Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:Kalo BMW udah pake sayap jemuran di thn 70an, ngapain dia ngetawain 190 yg make sayap jemuran di tahun 80an? Berarti BMW udah tau ttg sayap jemuran begituan (dan make sendiri juga), ngapain ngatawain? Ceritanya aneh kaya dibikin-bikin.
Nope, gak dibikin2. Tar ane cariin linknya lagi, baru kemaren refresh memory ane baca2 lagi soal sayap jemuran Evolution II, lengkap kok sampe NAMA ENGINEER BMW yang ngetawain itu disebut jelas.
Sabar, bongkar2 bookmark dolo........... .... ....... Yang pasti bukan di Wiki kok.....
FortunerMan wrote:Kalo BMW udah pake sayap jemuran di thn 70an, ngapain dia ngetawain 190 yg make sayap jemuran di tahun 80an? Berarti BMW udah tau ttg sayap jemuran begituan (dan make sendiri juga), ngapain ngatawain? Ceritanya aneh kaya dibikin-bikin.
Nope, gak dibikin2. Tar ane cariin linknya lagi, baru kemaren refresh memory ane baca2 lagi soal sayap jemuran Evolution II, lengkap kok sampe NAMA ENGINEER BMW yang ngetawain itu disebut jelas.
Sabar, bongkar2 bookmark dolo........... .... ....... Yang pasti bukan di Wiki kok.....
“It looks like it’s got antlers on its arse,” sneered Audi boss, Ferdinand Piech, at the Evo’s Geneva launch. Unsurprisingly, BMW’s chief engineer, Wolfgang Reitzle, wasn’t much impressed either. “It's totally stupid, the laws of aerodynamics must be different between Munich and Stuttgart. If that rear wing works, we’ll have to redesign our windtunnel," he allegedly sniffed, having previously denied requests from his own engineers to develop a similar wing for the M3.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Dan beberapa link lain 'coz ane ingetnya bukan ini yang ane baca.
Masih ada bantahan?
“It looks like it’s got antlers on its arse,” sneered Audi boss, Ferdinand Piech, at the Evo’s Geneva launch. Unsurprisingly, BMW’s chief engineer, Wolfgang Reitzle, wasn’t much impressed either. “It's totally stupid, the laws of aerodynamics must be different between Munich and Stuttgart. If that rear wing works, we’ll have to redesign our windtunnel," he allegedly sniffed, having previously denied requests from his own engineers to develop a similar wing for the M3.
But the wing did work. As did the rest of the car, and rather well too – much to Reitzler’s later annoyance. It may have looked like some kind of whacky concept car, but the Evo II was no show pony. Quite the opposite, in fact, for it had been ruthlessly developed for one thing, and one thing only: to beat the M3 and win the German Touring Car Championship (DTM).
1) Ane bilang sayap Evo II ini diketawain engineer BMW.
2) Ente bilang, story (soal BMW ngetawain) ini gak bener. Ternyata bener kan?
Ya udah, SELESAI, apa lagi yang mo ane buktiin? perkara BMW uda pake dari taun 73 lalu mereka kok ngetawain, justru makin menunjukkan keanehan mereka bukan? Dia uda pake duluan, kok ngetawain?
Intinya, kan TERBUKTI bahwa BMW ngetawain sayap jemuran Evo II. BUKAN karangan ANE.
Ente juga bilang, wind tunnel BMW di rancang ulang gara2 sayap jemuran Evo ini ngapain? Dipikir aja sendiri. BMW udah pake sayap beginian dr thn 70an...
Yg ane ketawa fanboy ngerasa wing jemuran begini hebat bener dan karya besar Merc...padahal udah rame yg make...
Bukan ane yang bilang om. Majalah2 luar yang bilang gitu. Kalo om tetap berkeras bahwa BMW uda pake duluan (which they DID) dan berita soal BMW ngetawain dan wind tunnel itu = HOAX, yasud ane no komeng.
Biar yang lain menilai, siapa yang mislead.
Simpel aja kan ini sebenarnya awal 'kasus' nya:
Om bilang ane NGARANG CERITA soal BMW ngetawain, ane BANTAH dengan bukti.
Done.
Edited. Soal ngerasa hebat? Ane CUMAN JAWAB pertanyaan om Esh.... Dia bilang sayap itu JELEK, ane jawab sambil ketawa YA JELEK, tapi didesign dengan matang oleh professor dan itu berfungsi.
Makanya om, jangan percaya gitu aja omongan fanboy luar.
