedap cx5 raungan itu tidak telalu masuk kabin namun raungan itu sangat terasa. nah kalo sportage begitu gas langsung respon akseleserasi dapat

untuk os facelift yg sudah beredar di japan dan us memang salah satu improvementnya adalah cvt dengan bahasa recalibration for improvement accleration dan perpindahan gigi yg smooth (meskpin pengalaman kita di sini perpindahan gigi sudah ok di versi ktb). artikel press releasenya bisa cek di sini (copynya) http://i.autoblog.com/2012/04/05/2013-m ... -new-york/

nah pertanyaannya apakah calibrasi ulang bisa didapatkan dengan os sekarang tanpa nunggu facelift dengan engine diagnostic tool? kalo bisa ini menarik bro
Hal ini pernah saya tanyakan ke salesnya, tapi mereka tdk tahu apa2. kok bisa ya pikir2, padahal saya juga bekerja di bidang sales cuma di produk elektronik, saya bener2 menguasai produk yg saya jual.
utk facelift, selain kalibrasi CVT juga ada perbaikan suspensi belakang.
Logikanya sih walaupun model OS yg diluncurkan di indo menggunakan model sebelum facelift (menurut saya lebih bagus dari model yg sudah facelift), kalibrasi CVT dan perbaikan suspensi belakang seharusnya sudah bisa diterapkan.
Dimana perbaikan2 tersebut kan berasal dari masukan2 user selama 2 tahun di pasar luar negeri.
Masak sudah tahu kalau perlu diperbaiki, masih saja diproduksi terus dengan kesalahan2 yg sama.
Kalau bener seperti ini ya Mitsubishi nya kurang profesional deh.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

overall, utk mesin 2000cc, antara OS vs CRV vs Xtrail, lebih responsif mana ?
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Kalau untuk kedua perbaikan diatas saya percaya mitsu di indo sudah terapkan bro claude.. karena saat ini bisa dibilang hampir 90 persen komponen masih dari luar hanya dirakit nya saja di pabrik ktb.. untuk kedepannya pelan2 persentase komponen lokal akan diperbesar dan komponen luar nya otomatis mengecil.. kutipan ini didapat dari kata2 bos nya mitsu jepang pada saat launcing di hotel ritz.. mangkanya beli nya sekarang sebelum komponen lokal jadi banyak wkwk...
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Bro AD74YA..

Imho.. Secara teknologi matic dan kompresi mesin yg tinggi memang terlihat cx5 lebih baik.. namun krn berat mereka yg selisih 90 kg an membuat secara power to weight ratio cx5 dan os bisa dibilang mirip2.. sebelas dua belas lah ya..

Mangkanya figur 0-60 mph nya juga sama ya..

Anyway.. untuk kelas suv 2000 cc kedua mobil ini udah bisa dibilang kenceng bisa under 10 second.. mantap !
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

claude_wallace wrote:overall, utk mesin 2000cc, antara OS vs CRV vs Xtrail, lebih responsif mana ?
Krn faktor power to weight ratio yg berbeda cukup jauh.. saya pegang os bro.. untuk crv 2.0 at dan os px saya udah coba sendiri dan memang kerasa klo os lebih powerfull

Os px 1435 kg. Crv 2.0 at 1575. Xtrail 1530 kg an.. lupa tepatnya :)
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

kykyhalim4 wrote:Bro AD74YA..

Imho.. Secara teknologi matic dan kompresi mesin yg tinggi memang terlihat cx5 lebih baik.. namun krn berat mereka yg selisih 90 kg an membuat secara power to weight ratio cx5 dan os bisa dibilang mirip2.. sebelas dua belas lah ya..

Mangkanya figur 0-60 mph nya juga sama ya..

Anyway.. untuk kelas suv 2000 cc kedua mobil ini udah bisa dibilang kenceng bisa under 10 second.. mantap !
Yup itulah kerennya.. Beda 90kg loh...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote:overall, utk mesin 2000cc, antara OS vs CRV vs Xtrail, lebih responsif mana ?
Krn faktor power to weight ratio yg berbeda cukup jauh.. saya pegang os bro.. untuk crv 2.0 at dan os px saya udah coba sendiri dan memang kerasa klo os lebih powerfull

Os px 1435 kg. Crv 2.0 at 1575. Xtrail 1530 kg an.. lupa tepatnya :)
Betul os kerasa lebih kencang... Tapi masalah soul engine nya tetep R20 SOHC + konvensional 5 speed matic yang berasa... Invecs cvt just feels too tame.. Imo
Last edited by AD74YA on Sat Jul 28, 2012 7:29, edited 1 time in total.
Reason: Mengubah K20 menjadi R20
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

AD74YA wrote:
kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote:overall, utk mesin 2000cc, antara OS vs CRV vs Xtrail, lebih responsif mana ?
Krn faktor power to weight ratio yg berbeda cukup jauh.. saya pegang os bro.. untuk crv 2.0 at dan os px saya udah coba sendiri dan memang kerasa klo os lebih powerfull

