Karbu 34/38mm dan Vforce3 ninja
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
Karbu 34/38mm dan Vforce3 ninja
Bro, udah ada yang nyobain pake Vforce3 blum? sharing dunk pengalamannya. performa overall-nya naik ga yah? denger2 napasnya jadi tambah panjang dari 'low-mid'-nya. menurut bro2, mending ganti reed valvenya(blom tau neh performanya ikut naek atow gak), ataw skalian ganti karbu 34/38? kalu ganti karbu sih langsung kerasa bgt bedanya dari bawah mpe atas.cuman ribet mesti setting jet(ini yg paling menyebalkan butuh banyak waktu dan musti sring2 bongkar motor gonta ganti ukuran M/P jet ), nyari intake yang pas, dan kayaknya kalo pake yg 38 box filter udaranya ga cukup deh. kalo ganti reed valve doang kan tinggal pasang. btw dah ada yg nyobain pake karbu keihin 34pwk(yg skepnya bentuk cresent) ga? spesial bwat 2 tak tuh.
...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
buset....mo nge-drag bro?
vforce3? lumayan, bikin napas panjangan dikit. Kalo mo versi hemat, didobelin aja reed valve standarnya. Begini...lu ke kawak beli reed valve sepasang (2 x 17.500). Lu ke bengkel, membran yg lama minta copotin, potong lidah2nya setengah dr panjang semula berbentuk stgh lingkaran (pake koin 100 rupiah cetaknya). stlh 2 pasang membran lamanya dipotong, pasang dobel sama membran baru. Jadi totoal general ada 2 pasang (4 membran) sekaligus. Lumayan, gak usah mehal2 beli v-force sampe jutaan, ketauan beli hmf muffler. Efeknya? silahkan coba.....
ganti karbu? emang mufflernya apa? pake minimal hmf...tdr racing juga ok, tp gw lom pernah coba. Kalo knalpot standar mah ngapain, sayang2in bensin, lari juga gak gitu ngaruh. Beli PJ 34 masterpiece!!!! cocok bt ninja. lebih ok lagi dibarengi dgn ganti blok satu set pdk skips gold...punya duit lebih ganti magnet racing kx 125. Punya duit lebih lagi, beli ferrari ato lamborghini diablo......
saran gw, gak usah beli v force, buang2 duit, gak terlalu jelas juga efeknya; akalin aja pake membran dobel, gak sampe goban / 50 rebu.
kalo semua dah dimodif, lawan deh tuh supra pgm, hahaha....
vforce3? lumayan, bikin napas panjangan dikit. Kalo mo versi hemat, didobelin aja reed valve standarnya. Begini...lu ke kawak beli reed valve sepasang (2 x 17.500). Lu ke bengkel, membran yg lama minta copotin, potong lidah2nya setengah dr panjang semula berbentuk stgh lingkaran (pake koin 100 rupiah cetaknya). stlh 2 pasang membran lamanya dipotong, pasang dobel sama membran baru. Jadi totoal general ada 2 pasang (4 membran) sekaligus. Lumayan, gak usah mehal2 beli v-force sampe jutaan, ketauan beli hmf muffler. Efeknya? silahkan coba.....
ganti karbu? emang mufflernya apa? pake minimal hmf...tdr racing juga ok, tp gw lom pernah coba. Kalo knalpot standar mah ngapain, sayang2in bensin, lari juga gak gitu ngaruh. Beli PJ 34 masterpiece!!!! cocok bt ninja. lebih ok lagi dibarengi dgn ganti blok satu set pdk skips gold...punya duit lebih ganti magnet racing kx 125. Punya duit lebih lagi, beli ferrari ato lamborghini diablo......
saran gw, gak usah beli v force, buang2 duit, gak terlalu jelas juga efeknya; akalin aja pake membran dobel, gak sampe goban / 50 rebu.
kalo semua dah dimodif, lawan deh tuh supra pgm, hahaha....
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
setubuh ama nichol!! buang buang duit boss beli vforce..mending beliin karbu lebihh nendang!! vforce sejatinya tuh buat motocross punya lidah lebih banyak...kalo soal box filter seh bisa di pakein filter racing K&N..
salam nendang ahhh
salam nendang ahhh
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
Hue hue
ga juga bro nichol.pengen nyoba aja step by step gantinya.kan ketauan tuh kalo ganti knalpot naik sekian, membran sekian dst. knalpot dah pernah nyobain minjem Hmf punya tmen dipasang di RR-standar.langsung kerasa bgt bedanya.perutnya lebih besar dari standar-RR.tp bawahnya masi pendek bro nafasnya.ini yg sy coba tutupin dengan V-force(katanya seh bwat naikin akselerasi) lidahnya lebih banyak.masalah bahan seh kayaknya ga begitu pengaruh.paling serat karbon lebih stabil aja buka tutupnya di RPM tinggi. tapi nanya sana sini jarang yg make bro.jadi ga bisa nyoba.tar dah bli kan rugi tuh naiknya cuma dikit aja. ga sesuai dengan harganya.
penasaran bgt nehh.
rencana sih kalo ganti karbu skalian ma exhaust HMF-nya.btw PDK/HMF/Tsukigi/YYpang mana sih yg paling oke powerbandnya? masing2 merk kan pasti ada spesialisasi powerband-nya tuh. sharing dunk.OOT neh
. boleh jg tuh akal2-an bro nic'
wah PJ kyaknya cocok yah bwat ninja? padahal tuh karbu khan sederhana bgt dalemannya.saking sederhana sampe2 setelan stasioner dengan choke berbagi lubang. ada tips bwat tuningnya ga bro selain?
Bro yab, filter K&N tuh filternya aja ataw sama boxnya sehh? kalo filternya aja, langsung klop ga di boxnya?wow gawat nehh bro
setubuhnya jgn disini.tar dikomplen ma mas admin
.sst bro nic jgn keras2 ngomongnya.malu neeh. tau aja ninja gue sring di-asepin ma si "su-si" makanya bro ganti ini itu saking putus asanya. thx brat bro.


