Lexus LS 600hL Penantang BIG TWO Jerman !
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Lexus LS 600hL Penantang BIG TWO Jerman !
Lexus LS 600hL
(18/04/2006) - Lima tahun terakhir BMW dan Mercedes-Benz mengekor Lexus dalam soal penjualan, tapi di flagship sedan, merk Jerman tetap dominan karena Lexus tidak memiliki sedan kasta tertinggi yang sejajar dari sisi harga, peforma dan gengsi. Lewat Lexus LS 600hL yang diluncurkan di New York Auto Show, divisi mobil mewah Toyota ini berambisi menantang Big Two Jerman ini di sektor paling prestisius.
Bob Carter, general manager Lexus menggambarkan model ini membawa Lexus ke 'tempat yang belum pernah di datangi'. Kenangan kesuksesan LS 430 yang mengguncang segmen sedan mewah saat diluncurkan 1999, diharapkan juga dilakukan LS600hL.
Flagship sedan ini dilengkapi dengan daftar panjang fitur safety dan comfort, yang diharapkan dari mobil yang akan head-to-head dengan Mercedes-Benz S600 dan BMW 760Li. Lexus LS 600hL memiliki keunggulan yang tidak dimiliki duo Jerman yaitu teknologi hybrid yang menggabungkan mesin 5.0 V8 dengan motor listrik (mobil hybrid pertama di dunia yang menggunakan V8 + motor listrik). Lexus menyebutkan, kombinasi itu membuat power LS 600hL setara mobil V12 dengan konsumsi bahan bakar V8. Model ini juga kendaraan produksi pertama didunia yang menggunakan LED untuk headlight.
Model ini dijadwalkan dipasarkan tahun depan. Kombinasi mesin 5.0 liter V8 dengan motor listrik high-output dan battery pack disain baru berkapasitas besar menghasilkan daya maksimal 430hp. Emisinya sangat ramah lingkungan sehingga mendapat sertifikat SULEV (Super Low Emissions). Sedan ini memproduksi emisi berbahaya seperlima mesin 5.0 liter V8 konvensional. Daya mesin dikirim ke roda melalui 2-stage ECVT transmission.
Untuk mendistribusikan power begitu besar, dipakai full-time all-wheel drive system baru, menghasilkan kendali handling luarbiasa. Dikombinasikan dengan 2-stage electronically controlled, continuously variable transmission (2-stage ECVT) didapat akselerasi mulus dan power mengesankan.
Lexus memberi perhatian ekstra besar dalam soal Noise, Vibration dan Harshness (NVH), selain memang jadi keunggulannya (mobil buatan Lexus terkenal senyap) juga karena 'quiet-ride' menjadi alasan pertama dari lima alasan membeli mobil mewah, terutama pemilik LS yang ada sekarang. LS 600hL dirancang untuk menciptakan standar baru di sektor ini. Untuk mencapai level yang diinginkan, Lexus sampai-sampai harus melakukan re-engineering asesoris motor listrik dan tombol-tombolnya. Hasilnya, level NVH LS600hL sekitar separuh dari sedan konvensional, membuatnya jadi diantara mobil-mobil paling senyap, kalau tidak dikatakan yang paling senyap.
Lexus melengkapinya dengan Advanced Pre-Collision System (APCS) -yang belum ada di model-model Lexus lainnya. Salah satu elemen sistem ini adalah membantu mendeteksi pedestrian di lintasan mobil. Dua kamera mini dipasang didepan mobil, bersama dengan radar yang sangat sensitiv untuk mendeteksi, tidak saja benda logam berukuran besar tapi juga benda-bendan nonlogam berukuran lebih kecil seperti manusia. Kamera ketiga diletakkan di palang kemudi yang memonitor kemana mata pengemudi diarahkan. Bila kamera merasa mata pengemudi tidak diarahkan ke depan selama beberapa detik, dan ada penghalang yang terdeteksi di depan, sistem akan memperingatkan pengemudi dengan suaran dan lampu kilat.
