Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Danny1205 wrote:Pengalaman sy pakai peredam sekujur body triton = tarikan awal jadi berkurang / berat. Saran saya sih yg paling penting itu di dek bagian bawah & firewall saja, itu sudah cukup untuk perbandingan antara berat peredam vs performance yg dihasilkan.
Nah ini professor peredam dan akustik sudah bertitah
Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
domzz wrote:Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ydlaner wrote:
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ada rencana mau pasang juga nih.. thanks.
Kalo boleh tahu apakah ada target Horsepower / Torsi harus mencapai berapa ?
Atau hanya sekedar mau dibikin enak saja ?
Btw yg perlu dicatat sebelum pasang Piggyback : Downpipe harus diganti dulu.
domzz wrote:Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
Bro, dasteknya di tandem aja pake ecu-shop, terus commonrail pump nya di stroke up isinya, kayak pjs ane, lebih mantap torsinya bro
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
domzz wrote:Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ada rencana mau pasang juga nih.. thanks.
om ydlaner, saya pasang dastek+tm+extender+boost controler di bengkel rev eng, harganya pastinya lupa krn sdh tahun lalu pasangnya kalo gak salah sekitar 9jtan, untuk simota beli online di googling aja om.
kalo menurut hasil test dynonya sih dengan tambahan2 itu semua dan boost 1.3bar tertulis 232 b.h.p, utk torsinya 413Nm di rpm 4000 dan yg tertinggi 476 di rpm 3000
Last edited by domzz on Wed Jul 25, 2012 5:10, edited 1 time in total.
ydlaner wrote:
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ada rencana mau pasang juga nih.. thanks.
Kalo boleh tahu apakah ada target Horsepower / Torsi harus mencapai berapa ?
Atau hanya sekedar mau dibikin enak saja ?
Btw yg perlu dicatat sebelum pasang Piggyback : Downpipe harus diganti dulu.
Om Turboman, saya gak ada target Hp/Torsi harus mencapai berapa on yang penting enak saja dibawanya hehehe
iya nih setelah baca baca saya memang rencana mau ganti DP sama tutup EGRnya, sepertinya kalau cuma ganti DP dan tutup EGR gak perlu setting ulang dasteknya lagi kan ya om Turboman?
domzz wrote:Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
Bro, dasteknya di tandem aja pake ecu-shop, terus commonrail pump nya di stroke up isinya, kayak pjs ane, lebih mantap torsinya bro
waduh om htanis, sekarang saja yg saya rasakan sudah lebih dari cukup om mungkin mau ganti DP sama tutup EGR saja abis ini. thanks buat infonya ya.
domzz wrote:
Om Turboman, saya gak ada target Hp/Torsi harus mencapai berapa on yang penting enak saja dibawanya hehehe
iya nih setelah baca baca saya memang rencana mau ganti DP sama tutup EGRnya, sepertinya kalau cuma ganti DP dan tutup EGR gak perlu setting ulang dasteknya lagi kan ya om Turboman?
Kalo hanya sekedar lebih enak dibawanya bisa coba ECU Shop Cube, harga cuman 3,5 jt (ada promo hrg khusus di REV, tapi minimum 2 pemasang), FRP based tuning (manipulasi MAF / MAP / FRP, 2 Map), tarikan awal improve lumayan, Hp naek 35 - 40 p dgn mudah.
Ganti DP sebetulnya gak perlu tuning ulang, tapi kalo mau lebih optimal yah tune Piggyback dgn DP yg udah free flow, DP bisa beli di Budi Knalpot.
Pasang tutup EGR gak perlu tune ulang, di REV ada jual.
Tapi yg perlu dicatat buat pengguna PS Exceed Matic :
Since Matic 4 speed gigi 1 nya panjang, tarikan awal mmg gak bisa se-instant D4 D Matic / Ford TDCi matic, ditambah lagi Matic-nya PJS konon ada safe Mode, tarikan awalnya cenderung soft start.
Utk PJS Matic 4 sp kalo mau tarikan awal lebih instant maka bisa consider ganti Final Gear dgn yg ratio 4,3:1 (std nya 4,1 an : 1)
tapi masalahnya FG dgn ratio tsb utk PJS / triton sgt sulit, adanya lgs 4,6:1 dr Triton HD-X
domzz wrote:
Om Turboman, saya gak ada target Hp/Torsi harus mencapai berapa on yang penting enak saja dibawanya hehehe
iya nih setelah baca baca saya memang rencana mau ganti DP sama tutup EGRnya, sepertinya kalau cuma ganti DP dan tutup EGR gak perlu setting ulang dasteknya lagi kan ya om Turboman?
Kalo hanya sekedar lebih enak dibawanya bisa coba ECU Shop Cube, harga cuman 3,5 jt (ada promo hrg khusus di REV, tapi minimum 2 pemasang), FRP based tuning (manipulasi MAF / MAP / FRP, 2 Map), tarikan awal improve lumayan, Hp naek 35 - 40 p dgn mudah.
Ganti DP sebetulnya gak perlu tuning ulang, tapi kalo mau lebih optimal yah tune Piggyback dgn DP yg udah free flow, DP bisa beli di Budi Knalpot.
Pasang tutup EGR gak perlu tune ulang, di REV ada jual.
ydlaner wrote:
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ada rencana mau pasang juga nih.. thanks.
Kalo boleh tahu apakah ada target Horsepower / Torsi harus mencapai berapa ?
Atau hanya sekedar mau dibikin enak saja ?
Btw yg perlu dicatat sebelum pasang Piggyback : Downpipe harus diganti dulu.
Kalau sekedar enak itu masuk diberapa hp yaa om Turboman...?!
Rencana sih pengen sekitaran 190-200 aja, dan torsi 400-450..
