
Pug 306 N5
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: Pug 306 N5
1997 BMW 528i (Auto) 0-60 mph 7.4 Quarter mile (0-402m) 15.6 http://www.zeroto60times.com/BMW-Bimmer ... Times.html


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
BMW 2800 cc, I6, 190 bhp hebat ya bisa imbangin Avanza 1300 cc, I4, 92 PS.
Ready to Race
Re: Pug 306 N5
Ngimbangin? http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... -Si-Leaderasudarsono wrote:BMW 2800 cc, I6, 190 bhp hebat ya bisa imbangin Avanza 1300 cc, I4, 92 PS.
Toyota Avanza 1.3
0-402 m 18,8 dtk

Kenceng juga ya Avanza - kalo dikasi Norival Gold bisa lewat tuh 306

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pug 306 N5
apansa sehh ane ga heran bisa dapet angka sgitu... body enteng, mesin rev happy... rentang putaran mesin pun ckup tinggi... utk akselerasi emang mumpuni ini mobil... malah ini aja uda dipakein rasio gigi ckup kasar aja uda ckup lumayan aksel nya... apalagi dikasi rasio gigi alus...
numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Thu Jun 07, 2012 9:49
Re: Pug 306 N5
keren om jes mobilnya..dengan umur mobil segitu tp msh dpt performa yg ok..seneng ane liat mobil yg umur lama tp msh kinclong & performa nya ok
ane jg pgn om miara eropa klasik, cita2nya sih Gwagon
..
beli di refi y om? bgs2 sih biasanya, tp ya ttp mesti ati2. emg bnr tuh saran om yg mesti bw expert tuk test & cek mobil.sharing aja, tmn saya jg gak lm bis ambil 206 dr refi. salahnya tmn saya ini dia awam mbl & maen ambil aja.. gak brp lama ecu nya ngadat, bw blk k refi saran ganti ecu, tp msh ttp ga enak.. bw k bengkel laen, dan apa coba, indikator check enginenya itu ditutup isolasi item!
jd selama ini sbnrnya nyala tp ga kliatan
..skrg kena pula idlenya,jd rpm naek turun sendiri gt (bs sp 5000) bw k astra cilandak ktnya mesti pesen alatnya, nunggu 1 bln...
akhirnya skrg dia sehari2 pk habanja..206 nya parkir anteng d rmh...sedih ane dgr cerita dia, mknya ane mau anter tmn ane k EBA ,scr deket jg dr rmh ane 


ane jg pgn om miara eropa klasik, cita2nya sih Gwagon

beli di refi y om? bgs2 sih biasanya, tp ya ttp mesti ati2. emg bnr tuh saran om yg mesti bw expert tuk test & cek mobil.sharing aja, tmn saya jg gak lm bis ambil 206 dr refi. salahnya tmn saya ini dia awam mbl & maen ambil aja.. gak brp lama ecu nya ngadat, bw blk k refi saran ganti ecu, tp msh ttp ga enak.. bw k bengkel laen, dan apa coba, indikator check enginenya itu ditutup isolasi item!




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Pug 306 N5
kesian banget yg beli 206 itu.. mungkin besok sabtu pagi aku juga ke EBA, mau balikin settingan yg kmaren utk drag race, balik ke settingan harian...arnan11 wrote:keren om jes mobilnya..dengan umur mobil segitu tp msh dpt performa yg ok..seneng ane liat mobil yg umur lama tp msh kinclong & performa nya ok![]()
![]()
ane jg pgn om miara eropa klasik, cita2nya sih Gwagon..
beli di refi y om? bgs2 sih biasanya, tp ya ttp mesti ati2. emg bnr tuh saran om yg mesti bw expert tuk test & cek mobil.sharing aja, tmn saya jg gak lm bis ambil 206 dr refi. salahnya tmn saya ini dia awam mbl & maen ambil aja.. gak brp lama ecu nya ngadat, bw blk k refi saran ganti ecu, tp msh ttp ga enak.. bw k bengkel laen, dan apa coba, indikator check enginenya itu ditutup isolasi item!jd selama ini sbnrnya nyala tp ga kliatan
..skrg kena pula idlenya,jd rpm naek turun sendiri gt (bs sp 5000) bw k astra cilandak ktnya mesti pesen alatnya, nunggu 1 bln...
akhirnya skrg dia sehari2 pk habanja..206 nya parkir anteng d rmh...sedih ane dgr cerita dia, mknya ane mau anter tmn ane k EBA ,scr deket jg dr rmh ane
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
Saya kepingin sekali2 beli di Refi ..... Apa daya ....
