memang om VM ini sama Ak4ng mirip bapak sama anak nyambung banget dehVanzMatic wrote:VW Polo....ak4ng wrote:om brago.... kl ertiga yg ente coba kmaren sama veloz item ente, pilih yg mana dr segala aspek???
![]()



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
memang om VM ini sama Ak4ng mirip bapak sama anak nyambung banget dehVanzMatic wrote:VW Polo....ak4ng wrote:om brago.... kl ertiga yg ente coba kmaren sama veloz item ente, pilih yg mana dr segala aspek???
![]()
Daripada situ gak nyambung sama sekalisolar_kerosen wrote:memang om VM ini sama Ak4ng mirip bapak sama anak nyambung banget deh
Hmm secara singkat dari segala aspek saya pasti memilih Avanza Veloz (bukan punya ane, ane gak punya)..ak4ng wrote:om brago.... kl ertiga yg ente coba kmaren sama veloz item ente, pilih yg mana dr segala aspek???
Ada pengalaman pahit dgn produk Sijuki ga om?AD74YA wrote:Hmm secara singkat dari segala aspek saya pasti memilih Avanza Veloz (bukan punya ane, ane gak punya)..ak4ng wrote:om brago.... kl ertiga yg ente coba kmaren sama veloz item ente, pilih yg mana dr segala aspek???
Alasannya gampang, buatannya Toyota lebih reliabel... Ngeliat dari Ertiga.... dan pengalaman dengan GV.... Saya rasa gak akan tahan lama Ertiga kalau gak bolak balik beres untuk komplain..
(ramalanngaco.com)
Ada... Oom ane pakai GV 2.0 tahun 2008.... Dipake 2 minggu penjepit trim pintu bagasi lepas walhasil geter2 itu trim... Komplain, eh BeRes nya gak bisa benerin masalahnya.. ganti penjepit tetep aja bunyi... Akhirnya pergi ke oom Poetic, diakalin beliau penjepitnya dikasih busa biar steady... Dah beres...y_anjasrana wrote:Ada pengalaman pahit dgn produk Sijuki ga om?AD74YA wrote:Hmm secara singkat dari segala aspek saya pasti memilih Avanza Veloz (bukan punya ane, ane gak punya)..ak4ng wrote:om brago.... kl ertiga yg ente coba kmaren sama veloz item ente, pilih yg mana dr segala aspek???
Alasannya gampang, buatannya Toyota lebih reliabel... Ngeliat dari Ertiga.... dan pengalaman dengan GV.... Saya rasa gak akan tahan lama Ertiga kalau gak bolak balik beres untuk komplain..
(ramalanngaco.com)
Bukan. Tapi diluar itu positioning GV jauh diatas Ertiga, dan itu artinya demand kualitas produksi harus makin tinggi.... Di GV saja, mobil yang hampir 300 juta, kualitas fit and finish nya seperti itu... Kebayang gak di Ertiga? Baru test drive saja, ada member yang sudah komplain fit and finish nya... Panel ga align lah, kasar lah, kopling berat lah...ak4ng wrote:GV apa hubungannya sama ertiga?? ertiga kan buatan maruti??
Prinsilan itu apa ya ????DOHC wrote:ane stuju ama pendapat mod djay....
.. yahh karena itu, GL kaya akan masalah2 printilan2 yg konyol2... emang bener sehh smua nya itu bakal di ganti slama garansi, tapi yahh siapa jg gt yg mau bolak balik bengkel urusin gtuan, orang beli mobil baru kan mau peace of mind, bukan rajin ke bengkel, emangnya kurang kerjaan apa....
hal2 kecil gmn?? kl baru bbrp bulan tangki karatan?? belon setaun uda turun transmisi?? yg trakhir ane denger ada yg 7000km uda oli rembes.... cmiiwDOHC wrote:hal2 kecil yg ga penting tapi tetep menggangu
Berhubung kelonan ama Sijuki cuman Sijuki Futura, emang iya, borse. Tobat.y_anjasrana wrote:ane pernah denger dari montir2, katanya sijuki umumnya punya masalah dgn bbm boros. terutama klu udah mulai berumur. bener ga sih?
AFAIk pada umumnya suzuki yg dijual disini teknologi mesin dan teknis lain selevel bahkan jauh dibawah merek lain, justru kesederhanaan itu ternyata yg mereka jual krn imbasnya biaya perawatan dan perbaikan jadi lbh murah. Sebagai gimmick-nya mereka cukup loyal dalam fitur2 tambahan.y_anjasrana wrote:ane pernah denger dari montir2, katanya sijuki umumnya punya masalah dgn bbm boros. terutama klu udah mulai berumur. bener ga sih?
IMHO, mindset konsumen yg tidak berharap byk thd produk suzuki tsb kalo di indonesia itu akibat krn prinsipal lokal disini yang kurang teliti ttg masalah quality control, konsumen jdnya dominan cuma bisa berharap dari sisi after sales suzuki yang memang tersebar luas di tanah air.Nightster Guy wrote:On the other side, biasanya buyer Sijuki gak terlalu berharap banyak pada kesempurnaan produknya. Mo segimana bagus sih kualitas material, finishing, fitment, alignment antar komponen pada brand 'mediocre' ini?
jalu wrote:- CUT -
Tapi skrg keadaan sudah berubah, sejak daihatsu secara penuh diakusisi toyota, maka terjadi pembenahan kualitas yang masif, sisi reliability juga membaik (produk daihatsu dewasa ini tidak ada lagi cerita overheat, cyl head melengkung, bearing copot, stater macet atau kawat pedal kopling putus - yang merupakan penyakit khas daihatsu di masa lalu).
Master Espass sudah bersabda....Nightster Guy wrote:jalu wrote:- CUT -
Tapi skrg keadaan sudah berubah, sejak daihatsu secara penuh diakusisi toyota, maka terjadi pembenahan kualitas yang masif, sisi reliability juga membaik (produk daihatsu dewasa ini tidak ada lagi cerita overheat, cyl head melengkung, bearing copot, stater macet atau kawat pedal kopling putus - yang merupakan penyakit khas daihatsu di masa lalu).![]()
![]()
Bold red, kecuali yang bearing copot, SEMUANYA pernah ane alamin di 2 Espass yang sempat dipiara selama 4 taun.
Yang paling horrible sih yang saat kawat kopling putus, sistem paksa bawanya ke bengkel, believe or not gak pake kopling masukin giginya, cuman maen di 1-2.
Satu lagi om, platinanya gampang banget aus. Jadi 'rutinitas' nyabut delconya untuk ganti platina. Ngeset timingnya pake feeling dan trial 'n error.