Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga perlu sih menit pertama langsung di bejeg ... sudah di set sama mitsu sptnya u/ full auto itu difungsikan sbg city cruising yg ga lagi butuh2 banget u/ bejeg2 dan set ecu fuel economy .... sdgkan u/ sport mode (tanpa paddle shiftpun, dg tuas gear juga bisa di type GLS) karakter mesin berubah (by ECU sptnya) ... mesin jadi galak di bejeg ngikut aja smp mo menyentuh redline autoshift gigi pindah sendiri tapi non stop lgs nyusss terus2an... buat sy sih settingan spt ini udah asik banget dah.... ga perlu lagi tuh piggy back u/ setting eco dan sport .. sudah ada di OS
Iya betul bro maxx, kalau mobil dgn transmisi tiptronic (matic yg bisa manual) memang harus dipindah ke mode sport nya biar performa mesin jadi galak. X-trail saya jg begitu soalnya. Kalau CR-V harus pencet tombol O/D (Over Drive) biar galak.
Pas pake sport mode tarikan berubah, lebih responsif, shift di RPM lebih tinggi, engine brake lebih terasa jg.
Udah pasti OS ini asik banget dipakenya krn dia ada magnesium paddle-shift (dingin dan kuat bahannya), asik banget buat yg seneng ngebut atau akselerasi di luar kota atau pegunungan
yup... mmg sptya begitu settingannya u/ mengakomodir kebutuhan antara fuel eco dan performa.
btw, ada pengecualian di sportage ... waktu coba sportage saat launching ... itu yg full auto lebih galak dari pada triptonic-nya loh..., sedangkan yg full autonya juga agak kurang makanya mundur 100 langkah buat ambil sportage
kalo sportage karakternya spt itu .. .berarti tucson juga ga beda krn stw saya kedua itu share engine yg sama.
kykyhalim4 wrote:Yup bro bodapa.. alat itu namanya throttle control.. udah banyak merk nya di pasaran.. saya sendiri pakai throttle control dari dastek unichip untuk mengatasi lemotnya drive by wire bawaan boil...
Dan salah satu kelebihannya dastek, dia bisa setting respon transmisi matic nya.. jadi proses kick down lebih cepat dari standarnya..
Btw.. musti nunggu masa endrayen lewat dulu neh baru colok unichip.. hix hix.. masi lama donk..
Ky, ... IMO .. si OS ga perlu dastek ... kalo perlu performa switch to sport mode... that's it...
daeng_if wrote:
thank om max bisa compare apple to apple. btw hrga cx5 sepertinya bulum naik 410 touring dari awal launching. coba deh cek info medi saat launching. semoga ga salah
ukuran bagasi os kecil salah satu disebabkan krn ban serep pake full size sedangkan cx5 reduce size for emergency only. coba deh cek situs luar kalo pake rudece size juga lumayan bagasinya. ini sih kali penyesuain buat orang kita katanya kalo dikasi ban emegency dibilang kayak ban sepeda. hehe
itu kata salesnya loh... baru naik tuh harga CX jadi 410jt (hrg jkt), ga ngerti deh bener apa ga.
IMO.. pakai reduce size mmg pengaruh sama luas cabin .. tp panjang bagasi OS kalah sama CX5.
tp buat saya pribadi sih ga perlu bagasi smp luas2 banget .. semisal pergi keluar kota menginap 3 dewasa 2 anak2 sptnya juga masih bisa, krn bagasi fiesta jg ga masalah masuk 3 cabin bag (air plane cabin bag) + 2 tenis bag ... dan sptnya masih lebih besar bagasi OS dari pada fiesta.
krn folding back seat bisa dimanfaatkan kalo mmg bener lagi perlu space bagasi.
maxx wrote:Btw intermeso dikit .. , .. gw juga nyoba Audi A4 1.8L Turbo...
ya ampun.. itu mesin delicious banget ya padahal turbo blm aktif dan masih full auto .. belum sport mode paddle shift .. ada settingan driving style segala ... 610jt sih..
maksud turbo belum aktif gimana? belum nyetuh rpm operasi turbonya ya? atau mmg ada tobol untuk on off turbo kayak game aja.
yup... aktifnya di rpm 2000 .. ga sempet test dah krn musti di bejeg.. dan ga mungkin dilakukan u/ test drive yg cuma muterin area parkir mall artha gading
DigitALL wrote:Unit OS tipe PX warna biru metallic
Interior simple dan serba hitam. Untuk dashboard dan doortrim sebagian bahannya empuk (leather) dan sebagian plastic. Menurut saya kualitas interior lebih baik dari CR-V.