Kalau ECU jebol, kudu ke beres Astra Peugeot om. Yg lain jarang yg stok, soalnya kudu ada hubungan dgn Peugeot Perancis untuk minta password immobilizernya.
Kalau ECU jebol, kudu ke beres Astra Peugeot om. Yg lain jarang yg stok, soalnya kudu ada hubungan dgn Peugeot Perancis untuk minta password immobilizernya.
Ready to Race
Re: Pug 306 N5
Ujung2nya gak jauh dr Avanza.arnan11 wrote:akhirnya skrg dia sehari2 pk habanja..206 nya parkir anteng d rmh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Pug 306 N5
Baca2 thread ini jadi keinget N3 lemans taun 96 gw yg dulu, pake 10 taun, lumayan bandel sih mesinnya. Selama gw pake yg pernah ganti cuma packing silinder head doang.Cuma ya itu, kaki2 lemah, cepet jebol. Setaun bisa 2x ganti ginian, padahal belinya yg ori. Untuk nyaman, emang ni mobil kenyamanannya bagus, dibanding mobil lipina gw sekarang yaaa ada trade off lah untuk kenyamanan (walaupun masalah adu lari, nyerah deh n3 gw ko lawan lipina
).
Pengalaman yg rada nyesek pake ni pas kena parts2 yg secara liftime mesti diganti berasa banget keluar duitnya krn maunya yg ori mulu. contoh kaya alternator mesti pake yg mitsubishi nggak mau pake valeo yg harganya lebih murah karena dudukannya nggak cocok. trus kompresor ac jg gitu maunya pake sanden yg label ijo klo pake yg tipe lain mesti modif jalur acnya. shockbreaker jg gitu pake merek record yg lebih murah umurnya paling lama 5 bln udah jebol, alhasil pake yg ori (gw lupa mereknya apa tp di bodynya ada lambang singanya) baru deh tahan 1-2 taonan. Alhasil lama2 nyerah jg jajanin ni mobil akhirnya dijual ganti mobil jepang.

Pengalaman yg rada nyesek pake ni pas kena parts2 yg secara liftime mesti diganti berasa banget keluar duitnya krn maunya yg ori mulu. contoh kaya alternator mesti pake yg mitsubishi nggak mau pake valeo yg harganya lebih murah karena dudukannya nggak cocok. trus kompresor ac jg gitu maunya pake sanden yg label ijo klo pake yg tipe lain mesti modif jalur acnya. shockbreaker jg gitu pake merek record yg lebih murah umurnya paling lama 5 bln udah jebol, alhasil pake yg ori (gw lupa mereknya apa tp di bodynya ada lambang singanya) baru deh tahan 1-2 taonan. Alhasil lama2 nyerah jg jajanin ni mobil akhirnya dijual ganti mobil jepang.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
Maaf ya om, kalau mau main mobil Eropa jangan pakai KW, harganya cuma beda seratus ribu tapi gak jamin awetlah. Kalau mau pakai merk lain, cari yg lebih baik dari ori.