Os px 1435 kg. Crv 2.0 at 1575. Xtrail 1530 kg an.. lupa tepatnya :)
Betul os kerasa lebih kencang... Tapi masalah soul engine nya tetep K20 SOHC + konvensional 5 speed matic yang berasa... Invecs cvt just feels too tame.. Imo
setuju om. soul membuat confidence meningkat.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by RVR »

Mantabsssss diskusinya....
Apalagi kalau udah nyoba semua kali ya....
Bravo OS
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maskopat »

invecs III emang bukan untuk performa. kalo untuk performa, pake invecs II dan TC-SST... sayangnya invecs II pada umumnya diaplikasikan di SUV. sedangkan sedan dan mpv menggunakan invecs III, kecuali grandis yang masih kebagian invecs III. nah, invecs III ini belum menganut adaptive shift control..
kalo TC-SST, baru evo X yang pake... :ungg:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maskopat »

AD74YA wrote:
kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote:overall, utk mesin 2000cc, antara OS vs CRV vs Xtrail, lebih responsif mana ?
Krn faktor power to weight ratio yg berbeda cukup jauh.. saya pegang os bro.. untuk crv 2.0 at dan os px saya udah coba sendiri dan memang kerasa klo os lebih powerfull

Os px 1435 kg. Crv 2.0 at 1575. Xtrail 1530 kg an.. lupa tepatnya :)
Betul os kerasa lebih kencang... Tapi masalah soul engine nya tetep K20 SOHC + konvensional 5 speed matic yang berasa... Invecs cvt just feels too tame.. Imo
second that... invecs III (cvt) bukan untuk kenceng lhaaarr.....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Betul os kerasa lebih kencang... Tapi masalah soul engine nya tetep K20 SOHC + konvensional 5 speed matic yang berasa... Invecs cvt just feel too tame.. Imo[/quote]

Koreksi sedikit bro.. crv 2.0 pakai r20 sohc klo yg 2.4 pakai k24 doch :)
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

maskopat wrote:
AD74YA wrote:
kykyhalim4 wrote:
Krn faktor power to weight ratio yg berbeda cukup jauh.. saya pegang os bro.. untuk crv 2.0 at dan os px saya udah coba sendiri dan memang kerasa klo os lebih powerfull

Os px 1435 kg. Crv 2.0 at 1575. Xtrail 1530 kg an.. lupa tepatnya :)
Betul os kerasa lebih kencang... Tapi masalah soul engine nya tetep K20 SOHC + konvensional 5 speed matic yang berasa... Invecs cvt just feels too tame.. Imo
second that... invecs III (cvt) bukan untuk kenceng lhaaarr.....
Begitu lharr....

Mesinnya OS tidak agresip
kykyhalim4 wrote:
Koreksi sedikit bro.. crv 2.0 pakai r20 sohc klo yg 2.4 pakai k24 doch :)
Mangap2 saya salah,,, Makasi perbaikannya :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by alvin_kiak »

daeng_if wrote:1. autolock setelah meninggalkan ada om dengan syarat kunci dibawa di saku dan ada delay (ga tau berapa detik). fitur ini untuk yg suka lupa kunci pintu.
2. wide HID fitur ini saya perhatikan karena reflektor yang beda. coba perhatikan reflektor GLS dan PX
3. setuju om waktu TD cx5 sport juga ga ada autolock
4. kalo DRL yang KTB tidak seperti keinginan mas alvin, soalnya pake tombol buat on off tambahan di dashboard. kalo mau DRL beneran ikuti petunjuk disini; tambah relay, fuse dan aktifkan di setup ECU
http://www.asxownersclub.com/forum/4-di ... drls-guide
5. untuk setup ECU bisa sharing dengan rekan2 yang udah lama pake di sini http://www.asxownersclub.com dan http://www.asx-forum.de (jerman). orang jerman juga ternyata tukang ngoprek. defaultnya pake bahasa jerman tinggan pake google translate untuk baca. kalo ilmu dah copy dari kedua forum situ bisa sharing disini.
6. setuju om mobil sekarang bisa enable/ disable fiturnya kalo nissan kan pake consult III ga tau kalo mitsu pake apa
Setting ECU nya kalau dari halaman panduan enabling DRL tsb terlihat ada parameter Unit Fuel Consumption utk MID, tipenya British MPG, berarti bisa gak yah dirubah ke km/liter instead of liter/100 km defaultnya di OS?