rencana sih kalo ganti karbu skalian ma exhaust HMF-nya.btw PDK/HMF/Tsukigi/YYpang mana sih yg paling oke powerbandnya? masing2 merk kan pasti ada spesialisasi powerband-nya tuh. sharing dunk.OOT neh


wah PJ kyaknya cocok yah bwat ninja? padahal tuh karbu khan sederhana bgt dalemannya.saking sederhana sampe2 setelan stasioner dengan choke berbagi lubang. ada tips bwat tuningnya ga bro selain?
Bro yab, filter K&N tuh filternya aja ataw sama boxnya sehh? kalo filternya aja, langsung klop ga di boxnya?wow gawat nehh bro


...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
hmf doooonnnkkkk..itu knalpot khusus kompetisi buat ninja.............itu pdk, tsukigi, yy pang, mending besinya dikiloin aja duitnya buat beli sembako!!!
karbu pj 34 buat bikin atasnya puanjannnggg..memang sih, kalo bawahnya terkesan biasa, tapi memang karakter karbu ini khusus maen di menengah-atas...ngejer puteran bawah bisa diakalin maen rasio sproket.
Kalo maen tuning sih, gak usah pusing2 lha, praktekin aja ke bengkel, yg penting barang ada ditangan, pasang n setting biar org bengkel yg kerja.
gini sayang...bisa diurutin nih:
1. bikin double reed-valve
2. ganti knalpot pake hmf
3. beli karbu pj 34
4. beli pdk skips gold ato papas head 0.8 mm
5. Beli saringan k&n racing
6. pake magnet racing kx 125
7. ganti selongsong dalem gas semi-spontan ninja dengan gas full spontan
8. ganti sproket (maonya buat ngejer tarikan atas kan? )
9. masuk asuransi jiwa yg bagus dan klaimnya cepet.......... :ppppppppppppppp
karbu pj 34 buat bikin atasnya puanjannnggg..memang sih, kalo bawahnya terkesan biasa, tapi memang karakter karbu ini khusus maen di menengah-atas...ngejer puteran bawah bisa diakalin maen rasio sproket.
Kalo maen tuning sih, gak usah pusing2 lha, praktekin aja ke bengkel, yg penting barang ada ditangan, pasang n setting biar org bengkel yg kerja.
gini sayang...bisa diurutin nih:
1. bikin double reed-valve
2. ganti knalpot pake hmf
3. beli karbu pj 34
4. beli pdk skips gold ato papas head 0.8 mm
5. Beli saringan k&n racing
6. pake magnet racing kx 125
7. ganti selongsong dalem gas semi-spontan ninja dengan gas full spontan
8. ganti sproket (maonya buat ngejer tarikan atas kan? )
9. masuk asuransi jiwa yg bagus dan klaimnya cepet.......... :ppppppppppppppp
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
kemaren sy tanyain tuh harga reed petal nya doang. tp orang kawak bilang kalo reed valvenya dijual sepaket(reed petal ama dudukannya). rp 200rb-an.ga bisa bli 'petalnya doang'.yang bisa bli terpisah cuman paking reednya.jd bingung neeh. btw 'di-dobel', yang bentuk setengah lingkarannya diluar/atas yah? jadi modelnya mirip reed valvenya Boseyen gitu ataw gimana? jadi tambah keras dunk buka tutup reed-nya? reed stoppernya masih dipake ato dilepas aja ? bro, kalu reed petalnya di-ampelas dikit biar tambah enteng buka tutupnya aman ga yah? tarikannya pasti enteng tuh.mau nyoba2 tp blum dapet petalnya neh.masa disuruh bli sepaket?
nyari2 dulu.
kalo ganti knalpot seh sebenarnya dari dulu dah mau.cuman pertimbangan 'performance vs reliability' nya masih aga bingung.soalnya kalo ganti knalpot , tekanan dalam silinder jg brubah.untuk jangka panjangnya butuh penggantian part lebih sering. berhubung blum dapet bengkel yang teliti kerjanya jd msh bongkar pasang sendiri. walopun toolsnya minjem smua
.