Ready to Race
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Pug 306 N5
Buat spare part slow moving, lumayan lho beda harganya nggak cuma beda seratus ribu, contoh: alternator ori merek mitsubishi harganya 2 jt'an, sementara yg valeo cuma 1 jt lebih dikit. ECU, yg magneti marelli made in spain 3 jt'an, sementara yg original made ini Italy 5 jt lebih. kopling set valeo cuma 800 rb'an sementara yg ori ataupun brand yg equivalen dgn ori harganya 1 juta'an (lux,sachs). (Itu harga kira2 2 taun yg lalu sebelum gw ganti mobil klo sekarang gw udah kurang tau)
(Gw tau karena pernah ganti gara2 mobil lagi jalan mesinnya suka mati mendadak, diagnosis astra katanya ecunya bermasalah, akhirnya beli di langganan gw Jayapura motor yg italy 5 jt'an. Ternyata yg rusak bukannya ecu hanya relay engine doang yg udah lemah).
Lagian seinget gw parts KW buat 306 nggak banyak, biasanya parts headlamp ataupun sein (taiwan) ataupun kampas rem yg buatan italy (lupa mereknya klo yg ori biasanya bendix, valeo ataupun lux). Untuk parts yg lebih bagus dari ori, selama gw pake tuh mobil susah nyarinya, nyari shockbreaker merek boge atau bilstein aja nggak nemu.
Gw pegang eropa udah lama, sebelumnya pake fiat uno II, trus ada juga volvo 960 & s-80 punya ortu jadi cukup taulah karakter miara mobil eropa kaya gimana.


Lagian seinget gw parts KW buat 306 nggak banyak, biasanya parts headlamp ataupun sein (taiwan) ataupun kampas rem yg buatan italy (lupa mereknya klo yg ori biasanya bendix, valeo ataupun lux). Untuk parts yg lebih bagus dari ori, selama gw pake tuh mobil susah nyarinya, nyari shockbreaker merek boge atau bilstein aja nggak nemu.
Gw pegang eropa udah lama, sebelumnya pake fiat uno II, trus ada juga volvo 960 & s-80 punya ortu jadi cukup taulah karakter miara mobil eropa kaya gimana.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
Mohon maaf om, kalau terkesan meremehkan. Om punya N3 selama 10 tahun, jauh lebih lama dari saya yg dulu cuma punya N5 selama 3 tahun saja. Jadi jauhlah dari mau menggurui, cuma ya gitulah di internet semua serba cepat jadi kadang2 bikin posting yg terlalu "to the point"
Kalau sekarang susah om, Valeo aja udah dianggap ori. Jadi kebayang khan kayak gimana yg KW. Tapi di lain pihak, kalau mau nyari, parts bermutu sekarang lebih mudah dicari. Seperti shock bilstein ada banyak om. Namanya udah jaman ebay dan milis.
Jadi ke Hatar gak nih, ternyata yg rusah cuma relay?
Kalau sekarang susah om, Valeo aja udah dianggap ori. Jadi kebayang khan kayak gimana yg KW. Tapi di lain pihak, kalau mau nyari, parts bermutu sekarang lebih mudah dicari. Seperti shock bilstein ada banyak om. Namanya udah jaman ebay dan milis.
Jadi ke Hatar gak nih, ternyata yg rusah cuma relay?
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Pug 306 N5
Besok Sabtu pagi2 jam 08 - 08.30 SS1 harus masuk EBA, biasanya sabtu rame di sana om.. pasang jok blakang, pasang thermostat, kembalikan sistem engine cooling (utk drag kmaren, diset high speed cooling fan langsung nyala sejak mesin nyala, dan setting ECU pake software PPS kmaren kan dibikin supply bbm boros)asudarsono wrote:Mohon maaf om, kalau terkesan meremehkan. Om punya N3 selama 10 tahun, jauh lebih lama dari saya yg dulu cuma punya N5 selama 3 tahun saja. Jadi jauhlah dari mau menggurui, cuma ya gitulah di internet semua serba cepat jadi kadang2 bikin posting yg terlalu "to the point"
Kalau sekarang susah om, Valeo aja udah dianggap ori. Jadi kebayang khan kayak gimana yg KW. Tapi di lain pihak, kalau mau nyari, parts bermutu sekarang lebih mudah dicari. Seperti shock bilstein ada banyak om. Namanya udah jaman ebay dan milis.