Liat faktanya juga. Thn 1973 BMW udah pake wing jemuran. Wind tunnel ya begitu2 aja - yg dirubah mobilnya, bukan wind tunnelnya. Dari situ kan udah agak mencurigakan "sumber2 valid" ente
Yasud, kek ane udah bilang, terserah om, no further komeng laaaaaaa kalo sumber2 luar yang ane percaya kredibel mo om patahkan TANPA data pembanding yang SAMA KUATNYA.
SEMATA BANTAHAN HANYA BERDASAR ASUMSI DAN LOGIKA PRIBADI ANDA OM.
Eh, sumber2 ane bukan blog2 Mercedes loh om. Bukan privateer fanboy Mercs. Itu mostly media2 luar yang ngomong.
Terserah deh om, member yang lain bisa menilai kok, siapa yang bener dan siapa yang sulit banget untuk ngakuin fakta apa adanya walau uda disodorin bukti.........
Silakan.................
Ini reply ane trakir soal jemuran Evo dan 'berbalas pantun' yang berentetan di belakangnya hehehe...... Kasian member lain liat debat yang sebenernya gak terlalu perlu ini.
Wind tunnel gak ikut balapan lho....MOBILNYA yg ikut balapan. Kok wind tunnelnya yg dirubah?
BMW udah pake wing jemuran dr thn 70an - lucu amat ngetawain org lain make wing jemuran juga.
Belajar kritis thd bacaan yg ada di hadapan kita om
Mahal benerrrrrr untuk ukuran mobil taun segini, yah tapi toh laku juga, apa mo dikata kalo barang collectible lalu ketemu orang yang ngerti+berduit+lagi sakauw nyari, mampus dah 300 jeti++ disikat.
W201 190E 2.5-16 1989, unit beredar diperkirakan belasan di Indo, total diperkirakan 30an bila ditambah ama yang mesin 2.3-16, beuh........... For sale 325 jeti, uda lama sold di angka 315, sekarang lagi gak ada unit ginian for sale.
Mahal benerrrrrr untuk ukuran mobil taun segini, yah tapi toh laku juga, apa mo dikata kalo barang collectible lalu ketemu orang yang ngerti+berduit+lagi sakauw nyari, mampus dah 300 jeti++ disikat.
W201 190E 2.5-16 1989, unit beredar diperkirakan belasan di Indo, total diperkirakan 30an bila ditambah ama yang mesin 2.3-16, beuh........... For sale 325 jeti, uda lama sold di angka 315, sekarang lagi gak ada unit ginian for sale.
ah masa cuma 30an? kakek ane dulu punya 190E plat F beli diparkiran kebon raya bogor ada yg jual... rasanya lebih dari 30 lah, bos... yg ketauan sama club mercy aja 30buah kali... lebih rare vw karmann ghia.
Kalo TOTAL W201 190 series di Indo sih seratus lebih2 dikit mods. Itu estimated loh ya. Nhaaaaa yang estimated 30 ini ane bicara KUSUS yang 16 valve, baik yang enjin 2.3 maupun 2.5.
Angka estimated 30 ane dapet dari pak 'O', mantan pemegang beberapa 190E 16 valve. Kolekdol.
Produksi total 2.5-16 sekitar 5.000 unit lebih mods, yang 2.3-16 20an ribu unit CMIIW lupa2 inget statistiknya. Yah gak sampe 1% lah mampir di Indo udah lumayan secara unit ini CBU semua gak pernah masuk resmi.
Kalo diadu ma Karmann, yup stuju Karmann is rarer, keknya puluhan unit aja gak sampe seratus. Yang cabrio cuman belasan.
Om....seri W201 ini kan nantinya jadi C-Class kan? klo dilihat2 dari awal C-Class ini kayaknya sejalan ama SL ya, ane ngeliat dari bentuk headlamp-nya mirip...terutama sejak R129-W202, trus R230-W203, R230facelift-W204facelift.... ane yakin penerus C-Class yang berikutnya lampu depannya mirip R231
Mohon koreksi hasil ngerjain pe-er saya en pe-er om NG ya pak dosen Maskopat dan Dosen Mitshutoyo...
galant lele gini nih versinya:
generasi lele di indo mulai 93, abisnya 97
di tahun 93 muncul 2 versi:
V6 dan VR (pake karbu)
Di tahun 95, yg VR diganti jadi pake MPI (injek) sedangkan yg V6 tetep pake mesin yg sama (dari thn 93)
Jadi galant lele V6 mulainya tetep dari 93.
Tahun 96 pertengahan bodinya di facelift (foglights nya jadi kotak), engine sama.