On the road 206 jutaPeugeot 107 Dipasarkan di Indonesia
BosMobil.com - New Peugeot 107 resmi meluncur dengan beragam pengembangan yang makin membuatnya terlihat stylish. Warna-warna atrakatif yang dihadirkan juga terbukti membuatnya kian trendy. Desainya lebih modern dengan model bonnet terbaru ala Peugeot. Begitu juga dengan bentuk lampu Almond yang dikolaborasikan dengan LED daytime light dan floating grill pada bagian depan yang makin mendongkrak tampilanya
Guna menyokong tampilan eksteriornya, sektor interior pun seakan tak mau kalah. Simple, mungkin kata itu yang cocok ketika menggambarkan ruang interior depanya. Bagian dasboard terlihat biasa saja, namun dengan adanya desain unik pada bagian head unit dan juga consule tuas persenilng memberikan efek nuansa yang berbeda dari city car lainnya. Sisi sporty juga terlihat di bagian kemudi, dengan tata letak indikator seperti tachometer dan juga indikator rpm yang terpisah layaknya kendaraan balap.
Mengenai kenyamanan, meski dilansir sebagai kendaraan city car, namun pihak Peugeot mengklaim bahwa 107 mampu menampung tiga orang dewasa di bagian belakang. Tapi bila di perhatikan, ruang interior justru terlihat sedikit minim, jadi bila di isi oleh tiga orang dewasa dan menempuh perjalanan berjam-jam akan sedikit terasa pegal. Belum lagi dengan sistem jendela di baris penumpang kedua yang didesain menganut model butterfly dan hanya bisa dibuka dengan ukuran cukup minim.
Walau demikian, pihak Chief Executive Operation Peugeot Indonesia Constantinus Herlijoso, menjelaskan bahwa "107 memang menganut jendela model butterfly, hal ini lebih dikarenakan pengalaman bahwa jendela belakang relatif jarang dibuka, dan penggunaan city car di Indonesia yang rata-rata hanya ditumpangi dua orang saja."
Untuk sarana hiburan dikala berkendara, Peugeot 107 telah dilengkapi dengan piranti hiburan Radio dan Mp3 player. Sedangkan untuk keamanan, mobil CBU asal Perancis ini telah cukup mapan dengan segala perangkan safetynya seperti, ABS, EBD, electric assist power steering, cornering stability control, driver & passenger front airbags, 2 side airbags, engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safety cage dan juga 3 point rear seatbelt.
Menunjang tampilannya yang kompak sebagai city car, Peugeot 107 yang dibandrol dengan harga sebesar Rp 184.900.000 off the road Jakarta itu telah dibekali dengan mesin 998 cc dengan transmisi 2-tronic. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sebesar 68/6000 rpm dan torsi 93/3600 rpm.


http://en.wikipedia.org/wiki/Peugeot_107
Mesinnya http://en.wikipedia.org/wiki/1KR-FEReliability
Breakdown statistics reported by the German Automobile Club in May 2010 placed the Peugeot 107 (which the data grouped with the Citroën C1 and Toyota Aygo) at the top of the sub-small car class in respect of the low break-down rates achieved for cars aged between 1 and 4 years. (Class laggards were the Chevrolet Matiz (0 - 3 year old cars) and the two seater Smart (4 - 5 year old cars.)
1KR-FE
The Toyota KR engine family is a straight-3 piston engine series, designed by Daihatsu, which is a subsidiary of Toyota. The 1KR series uses aluminium engine blocks and chain driven DOHC cylinder heads. It also uses multi-point fuel injection, and has 4 valves per cylinder with VVT-i.The engine is also exceptionally light with a 69KG weight with all ancillaries. This is due to the nature of the applications and weight of city cars.
1KR-FE used in Daihatsu Sirion, Toyota Aygo, Citroën C1 and Peugeot 107
The 1KR-FE is a 1.0 L (996 cc) version built in Japan and Poland. Bore is 71 mm and stroke is 84 mm, with a compression ratio of 10.5:1. Output is 67 PS (50 kW) at 6000 rpm with 67.07 lb·ft (91 N·m) of torque at 4800 rpm or 71 PS (53 kW) at 6000 rpm with (94 N·m) of torque at 3600 rpm. Carbon emission levels are 109 g/km. This engine has been given the 2007, 2008, 2009 and 2010 International Engine of the Year awards in the sub-1.0 liter category.