Duduk di depan tidak ada masalah, posisi driver top banget, jok semi racing support ke badan dan nyaman (supportif), kalau belok tajam badan ga akan ikut kegeser.
Duduk dibelakang menurut saya lumayan tegak walaupun ada 2 step reclining. Tuasnya di atas sandaran jok belakang dgn sistem pencet. Space jok belakang tidak bisa senyaman CR-V. Ini karena dimensi OS yg lebih pendek. Tapi dibandingkan Juke, memang OS lebih baik.
betul .. spt yg saya bilang .. interior khususnya d.board simple & plain ... tp bahannya ga bisa dibilang murahan (plastik doang)
3098_320272114730595_1143511190_n.jpg
jok jg bener .. sudah semi bucket bisa megang body saat manuver.
jok belakang mmg sedikit kurang rebah ...posisinya sandarannya agak tegak .. tp waktu saya duduk belakang sih masih OK u/ akomodir penumpang .. cuma mmg ga bisa recline rebah u/ duduk santai, .. bukan mobil yg cocok u/ pakai sopir dan bos duduk dibelakang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
claude_wallace wrote:wow, bro digitall mantap banget, sampe difoto2 segala. lengkap lagi foto2nya.
ruang kaki jok belakang tdk jadi masalah, yg jadi masalah itu ketegakannya.
hahaha..
saya tanya salesnya kenapa dibuat sperti ini, padahal space di bagasi bisa diambil sedikit demi kenyamanan jok belakang. dia tdk bisa jawab apa2, cuma ehmm.. ehmm.. ehmm..
ya sales pasti no comment lah om ... kan yg design bukan dia dan ga mo argue sama konsumen juga.. jadi cuma ehmm. ehmm.. aja .. pinter lah dia
claude_wallace wrote:btw, USB HU di laci, buat ngecharge handphone bisa, output 1A. hehehe..
butuh kabel data saja, anggap seperti ngecharge di PC atau laptop.
Oh... thx for the info
bisa charge BB simpen di laci juga nih, patut di coba nanti beneran bisa apa ga, atau claude sudah coba langsung?
bodapa wrote:
Ambil contoh begini: bayangkan ada 2 Mitsu OS tipe PX. Apapun mengenai keduanya sama persis, bedanya yang satu dirakit oleh tangan orang Jepang di Jepangnya sana, sementara yang satunya lagi rakitannya KTB di Indonesia. Jika OS tipe PX yang CKD harganya 325 jt, berapakah harga OS tipe PX "made in Japan" yang masih wajar buat konsumen Indonesia? Pasti lebih tinggi karena ada bea masuk dan pajak pertambahan barang mewah, tapi setelah memfaktorkan kedua hal tersebut, jadinya berapa? 335 jt? 345 jt? 355 jt? 365 jt atau lebih?
Waduh... ini butuh analisa dan bisa jadi thesis S2 nih om... analisa pasar nilai predikat CBU terhadap penilaian harga konsumen
menurut saya byk faktor yg mempengaruhi sebuah kata CBU selain pajak'
Perlu juga diperhatikan kalau CKD itu perlu investasi yg tidak sedikit, contoh aja Mitsu invest 250M u/ assembly line OS di Indo, dg invest artinya pabrikan serius garap dan yakin berhasil .. kalo gambling sama spt pot in table tuh sudah besar, jadi it's a pressure sendiri buat principal u/ kerja lebih keras to gain the market .. dan biasanya konsumen yg akan dimanjakan kalo sudah bgt.