Jadi ke Hatar gak nih, ternyata yg rusah cuma relay?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
Wis wis wis, ilmune aya aya wae.
Kalau om copot kompresor AC, alternator ama water pump udah dapat tuh 3 HP. Itu trik dari jaman Aswin masih pakai Datsun
Kalau om copot kompresor AC, alternator ama water pump udah dapat tuh 3 HP. Itu trik dari jaman Aswin masih pakai Datsun
Ready to Race
Re: Pug 306 N5
Nah ini baru bener2 ilmu. asu darsono mah...sok tau pol doang. Main pukul rata aja KW ama ori beda seratus ribuindrasir wrote:Buat spare part slow moving, lumayan lho beda harganya nggak cuma beda seratus ribu, contoh: alternator ori merek mitsubishi harganya 2 jt'an, sementara yg valeo cuma 1 jt lebih dikit. ECU, yg magneti marelli made in spain 3 jt'an, sementara yg original made ini Italy 5 jt lebih. kopling set valeo cuma 800 rb'an sementara yg ori ataupun brand yg equivalen dgn ori harganya 1 juta'an (lux,sachs). (Itu harga kira2 2 taun yg lalu sebelum gw ganti mobil klo sekarang gw udah kurang tau)(Gw tau karena pernah ganti gara2 mobil lagi jalan mesinnya suka mati mendadak, diagnosis astra katanya ecunya bermasalah, akhirnya beli di langganan gw Jayapura motor yg italy 5 jt'an. Ternyata yg rusak bukannya ecu hanya relay engine doang yg udah lemah).
![]()
Lagian seinget gw parts KW buat 306 nggak banyak, biasanya parts headlamp ataupun sein (taiwan) ataupun kampas rem yg buatan italy (lupa mereknya klo yg ori biasanya bendix, valeo ataupun lux). Untuk parts yg lebih bagus dari ori, selama gw pake tuh mobil susah nyarinya, nyari shockbreaker merek boge atau bilstein aja nggak nemu.
Gw pegang eropa udah lama, sebelumnya pake fiat uno II, trus ada juga volvo 960 & s-80 punya ortu jadi cukup taulah karakter miara mobil eropa kaya gimana.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pug 306 N5
Sengaja, biar org mikir kalau mau beli KW.
Mau komponen KW, mau oli abal2, mau montir sesat ..... Lawan terus dah
Mau komponen KW, mau oli abal2, mau montir sesat ..... Lawan terus dah
Ready to Race
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Pug 306 N5
Sebenarnya 306 ini parepartnya reasonable lah harganya & nggak susah miaranya, emang nyesek keluar duitnya klo pas parts2 slow movingnya emang sudah waktunya ganti, apalagi kalau mikir harga jualnya rada2 menyedihkan.
Jadinya dilematis, kalau memang hobi sama ni mobil sih silahkan aja restorasi sampe bener enak. Tp kalau buat kendaraan sehari2 & orangnya nggak ngerti mobil serta nggak punya punya montir atau toko onderdil yg terpercaya lebih baik jangan miara ginian. Bakalan stres bolak balik ngatasin trouble yg rasanya nggak abis2. Apalagi klo dapet barang yg wiringnya udah amburadul karena dirobah2. Banyak dulu gw temuin mobil2 yg sisem elektrik buat cooling fannya dirobah2 dari aslinya ataupun jalur2 buat engine check dikotak katik. Alhasil pemiliknya pusing mobilnya bermasalah terus. Gw bukan montir cuma user doang, tp gw tau karena dulu sering nongkrong di dutamas & kenal baik dgn toko onderdil & montirnya jadinya gw tau masalah2 yg sering terjadi di 306. 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Pug 306 N5