Iya.. downpipe termasuk rencana juga. thanks for the tips.
domzz wrote:Salam kenal suhu2, mohon ijin mengikuti thread ini, saya pemakai pjs exceed, sejauh ini sih sdh cukup puas dgn performancenya dgn tambahan dastek+tm+extender+boost controler+simota air filter.
Mas domzz.. bisa diinfo pasang dimana masing2 komponen, serta harga barang+pasang?
Kalo exceed gini bisa dapet berapa hp+torsi sekarang mas?
ada rencana mau pasang juga nih.. thanks.
om ydlaner, saya pasang dastek+tm+extender+boost controler di bengkel rev eng, harganya pastinya lupa krn sdh tahun lalu pasangnya kalo gak salah sekitar 9jtan, untuk simota beli online di googling aja om.
kalo menurut hasil test dynonya sih dengan tambahan2 itu semua dan boost 1.3bar tertulis 232 b.h.p, utk torsinya 413Nm di rpm 4000 dan yg tertinggi 476 di rpm 3000
ydlaner wrote:
Kalau sekedar enak itu masuk diberapa hp yaa om Turboman...?!
Rencana sih pengen sekitaran 190-200 aja, dan torsi 400-450..
Iya.. downpipe termasuk rencana juga. thanks for the tips.
Sekedar enak = Torsi dari 1500 - 2500 RPM sudah "gemuk" aka grafiknya dah naik cukup lumayan, lalu Torsi di atas 3000 RPM turunnya landai dan gak boleh drop shot.
Utk mendapatkan hal ini memang perlu penyempurnaan dari sisi intake dan exhaust juga. Exhaust pakai DP Free flow & pipa exhaust sampai buntut dibesarkan ke 2,5", intake pakai air filter free flow - cartridge dan AAI Pre Turbo juga akan sgt membantu.
Lalu Turbo ganjal ring pada wastegate-nya supaya boost naik lebih cepat.
ydlaner wrote:
Kalau sekedar enak itu masuk diberapa hp yaa om Turboman...?!
Rencana sih pengen sekitaran 190-200 aja, dan torsi 400-450..
Iya.. downpipe termasuk rencana juga. thanks for the tips.
Sekedar enak = Torsi dari 1500 - 2500 RPM sudah "gemuk" aka grafiknya dah naik cukup lumayan, lalu Torsi di atas 3000 RPM turunnya landai dan gak boleh drop shot.
Utk mendapatkan hal ini memang perlu penyempurnaan dari sisi intake dan exhaust juga. Exhaust pakai DP Free flow & pipa exhaust sampai buntut dibesarkan ke 2,5", intake pakai air filter free flow - cartridge dan AAI Pre Turbo juga akan sgt membantu.
Lalu Turbo ganjal ring pada wastegate-nya supaya boost naik lebih cepat.
Pak turbo, bengkel saya di sby bilang pre turbo kurang berguna.. benernya gimana ya? saya gak tau fungsinya soalnya.. apa sama kayak merk sun air governor itu?
akulemu wrote:
Pak turbo, bengkel saya di sby bilang pre turbo kurang berguna.. benernya gimana ya? saya gak tau fungsinya soalnya.. apa sama kayak merk sun air governor itu?
Hehehe......bengkelnya yg komen udah pernah coba experiment / belom ?? Btw AAI bisa bikin sendiri pakai selang tahan panas / konektor penumatic hose, katup one way valve dari brakebooster dan breather filter.
Masuk lewat saluran breather ke saluran Pre Turbo, breather sementara kasih selang tahan panas buang ke bawah.
AAI Pre Turbo kalao mau coba mending bikin sendiri dan jangan pakai aftermarket2 spt yg anda sebut itu, krn AAI harus pakai one way valve dan mini filter.
AAI ini tergolong modif ringan buat user yg hobbyist, memang ini butuh kreatifitas dan harus cari bengkel yg memang mau meladeni experiment dan owner-nya sgt paham mengenai prinsip kerja motor bakar, supaya gak salah arah.
Kalo utk user yang type serahkan mobil ke bengkel, lalu nanti ambil terima beres dan bengkelnya juga gak paham soal AAI yah mending jangan.
DOHC wrote:itu hasil dyno on wheel om ?? kalo iya, tuh hp std dakar koq uda tinggi amat yahh.. 190 bhp... padahal di brosur2 kan cuman 176 doank..
Memang bervariasi, itu horsepower on crankshaft, tergantung bahan bakar, suhu pas dyno, dan tergantung dapet mesin bagus apa kagak, ada yg 168HP, ada yg 190HP, kalau saya punya sih 184HP std nya pas di dyno
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
DOHC wrote:itu hasil dyno on wheel om ?? kalo iya, tuh hp std dakar koq uda tinggi amat yahh.. 190 bhp... padahal di brosur2 kan cuman 176 doank..
Yg perlu dilihat adalah selisih angka Before & After-nya
Angka Dyno yah.......antar mesin Dyno yg merek sama tapi di beda tempat aja hasil angka bisa beda, tapi kalo selisih Before & After yah mesti mirip scr persentasi.
Salam kenal pajero users. Saya baru beli pajero sport dakar 4x2. KM 2rb. Baru ganti oli pake Q8 SAE 5W-40. Lumayan berasa setelah ganti oli. Mao tanya masalah solar. Saya full pake shell diesel. Tapi tarikannya masih kurang yang saya harap. Apakah lebih baik dikasih racun juga? Saya mao beli biodiesel tapi takut mampet filternya. Karena adik saya pake pajero juga pernah kena ngadat mobilnya. Sampai akhirnya diganti filter yang disarankan oleh BeRes kebun jeruk. Dan yg ke 2, apakah dakar sudah bisa diganti down pipenya? Dan filter udaranya? Thanks before.