Kalo CBU .. apalagi system indent.... they have nothing to loose beside promotion.
saya pribadi lebih suka CKD under control tight QC japs, pekerja indo ga kalah sama pekerja2 diluar sana .. yg penting QC yg baik, selain itu bila CKD artinya principal serius garap u/ pasar lokal yg ujung2nya eksistensi dan continuity lebih terjaga, alhasil kesedian s.part juga ga susah2 amat smp harus nunggu dtg dari luar sana.
Turboman wrote:ni mobil kayaknya laris manis bak breadtalk.........
kalo digeber suara mesinnya agak berisik yah
matic CVT nya responsip banget, very nice...........
iya... saat di geber suara mesin masuk kedalam cabin, .. waktu buka engine hood .. saya lihat di firewall agak kurang peredamannya, CX5 superb compare to OS deh kalo peredam suara mesin.
claude_wallace wrote:btw, USB HU di laci, buat ngecharge handphone bisa, output 1A. hehehe..
butuh kabel data saja, anggap seperti ngecharge di PC atau laptop.
Oh... thx for the info
bisa charge BB simpen di laci juga nih, patut di coba nanti beneran bisa apa ga, atau claude sudah coba langsung?
belum, bro. cuma saya baca2 review di luar negri saja, tapi seharusnya bisa kok. JVC KW-AV70BT. http://mobile.jvc.com/product.jsp?model ... 133&page=1
ini spesifikasinya, cuma yg di OS ini pesanan khusus dan beberapa aplikasi yg tdk ada.
campoeran wrote:
Saya pribadi blm liat jeroan dan TD OS , tp kl liat CX5 , dari bahan dan feelridenya , kl OS bisa mendekati berarti OS ini bener2 value for money banget krn fiturnya yg ajib gila tp wa yakin gak lama bakal jadi 340jt.
sptnya gitu... ga akan lama bertahan di 325jt ... harga ini u/ hit market and gain market awareness ... terutama bila demand tinggi / booming ... dah pasti naik dlm wkt dekat .. plg lama juga 6bln sdh naik... malah salesnya prediksikan bln agt sudah naik << dlm hati gw bcr "ngecap pinter lo ... ga mungkin agt sdh naik"... plg cepet juga 3bln baru naik.
OS bagus utk compact suv, malah diluar istilahnya CUV, crossover utility vehicle, bukan termasuk SUV.
Yg jadi permasalahan, apakah worthed itu kita mengeluarkan uang sebesar 325 jt utk OS ini.
IMO, lebih baik pesan awal2 gini, karena banyak komponen yg masih impor.
Menurut org KTB, semakin lama, komponen2 OS akan diproduksi di indonesia semua, mgkn skrg masih tender vendor.
Sekarang ini smua masih impor, cuma dirakit di pabrik KTB Jakarta, entah kalau plat2 body nya ya.
Soalnya waktu pameran bersebelahan dgn PS yg CBU Thailand, langsung keliatan ketebalan plat pintu nya beda.
No offense, bisa dibayangkan jika komponen2 diproduksi di indo, pasti quality down.
remedusakti wrote:Btw, ada yang sdh perhatiin gak os ini kl udh dijalan raya dibandingin mobil2 jenis lain secara size keliatan kecil terintimidasi atau size lumayan besar ?
Soalnya kmrn test drive kan cm didlm mbl gak perhatiin mbl ini dr luar dibanding mobil2 lainnya. Soalnya mau inden ane n istri kok ragu ya dgn 325jt secara size kok gak keliatan wah untk sizenya, ntar dikira orang seharga avanza n rush.hehehe
Padahal kl liat n ngerasain mesin, n fiturnya yg komplit bgt jd terttarik nih.
Mesin : ok
Transmisi: ok cvt lembut+ canggih ada padlsfht
Entertain ok
Dashboard ok mlh lbh bgs ini bhnnyabketimbng ps nfortuner yg hard plastik, ini bbrp bagian soft. Cm desainnya aj sederhana.