kalo ganti knalpot seh sebenarnya dari dulu dah mau.cuman pertimbangan 'performance vs reliability' nya masih aga bingung.soalnya kalo ganti knalpot , tekanan dalam silinder jg brubah.untuk jangka panjangnya butuh penggantian part lebih sering. berhubung blum dapet bengkel yang teliti kerjanya jd msh bongkar pasang sendiri. walopun toolsnya minjem smua

...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
eh bro, gw baru jalan2 dr toko buku gunung agung, ada majalah oto plus (kalo gw gak salah namanya), ada judulnya 'oprek motor'..ada tuh dibagian halaman agak belakang ttg membran dobel ninja. Ada gambarnya lagi.
ttg reed valve, beli aja lidahnya bro, gak usah rumah2nya segala, emangnya kerang bulu, kalo beli mesti sama cangkangnya? :p Kalo gak dijual lidah plastiknya aja, lu bakar aja tuh tokonya! di kota mah dijual, malah gw beli di showroom resmi. Cuma 17,5 ribu sebiji, butuh 2 biji. total 35 rebong doang...Kalo 200 rebu, lu gebukin aja orangnya...kate siape kudu beli satu set..sini gw aduin om freddy...catet nama n tokonya.
memang jadi lebih keras, tapi puteran bawahnya lebih galak bro! situ kan cari bawahnya???
ganti knalpot, apalagi free flow murni competiton macam hmf kudu jetting ulang, minimal pj n mj naek 1 step dr standar. selama jettingan tepat, gak usah takut mesin meleduk, kasar dikit suaranya mah jamak, no pain no gain istilahnya...mo halus pake supra aja, hehe...
ttg reed valve, beli aja lidahnya bro, gak usah rumah2nya segala, emangnya kerang bulu, kalo beli mesti sama cangkangnya? :p Kalo gak dijual lidah plastiknya aja, lu bakar aja tuh tokonya! di kota mah dijual, malah gw beli di showroom resmi. Cuma 17,5 ribu sebiji, butuh 2 biji. total 35 rebong doang...Kalo 200 rebu, lu gebukin aja orangnya...kate siape kudu beli satu set..sini gw aduin om freddy...catet nama n tokonya.
memang jadi lebih keras, tapi puteran bawahnya lebih galak bro! situ kan cari bawahnya???

