Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nophenk wrote:
Iya so far di telinga saya di dalam kabin tidak terdengar bunyi2 yang menganggu, apa mungkin karena punya saya model lama ya, atau telinga saya yang abnormal.. hahahahaha
Dulu pernah ada bunyi di stir kalo belok patah atau kena jalan lubang tapi di beres, stir shaft-nya (join stir) dikasih gemuk eh bunyinya langsung hilang, katanya kering stir shaft-nya.
Ada yang bilang selama aditif solar-nya dalam bentuk cairan bukan bubuk atau pil dan punya merk yang sudah terkenal, sah-sah aja untuk dipakai. Kemarin mobil saya dikasih cairan Liqui Moly buatan Jerman dari beres, cairan itu dimasukkan ke filter solar dan ke tanki bensin, fungsinya untuk membersihkan ruang pembakaran dan injectors semacam purging tapi lebih simple, hasilnya suara knocking berkurang dan fuel consumption jadi lebih baik.
Bisa jadi yang model lama gak ada masalah bunyi2 di kabin. Hahaha... Agan punya model lama yang bensin ya?
Hmm... sampai sekarang sih masih belum pakai aditif. Mungkin mau coba soalnya sekarang konsumsi BBM dalam kota nya udah drop ke 6.1-6.3 km/l. Yang bawa sih kebanyakan supir dan kalau supir yang bawa biasanya memang lebih boros. Ini yang Captiva FL diesel. Sebagai perbandingan, konsumsi Kijang Kapsul diesel yang manual bisa mencapai 7.5 km/l.
Apa saringan udara Captiva nya udah kotor? Soalnya kalau tiap minggu buka kap mesin, di ruang mesinnya selalu berdebu sekali. Baru jalan 5.700 an km sih.
Wah 1:6an mah boros bgt bro. Kalo saya bejek2 aja sekitaran 1:7.5 kok dalkot, mendingan cek saringan udaranya nanti pas 7500 km sekalian servis pertama bro. Uda 5700 ya? Cepet juga ya
nophenk wrote:
Iya so far di telinga saya di dalam kabin tidak terdengar bunyi2 yang menganggu, apa mungkin karena punya saya model lama ya, atau telinga saya yang abnormal.. hahahahaha
Dulu pernah ada bunyi di stir kalo belok patah atau kena jalan lubang tapi di beres, stir shaft-nya (join stir) dikasih gemuk eh bunyinya langsung hilang, katanya kering stir shaft-nya.
Ada yang bilang selama aditif solar-nya dalam bentuk cairan bukan bubuk atau pil dan punya merk yang sudah terkenal, sah-sah aja untuk dipakai. Kemarin mobil saya dikasih cairan Liqui Moly buatan Jerman dari beres, cairan itu dimasukkan ke filter solar dan ke tanki bensin, fungsinya untuk membersihkan ruang pembakaran dan injectors semacam purging tapi lebih simple, hasilnya suara knocking berkurang dan fuel consumption jadi lebih baik.
Bisa jadi yang model lama gak ada masalah bunyi2 di kabin. Hahaha... Agan punya model lama yang bensin ya?
Hmm... sampai sekarang sih masih belum pakai aditif. Mungkin mau coba soalnya sekarang konsumsi BBM dalam kota nya udah drop ke 6.1-6.3 km/l. Yang bawa sih kebanyakan supir dan kalau supir yang bawa biasanya memang lebih boros. Ini yang Captiva FL diesel. Sebagai perbandingan, konsumsi Kijang Kapsul diesel yang manual bisa mencapai 7.5 km/l.
Apa saringan udara Captiva nya udah kotor? Soalnya kalau tiap minggu buka kap mesin, di ruang mesinnya selalu berdebu sekali. Baru jalan 5.700 an km sih.
wah serem amat, kok sekarang jadi kebalikan nya ya? padahal mobil bensin ber-turbo sekarang bisa claim 1:17
Bisa jadi yang model lama gak ada masalah bunyi2 di kabin. Hahaha... Agan punya model lama yang bensin ya?
Hmm... sampai sekarang sih masih belum pakai aditif. Mungkin mau coba soalnya sekarang konsumsi BBM dalam kota nya udah drop ke 6.1-6.3 km/l. Yang bawa sih kebanyakan supir dan kalau supir yang bawa biasanya memang lebih boros. Ini yang Captiva FL diesel. Sebagai perbandingan, konsumsi Kijang Kapsul diesel yang manual bisa mencapai 7.5 km/l.
