Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:Karena kelas Camry masih jauh dibawah E-Class. Cobain yg sejajar dong.
Lagian jok Mercedes tua terkenal katos...alias keras. It's not perfect. Apalagi itu puteran buat rebahin kursi...ergonomic drmana? tangan mesti melintir dulu buat ngerebahin kursi
mmg duit ga boong.,, buat ane kursi camry XV40 lebih enak dr S klas taun 97an lhooo.....
Kemarin pusing, nyantai di mall, kepikiran jenguk Eva di Nissan Basra pas sebelah mall.
Show unit trim level medium (SV? Lupa). Well well well.... Itu kok lacinya segede gaban bolong gitu. Becandain salesnya, iyu buat tempat kaki penumpang depan kalo dia mo selonjor kaki. Dengan setengah desperate dia bilang seumur2 baru liat laci bolong tanpa pintu gitu. Saking mo ngiritnya?
Tanpa konsol boks, diganti semacam tray ukuran jumbo (bisa naruh karung beras size 25 kg tuh ). Plastik cover pangkal hand brake sangat mudah digoyang2, pertanda material dan built quality interior bener2 minimal.
Selevel Espass jadul.
Inden sekarang, terima 2 bulan tentative. Kalah jauh ama R3 yang paling cepet terima Januari 2013 di Surabaya.
Nightster Guy wrote:Kemarin pusing, nyantai di mall, kepikiran jenguk Eva di Nissan Basra pas sebelah mall.
Show unit trim level medium (SV? Lupa). Well well well.... Itu kok lacinya segede gaban bolong gitu. Becandain salesnya, iyu buat tempat kaki penumpang depan kalo dia mo selonjor kaki. Dengan setengah desperate dia bilang seumur2 baru liat laci bolong tanpa pintu gitu. Saking mo ngiritnya?
Tanpa konsol boks, diganti semacam tray ukuran jumbo (bisa naruh karung beras size 25 kg tuh ). Plastik cover pangkal hand brake sangat mudah digoyang2, pertanda material dan built quality interior bener2 minimal.
Selevel Espass jadul.
Inden sekarang, terima 2 bulan tentative. Kalah jauh ama R3 yang paling cepet terima Januari 2013 di Surabaya.
Yap, kesannya emang gitu...
Kalo dikasih yg material bagusan lagi, bakal ngga ngejar ama Avania dan Ertiga, padhal katanya ngotot mau kalahin Avania...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Satu hal nih.... Kontruksi kaki belakangnya kan ajaib tuh? Jujur saya blom pernah nemu 1 pun mobil di Indo yang FWD tapi belakang leaf, CMIIW plis. Nhaaaaaa kemaren ngelongok kaki belakangnya, jujur rada miris ngeliat 'batang penghubung' antara ban kiri kanan belakangnya, ground clearancenya minim neh.
Minim karena letak si batang itu lebih rendah daripada titik tengah ban (poros), tidak seperti axle. Yup kalo axle ada bonggolnya, tapi bahan buat selongsong axle dan bonggol bener2 besi tuang, kuat banget.
Ngukur kasar pake kertas brosur, jarak dari ground ke si batang itu gak sampe selebar kertas brosur, gak sampe 20 senti.
Nightster Guy wrote:Satu hal nih.... Kontruksi kaki belakangnya kan ajaib tuh? Jujur saya blom pernah nemu 1 pun mobil di Indo yang FWD tapi belakang leaf, CMIIW plis. Nhaaaaaa kemaren ngelongok kaki belakangnya, jujur rada miris ngeliat 'batang penghubung' antara ban kiri kanan belakangnya, ground clearancenya minim neh.
Minim karena letak si batang itu lebih rendah daripada titik tengah ban (poros), tidak seperti axle. Yup kalo axle ada bonggolnya, tapi bahan buat selongsong axle dan bonggol bener2 besi tuang, kuat banget.
Ngukur kasar pake kertas brosur, jarak dari ground ke si batang itu gak sampe selebar kertas brosur, gak sampe 20 senti.
Gak nyangkut apa tu ya kalo di gundukan?
Hy Mister...
Itu berarti Evalia menganut sistem underaxle bro.. Sana seperti Colt T120ss dan Futura, dan Kijang sampai generasi doyok.
Kalo Kijang super sampai grand, menganut Overaxle, alias diatas poros roda.
Kalau batang baja kaki kaki itu om Guy ngukur ngga sampe 20cm, IMHO nih, selama gundukan tersebut masih dilindas duluan oleh roda, engga akan nyangkut.
Lain soal kalo misalnya di jalan semi offroad, jejak roda nya lebih rendah, nah, itu baru nyangkut.
Ini contoh terlalu ekstrem, Tapi perumpamaannya sih kayak gini maksud ane..
