Saya mau nanya nih.
Apa sih bedanya jika ninja memakai perut knalpot yang besar
dengan perut knalpot yang lebih kecil?
Apa bener kalau memakai perut knalpot yang besar, konsumsi BBM lebih boros?
Tolong pencerahannya
Than'x
5m!+H
Perut Knalpot Ninja
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Dec 18, 2005 11:48
- Location: Tangerang Selatan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Wed Jan 04, 2006 21:46
- Location: cileungsi - bogor
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
iya bener beel..itu analogi yg tepat..hubungannya ke volume pembuangan..kalo perut gede, otomatis buangan lebih banyak...haha...yg pasti kalo pake knalpot free flow/racing, otomatis konsumsi bensin lebih boros krn buangan lebih banyak...tapi berbanding lurus sama tenaga yg dihasilkan..tak perlu diragukan lagi bedanya :p
mo irit? pake supra pgm aja bro :pppppp
mo irit? pake supra pgm aja bro :pppppp
Just Call Me Nichol !!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
wahh susah bro bilangnya yang pasti musti pas jangan ampe kegedean ato kekecilan, karena insyur kawasaki udah berminggu minggu ngitung volumenya biar mantap...
ya kalo kegedeaan ya berarti tuh knalpot busung laparrrrr
ya kalo kegedeaan ya berarti tuh knalpot busung laparrrrr
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Dec 18, 2005 11:48
- Location: Tangerang Selatan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
- Location: Bandung
perut besar bwat top speed tapi ngorbanin nafas rpm bawah, perut kecil bwat akselerasi rpm bawah tapi Flat di rpm atas
. sama aja dengan panjang dan diameter silencer. semua itu ada itung2-annya. soalnya konstruksi knalpot 2 tak kritis banget hubungannya dengan performa. leher yg mana dulu bro? klo leher gw yg patah kebawah mati deh
.joke.

...