Apa saringan udara Captiva nya udah kotor? Soalnya kalau tiap minggu buka kap mesin, di ruang mesinnya selalu berdebu sekali. Baru jalan 5.700 an km sih.
Mobil saya vcdi koq Gan tapi belum FL, terakhir cek konsumsinya 1:9.5, jalanan macet campur Tol, yg macet juga hahahaha...
Itu konsumsi 6.3km/l lihat dari MID ya? Kalo saya berhubung belum ada MID perhitungannya pake cara manual, jumlah km/konsumsi bensin isi penuh.
Koq bisa boros ya padahal mobil masih baru, apa kualitas solar di medan tidak baik ya? Coba tanyakan ke beres, minta cek filter solar ama air filter-nya. Biasanya siy kalo filter kotor, asap dan jelaga knalpot juga akan banyak.
Atau jangan2, digeber habis tuh mobil ama sopirnya hahahaha
wllaw2 wrote:
Hmm... sampai sekarang sih masih belum pakai aditif. Mungkin mau coba soalnya sekarang konsumsi BBM dalam kota nya udah drop ke 6.1-6.3 km/l. Yang bawa sih kebanyakan supir dan kalau supir yang bawa biasanya memang lebih boros. Ini yang Captiva FL diesel. Sebagai perbandingan, konsumsi Kijang Kapsul diesel yang manual bisa mencapai 7.5 km/l.
Apa saringan udara Captiva nya udah kotor? Soalnya kalau tiap minggu buka kap mesin, di ruang mesinnya selalu berdebu sekali. Baru jalan 5.700 an km sih.
Hati2 kualitas Biosolar lately dangdut lagi, ada teman pakai Hi Lux bahkan mobilnya gak mau lari di Tol, ada 2 teman IC bahkan sampe lampu filter solarnya nyala.......kalo dah gini yah FC kacak kadut dah
Additive is a must, rekomen sekitar CRC / Diesel Powr / RL 85+ dan juga oplos solar Lux.
Saringan udara tiup angin kompressor sebulan sekali
Belphegor wrote:Sama mazda 6 asik mana om tenaganya?
Kalo tol Cipularang sepertinya Torsi berbicara, kalau dilihat speknya rasanya lebih enak Captiva Diesel ketimbang Mazda 6, bener ngga?
hmm
captiva tenaganya enak sejak dari bawah
mazda6 mulai asik di rpm3500, dan menjadi sangat asik bila udah 5500 ke redline
keduanya dengan kondisi full loaded masi sama entengnya untuk menghadapi track cipularang
kalo untuk jalur pegunungan yg tanjakan sangat curam di sekitar dago giri bandung baru terasa captivanya lebih enak
uh jd pengen keduanya ada di garasi, buat gantian pake tiap hari pasti menyenangkan sekali
Bisa jadi yang model lama gak ada masalah bunyi2 di kabin. Hahaha... Agan punya model lama yang bensin ya?
Hmm... sampai sekarang sih masih belum pakai aditif. Mungkin mau coba soalnya sekarang konsumsi BBM dalam kota nya udah drop ke 6.1-6.3 km/l. Yang bawa sih kebanyakan supir dan kalau supir yang bawa biasanya memang lebih boros. Ini yang Captiva FL diesel. Sebagai perbandingan, konsumsi Kijang Kapsul diesel yang manual bisa mencapai 7.5 km/l.
Apa saringan udara Captiva nya udah kotor? Soalnya kalau tiap minggu buka kap mesin, di ruang mesinnya selalu berdebu sekali. Baru jalan 5.700 an km sih.
Mobil saya vcdi koq Gan tapi belum FL, terakhir cek konsumsinya 1:9.5, jalanan macet campur Tol, yg macet juga hahahaha...
Itu konsumsi 6.3km/l lihat dari MID ya? Kalo saya berhubung belum ada MID perhitungannya pake cara manual, jumlah km/konsumsi bensin isi penuh.
Koq bisa boros ya padahal mobil masih baru, apa kualitas solar di medan tidak baik ya? Coba tanyakan ke beres, minta cek filter solar ama air filter-nya. Biasanya siy kalo filter kotor, asap dan jelaga knalpot juga akan banyak.
