Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

Turboman wrote:Setujuu dgn um VanzMatic

Dimana mana jika ada produk yg jauh lebih murah dengan fungsi sama (walau spec lebih rendah) pasti banyak pembeli akan memilihnya.

Gak usah di Indonesia, wong di US aja ternyata nggak sedikit orang yg nyoba nyampur oli bekas ke solar utk mobilnya.......Amerika Serikat getu lohhh
wow... ! daripada nyampur oli bekas ke solar, jauh lebih mending pake Norival Diesel lah ... dan sementara DEX susah didapatkan, dan dimana2 banyak solar busuk, ya penggunaan aditif Norival menjadi alternatif yg masuk akal...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

ilhami wrote:Kalau solar busuk kenapa dibeli?
Kenapa punya PS tapi beli solar busuk?
Karena harga beda 6000/L, biasa isi sekitar 60L/ minggu, jadi bedanya 60L*6000 = Rp 360000,00 kalau dikali 52 minggu jadi berapa tuh bedanya? 18.72 juta lebih dari cukup lah buat biaya turun tangki sama ganti injector setahun sekali :e-think:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by VanzMatic »

JESKONENG wrote:
Turboman wrote:Setujuu dgn um VanzMatic

Dimana mana jika ada produk yg jauh lebih murah dengan fungsi sama (walau spec lebih rendah) pasti banyak pembeli akan memilihnya.

Gak usah di Indonesia, wong di US aja ternyata nggak sedikit orang yg nyoba nyampur oli bekas ke solar utk mobilnya.......Amerika Serikat getu lohhh
wow... ! daripada nyampur oli bekas ke solar, jauh lebih mending pake Norival Diesel lah ... dan sementara DEX susah didapatkan, dan dimana2 banyak solar busuk, ya penggunaan aditif Norival menjadi alternatif yg masuk akal...
lebaran mau kasih ke babeh ane deh norival dieselna... ntar mo pesen ya, pas puasa..
:mky_01: :mky_01: :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

VanzMatic wrote:
JESKONENG wrote:
Turboman wrote:Setujuu dgn um VanzMatic

Dimana mana jika ada produk yg jauh lebih murah dengan fungsi sama (walau spec lebih rendah) pasti banyak pembeli akan memilihnya.

Gak usah di Indonesia, wong di US aja ternyata nggak sedikit orang yg nyoba nyampur oli bekas ke solar utk mobilnya.......Amerika Serikat getu lohhh
wow... ! daripada nyampur oli bekas ke solar, jauh lebih mending pake Norival Diesel lah ... dan sementara DEX susah didapatkan, dan dimana2 banyak solar busuk, ya penggunaan aditif Norival menjadi alternatif yg masuk akal...
lebaran mau kasih ke babeh ane deh norival dieselna... ntar mo pesen ya, pas puasa..
:mky_01: :mky_01: :mky_01:
silakan aja om...

btw :

- pembelian lebih dari 10 botol mendapatkan harga @ Rp 37.500/botol
- pembelian 1 box (32 botol) mendapatkan diskon 20% (harga reseller)
- pembelian lebih dari 2 box bisa mendapatkan diskon lebih dari 20%

utk info lengkapnya, silakan pm aja, atau kontak via facebook (id : Torry Parantoro)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

ini hebat bener yg jual barang, at every forum PS selalu lagi hot. no offense bro, mendingan buka lapak aja di bagian yg khusus jual beli.
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1088
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by aspsilver »

mau bagi pengalaman nih.

saya pakai Pajero Sport Exeed 2010 A/T
tambah PowerPlug dan K&N Filter.
yang lain standar.

kemarin minggu saya dari jakarta ke sentul lewat jagorawi.
mobil berisi 5 dewasa + 1 bayi 8 bulan (anak saya).
karena anak sudah aman di carseat, maka saya bebas memacu kendaraan. hehehe
di tengah tol ada Mitsubishi Lancer model Evo 3, yang di modif dengan knalpot racing, ceper dan ban lebar.
gak direncanakan sih, tapi jadi kayak adu.
yang membuat saya terheran2, our Pajero Sport bisa out accelerate Lancer.
asik banget, dan trus karena ada mobil2 lain, jadi kadang karena agak padat jadi nanti diselip lagi.
pokok nya seru deh, dan hebatnya Pajero Sport enak sekali.