ganti knalpot, apalagi free flow murni competiton macam hmf kudu jetting ulang, minimal pj n mj naek 1 step dr standar. selama jettingan tepat, gak usah takut mesin meleduk, kasar dikit suaranya mah jamak, no pain no gain istilahnya...mo halus pake supra aja, hehe...
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
wah keburu telat neh.oto plus yang kemarin sy liat dah ga ada artikel membran-nya.
soal lidahnya, akhirnya dapet juga.setelah nanya2 mpe nelpon ke kawak jakarta. katanya sih mustinya emang bisa beli lidahnya aja.mungkin yang kerja orang baru kata dia. padahal sy dah nelpon 3 hari berturut2 tuh bro ke dealer no.1 kawak di bandung. jawabnya tetep ga bisa
.aneh kan yah? akhirnya sy suruh aja tuh orang cobain kontek ke KMI jkt.
dah nyobain bro.kalo dilapis 2 kerasa pas tutup gas. trus nyobain lg lidahnya yg dalem diampelas dikit biar agak tipis.ini lebih enak lagi bro.
thx brat
soal lidahnya, akhirnya dapet juga.setelah nanya2 mpe nelpon ke kawak jakarta. katanya sih mustinya emang bisa beli lidahnya aja.mungkin yang kerja orang baru kata dia. padahal sy dah nelpon 3 hari berturut2 tuh bro ke dealer no.1 kawak di bandung. jawabnya tetep ga bisa

dah nyobain bro.kalo dilapis 2 kerasa pas tutup gas. trus nyobain lg lidahnya yg dalem diampelas dikit biar agak tipis.ini lebih enak lagi bro.

...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Hallo..hallo...makin ramai aja....id wrote:wah keburu telat neh.oto plus yang kemarin sy liat dah ga ada artikel membran-nya.
soal lidahnya, akhirnya dapet juga.setelah nanya2 mpe nelpon ke kawak jakarta. katanya sih mustinya emang bisa beli lidahnya aja.mungkin yang kerja orang baru kata dia. padahal sy dah nelpon 3 hari berturut2 tuh bro ke dealer no.1 kawak di bandung. jawabnya tetep ga bisa.aneh kan yah? akhirnya sy suruh aja tuh orang cobain kontek ke KMI jkt.
dah nyobain bro.kalo dilapis 2 kerasa pas tutup gas. trus nyobain lg lidahnya yg dalem diampelas dikit biar agak tipis.ini lebih enak lagi bro.thx brat
Kalo didobel, reed valve yang dipotong di pasang diatas menggantikan stopper yaa?
Thanks banget, nggak sabar pengen nyoba.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
wah, bro indy baru nongol neh
.
tetep dipake bro stoppernya.jd mirip reed valve boyesen yg dual stage.ga tau model, abis keburu habis oto plusnya.

cuma itu reed petal yang diatasnya ga usah mpe bulet gitu.setengah bulat aja. gima bro nichol?gini bukan
?
btw kalo reed stopper(besi yg ada lubang 2 bulet buat nahan bukaan lidah reed)-nya dilepas efeknya gimana yahh? patah ga yah reed petalnya? abis tipis bgt tuh.ga kaya punya V-fporce yg karbon. kaku bgt.

tetep dipake bro stoppernya.jd mirip reed valve boyesen yg dual stage.ga tau model, abis keburu habis oto plusnya.


cuma itu reed petal yang diatasnya ga usah mpe bulet gitu.setengah bulat aja. gima bro nichol?gini bukan

btw kalo reed stopper(besi yg ada lubang 2 bulet buat nahan bukaan lidah reed)-nya dilepas efeknya gimana yahh? patah ga yah reed petalnya? abis tipis bgt tuh.ga kaya punya V-fporce yg karbon. kaku bgt.
...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
oh iya, Pj 34 tuh mentok deh kayaknya keatas dan ke bawah mesin .posisinya kudu miring. gimana ngakalinnya yah? ada yang tau ga kalo mikuni TM 34 nyarinya kemana?
bro, knalpot HMF skarang banyak macem yah.ga tau mana yang aseli & palsu.jadi,...sebenarnya HMF yang asli tuh kayak gimana sih ciri2nya? perutnya warna hitam cat, atow masih warna asli las2 an? ada brand HMF? browsing nyari hmf koq susah banget yah? HMF= Hung modified?? OOT Laughing . Gpp yah oom Mod
bro, knalpot HMF skarang banyak macem yah.ga tau mana yang aseli & palsu.jadi,...sebenarnya HMF yang asli tuh kayak gimana sih ciri2nya? perutnya warna hitam cat, atow masih warna asli las2 an? ada brand HMF? browsing nyari hmf koq susah banget yah? HMF= Hung modified?? OOT Laughing . Gpp yah oom Mod
...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Iya nih...biar nggak gaptek.....sekarang motor jd sarana transportasi murni 100%....blm utak-atik lagi...id wrote:oh iya, Pj 34 tuh mentok deh kayaknya keatas dan ke bawah mesin .posisinya kudu miring. gimana ngakalinnya yah? ada yang tau ga kalo mikuni TM 34 nyarinya kemana?
Di Bandung kan? Pasti banyak motor-motor trail....SE 125cc kan pada pakai TM coba saja ke bengkel2 parts trail.
Kalo disini di Yamaha centre nyediain, dan bisa pesen. Soalnya nye-tok buat SE.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
yoiii..mirip2 gitu reed valve jadinya, dibikin lidah setengah buletan, bikinnya pake duit 500 buat cetaknya, hehe..tarikan bawah lebih enteng. Reed stopper mending jgn diapa2in, cukup reed valvenya aja, kayaknya bakal ngaruh ke timing buka tutup lidahnya lagi nanti. btw, itu boyesen punya berapa duitan ya? cakep juga...hehe..
ttg hmf, ati2 jgn sembarangan beli, apalagi di Bandung belinya..dah itu harganya 800 ribuan kan? bisa dipastiin itu knalpot bikinan anen, alias hmf lokal. Ati2 jgn ketepu. Mending buka website ncc.org terus pelototin tuh foto2 motor anak2 ncc yg pake hmf, bentuk knalpotnya gimana...ato kalo mo beli, tinggal kontek anak ncc aja, dijamin mrk gak bakal boongin bro.
ttg hmf, ati2 jgn sembarangan beli, apalagi di Bandung belinya..dah itu harganya 800 ribuan kan? bisa dipastiin itu knalpot bikinan anen, alias hmf lokal. Ati2 jgn ketepu. Mending buka website ncc.org terus pelototin tuh foto2 motor anak2 ncc yg pake hmf, bentuk knalpotnya gimana...ato kalo mo beli, tinggal kontek anak ncc aja, dijamin mrk gak bakal boongin bro.
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
bro id && bro nichol...
aku mo nanya neh...
emang klo lidahnya dilapis 2 kerasa lebih enak gimana???tolong jelasin yang lebih spesifik...
bro id tuh di bandung??klo di bandung bli lidahnya dimana??? brapa duit?? trus klo di modif kayak gitu ke bengkel mana??(di bandung lho...)
klo dibandung coba ke acay motor... disonoh kan banyak motor trail-nya...=)
Sebelomnya... Thanx banget yah....

aku mo nanya neh...
emang klo lidahnya dilapis 2 kerasa lebih enak gimana???tolong jelasin yang lebih spesifik...
bro id tuh di bandung??klo di bandung bli lidahnya dimana??? brapa duit?? trus klo di modif kayak gitu ke bengkel mana??(di bandung lho...)
klo dibandung coba ke acay motor... disonoh kan banyak motor trail-nya...=)
Sebelomnya... Thanx banget yah....



...(-_-)..zzZZZ
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
ga tau gimana bisa gitu tapi akselerasi jadi lebih enak.responsif kali yah.mungkin karena lebih tebal, buka tutupnya reed valve-nya jadi lebih teratur. tutup gas juga kerasa RPM ga nge-gantung lama.
iya bro B&W, di bandung. saya langsung ke dealer utamanya.kalo di sub dealer kemarin pada ga-nyetok. alamtnya yang di PT.citranata prakarya jl soekarno hatta. dealernya yang jadi satu sama dealer mobil mercy&hyundai. disitu ngomong aja mao ke bagian spareparts Kawasaki. nama partnya lupa.liat buku manual part RR bagian reed valve aja disana.trus tunjukin yang lidahnya.soalnya yang jaganya taunya itu barang namanya paking reed valve.padahal kan itu bukan paking. harga selembarnya 20.000.
acay motor dah ga nyetok v-force bro .kemarin dah nanya.
thx
iya bro B&W, di bandung. saya langsung ke dealer utamanya.kalo di sub dealer kemarin pada ga-nyetok. alamtnya yang di PT.citranata prakarya jl soekarno hatta. dealernya yang jadi satu sama dealer mobil mercy&hyundai. disitu ngomong aja mao ke bagian spareparts Kawasaki. nama partnya lupa.liat buku manual part RR bagian reed valve aja disana.trus tunjukin yang lidahnya.soalnya yang jaganya taunya itu barang namanya paking reed valve.padahal kan itu bukan paking. harga selembarnya 20.000.
acay motor dah ga nyetok v-force bro .kemarin dah nanya.