Atau jangan2, digeber habis tuh mobil ama sopirnya hahahaha
Jangan2 Digeber plus sering dibuat ngadem kalo nunggu idupin mesin pake ac pula hehehe
1:6.3 boros amat yah.. Plus itu di Medan ga kayak Jakarta macetnya. Hmm apa karena masih baru? konon sih katanya lama2 bisa lebih bagus fc nya.. Tapi ga nyangka bisa segitunya sampe 1:6.1, cara perhitungannya gimana bro?
Kijang kapsul diesel pengalaman saya cukup boros, dibandingin panther kapsul 2500cc walaupun matic parah2nya selalu diatas 1:8 mendekati 9. Tapi yah tenaga vcdi dengan 2000cc memang jauhhh bedanya
evolution21 wrote:ow, cobain di tol cipularang d bro, kerasa asiknya nguras tenaga ctv ini
Ya bro tadinya habis dari Yogya mo langsung ke Bandung tapi gak jadi, rencana liburan depan mo coba tol cipularang. Kemarin seharian muter2 Yogya ke Borobudur ketemu captiva sama-sama putih dikedipin lampu sama anak saya, eh dia kedipin juga. Rasanya beda ya kalo kita ketemu sesama ctv ada perasaan seperti sodara he..he...he, beda kalo kita pake mobil Jepang gak seperti ini. Apa karena saking banyaknya ya he..he. Ke Parangtritis ternyata jalanya sangat bagus dan mulus ya beda sama pantai selatan Jawa Timur yg jalanya extreme penuh tantangan.
Pulang dari Parangtritis dah malam test HID Hella 4300K ternyata terang juga ya, putih kebiruan dari depan tidak silau. Belum musim hujan gak tahu nanti bisa tembus apa gak, kata yg jual sih tembus he..he..
evolution21 wrote:
hmm
captiva tenaganya enak sejak dari bawah
mazda6 mulai asik di rpm3500, dan menjadi sangat asik bila udah 5500 ke redline
keduanya dengan kondisi full loaded masi sama entengnya untuk menghadapi track cipularang
kalo untuk jalur pegunungan yg tanjakan sangat curam di sekitar dago giri bandung baru terasa captivanya lebih enak
uh jd pengen keduanya ada di garasi, buat gantian pake tiap hari pasti menyenangkan sekali
Mantap om, asumsi saya berarti kalo naek tol cipularang dari jakarta-bandung enakan captiva, sedangkan dari bandung-jakarta enakan mazda 6, mengingat kalo pas pergi banyak tanjakan.
Belphegor wrote:Wah 1:6an mah boros bgt bro. Kalo saya bejek2 aja sekitaran 1:7.5 kok dalkot, mendingan cek saringan udaranya nanti pas 7500 km sekalian servis pertama bro. Uda 5700 ya? Cepet juga ya
Makanya itu gan, boros amat. Wah.. udah dibejek2 masih bisa 1:7.5. Mantap gan.
Iya nih, bentar lagi udah mau servis pertama yang gratis itu. Tepatnya 1 bulan dari sekarang. 5700 km untuk pemakaian selama 5 bulan tergolong cepat ya? Hahaha... Soalnya rata2 pemakaian per tahun cuma 16.000 an km.
Mobil saya vcdi koq Gan tapi belum FL, terakhir cek konsumsinya 1:9.5, jalanan macet campur Tol, yg macet juga hahahaha...
Itu konsumsi 6.3km/l lihat dari MID ya? Kalo saya berhubung belum ada MID perhitungannya pake cara manual, jumlah km/konsumsi bensin isi penuh.
Koq bisa boros ya padahal mobil masih baru, apa kualitas solar di medan tidak baik ya? Coba tanyakan ke beres, minta cek filter solar ama air filter-nya. Biasanya siy kalo filter kotor, asap dan jelaga knalpot juga akan banyak.
Atau jangan2, digeber habis tuh mobil ama sopirnya hahahaha
Oh.. termasuk irit gan itu 1:9.5 Tapi kalau Captiva saya ini kalau cuma lewat tol dikit aja lebih kurang 18 km. Overall konsumsinya bisa berkurang signifikan. Bisa di kisaran 1:8 - 1:9.
Itu saya hitungnya manual gan. Dari setengah tangki ke full.