bener banget, dan setuju banget.. beberapa hari y.l. ada teman yg lagi nyari2 mobkas, nanya2 306 karna pernah ikut menumpang mobilku.. aku bilang : kalok memang mendapatkan unit yg bener2 prima terutama kondisi kelistrikan/mesin dan interiornya, boleh lah.. tapi kalok adanya unit yg kondisinya tanggung2, mending nyari mobkas bikinan Jepang aja.. lalu aku panas2in utk nyari City Z atau Estillo ... hehehehe....indrasir wrote:Sebenarnya 306 ini parepartnya reasonable lah harganya & nggak susah miaranya, emang nyesek keluar duitnya klo pas parts2 slow movingnya emang sudah waktunya ganti, apalagi kalau mikir harga jualnya rada2 menyedihkan.Jadinya dilematis, kalau memang hobi sama ni mobil sih silahkan aja restorasi sampe bener enak. Tp kalau buat kendaraan sehari2 & orangnya nggak ngerti mobil serta nggak punya punya montir atau toko onderdil yg terpercaya lebih baik jangan miara ginian. Bakalan stres bolak balik ngatasin trouble yg rasanya nggak abis2. Apalagi klo dapet barang yg wiringnya udah amburadul karena dirobah2. Banyak dulu gw temuin mobil2 yg sisem elektrik buat cooling fannya dirobah2 dari aslinya ataupun jalur2 buat engine check dikotak katik. Alhasil pemiliknya pusing mobilnya bermasalah terus. Gw bukan montir cuma user doang, tp gw tau karena dulu sering nongkrong di dutamas & kenal baik dgn toko onderdil & montirnya jadinya gw tau masalah2 yg sering terjadi di 306.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pug 306 N5
nyari city Z apalagi estilo ga gampang om... apalagi yg unit yg bener2 prima... tuh 2 mobil uda termasuk mobil langka dan colletor item bagi kalangan tertentu... makanya harga jual nya masi "ga masuk akal"...
JESKONENG wrote:bener banget, dan setuju banget.. beberapa hari y.l. ada teman yg lagi nyari2 mobkas, nanya2 306 karna pernah ikut menumpang mobilku.. aku bilang : kalok memang mendapatkan unit yg bener2 prima terutama kondisi kelistrikan/mesin dan interiornya, boleh lah.. tapi kalok adanya unit yg kondisinya tanggung2, mending nyari mobkas bikinan Jepang aja.. lalu aku panas2in utk nyari City Z atau Estillo ... hehehehe....indrasir wrote:Sebenarnya 306 ini parepartnya reasonable lah harganya & nggak susah miaranya, emang nyesek keluar duitnya klo pas parts2 slow movingnya emang sudah waktunya ganti, apalagi kalau mikir harga jualnya rada2 menyedihkan.Jadinya dilematis, kalau memang hobi sama ni mobil sih silahkan aja restorasi sampe bener enak. Tp kalau buat kendaraan sehari2 & orangnya nggak ngerti mobil serta nggak punya punya montir atau toko onderdil yg terpercaya lebih baik jangan miara ginian. Bakalan stres bolak balik ngatasin trouble yg rasanya nggak abis2. Apalagi klo dapet barang yg wiringnya udah amburadul karena dirobah2. Banyak dulu gw temuin mobil2 yg sisem elektrik buat cooling fannya dirobah2 dari aslinya ataupun jalur2 buat engine check dikotak katik. Alhasil pemiliknya pusing mobilnya bermasalah terus. Gw bukan montir cuma user doang, tp gw tau karena dulu sering nongkrong di dutamas & kenal baik dgn toko onderdil & montirnya jadinya gw tau masalah2 yg sering terjadi di 306.
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Pug 306 N5
hehe.. iya sih.. dan harganya mobil2 itu dua kali lipatnya 306 kondisi sedang2 aja... (kalok prima banget, 306 keluaran 2002 bisa mencapai 65-75 jutaan)DOHC wrote:nyari city Z apalagi estilo ga gampang om... apalagi yg unit yg bener2 prima... tuh 2 mobil uda termasuk mobil langka dan colletor item bagi kalangan tertentu... makanya harga jual nya masi "ga masuk akal"...