Jok kulit n empuk perasaan lbh empk dr ps ane
Panoramic n lampunya bikin ngiler
Start stop engine, mid, audio kontrol stir, climate contrl semuanya ok
Cuma kok tiada gading yang retak, bagasi kurang gede n fisiknya kok ya kecil like sya*ri** kok ya gak dibikin like lun*may*.heheehe
Om2 yg udh inden harga jadi brp ? Ada discount gak ? Bonusnya apa aj ?
iya.. size-nya lebih mengarah size BMW X1 ... compact SUV .. terasa kurang GAGAH dan MEWAH untuk size OS, ... beda dg size CX5 ... cuma ada plusnya compact size >> power to weight ratio lebih besar alhasil lebih responsive dan irit, handling manuver tekuk2 lebih baik krn ga terlalu tinggi, suspensi bisa lebih empuk.. krn semakin tinggi pasti pakai suspensi lebih keras agar ga limbung.
ya.. semua ada plus-minusnya deh ... ga ada yg sempurna, tinggal sesuaikan saja dg kebutuhan.
harga 325jt, no disc (jgn harap deh mobil baru launching), dpt KF 3M (ini juga bukan 3M type resmi, yg saya lihat di mobil test drive)
kykyhalim4 wrote:Yup bro bodapa.. alat itu namanya throttle control.. udah banyak merk nya di pasaran.. saya sendiri pakai throttle control dari dastek unichip untuk mengatasi lemotnya drive by wire bawaan boil...
Dan salah satu kelebihannya dastek, dia bisa setting respon transmisi matic nya.. jadi proses kick down lebih cepat dari standarnya..
Btw.. musti nunggu masa endrayen lewat dulu neh baru colok unichip.. hix hix.. masi lama donk..
Ky, ... IMO .. si OS ga perlu dastek ... kalo perlu performa switch to sport mode... that's it...
Hehe.. mungkin krn selera beda2 ya bro.. klo saya masih butuh bgt krn kebiasaan pas di boil matic untuk daily use pasti switch ada di D terus.. nah dng menggunakan unichip sy bisa rasakan di D pun udah enteng gas nya.. saya jarang pakai S (kecuali klo mau serius) krn di mode sport bensin terasa signifikan lebih boros.dan perpindahan step transmisi pasti di rpm tinggi...
Secara hp dan torsi juga ada kenaikan meskipun tidak sesignifikan diesel yg dicolok unichip
claude_wallace wrote:btw, USB HU di laci, buat ngecharge handphone bisa, output 1A. hehehe..
butuh kabel data saja, anggap seperti ngecharge di PC atau laptop.
Oh... thx for the info
bisa charge BB simpen di laci juga nih, patut di coba nanti beneran bisa apa ga, atau claude sudah coba langsung?
belum, bro. cuma saya baca2 review di luar negri saja, tapi seharusnya bisa kok. JVC KW-AV70BT. http://mobile.jvc.com/product.jsp?model ... 133&page=1
ini spesifikasinya, cuma yg di OS ini pesanan khusus dan beberapa aplikasi yg tdk ada.
hmm.. berarti belum fit and proper dong ya.. musti di test lagi nanti
claude_wallace wrote:
No offense, bisa dibayangkan jika komponen2 diproduksi di indo, pasti quality down.
belum tentu loh om... qualitas kompenen jangan di tarik garis lurus dg benchmark "made in indonesia" ... tergantung QC dan standard yg ditetapkan, kalo mitsu saya rasa ga semudah itu u/ lost in QC.
Kecuali kebijakan u/ menekan cost demi mempertahankan harga... mungkin lain lagi kebijakan yg ada, bisa jadi spec down, tapi balik lagi kebijakan pabrikan .. apakah ingin mempertaruhkan image produk?
kykyhalim4 wrote:Yup bro bodapa.. alat itu namanya throttle control.. udah banyak merk nya di pasaran.. saya sendiri pakai throttle control dari dastek unichip untuk mengatasi lemotnya drive by wire bawaan boil...
Dan salah satu kelebihannya dastek, dia bisa setting respon transmisi matic nya.. jadi proses kick down lebih cepat dari standarnya..
Btw.. musti nunggu masa endrayen lewat dulu neh baru colok unichip.. hix hix.. masi lama donk..