I love Pajero Sport
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1088
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by aspsilver »

mau bagi pengalaman nih.

saya pakai Pajero Sport Exeed 2010 A/T
tambah PowerPlug dan K&N Filter.
yang lain standar.

kemarin minggu saya dari jakarta ke sentul lewat jagorawi.
mobil berisi 5 dewasa + 1 bayi 8 bulan (anak saya).
karena anak sudah aman di carseat, maka saya bebas memacu kendaraan. hehehe
di tengah tol ada Mitsubishi Lancer model Evo 3, yang di modif dengan knalpot racing, ceper dan ban lebar.
gak direncanakan sih, tapi jadi kayak adu.
yang membuat saya terheran2, our Pajero Sport bisa out accelerate Lancer.
asik banget, dan trus karena ada mobil2 lain, jadi kadang karena agak padat jadi nanti diselip lagi.
pokok nya seru deh, dan hebatnya Pajero Sport enak sekali.

I love Pajero Sport
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

aspsilver wrote:mau bagi pengalaman nih.

saya pakai Pajero Sport Exeed 2010 A/T
tambah PowerPlug dan K&N Filter.
yang lain standar.

kemarin minggu saya dari jakarta ke sentul lewat jagorawi.
mobil berisi 5 dewasa + 1 bayi 8 bulan (anak saya).
karena anak sudah aman di carseat, maka saya bebas memacu kendaraan. hehehe
di tengah tol ada Mitsubishi Lancer model Evo 3, yang di modif dengan knalpot racing, ceper dan ban lebar.
gak direncanakan sih, tapi jadi kayak adu.
yang membuat saya terheran2, our Pajero Sport bisa out accelerate Lancer.
asik banget, dan trus karena ada mobil2 lain, jadi kadang karena agak padat jadi nanti diselip lagi.
pokok nya seru deh, dan hebatnya Pajero Sport enak sekali.

I love Pajero Sport
om aspsilver, pake powerplug berasa banyak peningkatan ? Bagaimana dengan start awal (tarikan awal dari saat mobil berhenti) ?

Trus kalo service rutin di beres, powerplugnya dicabut dulu atau tetap terpasang ? Kalo terpasang, apa ada komentar dari beres ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

Btw diskusi ttg Piggyback, buat Piggyback kelas harga di bawah 4 jt. boleh pertimbangkan juga ECU Shop Cube yg harganya hanya 3,5 jt. (terpasang)

Dia ada 2 memory Map yg bisa diprogram sendiri sendiri, jadi bisa bikin Map Full Power dan Medium Power, tambah 1 By Pass (OFF)

Parameter MAP & MAF sensor serta Fuel Rail Pressure bisa di Re-Map secara individual. Buat Diesel dgn VNT / VGT Turbo, si Cube bisa maenin boost Turbo-nya.

kalo service ke BeRes tinggal di OFF kan saja, gak akan ketahuan, atau Cube bisa dilepas dan colok Donggle ke soket-nya

Image

Image

Dlm gbr detail di kiri angka FRP Load, yg atas RPM, di atas 2000 RPM step tuning-nya dia bisa per 100 RPM !!

Percobaan di bbrp Ipah D4 D naiknya cukup signifikan juga, bisa 30 - 40 Hp. Cube applicable baik utk D4 D / 4D56 Di-D (PJS / Triton) / Ford TDCi, dll.

Demikian sharing
* Bukan ajakan Beli *
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by MitshuToyo »

VanzMatic wrote:
htannis wrote:
ilhami wrote:- masih sanggup bisa pakai solar busuk (padahal mobilnya commonrail diesel canggih)
Ngomong2 solar busuk napa masih dijual yah di spbu? :e-think:
Karena memang demand nya masih tinggi om...

Solar, identik dengan dunia usaha.
Dunia usaha, identik dengan sasaran pemerahan dari birokrat dan elemen2 masyarakat yang aji mumpung.

Pernah jadi supir truk?
Minimal, pernah bawa L300 box dari Jkt ke... Karawang atau Cikarang aja deh...

Liat aja sendiri bagaimana pemalakan gila gilaan dari llajr dan ormas di sekeluar pintu tol.. :mky_03: Mobil bawa copy surat ijin dari Bupati aja (engga ditempel di kaca depan sih), udh diperes. Kudu di tempel. Nah, udh ditempel, masih minta 20rb.. Itu palakan dari llaj ama ormas daerah setempat .. you know lha..
:big_slap:
Mungkin secara nominal kecil. tapi kalau sehari kudu 2x kesana drop supplai makanan, kalikan 30 hari, bagaimana?

