Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Deasegara wrote:
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
focus diesel yg lama kan uda ada om?
yg model sama seperti dipake polisi itu. kemaren waktu iims sempet dipamerkan kalo ga salah.
Nunggu yg baru bro spec mesinnya katanya beda, belum sempat baca-baca. Yang jelas harus proven bisa nenggak biosolar macam vcdi, kalo gak saya bisa kerepotan nantinya soalnya tinggal dikampung bro, alias lukot he..he..he. gak ada dex.
beli pake jerigen aja om.. dijual kok biasanya di spbu tertentu..
sepertinya di malang ada yg jual pake jerigen
beli pake jerigen aja om.. dijual kok biasanya di spbu tertentu..
sepertinya di malang ada yg jual pake jerigen [/quote]
Iya sih bro di SPBU Ciliwung ada pake jerican, pernah tanya harganya beda seribu/liter ama yg didispenser di Surabaya, lagian ribet bro harus nenteng jerican kesana-kemari. Dari kota Malang masih 1.5 jam perjalanan nyampe dikampung.
Deasegara wrote:
Iya sih bro di SPBU Ciliwung ada pake jerican, pernah tanya harganya beda seribu/liter ama yg didispenser di Surabaya, lagian ribet bro harus nenteng jerican kesana-kemari. Dari kota Malang masih 1.5 jam perjalanan nyampe dikampung.
memang lokasi di mana om?
kalo masih 1.5jam dari Malang, sekitar kediri dong. hehe
sedikit sharing (sesuai judul tread) dan review captiva diesel FL vcdi fwd di 1200 km pertama.
alasan pilih captiva vcdi: medium size suv (ground clearance tinggi, dimensi ga terlalu besar
untuk masuk gang di Jakarta), 7 seater, diesel (torsi besar),
paling value for money dibandingin dengan pesaing di kelasnya.
Sangat puas dengan performa mesinnya, terutama untuk hitungan mesin 2000cc diesel 4 silinder,
dapat efisiensi dan power dengan vgt turbonya, tenaga selalu terisi dari rpm bawah.
Diisi penuh 7-8 orang dibawa nanjak dan lari pun mesin terasa santai.
Konsumsi bbm di MID kisaran 10-12 lt./100 km. medan dalam kota Jakarta, avg. speed 14-16km/jam.
Kalau di tol di 8-9 lt./ 100 km. cara nyetir santai, bejek kalau jalanan kosong.
Isi pertamina dex sejak keluar showroom, pernah 1x isi shell 20lt.
Sampai saat ini tidak ada asap dan kadang2 bau asam sedikit (waktu keluar showroom lebih terasa asamnya, diisi biosolar x).
Kalau jalan suara mesin senyap seperti mesin bensin, kalau idle perasaan saya kadang senyap kadang sedikit lebih berisik.
Transmisi 6-speed cukup halus, kecuali kalau lagi jalan pelan lepas gas, waktu injek gas musti pakai perasaan biar ga ada hentakan..
kalau ECO mode ON lebih halus, btw tombol ECO mungkin bisa dipindahin biar lebih gampang on/off nya,
biar kalo lagi ECO ON mau nyalip biar lebih mudah tanpa perlu bejek pedal gas terlalu dalam.
Handling mantap di kecepatan tinggi untuk ukuran SUV, suspensinya pas, tidak terlalu empuk jadi ga limbung,
tidak terlalu keras jadi cukup nyaman untuk jalanan jelek.
kekurangannya di radius putar yang besar (musti ancang2 kalau u turn nya sempit).
Kekedapan kabin cukup ok.
Jok agak keras, tapi ini bisa di upgrade sendiri, ganti kulit, tambah busa.
Kalau baris ke3 dipakai, hampir ga ada ruang bagasi lagi.
Bunyi 'duk' dari console box tengah, anehnya kadang2 aja kayak ada bola didalamnya.
Audio standard cukup ok buat kuping standard saya,
posisi headunit terlalu kebawah jadi kontrolnya mengganggu konsentrasi nyetir, bisa disiasati dengan audio control di setir.
Semoga bermanfaat...