Saat mobil mendekat penghalang, system secara lembut mulai mengerem secara otonom. Untuk membantu pengemudi bermanuver berkelit dari penghalang, system ini langsung melakukan program ulang steering ratio, menyelaraskan intensitas dan kecepatan respon kemudi. Saat semua itu terjadi, sistem secara otomatis mengencangkan semua sabuk pengaman penumpang dan menyiapkan sistem pengereman untuk merespon dengan kekuatan penuh yang diaktifkan oleh sentuhan ringan kaki pengemudi untuk mengantisipasi kemungkinana benturan.
( catatan: BMW seri 5 punya teknologi Active front steering, yangmengubah-ubah steering ratio bervariasi sesuai kecepatan mobil dan Mercedes-Benz S Class punya PRE-SAFE System, yang secara otonom bekerja melindungi dari kecelakaan. keduanya sangat dipuji dan banyak mendapat penghargaan. Lexus menggabungkan keduanya.)
LS600hL memiliki wheelbase 5151mm, 122mm lebih panjang dari LS460. Interiornya menyimpan 19 speaker premium Mark Levinson stereo dan layar lipat DVD 19inch. Fitur ini jadi standar di semua LS. Lexus belum mengumumkan harga jualnya, tapi banyak yang memperkirakan akan berada di tataran yang sama dengan rivalnya yang bermesin 12 silinder.
Taken from mobilku.com
(18/04/2006) - Lima tahun terakhir BMW dan Mercedes-Benz mengekor Lexus dalam soal penjualan, tapi di flagship sedan, merk Jerman tetap dominan karena Lexus tidak memiliki sedan kasta tertinggi yang sejajar dari sisi harga, peforma dan gengsi. Lewat Lexus LS 600hL yang diluncurkan di New York Auto Show, divisi mobil mewah Toyota ini berambisi menantang Big Two Jerman ini di sektor paling prestisius.
Bob Carter, general manager Lexus menggambarkan model ini membawa Lexus ke 'tempat yang belum pernah di datangi'. Kenangan kesuksesan LS 430 yang mengguncang segmen sedan mewah saat diluncurkan 1999, diharapkan juga dilakukan LS600hL.
Flagship sedan ini dilengkapi dengan daftar panjang fitur safety dan comfort, yang diharapkan dari mobil yang akan head-to-head dengan Mercedes-Benz S600 dan BMW 760Li. Lexus LS 600hL memiliki keunggulan yang tidak dimiliki duo Jerman yaitu teknologi hybrid yang menggabungkan mesin 5.0 V8 dengan motor listrik (mobil hybrid pertama di dunia yang menggunakan V8 + motor listrik). Lexus menyebutkan, kombinasi itu membuat power LS 600hL setara mobil V12 dengan konsumsi bahan bakar V8. Model ini juga kendaraan produksi pertama didunia yang menggunakan LED untuk headlight.
Model ini dijadwalkan dipasarkan tahun depan. Kombinasi mesin 5.0 liter V8 dengan motor listrik high-output dan battery pack disain baru berkapasitas besar menghasilkan daya maksimal 430hp. Emisinya sangat ramah lingkungan sehingga mendapat sertifikat SULEV (Super Low Emissions). Sedan ini memproduksi emisi berbahaya seperlima mesin 5.0 liter V8 konvensional. Daya mesin dikirim ke roda melalui 2-stage ECVT transmission.
Untuk mendistribusikan power begitu besar, dipakai full-time all-wheel drive system baru, menghasilkan kendali handling luarbiasa. Dikombinasikan dengan 2-stage electronically controlled, continuously variable transmission (2-stage ECVT) didapat akselerasi mulus dan power mengesankan.