Ky, ... IMO .. si OS ga perlu dastek ... kalo perlu performa switch to sport mode... that's it...
Hehe.. mungkin krn selera beda2 ya bro.. klo saya masih butuh bgt krn kebiasaan pas di boil matic untuk daily use pasti switch ada di D terus.. nah dng menggunakan unichip sy bisa rasakan di D pun udah enteng gas nya.. saya jarang pakai S (kecuali klo mau serius) krn di mode sport bensin terasa signifikan lebih boros.dan perpindahan step transmisi pasti di rpm tinggi...
Secara hp dan torsi juga ada kenaikan meskipun tidak sesignifikan diesel yg dicolok unichip
sayang masih baru .. belum lagi masalah warranty void, apalagi kalo smp free service & part smp 50rb KM hangus
mivec 2000cc dg invecs III ... di full auto .. buat city cruizing ... its oklah ga separah mesin AT dg cc kecil.
OS ini memiliki posisi sendiri skrg di pasar, di antara juke dan CRV/Xtrail.
Sebenarnya tdk ada lawan yg bener2 pas utk dibandingkan dari ukuran.
Termasuk strategi marketing blue ocean sih, menciptakan pasar sendiri.
Seperti yg sebelumnya dilakukan nissan juke, cuma juke menurut saya gagal.
Mungkin diliat dari ukuran, yg sebanding itu kia sportage, hyundai tucson, audi q3.
Itu saja OS masih lebih pendek 10 cm, dimana OS 4.3 m, lain2nya 4.4 m.
Kalau di sby sih laku keras, mungkin bisa lebih sukses dari juke. Misal sama2 bandingin dgn launching juke dulu.
Di dealer saya aja, uda SPK 30 unit an. Ini per hari Jumat 16 Juli 2012.
claude_wallace wrote:OS ini memiliki posisi sendiri skrg di pasar, di antara juke dan CRV/Xtrail.
Sebenarnya tdk ada lawan yg bener2 pas utk dibandingkan dari ukuran.
Termasuk strategi marketing blue ocean sih, menciptakan pasar sendiri.
Seperti yg sebelumnya dilakukan nissan juke, cuma juke menurut saya gagal.
Mungkin diliat dari ukuran, yg sebanding itu kia sportage, hyundai tucson, audi q3.
Itu saja OS masih lebih pendek 10 cm, dimana OS 4.3 m, lain2nya 4.4 m.
Kalau di sby sih laku keras, mungkin bisa lebih sukses dari juke. Misal sama2 bandingin dgn launching juke dulu.
Di dealer saya aja, uda SPK 30 unit an. Ini per hari Jumat 16 Juli 2012.
aneh ya.. pjg cuma beda 10cm.. lebar cuma beda 5cm tinggi beda cuma 5-10cm tapi OS terlihat compact.. yg lain jadi bongsor
sptnya mmg akan lebih berhasil dari juke, di jkt sptnya yg indent ga sedikit ... test drive aja antri
hehehe.. itu design OS yg membuat dia tampil "imut", padahal sebenarnya ya tidak.
pacar saya waktu saya ajak liat juga kaget, sebelumnya kan cuma saya tunjukin dari foto dan video.
katanya, "Lho, kok kecil ya ?". apalagi di sebelahnya dipajang pajero yg memang bomber.
hahahaha..
325jt dpt OS dengan fitur segitu banyak . Rasanya sangat worthed . Mengenai dimensinya yg kecil , itu semua ada plus minusnya lah . Kalau utk kluarga yg masih ada satu anak kecil , atau even dua anak kecil yg biasa ngajak pembokat 1-2 , Masih otre banget lah .
Diajakin di luar kota juga masih sip krn GC tinggi
Kl mmg bth SUV gede , then this not the best choice . Tp dg bodi yg kompak , utk daily city drive pasti akan lbh menyenangkan juga .
Tinggal kebutuhan anda spt apa kan .
Kl skrg sih yg value for money OS dan CX5 . Tinggal liat Trailblazer dan All new CRV ( walaupun pesimis kl pinjos bisa tobat ya ) .
remedusakti wrote:Btw, ada yang sdh perhatiin gak os ini kl udh dijalan raya dibandingin mobil2 jenis lain secara size keliatan kecil terintimidasi atau size lumayan besar ?
Soalnya kmrn test drive kan cm didlm mbl gak perhatiin mbl ini dr luar dibanding mobil2 lainnya. Soalnya mau inden ane n istri kok ragu ya dgn 325jt secara size kok gak keliatan wah untk sizenya, ntar dikira orang seharga avanza n rush.hehehe
Padahal kl liat n ngerasain mesin, n fiturnya yg komplit bgt jd terttarik nih.
Mesin : ok
Transmisi: ok cvt lembut+ canggih ada padlsfht
Entertain ok
Dashboard ok mlh lbh bgs ini bhnnyabketimbng ps nfortuner yg hard plastik, ini bbrp bagian soft. Cm desainnya aj sederhana.
Jok kulit n empuk perasaan lbh empk dr ps ane
Panoramic n lampunya bikin ngiler
Start stop engine, mid, audio kontrol stir, climate contrl semuanya ok
Cuma kok tiada gading yang retak, bagasi kurang gede n fisiknya kok ya kecil like sya*ri** kok ya gak dibikin like lun*may*.heheehe
Om2 yg udh inden harga jadi brp ? Ada discount gak ? Bonusnya apa aj ?
iya.. size-nya lebih mengarah size BMW X1 ... compact SUV .. terasa kurang GAGAH dan MEWAH untuk size OS, ... beda dg size CX5 ... cuma ada plusnya compact size >> power to weight ratio lebih besar alhasil lebih responsive dan irit, handling manuver tekuk2 lebih baik krn ga terlalu tinggi, suspensi bisa lebih empuk.. krn semakin tinggi pasti pakai suspensi lebih keras agar ga limbung.
ya.. semua ada plus-minusnya deh ... ga ada yg sempurna, tinggal sesuaikan saja dg kebutuhan.
harga 325jt, no disc (jgn harap deh mobil baru launching), dpt KF 3M (ini juga bukan 3M type resmi, yg saya lihat di mobil test drive)
Saya kemarin test drive di PS dan akhirnya putusin ngambil tipe PX warna grey. Pertimbangannya selain value for money adalah karena garasi rumah saya pas2an, jadi ngga muat kalo dimasukin CRV, X-Trail atau CX-5
Btw bicara soal bonus, saya juga cm dapat KF 3M (selain bonus servis 50 rb km atau 2 thn mana lebih dulu). Menurut sales nya yg dikasih nanti tipe Black Beauty. Sori OOT dikit tapi mau nanya pendapat bung maxx aja. Saya mau nego sama sales nya utk dikasih tipe crystalline 70 utk bagian depan krn yg paling sering terekspos matahari. Kalo ngga bisa, mungkin saya akan top up kalau selisih nya ngga banyak. Untuk samping dan belakang apakah BB 20 cukup? Sales nya juga belum tau apakah panoramic roof nya bakal dilapis KF ngga. Thanks sebelumnya.
Menurut sales, harga akan naik awal taun depan kurang lebih 12 jt.
remedusakti wrote:Btw, ada yang sdh perhatiin gak os ini kl udh dijalan raya dibandingin mobil2 jenis lain secara size keliatan kecil terintimidasi atau size lumayan besar ?
Soalnya kmrn test drive kan cm didlm mbl gak perhatiin mbl ini dr luar dibanding mobil2 lainnya. Soalnya mau inden ane n istri kok ragu ya dgn 325jt secara size kok gak keliatan wah untk sizenya, ntar dikira orang seharga avanza n rush.hehehe
Padahal kl liat n ngerasain mesin, n fiturnya yg komplit bgt jd terttarik nih.
Mesin : ok
Transmisi: ok cvt lembut+ canggih ada padlsfht
Entertain ok
Dashboard ok mlh lbh bgs ini bhnnyabketimbng ps nfortuner yg hard plastik, ini bbrp bagian soft. Cm desainnya aj sederhana.