JESKONENG wrote:bener banget, dan setuju banget.. beberapa hari y.l. ada teman yg lagi nyari2 mobkas, nanya2 306 karna pernah ikut menumpang mobilku.. aku bilang : kalok memang mendapatkan unit yg bener2 prima terutama kondisi kelistrikan/mesin dan interiornya, boleh lah.. tapi kalok adanya unit yg kondisinya tanggung2, mending nyari mobkas bikinan Jepang aja.. lalu aku panas2in utk nyari City Z atau Estillo ... hehehehe....indrasir wrote:Sebenarnya 306 ini parepartnya reasonable lah harganya & nggak susah miaranya, emang nyesek keluar duitnya klo pas parts2 slow movingnya emang sudah waktunya ganti, apalagi kalau mikir harga jualnya rada2 menyedihkan.Jadinya dilematis, kalau memang hobi sama ni mobil sih silahkan aja restorasi sampe bener enak. Tp kalau buat kendaraan sehari2 & orangnya nggak ngerti mobil serta nggak punya punya montir atau toko onderdil yg terpercaya lebih baik jangan miara ginian. Bakalan stres bolak balik ngatasin trouble yg rasanya nggak abis2. Apalagi klo dapet barang yg wiringnya udah amburadul karena dirobah2. Banyak dulu gw temuin mobil2 yg sisem elektrik buat cooling fannya dirobah2 dari aslinya ataupun jalur2 buat engine check dikotak katik. Alhasil pemiliknya pusing mobilnya bermasalah terus. Gw bukan montir cuma user doang, tp gw tau karena dulu sering nongkrong di dutamas & kenal baik dgn toko onderdil & montirnya jadinya gw tau masalah2 yg sering terjadi di 306.
kondisi "prima" dalam hal mesin 306, menurut om Hadi Taruna owner bengkel Engine Blocks Autoworks, adalah masih bisa mencapai 18,6 dtk utk 402m, dan topspeed mudah mencapai 180-an kpj..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Re: Pug 306 N5
Mesin kondisi prima adalah yg bisa dihandalkan untuk operasional harian tanpa masalah - tarikan masih enak dalam range performance yg masuk akal, nggak harus 18,6 

Re: Pug 306 N5
Kemaren ngakunya standarJESKONENG wrote:Besok Sabtu pagi2 jam 08 - 08.30 SS1 harus masuk EBA, biasanya sabtu rame di sana om.. pasang jok blakang, pasang thermostat, kembalikan sistem engine cooling (utk drag kmaren, diset high speed cooling fan langsung nyala sejak mesin nyala, dan setting ECU pake software PPS kmaren kan dibikin supply bbm boros)

Re: Pug 306 N5
Ini nasehat yg tepat buat yg mau pelihara mobil Eropa tua.indrasir wrote:Sebenarnya 306 ini parepartnya reasonable lah harganya & nggak susah miaranya, emang nyesek keluar duitnya klo pas parts2 slow movingnya emang sudah waktunya ganti, apalagi kalau mikir harga jualnya rada2 menyedihkan.Jadinya dilematis, kalau memang hobi sama ni mobil sih silahkan aja restorasi sampe bener enak. Tp kalau buat kendaraan sehari2 & orangnya nggak ngerti mobil serta nggak punya punya montir atau toko onderdil yg terpercaya lebih baik jangan miara ginian. Bakalan stres bolak balik ngatasin trouble yg rasanya nggak abis2.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Pug 306 N5
artinya std : non Port 'n' Polishing dan non custom camshaft dan non custom valve, om.... kalok cuma by-pass sistem engine coolilng dan borosin supply bbm itu mah trick yg biasa dilakukan peserta drag, termasuk copot bangku blakang, dan bumper blakang (aku gak sampai copot bumper sih)...FortunerMan wrote:Kemaren ngakunya standarJESKONENG wrote:Besok Sabtu pagi2 jam 08 - 08.30 SS1 harus masuk EBA, biasanya sabtu rame di sana om.. pasang jok blakang, pasang thermostat, kembalikan sistem engine cooling (utk drag kmaren, diset high speed cooling fan langsung nyala sejak mesin nyala, dan setting ECU pake software PPS kmaren kan dibikin supply bbm boros)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999