Kalo pengguna dakar pasti setuju dakar lebih ok, kalo pengguna captiva pasti juga lebih menyarankan captiva, itu pendapat objektif bro karena sebelum mereka pilih mobil pastinya udah mikir rival2nya. Intinya begini saja, captiva itu lemah di brand, service dan aftersales, tapi harga lebih murah daripada PS Dakar 78 jt. Untuk ext, int, mesin enaknya ditest drive dulu, lalu bandingin karena belum tentu pendapat tiap orang sama.akulemu wrote:Pak, secara keseluruhan (exterior, interior, mesin) enak dakar ato captiva? Dan rencananya setelah beli pingin modif (piggyback, dp, boost ctrl). Saya mau beli mobil gak jadi2 bingung 2 merk ini.
*ganti topic..
New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
^
^
betul betul betul.
Sy jg sebelum memutuskan ambil ctv TD dulu fortie punya teman, 2 orang malah. Masing 2 tipe g dan v. Setelah TD ctv. Hmmmm... Gak bisa dilukiskan dgn kata2. TD aja dulu pak.
^
betul betul betul.
Sy jg sebelum memutuskan ambil ctv TD dulu fortie punya teman, 2 orang malah. Masing 2 tipe g dan v. Setelah TD ctv. Hmmmm... Gak bisa dilukiskan dgn kata2. TD aja dulu pak.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
pada dasarnya sih tergantung expetasi juga... yg beli karna tampang yg macho banyak, yg beli karna desainnya sreg di hati juga banyak, yg beli biar ga pasaran banget juga banyak, yg beli karna mmg butuh mobil tempur juga banyak... ya kembali ke kebutuhan masing2 aja.... cmiiw
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
yg beli karena pingin ngebut di tol asepin gnf ada jg kang 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Hyundai H-1 denger2 kenceng juga lo. Standad nya 170 ps 2.5 CRDi. Tambain pigibek langsung jadi 250 hp. Harga 360 an. Why toyota?? Whyy?? *pemilik fortie histeris
Cars have soul.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Mobil jangkung buat kenceng.....weh... ngga brani lah om kalo ane, biar kata itu pun bisa...akulemu wrote:Hyundai H-1 denger2 kenceng juga lo. Standad nya 170 ps 2.5 CRDi. Tambain pigibek langsung jadi 250 hp. Harga 360 an. Why toyota?? Whyy?? *pemilik fortie histeris
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Maksudnya itu menandakan bahwa toyota ini benernya uda bisa ngencengin d4d nya, cuman diliat kok masih laku ya udah ga usa diapa2in. Jadi salah kita juga ya fortie tetep pelan, termasuk saya pembeli fortie hadeeh..
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
AFAIK :akulemu wrote:Hyundai H-1 denger2 kenceng juga lo. Standad nya 170 ps 2.5 CRDi. Tambain pigibek langsung jadi 250 hp. Harga 360 an. Why toyota?? Whyy?? *pemilik fortie histeris
Mesin spt ini kemungkinan pressure FRP standard nya dah tinggi, kalo naek ke 250 Hp mesti harus maen Injection Pulse
Emangnya Piggyback apa yg udah bisa maenin injection Pulse si H1 CRDi boss ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Hahaa saya liat dakar/ navara aja om, mreka kalo dikasi pigibek daster/ porlap kan bisa dapet segitu. Crdi. Harusnya bisa jugaya. Om, denger2 captiva ini kalo dipasangin daster/porlab cuman bisa dapet 20 hp an karna settingan dari pabrik sudah aga maximal. Benarkah?Turboman wrote:AFAIK :akulemu wrote:Hyundai H-1 denger2 kenceng juga lo. Standad nya 170 ps 2.5 CRDi. Tambain pigibek langsung jadi 250 hp. Harga 360 an. Why toyota?? Whyy?? *pemilik fortie histeris
Mesin spt ini kemungkinan pressure FRP standard nya dah tinggi, kalo naek ke 250 Hp mesti harus maen Injection Pulse
Emangnya Piggyback apa yg udah bisa maenin injection Pulse si H1 CRDi boss ?
Cars have soul.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Daster ? Porlab ? Hmmm



-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Kalo Fuel rail Pressure dr pabriknya udah tinggi kita coba naekkin lagi spread-nya dah gak banyak, maka itu tekniknya maen di injection pulse dan "Re-Calibration" Fuel Rail.akulemu wrote: Hahaa saya liat dakar/ navara aja om, mreka kalo dikasi pigibek daster/ porlap kan bisa dapet segitu. Crdi. Harusnya bisa jugaya. Om, denger2 captiva ini kalo dipasangin daster/porlab cuman bisa dapet 20 hp an karna settingan dari pabrik sudah aga maximal. Benarkah?
Umumnya Piggyback yg maen Injection pulse itu spesifik utk mobil tertentu dan gak universal spt Dastek Q, spt misalnya F Con D / DMS Powerlab / Dastek Extender / Alphatech Like dan GT-1, atau yg bisa maen Hulu / Hilir spt ECU Shop Diesel MonsterMax atau HKS F Con ID, itu spesifik utk mobil2 tertentu.
So far Piggyback yg utk maen Injection Pulse baru ada yg utk Diesel CRD ex Thailand (Toyota / Mitsu / Ford / Isuzu)
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jul 27, 2012 6:48
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
yg bener sih ya tergantung yg bawa aja sih,
saya kemarin pas pulang dari jogja mau kejakarta aja ada ps mau ngejar tapi gak bisa bisa, eh terus saya ngopi orang yg punya psnya juga ikutan ngopi terus orangnya juga bilang gini "wah saya mau ngejar fortuner mas susah banget ya dari tadi gak ke kejar" nah kan udah jelas tuh semua tergantung yang bawa mobilnya
saya kemarin pas pulang dari jogja mau kejakarta aja ada ps mau ngejar tapi gak bisa bisa, eh terus saya ngopi orang yg punya psnya juga ikutan ngopi terus orangnya juga bilang gini "wah saya mau ngejar fortuner mas susah banget ya dari tadi gak ke kejar" nah kan udah jelas tuh semua tergantung yang bawa mobilnya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
ada 2 kemungkinanan...senoajipringgon wrote:yg bener sih ya tergantung yg bawa aja sih,
saya kemarin pas pulang dari jogja mau kejakarta aja ada ps mau ngejar tapi gak bisa bisa, eh terus saya ngopi orang yg punya psnya juga ikutan ngopi terus orangnya juga bilang gini "wah saya mau ngejar fortuner mas susah banget ya dari tadi gak ke kejar" nah kan udah jelas tuh semua tergantung yang bawa mobilnya
1. supir fortuner nya memang jago dan pembalap atau supir pajero nya yang hihihihih....
2. itu fortuner sudah latihan kungfu (baca = dimodif) sehinggga punya tenaga dalam tersembunyi

kalau pada poin sama2 standart dan super sama2 jago, mustahil fortuner bisa menang dari pajero sport.
gak usah sama yang dakar deh, sama yang biasa aja itu lewat kok fortunernya.
105HP buat narik body fortuner yang sekitar 1.8 ton itu alamaaakk...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
ane pake SL aja susah ngejer fortie diesel... entah udah dimodif atau belum... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
itu tanda nya si SL kopling nya uda selip tuh omm... ganti donk kopling nya... pake yg resing punya...




numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
ntar... kalo XR om mod klep ganda ganti dengan fortie vnt... ane rapiin lagi si SL... kita balapan dah....DOHC wrote:itu tanda nya si SL kopling nya uda selip tuh omm... ganti donk kopling nya... pake yg resing punya...![]()
![]()

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Mendingan ecu-shop monsmax dongTurboman wrote:Btw utk ningkatin kinerja 42ner D4 D dan PS Exceed dgn biaya ekonomis, bisa pertimbangkan Piggyback ECU Shop Cube yg harganya hanya 3,5 jt. (terpasang)
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Mobil jangkung buat kenceng.....weh... ngga brani lah om kalo ane, biar kata itu pun bisa...[/quote]VanzMatic wrote:histeris
Lagian kenceng2 mau ngapain om, paling banter nyampe lokasi beda 5 menit lah, biar lambat asal selama dan ... Jalan umum bukan arena balap
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
bole om... tp nanti pas tuker tambah nya, om yg bayarin yahhh kekurangan dana nya..maskopat wrote:ntar... kalo XR om mod klep ganda ganti dengan fortie vnt... ane rapiin lagi si SL... kita balapan dah....DOHC wrote:itu tanda nya si SL kopling nya uda selip tuh omm... ganti donk kopling nya... pake yg resing punya...![]()
![]()





numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Om turbo, sebenrnya mesin d4d 2.5 liter untuk gran fortun sama gran innova itu sudah euro 4 atau masih euro 2? Soalnya saya mau upgrade nozzle di gran fortun, di bilang bengkel kalo untuk nozzlenya euro4 harganya 2x lipat nya nozzle euro 2. Dan gran fortun katanya si bengkel sudah euro4. Nah saya sudah browsing2 mesin2 d4d sekarang kaga ada yang euro 4, bisa dikasi pencerahahan om? thanksssTurboman wrote:
Kalo Fuel rail Pressure dr pabriknya udah tinggi kita coba naekkin lagi spread-nya dah gak banyak, maka itu tekniknya maen di injection pulse dan "Re-Calibration" Fuel Rail.
Umumnya Piggyback yg maen Injection pulse itu spesifik utk mobil tertentu dan gak universal spt Dastek Q, spt misalnya F Con D / DMS Powerlab / Dastek Extender / Alphatech Like dan GT-1, atau yg bisa maen Hulu / Hilir spt ECU Shop Diesel MonsterMax atau HKS F Con ID, itu spesifik utk mobil2 tertentu.
So far Piggyback yg utk maen Injection Pulse baru ada yg utk Diesel CRD ex Thailand (Toyota / Mitsu / Ford / Isuzu)
CMIIW
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
sebetulnya perbedaan mesin D4 D sejak 2011 vs yg sebelum 2011 :akulemu wrote: Om turbo, sebenrnya mesin d4d 2.5 liter untuk gran fortun sama gran innova itu sudah euro 4 atau masih euro 2? Soalnya saya mau upgrade nozzle di gran fortun, di bilang bengkel kalo untuk nozzlenya euro4 harganya 2x lipat nya nozzle euro 2. Dan gran fortun katanya si bengkel sudah euro4. Nah saya sudah browsing2 mesin2 d4d sekarang kaga ada yang euro 4, bisa dikasi pencerahahan om? thanksss
Pra 2011 :
- Injector gen. 1
- EDU 2 soket
- Pressure control vave mekanikal
2011 till now :
- Injector gen. 2 (lebih presisi)
- EDU 3 soket
- Pressure Control valve elektrik (PRD)
Di sini mah gak ada std Euro - euro an since BBM kita masih banyak yg belom Euro 1 comply.
Yg EDU 3 soket kalo pakai Piggyback naiknya bisa lebih besar.
Ganti Nozzle sesuai kebutuhan aja, kalo mau maen di atas 300 Hp barulah ganti nozzle, kalo hanya sampai 210 Hp aja Nozzle std masih sgt mumpuni.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Om turbo benar2 kayak Siri nya iPhone 4s. Om, punya grup di BB or something? Senang sekali saya kalo bole join.Turboman wrote:
sebetulnya perbedaan mesin D4 D sejak 2011 vs yg sebelum 2011 :
Pra 2011 :
- Injector gen. 1
- EDU 2 soket
- Pressure control vave mekanikal
2011 till now :
- Injector gen. 2 (lebih presisi)
- EDU 3 soket
- Pressure Control valve elektrik (PRD)
Di sini mah gak ada std Euro - euro an since BBM kita masih banyak yg belom Euro 1 comply.
Yg EDU 3 soket kalo pakai Piggyback naiknya bisa lebih besar.
Ganti Nozzle sesuai kebutuhan aja, kalo mau maen di atas 300 Hp barulah ganti nozzle, kalo hanya sampai 210 Hp aja Nozzle std masih sgt mumpuni.
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Om, mau nanya nih, fortun saya sudah pigibek pwrlb lengkap, boost 1.2, donpipe "K" (front ama midpipe), rplcment air filter "K", modif fuel rail, no interkuler.
Yang saya mau tanya, saya ini kan di tawarin exhaust "H" hi power, setau saya bagus di rpm atas cuman kempos di bawah. Bener seperti itu om? Kalo memang mau ganti exhaust, harus sudah modif apa aja baru boleh? Upgrade turbo? Trus harga exhaustnya sendiri aga mahal, worth the money ga ya power gain nya? Thankss om!
Yang saya mau tanya, saya ini kan di tawarin exhaust "H" hi power, setau saya bagus di rpm atas cuman kempos di bawah. Bener seperti itu om? Kalo memang mau ganti exhaust, harus sudah modif apa aja baru boleh? Upgrade turbo? Trus harga exhaustnya sendiri aga mahal, worth the money ga ya power gain nya? Thankss om!
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: New Grand Fortuner or Pajero Dakar Faselift (All 4x2)
Kalo mau improve RPM tengah atas mending sekalian TailPipe-nya ganti yg pipa 2,5" dan muffler ganti Flowmaster replika di Budi K., bikin aja di Budi K.akulemu wrote:Om, mau nanya nih, fortun saya sudah pigibek pwrlb lengkap, boost 1.2, donpipe "K" (front ama midpipe), rplcment air filter "K", modif fuel rail, no interkuler.
Yang saya mau tanya, saya ini kan di tawarin exhaust "H" hi power, setau saya bagus di rpm atas cuman kempos di bawah. Bener seperti itu om? Kalo memang mau ganti exhaust, harus sudah modif apa aja baru boleh? Upgrade turbo? Trus harga exhaustnya sendiri aga mahal, worth the money ga ya power gain nya? Thankss om!
D4 D saya dari Pipa tengah sampai belakang full 2,5" + muffler flowmaster replika, hanya yah mmg pake FM replika suara lebih nge-bass yah
Waktu sy ganti Tailpipe ke 2,5" mmg yg terasa juga tarikan di atas 2000 RPM nya.
DP dan pipa tengah sy pakai buatan Kansai juga.
Btw kalao power dah di atas 150 Hp tapi tanpa Interkuler better pasang EGT meter spy kita bisa monitor EGT, saat bejek gas begitu EGT masuk 650 deg C lgs buruan lepas gas........
* Bukan ajakan Beli *