Jok kulit n empuk perasaan lbh empk dr ps ane
Panoramic n lampunya bikin ngiler
Start stop engine, mid, audio kontrol stir, climate contrl semuanya ok
Cuma kok tiada gading yang retak, bagasi kurang gede n fisiknya kok ya kecil like sya*ri** kok ya gak dibikin like lun*may*.heheehe
Om2 yg udh inden harga jadi brp ? Ada discount gak ? Bonusnya apa aj ?
iya.. size-nya lebih mengarah size BMW X1 ... compact SUV .. terasa kurang GAGAH dan MEWAH untuk size OS, ... beda dg size CX5 ... cuma ada plusnya compact size >> power to weight ratio lebih besar alhasil lebih responsive dan irit, handling manuver tekuk2 lebih baik krn ga terlalu tinggi, suspensi bisa lebih empuk.. krn semakin tinggi pasti pakai suspensi lebih keras agar ga limbung.
ya.. semua ada plus-minusnya deh ... ga ada yg sempurna, tinggal sesuaikan saja dg kebutuhan.
harga 325jt, no disc (jgn harap deh mobil baru launching), dpt KF 3M (ini juga bukan 3M type resmi, yg saya lihat di mobil test drive)
Saya kemarin test drive di PS dan akhirnya putusin ngambil tipe PX warna grey. Pertimbangannya selain value for money adalah karena garasi rumah saya pas2an, jadi ngga muat kalo dimasukin CRV, X-Trail atau CX-5
Btw bicara soal bonus, saya juga cm dapat KF 3M (selain bonus servis 50 rb km atau 2 thn mana lebih dulu). Menurut sales nya yg dikasih nanti tipe Black Beauty. Sori OOT dikit tapi mau nanya pendapat bung maxx aja. Saya mau nego sama sales nya utk dikasih tipe crystalline 70 utk bagian depan krn yg paling sering terekspos matahari. Kalo ngga bisa, mungkin saya akan top up kalau selisih nya ngga banyak. Untuk samping dan belakang apakah BB 20 cukup? Sales nya juga belum tau apakah panoramic roof nya bakal dilapis KF ngga. Thanks sebelumnya.
Menurut sales, harga akan naik awal taun depan kurang lebih 12 jt.
fyi,.. yg saya lihat diberikan bukan 3M BB tapi 3M FXST krn logonya besar2 dan warnanya hitam kecoklatan bukan hitam solid
coba aja nego dpt 3M CR70 u/ kaca dpn dan smpg blkg tanpa KF .. << masih lebih mending .. tar tinggal pasang KF u/ kaca smpg blkg ... jgn bb20 kalo mo adem .. krn spec tser masih kurang mumpuni
atau bisa juga minta smpg blkg pakai solargard platinum black yg harganya tidak jauh dari BB (ori) ... tar dpn tinggal pasang dpnnya aja.
gw pribadi sih mo coba minta pasang NH35 u/ smpg blkg (better spec drpd BB20) dan NH50 u/ kc dpn .. tar mo baru di double KF eclipse jadi lebih adem dicompare sama vkool sekalipun
Last edited by maxx on Mon Jul 16, 2012 1:54, edited 1 time in total.
claude_wallace wrote:wow, bro digitall mantap banget, sampe difoto2 segala. lengkap lagi foto2nya.
ruang kaki jok belakang tdk jadi masalah, yg jadi masalah itu ketegakannya.
hahaha..
saya tanya salesnya kenapa dibuat sperti ini, padahal space di bagasi bisa diambil sedikit demi kenyamanan jok belakang. dia tdk bisa jawab apa2, cuma ehmm.. ehmm.. ehmm..
Iseng aja bro
Ga tau bisa diambil atau ga space bagasinya, karena saya liat sandaran jok belakang ternyata mentok dgn spakbor trim bagian dalam (liat foto bagasi).
Ruang bagasinya menurut saya cukup luas untuk bawa koper dan tas, walaupun masih kalah luas dgn CR-V. Dimaklumin dimensinya jg lebih kompak sih.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.