Sudah coba bawa L300 boks atau engkel atau dobel ke Balaraja? Tigaraksa?
Berani nyuekin palakan, masuk Balaraja atau pasarnya? Siap2 aja 4 ban dicocok paku semua. Mau bilang apa?

Makanya, pengusaha masih memilih solar subsidi, karena dengan solar subsidi itu aja, pengusaha udh mpot mpotan ngadepin biaya2 yang begitu besar di lapangan.
Sementara, daya beli masyarakat masih so so aja, ngga mungkin naikin harga jual kan, buat mengcover biaya2 palakan di lapangan

Kenyataan di lapangan yang sangat pahit lah yang menyebabkan harus memilih solar subsidi, karena nda ada pilihan lain lagi..

Apalagi buat supir nakal, yang masih suka judi di jalanan, mampir warung remang, jelas uang jalannya ngga cukup. Akhirnya, solar 'irex' lah yang dipilih.

Makanya, ane perna liat di tangki truk container, tangki warna item, dicat putih gede gede: IREX, PECAT!
:big_slap:
Ngeri & sedih baca tulisan spt ini.. kasihan indonesia..
Lagi nginjek rem..
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

kalok soal solar busuk, bisa aja dipake oleh mesin diesel commonrail asalkan dicampur dengan Norival Diesel dng dosis 1ml Norival utk setiap 20 liter solar busuk...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

-deleted -
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

mohon maaf kpd om2 yg terganggu oleh postingan ttg Norival. Utk selanjutnya, mengenai Norival hanya saya posting di business corner saja. Sekali lagi mohon maaf dan terimakasih.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
dpiner
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Jan 02, 2012 0:51

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by dpiner »

om2 smua mau tanya, RPM idle pajero yg normal brapa ya? Perasaan ko RPM idle pajero sy blakangan ini rendah bngt skitar 700 ac dinyalain cuma ngaruh dikit. Perasaan dulu kayanya idle plus ac di rpm 1000an. Ada yg ngalami hal sama ga ya? Klo lg jalan ane perhatiin jg klo gas dilepas rpm balik lg ke 700-an. Trus sdh beberapa hr ini turbo prasaan naiknya lelet banget. Oya, pajero ane cuma modif ringan ganti filter K&N, EGR deletion, Power Torque dan Oil Catch Tank Carbon Simota.mohon saran. Thanks
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

dpiner wrote:om2 smua mau tanya, RPM idle pajero yg normal brapa ya? Perasaan ko RPM idle pajero sy blakangan ini rendah bngt skitar 700 ac dinyalain cuma ngaruh dikit. Perasaan dulu kayanya idle plus ac di rpm 1000an. Ada yg ngalami hal sama ga ya? Klo lg jalan ane perhatiin jg klo gas dilepas rpm balik lg ke 700-an. Trus sdh beberapa hr ini turbo prasaan naiknya lelet banget. Oya, pajero ane cuma modif ringan ganti filter K&N, EGR deletion, Power Torque dan Oil Catch Tank Carbon Simota.mohon saran. Thanks
4D56 Di-D mmg idle nya agak rendah, dan mmg Diesel harusnya saat idle bisa rendah

Kalo tarikan lelet lebih dipengaruhi kualitas BBM

Btw solar kasih additive apa ?

Btw Power Torque itu apa yah ?
* Bukan ajakan Beli *
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by mr_mytplx »

Turboman wrote:Btw diskusi ttg Piggyback, buat Piggyback kelas harga di bawah 4 jt. boleh pertimbangkan juga ECU Shop Cube yg harganya hanya 3,5 jt. (terpasang)

Dia ada 2 memory Map yg bisa diprogram sendiri sendiri, jadi bisa bikin Map Full Power dan Medium Power, tambah 1 By Pass (OFF)

Parameter MAP & MAF sensor serta Fuel Rail Pressure bisa di Re-Map secara individual. Buat Diesel dgn VNT / VGT Turbo, si Cube bisa maenin boost Turbo-nya.

kalo service ke BeRes tinggal di OFF kan saja, gak akan ketahuan, atau Cube bisa dilepas dan colok Donggle ke soket-nya

Image

Image

Dlm gbr detail di kiri angka FRP Load, yg atas RPM, di atas 2000 RPM step tuning-nya dia bisa per 100 RPM !!

Percobaan di bbrp Ipah D4 D naiknya cukup signifikan juga, bisa 30 - 40 Hp. Cube applicable baik utk D4 D / 4D56 Di-D (PJS / Triton) / Ford TDCi, dll.