Cmiiw juga yaa
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Beda fisik ama, misalnya, axle DEPAN Feroza ato Katana yang 2WD itu. Beda. Ini bukan kek batang penghubung yang berporos di sumbu roda seperti di Feroza Katana.
Dan memang under 'axle'.
Yang ane rasain sih, intinya dia menang space tapi berasa kalah 'mewah' ketimbang duduk di dalam kompetitornya si ANA dan R3.
Nightster Guy wrote:Uda ngintip blom om kaki belakang Eva?
Beda fisik ama, misalnya, axle DEPAN Feroza ato Katana yang 2WD itu. Beda. Ini bukan kek batang penghubung yang berporos di sumbu roda seperti di Feroza Katana.
Dan memang under 'axle'.
Yang ane rasain sih, intinya dia menang space tapi berasa kalah 'mewah' ketimbang duduk di dalam kompetitornya si ANA dan R3.
Udah pernah liat kok om... waktu ke PRJ tempo hari..
Memang, sekilas terlihat ringkih banget, kok nda keliatan kokoh kayak kaki2 belakang macam Si Erpi gtu.. (erh, Si Erpi betul FWD kan?)
Kayak gini ?
Kalo liat kayak gitu, kok overaxle?
Bingun...soalnya kemarin engga motret kaki kakinya.
Seinget ane sih 1 lembar leafspring, plus batang2 kakinya kok kayaknya bikin rada ngeri nih, mengingat medan laga di Indonesia terkenal berantakan..
CMIIW sangad..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Barusan lihat display Evalia di Mal Kelapa Gading 3, plat dudukan jok depan (sebelah luar) sudah dibungkus pakai karpet. Berarti NMI sadar juga kalau nggak ditutup bikin orang ilfil.
Kijang kapsul memiliki beberapa layer leaf spring.
Ada banyak kasus sebagian leaf springnya patah. Tapi berhubung masih ada beberapa leaf spring lain yang menyangga , jadi nggak masalah.
Di daerah Kalimantan , banyak tuh mitsubishi TRITON yang leaf springnya patah. MUngkin karena medan jalan yang berat.
Nissan Evalia di posisikan sebagai people carrier. Jadi memang bertugas mengangkut banyak beban.
Coba dibayangkan.
Saat muatan penuh dan melewati jalan yang rusak , terus leaf springnya ( yang satu biji itu) patah ..... apa yang terjadi ????
Lucky11 wrote:Yang pasti kalah sama becak, becak aja ada 2 leaf spring.
hahahahaaaaaaaaa apalagi ma grobak jualan di bdg, udah per keong kaki belakangnya. jeng eva jeng eva.. ini mobil dah ada data resminya blom laku brapa perbulannya ? penasaran bgt
kalo diliat difoto sih ada 2 lembar, lembar penyangganya pendek dibawah
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Saat muatan penuh dan melewati jalan yang rusak , terus leaf springnya ( yang satu biji itu) patah ..... apa yang terjadi ????
Kalo leaf spring utama (yang megang ke shackles) patah, kita lagi kecepatan tinggi, well liat sisi baiknya, ngurangin dosa yang mungkin kita akan terus perbuat bila masih terus idup di dunia.
----------
jalu wrote:ini ada foto kaki belakang evalia dr situs lain :
kalo diliat difoto sih ada 2 lembar, lembar penyangganya pendek dibawah
Gak kliatan si pendek, kakak..
----------
VanzMatic wrote:Berarti itu ladderframe atau unibody ya? Soale, itu chassis tangganya keliatan banget.
- CUT -
Chassis tangga XJ Cherokee juga kliatan banget tapi tanpa bushing ke bodi alias nempel, tetep dianggep unibody.
mgkin pihak nisan menggunakan per-daun untuk bagian blkg, supaya kuat menahan beban berat,serta kok (hanya 1spring leaf), mgkin agar bantingannya tidak keras bagi penumpang blkg walaupun hanya 1spring leaf, (sudut kelengkungan ditambah suspensi or shockbeker) jdi tetep empuk, beda dgn angkot2 or mobil niaga yg ketika kena lubang,lngnsg terhampas dgn menggunakan lebih dri 3 spring leaf.....
cocok banget untuk mobil keluarga sekaligus dipakai untuk kerja or pihak perusahaan yg biaasa kanvas2 produk baru membutuhkan space besar,
ahh... leaf spring selembar mahh soal gampang itu, tinggal ganti pegangan nya ama tambahin beberapa lembar jg beres gt... tukang2 per pinggir jalan sini uda jago2 koq...
Data resminya kok belum pernah lihat ya laku berapa. Katanya sih sudah laku ribuan unit. Tapi itu sih katanya. Sebab produk batu makam biasanya keliatannya aja laku, tidak lama langsung kempes deh penjualannya.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi