Pug 306 N5

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:Ya happy atau tidak ya terserah masing2 om - kan om yg mau membandingkan dengan mobil "sekarang" - saya kasi faktanya aja bahwa 18,6 detik 0-402 itu sama sekali tidak fantastis buat mobil skrg yg cc nya jauh dibawah 1800 sekalipun (contohnya Suzuki Splash 18,4 detik, Nissan March 18,8 detik - dua2nya 1200 cc). Mazda2 pun sudah ada thn 2010...18,1 dtk
dan fakta juga :

- mobilku sudah usia 13 taun tapi bisa mencatat 18,6 dtk, sedangkan average 306 performanya sekitaran 19-21 detik (karna faktor usia dan kondisi mesin yg udah enggak prima)

- yg kutemui di jalan toll saat ke luarkota, nampaknya bukan mobil2 yg kondisinya maksimal, dan driver-nya juga bukan yg biasa turun di drag race dng skill quick

makanya aku brani, om... (bukan dengan semua merk/jenis/type mobil yaaaa), tapi cuma dengan mobil Jazz/Yaris/Swift/Grand Livina keluaran sebelum 2010
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:Ya happy atau tidak ya terserah masing2 om - kan om yg mau membandingkan dengan mobil "sekarang" - saya kasi faktanya aja bahwa 18,6 detik 0-402 itu sama sekali tidak fantastis buat mobil skrg yg cc nya jauh dibawah 1800 sekalipun (contohnya Suzuki Splash 18,4 detik, Nissan March 18,8 detik - dua2nya 1200 cc). Mazda2 pun sudah ada thn 2010...18,1 dtk
hehehe... Pug 306 (8valve) th 1999 (usia 13 th) hampir setara performanya dng Mazda2 (16valve) th 2010 ya om ? ck .. ck ... ck... boleh juga ya Pug-ku ini...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

Swift udah jelas2 memang 0-402 nya om...dan Swift itu udah lama keluarnya :mrgreen:

Kalo sama Swift gak prima/rusak ya urusan lain. Kalo Swiftnya yg bawa baru belajar nyetir ya lain soal...mainin kopling masih grak grok grak grok...
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

aku seneng banget tokoh SM sekaliber om FM mau mampir ke thread review mobil murah ini...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:Ya happy atau tidak ya terserah masing2 om - kan om yg mau membandingkan dengan mobil "sekarang" - saya kasi faktanya aja bahwa 18,6 detik 0-402 itu sama sekali tidak fantastis buat mobil skrg yg cc nya jauh dibawah 1800 sekalipun (contohnya Suzuki Splash 18,4 detik, Nissan March 18,8 detik - dua2nya 1200 cc). Mazda2 pun sudah ada thn 2010...18,1 dtk
hehehe... Pug 306 (8valve) th 1999 (usia 13 th) hampir setara performanya dng Mazda2 (16valve) th 2010 ya om ? ck .. ck ... ck... boleh juga ya Pug-ku ini...
cc nya juga lebih kecil. Suzuki Splash 1200 cc aja bisa ngalahin mobil om - masa mau ngerasa kenceng om? :mrgreen:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:Swift udah jelas2 memang 0-402 nya om...dan Swift itu udah lama keluarnya :mrgreen:

Kalo sama Swift gak prima/rusak ya urusan lain. Kalo Swiftnya yg bawa baru belajar nyetir ya lain soal...mainin kopling masih grak grok grak grok...
yg sering terjadi saat ke luar kota, ketemu Swift/Jazz/GL yang mgkn kondisinya kurang prima, atau drivernya enggak pernah turun di Sentul hehehehe....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:yg sering terjadi saat ke luar kota, ketemu Swift/Jazz/GL yang mgkn kondisinya kurang prima, atau drivernya enggak pernah turun di Sentul hehehehe....
Kemungkinannya 1001 om - mobil kurang prima, supir baru belajar, mobil bawa anak, supir nyali kurang, dll dll.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:Ya happy atau tidak ya terserah masing2 om - kan om yg mau membandingkan dengan mobil "sekarang" - saya kasi faktanya aja bahwa 18,6 detik 0-402 itu sama sekali tidak fantastis buat mobil skrg yg cc nya jauh dibawah 1800 sekalipun (contohnya Suzuki Splash 18,4 detik, Nissan March 18,8 detik - dua2nya 1200 cc). Mazda2 pun sudah ada thn 2010...18,1 dtk
hehehe... Pug 306 (8valve) th 1999 (usia 13 th) hampir setara performanya dng Mazda2 (16valve) th 2010 ya om ? ck .. ck ... ck... boleh juga ya Pug-ku ini...
cc nya juga lebih kecil. Suzuki Splash 1200 cc aja bisa ngalahin mobil om - masa mau ngerasa kenceng om? :mrgreen:
boleh dong om, merasa kenceng... dalam kejurnas drag race, braket waktu terlambat yg masih diperlombakan adalah kelas 19 detik lhoo... 306 ku yg usia 13 taun masuk breket waktu 18 detik... tapi kalok om FM enggak enak hati karna aku merasa mobilku kenceng, ya aku mohon maaf ya om....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:yg sering terjadi saat ke luar kota, ketemu Swift/Jazz/GL yang mgkn kondisinya kurang prima, atau drivernya enggak pernah turun di Sentul hehehehe....
Kemungkinannya 1001 om - mobil kurang prima, supir baru belajar, mobil bawa anak, supir nyali kurang, dll dll.
yesss.... pernah sih aku ketemu kijang super keluaran th 90-an, bodynya diceperin, suara knalpotnya luarbiasa berisik, jkt - mbandung dia enggak mau dikalahkan oleh mobilku..... spidoku menunjukkan angka 160-an di jalan menanjak, barulah dia ketinggalan dan makin jauh tertinggal...

lalu aku pernah underestimate Pajero Sport (saat itu blom tau spec dan performa PS)... aku berusahan menyalip di jalur toll Cikampek, sampek gaspol @ 178 kpj, cuma bisa berendeng di sebelah si PS... akhirnya aku cuma bisa mbuntutin dia aja ... hehehe
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

Merasa kenceng atau tidak ya terserah - saya kasi faktanya aja - bahwa mobil "sekarang" dengan cc jauh lebih kecil pun bisa melibas angka tersebut.

Tentu saja dengan supir ber skill dan nyali yang mumpuni + mobil yg sehat. Bajaj pun bisa ngalahin Ferrari yg nggak sehat, atau supir yg nggak bisa nyetir Ferrarinya :wkkk:
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:yg sering terjadi saat ke luar kota, ketemu Swift/Jazz/GL yang mgkn kondisinya kurang prima, atau drivernya enggak pernah turun di Sentul hehehehe....
Kemungkinannya 1001 om - mobil kurang prima, supir baru belajar, mobil bawa anak, supir nyali kurang, dll dll.
yesss.... pernah sih aku ketemu kijang super keluaran th 90-an, bodynya diceperin, suara knalpotnya luarbiasa berisik, jkt - mbandung dia enggak mau dikalahkan oleh mobilku..... spidoku menunjukkan angka 160-an di jalan menanjak, barulah dia ketinggalan dan makin jauh tertinggal...

lalu aku pernah underestimate Pajero Sport (saat itu blom tau spec dan performa PS)... aku berusahan menyalip di jalur toll Cikampek, sampek gaspol @ 178 kpj, cuma bisa berendeng di sebelah si PS... akhirnya aku cuma bisa mbuntutin dia aja ... hehehe
Lho kok jadi lari ke Kijang Super? Grand Livina dengan mudah om ke 180 :mrgreen: tinggal pencet gas aja kok.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:Merasa kenceng atau tidak ya terserah - saya kasi faktanya aja - bahwa mobil "sekarang" dengan cc jauh lebih kecil pun bisa melibas angka tersebut.

Tentu saja dengan supir ber skill dan nyali yang mumpuni + mobil yg sehat. Bajaj pun bisa ngalahin Ferrari yg nggak sehat, atau supir yg nggak bisa nyetir Ferrarinya :wkkk:
iya om.. mobilku kan bukan "mobil sekarang".... mobilku usia 13 th kan... itulah yg bikin aku seneng....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:iya om.. mobilku kan bukan "mobil sekarang".... mobilku usia 13 th kan... itulah yg bikin aku seneng....
Iya, yg membandingkan dengan mobil sekarang itu kan om - saya kasi fakta bahwa mobil sekarang dengan cc lebih kecil bisa dengan mudah melibas angka 18,6 detik.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:iya om.. mobilku kan bukan "mobil sekarang".... mobilku usia 13 th kan... itulah yg bikin aku seneng....
Iya, yg membandingkan dengan mobil sekarang itu kan om - saya kasi fakta bahwa mobil sekarang dengan cc lebih kecil bisa dengan mudah melibas angka 18,6 detik.
iya aku enggak menolak fakta itu kok om... aku cuma seneng aja mobilku yg usia 13 th di toll masih bisa melawan mobil2 sekarang.. (bukan di drag strip Sentul ya)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:
yesss.... pernah sih aku ketemu kijang super keluaran th 90-an, bodynya diceperin, suara knalpotnya luarbiasa berisik, jkt - mbandung dia enggak mau dikalahkan oleh mobilku..... spidoku menunjukkan angka 160-an di jalan menanjak, barulah dia ketinggalan dan makin jauh tertinggal...

lalu aku pernah underestimate Pajero Sport (saat itu blom tau spec dan performa PS)... aku berusahan menyalip di jalur toll Cikampek, sampek gaspol @ 178 kpj, cuma bisa berendeng di sebelah si PS... akhirnya aku cuma bisa mbuntutin dia aja ... hehehe
Lho kok jadi lari ke Kijang Super? Grand Livina dengan mudah om ke 180 :mrgreen: tinggal pencet gas aja kok.
hehe.. walau kijang super, mgkn sudah swap engine dng mesin high performa... sebelum sampe Cikampek, dia gesti banget menyalip semua mobil, dan aku cuma bisa membuntuti aja....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

Ya tergantung lawannya om di tol - kalo lawan om orang baru belajar nyetir, cukup pake bajaj - wong ganti kopling aja masih mikir. Begitulah kalo skill/nyali driver tidak sama, 1001 kemungkinan.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:iya om.. mobilku kan bukan "mobil sekarang".... mobilku usia 13 th kan... itulah yg bikin aku seneng....
Iya, yg membandingkan dengan mobil sekarang itu kan om - saya kasi fakta bahwa mobil sekarang dengan cc lebih kecil bisa dengan mudah melibas angka 18,6 detik.
bukan dengan semua "mobil sekarang" om.. tapi dengan mobil jazz/yaris/swift/gl keluaran sebelum 2010 yg kutemui di toll, bukan di drag strip Sentul.. dan kayaknya drivernya bukan type pembalap yg paham quick shifting @ drag strip hehehe, dan mungkin mobilnya juga enggak 100% prima...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:Ya tergantung lawannya om di tol - kalo lawan om orang baru belajar nyetir, cukup pake bajaj - wong ganti kopling aja masih mikir. Begitulah kalo skill/nyali driver tidak sama, 1001 kemungkinan.
bener om.. justru sisi menyenangkan saat bawa Pug 306 ku ke luar kota.. di toll ketemu mobil2 lebih baru, tapi kondisinya blom tentu prima, dan driver-nya blom tentu punya skill quick shifting a ala pembalap drag....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:hehe.. walau kijang super, mgkn sudah swap engine dng mesin high performa... sebelum sampe Cikampek, dia gesti banget menyalip semua mobil, dan aku cuma bisa membuntuti aja....
Kalo tebak2an saya gak tau om - kalo swapnya gak bener ya gak bagus larinya. Kalo diswap sama mesin Supra dengan baik ya bakalan lain ceritanya. Knalpot brisik sama sekali bukan berarti mesinnya high performance - bisa aja cuman gaya.

Kalo cuman selap selip mobil di Cikampek yg jalannya pelan sih tergantung nekat supirnya aja.
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:Ya tergantung lawannya om di tol - kalo lawan om orang baru belajar nyetir, cukup pake bajaj - wong ganti kopling aja masih mikir. Begitulah kalo skill/nyali driver tidak sama, 1001 kemungkinan.
bener om.. justru sisi menyenangkan saat bawa Pug 306 ku ke luar kota.. di toll ketemu mobil2 lebih baru, tapi kondisinya blom tentu prima, dan driver-nya blom tentu punya skill quick shifting a ala pembalap drag....
Apalagi ketemu mobil rusak dengan supir baru dapet SIM :mrgreen:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