Untuk DRL nya sendiri, semalem ane liat show unitnya dealer yg sdh terpasang DRL, masa pake tombol manual.. Kalau memang bisa disetting di ECU agar auto (walau musti beli relay tambahan + fusenya), knp KTB ngga jadiin auto saja?
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

alvin_kiak wrote:
daeng_if wrote:1. autolock setelah meninggalkan ada om dengan syarat kunci dibawa di saku dan ada delay (ga tau berapa detik). fitur ini untuk yg suka lupa kunci pintu.
2. wide HID fitur ini saya perhatikan karena reflektor yang beda. coba perhatikan reflektor GLS dan PX
3. setuju om waktu TD cx5 sport juga ga ada autolock
4. kalo DRL yang KTB tidak seperti keinginan mas alvin, soalnya pake tombol buat on off tambahan di dashboard. kalo mau DRL beneran ikuti petunjuk disini; tambah relay, fuse dan aktifkan di setup ECU
http://www.asxownersclub.com/forum/4-di ... drls-guide
5. untuk setup ECU bisa sharing dengan rekan2 yang udah lama pake di sini http://www.asxownersclub.com dan http://www.asx-forum.de (jerman). orang jerman juga ternyata tukang ngoprek. defaultnya pake bahasa jerman tinggan pake google translate untuk baca. kalo ilmu dah copy dari kedua forum situ bisa sharing disini.
6. setuju om mobil sekarang bisa enable/ disable fiturnya kalo nissan kan pake consult III ga tau kalo mitsu pake apa
Setting ECU nya kalau dari halaman panduan enabling DRL tsb terlihat ada parameter Unit Fuel Consumption utk MID, tipenya British MPG, berarti bisa gak yah dirubah ke km/liter instead of liter/100 km defaultnya di OS?

Untuk DRL nya sendiri, semalem ane liat show unitnya dealer yg sdh terpasang DRL, masa pake tombol manual.. Kalau memang bisa disetting di ECU agar auto (walau musti beli relay tambahan + fusenya), knp KTB ngga jadiin auto saja?
kalo untuk tampilan MID kalo ada pilihan di diagnotic tool silahkan rubah. kalo ga salah fiesta untuk fitur ini bisa diubah tanpa harus pake scanner cukup pake tombol rahasia di tombol kayak handphonenya

ini sama kasus fiesta. kalo pas foglamp tapi ga setup ecu mesti pasang tombol tambahan. tapi kalo set ecu tinggal pake tombol yang tersedia (bahkan kabel tersedia) tinggal colokin foglamp. tp btw di negara manapun dibelahan dunia OS bawaan pabrik belum ada yang langsung terpasang DRL.
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by alvin_kiak »

daeng_if wrote:
alvin_kiak wrote:
daeng_if wrote:1. autolock setelah meninggalkan ada om dengan syarat kunci dibawa di saku dan ada delay (ga tau berapa detik). fitur ini untuk yg suka lupa kunci pintu.
2. wide HID fitur ini saya perhatikan karena reflektor yang beda. coba perhatikan reflektor GLS dan PX
3. setuju om waktu TD cx5 sport juga ga ada autolock
4. kalo DRL yang KTB tidak seperti keinginan mas alvin, soalnya pake tombol buat on off tambahan di dashboard. kalo mau DRL beneran ikuti petunjuk disini; tambah relay, fuse dan aktifkan di setup ECU
http://www.asxownersclub.com/forum/4-di ... drls-guide
5. untuk setup ECU bisa sharing dengan rekan2 yang udah lama pake di sini http://www.asxownersclub.com dan http://www.asx-forum.de (jerman). orang jerman juga ternyata tukang ngoprek. defaultnya pake bahasa jerman tinggan pake google translate untuk baca. kalo ilmu dah copy dari kedua forum situ bisa sharing disini.
6. setuju om mobil sekarang bisa enable/ disable fiturnya kalo nissan kan pake consult III ga tau kalo mitsu pake apa
Setting ECU nya kalau dari halaman panduan enabling DRL tsb terlihat ada parameter Unit Fuel Consumption utk MID, tipenya British MPG, berarti bisa gak yah dirubah ke km/liter instead of liter/100 km defaultnya di OS?

Untuk DRL nya sendiri, semalem ane liat show unitnya dealer yg sdh terpasang DRL, masa pake tombol manual.. Kalau memang bisa disetting di ECU agar auto (walau musti beli relay tambahan + fusenya), knp KTB ngga jadiin auto saja?
kalo untuk tampilan MID kalo ada pilihan di diagnotic tool silahkan rubah. kalo ga salah fiesta untuk fitur ini bisa diubah tanpa harus pake scanner cukup pake tombol rahasia di tombol kayak handphonenya

ini sama kasus fiesta. kalo pas foglamp tapi ga setup ecu mesti pasang tombol tambahan. tapi kalo set ecu tinggal pake tombol yang tersedia (bahkan kabel tersedia) tinggal colokin foglamp. tp btw di negara manapun dibelahan dunia OS bawaan pabrik belum ada yang langsung terpasang DRL.
Iya bos, emang defaultnya ngga terpasang DRL, tapi di menunya kan ada tuh DRL enabled dan tingkah DRL jg bisa diatur. Maksud ane, knp KTB ngga menjual accessories DRL nya paketan langsung setting ECU juga agar jadi auto DRL nya gitu..