thx

...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
masi cakepan bintang iklan sabun koq bro nic
.harganya masi dibawah V-force-nya moto tassinari koq. kalah brand kali ya?dah ga ada lg yang jual disini.ga taw klo jkt padahal v force tuh barangnya kasar banget finishingnya.materialnya ky murah.
ga tau gimana bisa gitu tapi akselerasi jadi lebih enak.responsif kali yah.mungkin karena lebih tebal, buka tutupnya reed valve-nya jadi lebih teratur. tutup gas juga kerasa RPM ga nge-gantung lama.
iya bro B&W, di bandung. saya langsung ke dealer utamanya.kalo di sub dealer kemarin pada ga-nyetok. alamtnya yang di PT.citranata prakarya jl soekarno hatta. dealernya yang jadi satu sama dealer mobil mercy&hyundai. disitu ngomong aja mao ke bagian spareparts Kawasaki. nama partnya lupa.liat buku manual part RR bagian reed valve aja disana.trus tunjukin yang lidahnya.soalnya yang jaganya taunya itu barang namanya paking reed valve.padahal kan itu bukan paking. harga selembarnya 20.000.
acay motor dah ga nyetok v-force bro .kemarin dah nanya.
thx

ga tau gimana bisa gitu tapi akselerasi jadi lebih enak.responsif kali yah.mungkin karena lebih tebal, buka tutupnya reed valve-nya jadi lebih teratur. tutup gas juga kerasa RPM ga nge-gantung lama.
iya bro B&W, di bandung. saya langsung ke dealer utamanya.kalo di sub dealer kemarin pada ga-nyetok. alamtnya yang di PT.citranata prakarya jl soekarno hatta. dealernya yang jadi satu sama dealer mobil mercy&hyundai. disitu ngomong aja mao ke bagian spareparts Kawasaki. nama partnya lupa.liat buku manual part RR bagian reed valve aja disana.trus tunjukin yang lidahnya.soalnya yang jaganya taunya itu barang namanya paking reed valve.padahal kan itu bukan paking. harga selembarnya 20.000.
acay motor dah ga nyetok v-force bro .kemarin dah nanya.

thx

...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
yoi..prinsipnya, didobelin gitu bikin lidah lebih kaku, so waktu mesin minta supply kabut bensin, reed valve bisa buka tutup lebih cepet. Contoh dlm hidup sehari-hari adlh pada kipas tangan. Coba deh bandingin ngipas pake kipas dr kertas hvs dgn ngipas pake karton/kardus. Mana yg anginnya lebih kenceng n berasa? so pasti dr karton ato kardus, krn lebih kaku. Ini dikarenakan kipas karton lebih cepet balik ke posisi awal.
Kalo mo ngedrag, org banyak pake v force lantaran valve nya kan terbuat dr karbon, lebih kaku, so bagus buat akselerasi. Cuma mahal, makanya dr pd buang2 duit, ya dobelin aja valvenya. lumayan, akselerasi jd liar, sabuk jawara lampu merah bakal tetep dipegang di tangan, hehe......Kalo buat trek 1000 meter keatas, gw bilang lebih asik pake single reed krn double reed kekurangannya cuma satu..agak lama buat cape atasnya....hehe...
Kalo mo ngedrag, org banyak pake v force lantaran valve nya kan terbuat dr karbon, lebih kaku, so bagus buat akselerasi. Cuma mahal, makanya dr pd buang2 duit, ya dobelin aja valvenya. lumayan, akselerasi jd liar, sabuk jawara lampu merah bakal tetep dipegang di tangan, hehe......Kalo buat trek 1000 meter keatas, gw bilang lebih asik pake single reed krn double reed kekurangannya cuma satu..agak lama buat cape atasnya....hehe...
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
mmm, kayaknya sama aja deh yang RR dengan yang R. liat ke buku parts manual RR yang di bengkelnya aja bro.
iya atas mayan berat oi.kan kerja "ngisep" piston jadi lebih berat karena lidahnya lebih kaku. makanya yang diatas ampelas dikit aja.jgn banyak2, patah tar
.
kalo V-force yang karbon memang kaku.tapi punya 8 lidah.ninja khan 6 lidah.jadi efisiensi volumetrisnya lebih baik. piston ga usah mpe 'ngisep' bensin kuat2
. plus lidahnya ga usah kebuka terlalu jauh mpe gede2.jadi jarak mainnya bisa dikurangi. logikanya lebih cepet nutup dan buka. umur lidahnya juga lebih awet. cuman ya itu dia, harganya mahal euy
.