karna yg sering terjadi saat di toll ke luar kota adalah : sering nampak di spionku, mobil yg bernafsu mau nyalip mobilku, kadang menyalakan lampu besarnya berkali2 ... hehehe.... biasanya, aku minggir ke lajur lebih kiri... tapi enggak menurunkan speed... lalu saat mobil itu hampir melewati mobilku, aku bejek gaspol... hehehehe... saat itulah (mungkin) si driver lain itu sadar bhw mobilku bukan mobil pelan yg mudah dilewati mobilnya....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:iya om.. mobilku kan bukan "mobil sekarang".... mobilku usia 13 th kan... itulah yg bikin aku seneng....
Iya, yg membandingkan dengan mobil sekarang itu kan om - saya kasi fakta bahwa mobil sekarang dengan cc lebih kecil bisa dengan mudah melibas angka 18,6 detik.
bukan dengan semua "mobil sekarang" om.. tapi dengan mobil jazz/yaris/swift/gl keluaran sebelum 2010 yg kutemui di toll, bukan di drag strip Sentul.. dan kayaknya drivernya bukan type pembalap yg paham quick shifting @ drag strip hehehe, dan mungkin mobilnya juga enggak 100% prima...
Kalo sama Swift rusak + supir baru dapet SIM...wah itu 306 ngibrit bgt :mrgreen:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:hehe.. walau kijang super, mgkn sudah swap engine dng mesin high performa... sebelum sampe Cikampek, dia gesti banget menyalip semua mobil, dan aku cuma bisa membuntuti aja....
Kalo tebak2an saya gak tau om - kalo swapnya gak bener ya gak bagus larinya. Kalo diswap sama mesin Supra dengan baik ya bakalan lain ceritanya. Knalpot brisik sama sekali bukan berarti mesinnya high performance - bisa aja cuman gaya.

Kalo cuman selap selip mobil di Cikampek yg jalannya pelan sih tergantung nekat supirnya aja.
kalok di spidoku, si kijang larinya sekitar 145-150-an di jalan datar, meliuk2 di toll...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Pug 306 N5

Post by JESKONENG »

FortunerMan wrote:
JESKONENG wrote:
FortunerMan wrote:
bukan dengan semua "mobil sekarang" om.. tapi dengan mobil jazz/yaris/swift/gl keluaran sebelum 2010 yg kutemui di toll, bukan di drag strip Sentul.. dan kayaknya drivernya bukan type pembalap yg paham quick shifting @ drag strip hehehe, dan mungkin mobilnya juga enggak 100% prima...
Kalo sama Swift rusak + supir baru dapet SIM...wah itu 306 ngibrit bgt :mrgreen:
hehe... gak usah gitu om... kalok swift-nya udah waktunya servis besar (skir klep) berarti sudah ada kerak di ruang bakarnya, ya sudah pasti performanya enggak prima ... mungkin udah gak mampu mencapai 19 dtk (sedangkan 306-ku kapan itu dibuka cylinder head-nya dan hampir enggak ada kerak di ruang bakarnya).. dan ada banyak driver/pemilik mobil yg enggak ngerti atau enggak peduli soal carbon build-up in the combustion chamber
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
FortunerMan

Re: Pug 306 N5

Post by FortunerMan »

JESKONENG wrote:hehe... gak usah gitu om... kalok swift-nya udah waktunya servis besar (skir klep) berarti sudah ada kerak di ruang bakarnya, ya sudah pasti performanya enggak prima ... mungkin udah gak mampu mencapai 19 dtk (sedangkan 306-ku kapan itu dibuka cylinder head-nya dan hampir enggak ada kerak di ruang bakarnya).. dan ada banyak driver/pemilik mobil yg enggak ngerti atau enggak peduli soal carbon build-up in the combustion chamber
Ya kemungkinannya memang banyak - contoh saya untuk membuat om mengerti - kalo lawan mobil gak sehat trus merasa "gak takut kalah" ya lucu. Saya pake contoh ekstrim mobil rusak asal gelinding.

Ya bebas sih buat menghibur diri atau gimana - tapi buat saya lucu. Ibaratnya saya adu lari lawan atlet olimpiade yg lagi pincang, trus saya ngerasa lebih kenceng dr atlet olimpiade. LUCU.