Demikian sharing
sebenernya saya tertarik untuk pasang chip untuk meningkatkan performa...tp dari hasil ngobrol2 dengan beberapa service officer dari BERES saya menjadi ragu...dari cerita2 service officer itu mereka sudah bbrp kali menangani mobil2 yg injektornya jebol gara2 dipasangi chip kaya gini...bahkan ada yg ngaku pernah ganti 1 set turbo gara2 jebol...

kl menurut saran om turboman sebenernya batas aman peningkatan hp dengan menggunakan chip model gini itu sampai berapa persen dari tenaga hp standar...atau setelah pasang chip mobil musti di pasangin EGT meter buat ngontrol suhu gas buangnya y...

mohon pencerahan... :ungg:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

mr_mytplx wrote: 1. dari cerita2 service officer itu mereka sudah bbrp kali menangani mobil2 yg injektornya jebol gara2 dipasangi chip kaya gini...bahkan ada yg ngaku pernah ganti 1 set turbo gara2 jebol...

2. kl menurut saran om turboman sebenernya batas aman peningkatan hp dengan menggunakan chip model gini itu sampai berapa persen dari tenaga hp standar...atau setelah pasang chip mobil musti di pasangin EGT meter buat ngontrol suhu gas buangnya y...

mohon pencerahan... :ungg:
1. Itu lebih karena kualitas BBM. Gimanapun jika menggunakan BioSolar sgt disarankan tambah additive yg sifatnya Fuel Conditioning. Dan utk filtar solar PJS selalu gunakan yg genuine, jangan gunakan filter solar L 300 punya. (kalo filter oli ga masalah)

2. sebetulnya batas yg benar2 aman modifikasi utk semua mobil apapun itu konon naik 15 - 20% aja, karena kita consider kerja Transmisi dan Gardan jadi lebih berat juga, kalo kenaikan sampai 40 - 50% utk Short Burst (tenaga badak dikeluarkan sesekali aja) sih ga pa pa, dan jangan terus2-an, tapi tetap sgt disarankan juga semua oli pakai yg Full Synth, A/T tambah transmission cooler.

Betul sekali EGT meter sangat disarankan.

Btw sesudah tenaga naik, gaya nyetir bisa lebih santai, gas cukup tekan agak dalam sebentar aja, begitu mobil sudah melesat kan tinggal meluncur atau nge-gas secukupnya aja (Pulse and Glide)
* Bukan ajakan Beli *
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by mr_mytplx »

Turboman wrote:
1. Itu lebih karena kualitas BBM. Gimanapun jika menggunakan BioSolar sgt disarankan tambah additive yg sifatnya Fuel Conditioning. Dan utk filtar solar PJS selalu gunakan yg genuine, jangan gunakan filter solar L 300 punya. (kalo filter oli ga masalah)

2. sebetulnya batas yg benar2 aman modifikasi utk semua mobil apapun itu konon naik 15 - 20% aja, karena kita consider kerja Transmisi dan Gardan jadi lebih berat juga, kalo kenaikan sampai 40 - 50% utk Short Burst (tenaga badak dikeluarkan sesekali aja) sih ga pa pa, dan jangan terus2-an, tapi tetap sgt disarankan juga semua oli pakai yg Full Synth, A/T tambah transmission cooler.

Betul sekali EGT meter sangat disarankan.

Btw sesudah tenaga naik, gaya nyetir bisa lebih santai, gas cukup tekan agak dalam sebentar aja, begitu mobil sudah melesat kan tinggal meluncur atau nge-gas secukupnya aja (Pulse and Glide)
kl menggunakan biosolar di campur dengan dex dengan perbandingan 50:50 gimana om turbo...bisakah dijadikan alternatif untuk tidak menggunakan aditive...atau lebih baik tetap di tambah aditive juga...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

mr_mytplx wrote: kl menggunakan biosolar di campur dengan dex dengan perbandingan 50:50 gimana om turbo...bisakah dijadikan alternatif untuk tidak menggunakan aditive...atau lebih baik tetap di tambah aditive juga...
DEX cukup isi Rp. 100.000 dan sisany Top Up dengan Biosolar + additive solar bermutu

Dari pengamatan ane kualitas DEX pun bisa bervariasi antar SPBU.

Utk additive solar hingga hari ini saya masih kasih score paling tinggi utk CRC botol silver - sticker biru muda yg Complete fuel system cleaner, krn ngeliat di MSDS nya kandungannya lengkap, dr CN booster, Fuel Conditioner hingga zat pelumas, memang benar saat dipake tarikan cukup nendang dan suara mesin halus.