ini lebih gila lagi bro. 12 lidah
iya atas mayan berat oi.kan kerja "ngisep" piston jadi lebih berat karena lidahnya lebih kaku. makanya yang diatas ampelas dikit aja.jgn banyak2, patah tar

kalo V-force yang karbon memang kaku.tapi punya 8 lidah.ninja khan 6 lidah.jadi efisiensi volumetrisnya lebih baik. piston ga usah mpe 'ngisep' bensin kuat2



ini lebih gila lagi bro. 12 lidah

...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
ckckck..kalo gak salah liat, yg diatas itu vforce 3 ya...mahal..hehe..
ngomong2, gw baca thread ini jd sange ya, ada kata2 'isep', 'lidah', 'buka-tutup'..kayak orang blow job aja, hehe...
makanya gw bilang, bikin kaku reed itu bagus buat trek pendek, minimal jadi setan di lampu merah
anyway, itu merk boyosen brape duit ya? kayaknya di website mrk, barangnya bagus banget bahannya.
ngomong2, gw baca thread ini jd sange ya, ada kata2 'isep', 'lidah', 'buka-tutup'..kayak orang blow job aja, hehe...
makanya gw bilang, bikin kaku reed itu bagus buat trek pendek, minimal jadi setan di lampu merah

anyway, itu merk boyosen brape duit ya? kayaknya di website mrk, barangnya bagus banget bahannya.
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
sori bro nic lama bgt reply-nya. masi v-force 2 bro.warna silver pake baut. kalo v-force3 warna hitam dah ga pake baut.

lidahnya jadi 16 brow
.kepala busi saya koq basah terus yah? main jet-nya kegeden kali yak?
boyesen ya? udah susah bgt dapatnya bro nic. dulu ada yg jual tp bukan yang model gitu.masi model lama sekitar 700rb-an.dah lama bgt tp.kemarin2 nanya2 lagi, katanya dah lama ga ada stoknya.paling sekarang yg banyak untuk aftermarket reed valve, ya v-force itu.harganya dulu jg ga kaya skarang. setelah tuh barang dipake di drag race,harganya naek banget. kalo yang model itu liat disitusnya $160. sekitar 1,5jt. ga taw masuk sini brapa duit yah?
motong kurang dari setengah blum nyoba.kayaknya ga banyak brubah deh. ada yg dah nyoba?

lidahnya jadi 16 brow

hue hue iya bro. jadi gimana kabar batang superkipsnya bro?ngomong2, gw baca thread ini jd sange ya, ada kata2 'isep', 'lidah', 'buka-tutup'..kayak orang blow job aja, hehe...

maksudnya yang kaku tuh bagus bwat short time bro?makanya gw bilang, bikin kaku reed itu bagus buat trek pendek, minimal jadi setan di lampu merah Smile

boyesen ya? udah susah bgt dapatnya bro nic. dulu ada yg jual tp bukan yang model gitu.masi model lama sekitar 700rb-an.dah lama bgt tp.kemarin2 nanya2 lagi, katanya dah lama ga ada stoknya.paling sekarang yg banyak untuk aftermarket reed valve, ya v-force itu.harganya dulu jg ga kaya skarang. setelah tuh barang dipake di drag race,harganya naek banget. kalo yang model itu liat disitusnya $160. sekitar 1,5jt. ga taw masuk sini brapa duit yah?
motong kurang dari setengah blum nyoba.kayaknya ga banyak brubah deh. ada yg dah nyoba?
...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
- Location: Bandung