Belphegor wrote:Wah masi dikit2 yah mileagenya, captivanya beruntung bgt tuh jadi mobil simpanan, ga kyk punya saya jadi kuda harian
ya soalnya mobil yg lama belum dijual om.
ntar kalo uda dijual juga bakal jadi kuda harian
punya sodara sudah 2000km, padahal belum masuk 2 bulan (tgl 15 juni besok baru 2 bulan)
Hi all, salam kenal ya...
Mohon inputnya, saya baru dapat captiva thn 2008, rencana mau bersihin injectornya, kira-kira selain injector apalagi ya yang perlu dibersihin?
Ciri2 injector kotor apa saja ya?
Mohon pencerahannya karena saya tidak mengerti sama sekali mesin diesel..
skalian nambahin pertanyaan nya donk... kira2 kalo mau bengkel buat captiva diesel yg non beres itu dmana yahh yg recommend ?? buat ngecek skalian serpis2 gt kalo ada yg rusak... trus kalo mau blanja spare part jg kira2 ada yg tau gt tempat atau referensi nya ??
ane kira utk mesin2 diesel commonrail ada bengkel spesialis nya dmana gt emg uda terkenal megang2 enjin2 diesel commonrail...
kalo bengkel performance terkadang antara harga ama yg dikerjain agak2 ngejomplang gt... di jln panjang situ, ane perna k salah satu bengkel performance minta tune up yg semprot2 carbjet ama bantuin ganti busi (busi bawa sendiri) aja kena 220 rebu.. edan kan itu...
DOHC wrote:ane kira utk mesin2 diesel commonrail ada bengkel spesialis nya dmana gt emg uda terkenal megang2 enjin2 diesel commonrail...
kalo bengkel performance terkadang antara harga ama yg dikerjain agak2 ngejomplang gt... di jln panjang situ, ane perna k salah satu bengkel performance minta tune up yg semprot2 carbjet ama bantuin ganti busi (busi bawa sendiri) aja kena 220 rebu.. edan kan itu...
ya jasa tune up itu sekitar 150rb an.. kemudian carb jet 80rb.total sekitar 230rb.
biaya kemaren saya tune up (mobil tua pug 406), lokasi saya surabaya.
memang seh, agak kemahalan.. lah tune up ga diapa2in.
kalo cuma aplikasi carbjet saya juga bisa sendiri (ngomel dalam hati )
dulu waktu di jakarta (firna) pernah tune up + carbon spirit + carbon clean kena 775rb
MGK itu Mega Glodok Kemayoran, letaknya di Kemayoran, Jakarta Pusat. Rata-rata sih biaya di bengkel umum lebih murah daripada bengkel resmi yah, cuma yah tergantung bengkelnya sendiri. Saya rekomen Carmen Autotech juga bukan karena murahnya, tapi karena kualitas pengerjaannya, mobil2 supercar italia macam maserati, ferrari juga banyak diservice disana. Maap jadi kyk mengiklanin, saya hanya salah satu satisfied customer aja
Belphegor wrote:MGK itu Mega Glodok Kemayoran, letaknya di Kemayoran, Jakarta Pusat. Rata-rata sih biaya di bengkel umum lebih murah daripada bengkel resmi yah, cuma yah tergantung bengkelnya sendiri. Saya rekomen Carmen Autotech juga bukan karena murahnya, tapi karena kualitas pengerjaannya, mobil2 supercar italia macam maserati, ferrari juga banyak diservice disana. Maap jadi kyk mengiklanin, saya hanya salah satu satisfied customer aja
Ooo Kemayoran.. maaf, kuper...
Iya siy ya kalau sampe supercar masuk ke bengkel tsb biasanya kualitasnya bagus tapi harganya juga biasanya juga bagus..
Oiya, btw kalau mau bersih2 selain injector apalagi ya yg harus dibersihin, apakah juga harus kuras tanki bensin?
Belphegor wrote:Lebih baik dibawa dulu bro mobilnya ke bengkel, suruh org bengkel cekin mana yang ga beres baru dibenerin, daripada mengira2
Iya bener, ini cari info saja supaya siap kalau memang harus dibersihin..
Tadi sempat call ke beres, cuci injector, ganti ring, kuras tanki, ganti filter (kalau perlu) cek kaki-kaki dan cek lain-lainnya kira-kira bisa kena 1,5jt...
trima kasih banyak ya kang belphegor untuk info bengkelnya...