Kalo Diesel Power Max cetane boost suara mesin halus tapi tarikan kurang

Ada lagi buatan lokal merek Methorel, tarikannya galak, bahkan lebih galak dari CRC, hanya saja suara mesin agak garing, nah rencananya ane mau coba combine dgn Norival-nya om Jeskoneng, dgn harapan performa dapet, kehalusan dapet, nanti baru bisa kasih score kira-kira 3 minggu lagih.

*Bukan penjual additive BBM*
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by JESKONENG »

:frm_tumbright: utk om Turboman .. aku sudah mulai keracunan mesin diesel neh..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

Turboman wrote:
mr_mytplx wrote: kl menggunakan biosolar di campur dengan dex dengan perbandingan 50:50 gimana om turbo...bisakah dijadikan alternatif untuk tidak menggunakan aditive...atau lebih baik tetap di tambah aditive juga...
DEX cukup isi Rp. 100.000 dan sisany Top Up dengan Biosolar + additive solar bermutu

Dari pengamatan ane kualitas DEX pun bisa bervariasi antar SPBU.

Utk additive solar hingga hari ini saya masih kasih score paling tinggi utk CRC botol silver - sticker biru muda yg Complete fuel system cleaner, krn ngeliat di MSDS nya kandungannya lengkap, dr CN booster, Fuel Conditioner hingga zat pelumas, memang benar saat dipake tarikan cukup nendang dan suara mesin halus.

Kalo Diesel Power Max cetane boost suara mesin halus tapi tarikan kurang

Ada lagi buatan lokal merek Methorel, tarikannya galak, bahkan lebih galak dari CRC, hanya saja suara mesin agak garing, nah rencananya ane mau coba combine dgn Norival-nya om Jeskoneng, dgn harapan performa dapet, kehalusan dapet, nanti baru bisa kasih score kira-kira 3 minggu lagih.

*Bukan penjual additive BBM*
:frm_tumbright: ijin nyimak reviewnya om Turbo.

kalo mo pasang piggyback seperti shop cube, supaya mesin dan turbo aman, minta di set yang bagaimana ya om ? bisa kasi saran ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

kaos_oblong wrote:
kalo mo pasang piggyback seperti shop cube, supaya mesin dan turbo aman, minta di set yang bagaimana ya om ? bisa kasi saran ?
PJS sih aman karena dia kan udah ada Intercoolernya.

Kalo soal EGT itu tergantung driving style kita aja, en utk enaknya pasang EGT meter.

Juga Cube sendiri khan ada 2 memory Map, jadi buat sehari hari pakai yg Medium Power aja.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

Turboman wrote:
kaos_oblong wrote:
kalo mo pasang piggyback seperti shop cube, supaya mesin dan turbo aman, minta di set yang bagaimana ya om ? bisa kasi saran ?
PJS sih aman karena dia kan udah ada Intercoolernya.

Kalo soal EGT itu tergantung driving style kita aja, en utk enaknya pasang EGT meter.

Juga Cube sendiri khan ada 2 memory Map, jadi buat sehari hari pakai yg Medium Power aja.
pasang piggyback (shop cube) apakah harus dibarengi dengan penggantian parts lain seperti downpipe dan filter udara selain pake oli mesin yang bagus (minimal semi-synth).
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

kaos_oblong wrote: pasang piggyback (shop cube) apakah harus dibarengi dengan penggantian parts lain seperti downpipe dan filter udara selain pake oli mesin yang bagus (minimal semi-synth).
Terlepas dari Piggyback, jika exhaust dan intake lancar tentu akan lebih baik bagi kinerja sebuah mesin Diesel.

Btw PJS Exceed atau Dakar ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

Turboman wrote:
kaos_oblong wrote: pasang piggyback (shop cube) apakah harus dibarengi dengan penggantian parts lain seperti downpipe dan filter udara selain pake oli mesin yang bagus (minimal semi-synth).
Terlepas dari Piggyback, jika exhaust dan intake lancar tentu akan lebih baik bagi kinerja sebuah mesin Diesel.

Btw PJS Exceed atau Dakar ?
dakar om.

saya sih maunya start awal lebih spontan, kalo dengan piggyback ini bisa didapat, apa salahnya kalo dapet bonus yang lainnya juga dari alat tsb tanpa perlu penggantian parts lain.

ohya, pernah liat postingan om htanis, katanya dakar beliau dari sononya sdh gak ada catalyc-converter. Memangnya ada ya yg gak dipasangi dari pabrik ?