Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
permisi nubie numpang tanya..
Buat pemakai d4d yang udah ganti DP.
Kalo servis di beres kan uji emisi tuh, gmn hasil uji emisinya?
Klo hasilnya negative trus kita abaikan gak apa2 kan?
Oiya jika dibandingkan dgn panther, menurut saya kopling d4d innova MT cukup berat.
juanaxel wrote:mesin diesel kalo perawatan bagus, asap juga minim bgt walaupun di bejek. Jadi pengguna diesel modern wajib merawat mesin, benefitnya mesin irit, tangguh dan torsinya mantap.
Apakah perawatan dengan service rutin tiap 5000 km di A2K sudah cukup?
ak4ng wrote:ni yg pernah ane tanyain di apge sebelumnya.. oli turbo ini pake oli apa??
Maksudnya oli darimana? Itu oli dari mesin mas akang, ntar kalau matiin mesin, olinya turun berhenti bersirkulasi disana, makanya mesin turbo gak boleh langsung matiin mesin kalau abis dikebut, kalau oli merk dan type apa, baca di spec nya aja, biasa tiap merk juga ada kok spec turbo nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Menyambung penjelasan dari om Htannis, well, itulah gunanya turbo timer, K4ng. Dan itulah mengapa turbo di Charade Turbo jadul pada jebol semua karena gak dilengkapin TT ini dan tidak ada edukasi pada buyer.
Nightster Guy wrote:Menyambung penjelasan dari om Htannis, well, itulah gunanya turbo timer, K4ng. Dan itulah mengapa turbo di Charade Turbo jadul pada jebol semua karena gak dilengkapin TT ini dan tidak ada edukasi pada buyer.
Turbo time sudah ada di Ipah D4D belum atau harus pasang sendiri? Emang mesti diberi delay berapa detik sebelum mesin dimatikan?
Nightster Guy wrote:Menyambung penjelasan dari om Htannis, well, itulah gunanya turbo timer, K4ng. Dan itulah mengapa turbo di Charade Turbo jadul pada jebol semua karena gak dilengkapin TT ini dan tidak ada edukasi pada buyer.
Turbo time sudah ada di Ipah D4D belum atau harus pasang sendiri? Emang mesti diberi delay berapa detik sebelum mesin dimatikan?
Belum ada bro, harus pasang sendiri, biasa sih di setting 30 detik cukup untuk D4D
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Nightster Guy wrote:Menyambung penjelasan dari om Htannis, well, itulah gunanya turbo timer, K4ng. Dan itulah mengapa turbo di Charade Turbo jadul pada jebol semua karena gak dilengkapin TT ini dan tidak ada edukasi pada buyer.
Turbo time sudah ada di Ipah D4D belum atau harus pasang sendiri? Emang mesti diberi delay berapa detik sebelum mesin dimatikan?
Urun rembug
1. Kasus Charade Turbo :
- Pada zaman tsb kualitas oli belum sebaik skg / oli Full Synth masih sgt jarang
- Turbo @ mesin bensin lebih complicated dan suhu gas buang lebih panas drpd TurboDiesel.
2. TT pada Ipah D4 D :
Std-nya belum ada
IMO :
sebetulnya perlakuan mesin Turbo cukup mengemudi santai 3 - 5 menit menjelang tiba di tujuan, itu cukup utk proses cooling down Turbo dan oli mesin.
Kalo abis ngebut ya nyetir santai 5 - 10 menit menjelang tiba di tujuan
Kalo dah nyetir santai nanti tiba di parkiran cukup tunggu 10 detik en shutdown mesin dah aman.
Kalo mau pake Turbo Timer ? Terserah........
Tapi cooling down sambil jalan santai akan lebih efektif krn terbantu oleh angin
Nightster Guy wrote:Menyambung penjelasan dari om Htannis, well, itulah gunanya turbo timer, K4ng. Dan itulah mengapa turbo di Charade Turbo jadul pada jebol semua karena gak dilengkapin TT ini dan tidak ada edukasi pada buyer.
Turbo time sudah ada di Ipah D4D belum atau harus pasang sendiri? Emang mesti diberi delay berapa detik sebelum mesin dimatikan?
Urun rembug
1. Kasus Charade Turbo :
- Pada zaman tsb kualitas oli belum sebaik skg / oli Full Synth masih sgt jarang
- Turbo @ mesin bensin lebih complicated dan suhu gas buang lebih panas drpd TurboDiesel.
2. TT pada Ipah D4 D :
Std-nya belum ada
IMO :
sebetulnya perlakuan mesin Turbo cukup mengemudi santai 3 - 5 menit menjelang tiba di tujuan, itu cukup utk proses cooling down Turbo dan oli mesin.
Kalo abis ngebut ya nyetir santai 5 - 10 menit menjelang tiba di tujuan
Kalo dah nyetir santai nanti tiba di parkiran cukup tunggu 10 detik en shutdown mesin dah aman.
Kalo mau pake Turbo Timer ? Terserah........
Tapi cooling down sambil jalan santai akan lebih efektif krn terbantu oleh angin
Kalau tipikal jalan di jakarta, kayaknya jalannya santai (macet) terus deh
rexmale wrote:
Turbo itu bekerja pada kecepatan berapa ya?
Turbo itu sebetulnya bekerja tergantung beban mesin / engine load
2000 RPM saat mobil berjalan vs 2000 RPM saat idle itu kondisi kerja Turbo beda, apalagi jika mobil membawa beban maka boost naik lebih cepat / lebih tinggi
kalau pakai Boost meter nanti akan tahu bagaimana karakter kerja Turbo vs pembebanan pada mesin.
salah obat wrote:permisi nubie numpang tanya..
Buat pemakai d4d yang udah ganti DP.
Kalo servis di beres kan uji emisi tuh, gmn hasil uji emisinya?
Klo hasilnya negative trus kita abaikan gak apa2 kan?
Oiya jika dibandingkan dgn panther, menurut saya kopling d4d innova MT cukup berat.
Thanks.
Sekarang Innova diesel baru keluar dari showroom udah tidak ada CC di downpipenya bro.
salah obat wrote:permisi nubie numpang tanya..
Buat pemakai d4d yang udah ganti DP.
Kalo servis di beres kan uji emisi tuh, gmn hasil uji emisinya?
Klo hasilnya negative trus kita abaikan gak apa2 kan?
Oiya jika dibandingkan dgn panther, menurut saya kopling d4d innova MT cukup berat.
Thanks.
Sekarang Innova diesel baru keluar dari showroom udah tidak ada CC di downpipenya bro.
Hah? Lantas bagaimana hasil emisi nya?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Humveenya kenalan saya saat konvoi PPMKI keliling Jawa, bawa backup car L300 isi berdrum-drum solar DEX, om Turbo, saking takutnya mesin ratusan jutanya jebol gara2 minum solar busuk di pelosok Jawa yang gak ada DEX.
Dia bilang DEX di kadar 350 ppm, sesuai ambang batas max dari GM selaku produsen disel turbo Humveenya.
Dari diskusi, sulphur itu hanya merusak catalytic converter. Kalau CC dihilangkan berarti mesin diesel nya menjadi tidak ramah lingkungan. DEX = Diesel Environment eXtra. Kadar sulfur yang rendah menjadi ramah lingkungan.
Tapi kalau disini masalah nya solar yang oplosan lumpur . sehingga membuat filter solar cepet mampet.