Lexus memberi perhatian ekstra besar dalam soal Noise, Vibration dan Harshness (NVH), selain memang jadi keunggulannya (mobil buatan Lexus terkenal senyap) juga karena 'quiet-ride' menjadi alasan pertama dari lima alasan membeli mobil mewah, terutama pemilik LS yang ada sekarang. LS 600hL dirancang untuk menciptakan standar baru di sektor ini. Untuk mencapai level yang diinginkan, Lexus sampai-sampai harus melakukan re-engineering asesoris motor listrik dan tombol-tombolnya. Hasilnya, level NVH LS600hL sekitar separuh dari sedan konvensional, membuatnya jadi diantara mobil-mobil paling senyap, kalau tidak dikatakan yang paling senyap.
Lexus melengkapinya dengan Advanced Pre-Collision System (APCS) -yang belum ada di model-model Lexus lainnya. Salah satu elemen sistem ini adalah membantu mendeteksi pedestrian di lintasan mobil. Dua kamera mini dipasang didepan mobil, bersama dengan radar yang sangat sensitiv untuk mendeteksi, tidak saja benda logam berukuran besar tapi juga benda-bendan nonlogam berukuran lebih kecil seperti manusia. Kamera ketiga diletakkan di palang kemudi yang memonitor kemana mata pengemudi diarahkan. Bila kamera merasa mata pengemudi tidak diarahkan ke depan selama beberapa detik, dan ada penghalang yang terdeteksi di depan, sistem akan memperingatkan pengemudi dengan suaran dan lampu kilat.
Saat mobil mendekat penghalang, system secara lembut mulai mengerem secara otonom. Untuk membantu pengemudi bermanuver berkelit dari penghalang, system ini langsung melakukan program ulang steering ratio, menyelaraskan intensitas dan kecepatan respon kemudi. Saat semua itu terjadi, sistem secara otomatis mengencangkan semua sabuk pengaman penumpang dan menyiapkan sistem pengereman untuk merespon dengan kekuatan penuh yang diaktifkan oleh sentuhan ringan kaki pengemudi untuk mengantisipasi kemungkinana benturan.
( catatan: BMW seri 5 punya teknologi Active front steering, yangmengubah-ubah steering ratio bervariasi sesuai kecepatan mobil dan Mercedes-Benz S Class punya PRE-SAFE System, yang secara otonom bekerja melindungi dari kecelakaan. keduanya sangat dipuji dan banyak mendapat penghargaan. Lexus menggabungkan keduanya.)
LS600hL memiliki wheelbase 5151mm, 122mm lebih panjang dari LS460. Interiornya menyimpan 19 speaker premium Mark Levinson stereo dan layar lipat DVD 19inch. Fitur ini jadi standar di semua LS. Lexus belum mengumumkan harga jualnya, tapi banyak yang memperkirakan akan berada di tataran yang sama dengan rivalnya yang bermesin 12 silinder.
Taken from mobilku.com
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yang bikin gw kagum adalah teknologi yang ada di BMW dan MB digabungkan oleh LEXUS baru ini :frontier wrote:Exterior sih gagah, macho ya... cuman biasanya mobil premium jepang pada umumnya masih kalah di handling (stabilitas dll) dibandingkan dengan kompetitor dari Eropa... Kita tunggu aja review-nya oleh majalah2 otomotif....
Saat mobil mendekat penghalang, system secara lembut mulai mengerem secara otonom. Untuk membantu pengemudi bermanuver berkelit dari penghalang, system ini langsung melakukan program ulang steering ratio, menyelaraskan intensitas dan kecepatan respon kemudi. Saat semua itu terjadi, sistem secara otomatis mengencangkan semua sabuk pengaman penumpang dan menyiapkan sistem pengereman untuk merespon dengan kekuatan penuh yang diaktifkan oleh sentuhan ringan kaki pengemudi untuk mengantisipasi kemungkinana benturan.