Kalau berdasarkan pengamatan saya selama ini, konsumsi BBM yang di MID itu selalu lebih irit 1-1.3 km/l dibanding hitungan manual. Jadi kalau misalnya di MID nya tertera 12 L/ 100 km atau 8.33 km/l, konsumsi aslinya sekitar 8.33 - 1.3 = 7.03 km/l
Gak tahu juga sih kualitas solarnya gimana. Tapi saya selalu isinya di SPBU Coco yang milik Pertamina. Makanya tadi udah ke beres suruh mereka cek. Biasa sih filter udara yang bisa berpengaruh banyak. Soalnya kalau di Kijang Kapsul Diesel, dulu juga sempat turun ke 1:6, setelah diganti filter udara original Toyota, konsumsi nya langsung turun drastis menjadi 1:8. Ternyata filter sebelumnya diganti sama yang bengkel umum filter yang merek lain.
wllaw2 wrote:
Hati2 kualitas Biosolar lately dangdut lagi, ada teman pakai Hi Lux bahkan mobilnya gak mau lari di Tol, ada 2 teman IC bahkan sampe lampu filter solarnya nyala.......kalo dah gini yah FC kacak kadut dah
Additive is a must, rekomen sekitar CRC / Diesel Powr / RL 85+ dan juga oplos solar Lux.
Saringan udara tiup angin kompressor sebulan sekali
Wah... kok bisa kebetulan ya gan. Soalnya beberapa bulan lalu mobil Hilux teman model baru itu juga mempunyai masalah sama. Lampu filter solarnya nyala. Padahal mobil lain gak ada.
Thanks gan atas tipsnya. Cuma nanti mau tanya ke kepala bengkelnya cara buka saringan udaranya gimana. Gak tahu soalnya.
Jangan2 Digeber plus sering dibuat ngadem kalo nunggu idupin mesin pake ac pula hehehe
1:6.3 boros amat yah.. Plus itu di Medan ga kayak Jakarta macetnya. Hmm apa karena masih baru? konon sih katanya lama2 bisa lebih bagus fc nya.. Tapi ga nyangka bisa segitunya sampe 1:6.1, cara perhitungannya gimana bro?
Kijang kapsul diesel pengalaman saya cukup boros, dibandingin panther kapsul 2500cc walaupun matic parah2nya selalu diatas 1:8 mendekati 9. Tapi yah tenaga vcdi dengan 2000cc memang jauhhh bedanya
Makanya itu, saya pun gak tahu apa supirnya sering tungguin di dalam mobil sambil hidupin AC atau gak.
Boros kan? Tapi kalau pas saya berkunjung ke tempat saudara di jakarta barat sana, kondisi macetnya hampir2 mirip dengan kondisi macet di medan di jalan yang sering dilalui. Kalau di deskripsikan Captivanya kebanyakan bermain di gigi 1 dan 2. Dan sering gantung di antara gigi 2 dan 3.
Perhitungannya melalui hitungan manual gan. Dari setengah tangki ke full.
Memang gan, kijang kapsul lumayan boros dibandingkan dengan Panther. Panther memang tiada duanya
Tapi kalau untuk luar kota kijang kapsul diesel bisa mencapai 1:11 - 1:12.
Belphegor wrote:Oh uda 5 bulan ya, saya plat baru 2 bulan aja udah 3600 km, pemakaian udah 4 bulan sih. Coba pakein additif bro, terus dicek lagi konsumsi BBMnya.
Wah... lumayan jauh juga ya agan punya Iya, gan. Ini nanti ada waktu mau pergi beli dan coba pakai aditif.
Guys ada yg merasa terganggu dan sudah dapat solusi hilangkan pantulan bayangan di kaca depan dan spion?, apalagi kalau siang bolong. Kok saya merasa terganggu sekali sama pantulan ini, lihat depan kelamaan jadi pusing karna fokus terganggu dan terutama kalau saya lagi reflek buru2 lihat kaca spion, fokus mata larinya ke pantulan chrome kisi AC bukan ke mobil di belakang.
cheetose wrote:Guys ada yg merasa terganggu dan sudah dapat solusi hilangkan pantulan bayangan di kaca depan dan spion?,
pakai kaca film yg metal sputtered kah ?
Pakai Vkool Clear depan + Vkool Black SKKB, kalau saya bilang sih kayanya ini karna warnanya panelnya yg silver/chrome bukan dr jenis atau material kaca filmnya.
Dashboardnya terlalu mengkilat bro jadi mantul (saya dulu juga pernah alami dicucian mobil dikasih pengkilap interior) jadinya silau waktu kena sinar matahari.