( catatan: BMW seri 5 punya teknologi Active front steering, yang mengubah-ubah steering ratio bervariasi sesuai kecepatan mobil dan Mercedes-Benz S Class punya PRE-SAFE System, yang secara otonom bekerja melindungi dari kecelakaan. keduanya sangat dipuji dan banyak mendapat penghargaan. Lexus menggabungkan keduanya.)



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Ini saloon berpenampilan dewasa yg charming, gak kalah soal pesona dgn S-Klasse, 7-Series, dan A8.
Teknologi Lexus memang patut diacungi jempol. Banyak media Eropa yg memuji LS430 di waktu sebelumnya, juga model lain seperti IS dan GS.
Bahkan disebut bahwa IS baru merupakan penantang terkuat world market leader BMW 3-Series.
Balik lagi ke LS600hL, sekadar info, mungkin ada rekan2 yg bertanya, dengan mesin 5000cc mengapa kodenya LS600hL? tidak seperti sebelumnya yg V8 4300cc bernama LS430? Itu karena mesin hybridnya yg emadukan bensin V8 5000cc dan motor listrik menghasilkan power setara mesin 6000cc, nantinya semua model hybrid Lexus juga memiliki penamaan sama. Bahkan seperti telah disebut bung Digi, mesin LS600hL ini setara V12 para rival (S600 dan 760Li), bahkan sepertinya juga sama dahsyatnya dgn W12-nya A6 6.0.
Cool kan?
Teknologi Lexus memang patut diacungi jempol. Banyak media Eropa yg memuji LS430 di waktu sebelumnya, juga model lain seperti IS dan GS.
Bahkan disebut bahwa IS baru merupakan penantang terkuat world market leader BMW 3-Series.
Balik lagi ke LS600hL, sekadar info, mungkin ada rekan2 yg bertanya, dengan mesin 5000cc mengapa kodenya LS600hL? tidak seperti sebelumnya yg V8 4300cc bernama LS430? Itu karena mesin hybridnya yg emadukan bensin V8 5000cc dan motor listrik menghasilkan power setara mesin 6000cc, nantinya semua model hybrid Lexus juga memiliki penamaan sama. Bahkan seperti telah disebut bung Digi, mesin LS600hL ini setara V12 para rival (S600 dan 760Li), bahkan sepertinya juga sama dahsyatnya dgn W12-nya A6 6.0.
Cool kan?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
- Location: Jakarta Utara
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Yup, stylingnya ngga kalah keren dengan seri 7 ato S-Class baru. Justru kalo menurut gw, styling Lexus ini jauh lebih bagus dan charming dari duo Jerman itu. Mufflernya seksi bgt heheWP wrote:Ini saloon berpenampilan dewasa yg charming, gak kalah soal pesona dgn S-Klasse, 7-Series, dan A8.
Teknologi Lexus memang patut diacungi jempol. Banyak media Eropa yg memuji LS430 di waktu sebelumnya, juga model lain seperti IS dan GS.
Bahkan disebut bahwa IS baru merupakan penantang terkuat world market leader BMW 3-Series.
Balik lagi ke LS600hL, sekadar info, mungkin ada rekan2 yg bertanya, dengan mesin 5000cc mengapa kodenya LS600hL? tidak seperti sebelumnya yg V8 4300cc bernama LS430? Itu karena mesin hybridnya yg emadukan bensin V8 5000cc dan motor listrik menghasilkan power setara mesin 6000cc, nantinya semua model hybrid Lexus juga memiliki penamaan sama. Bahkan seperti telah disebut bung Digi, mesin LS600hL ini setara V12 para rival (S600 dan 760Li), bahkan sepertinya juga sama dahsyatnya dgn W12-nya A6 6.0.
Cool kan?

Yup LS430 dulu dicompare dgn seri 7, S-Class, Jag Audi A8 dan Jag XJR. Tapi dari handling emang kalah dikit ... Mungkin yg baru ini sudah banyak perbaikan di handlingnya.
Mengenai mesin, untuk saat ini LS600hL emang paling canggih di kelas sedan mewah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia