javajip_company wrote:FortunerMan wrote:The end of an M5...at 300 km/h
Guling2 menghindar dr mobil lawan arah...semua penumpang (2 manusia + 1 anjing) selamat tapi luka parah...
ini kena belakang plus jd BMW guling @300km/h ya? depannya utuh muyuus, belakang ama atap nya iwak peyek...
kl dibandingin laka lantas nya dangduters di tol cipularang, kendaraan masi bentuk 'lebih lumayan', tp naas nya makan korban jiwa...
emang kagak boong safety nya mobil eropa..ckckckck
Waduh, setori tol cipuljamil masih hangat yah...?
Bedanya bukan hanya dari teknologi mobilnya kok om...
Yang satu udah overload, nekat overspeed, yang bimmer makin overspeed malah makin nekat..
Yang satu tidak pakai sabuk di tengah dan belakang, yang satunya lagi pakai sabuk semua PLUS curtain airbag.
Beda banget kan om? bedanya bukan hanya antara mobil jepangan ama mobil eropa kan?
Mau mobil apapun, desain kendaraan tidak untuk kecepatan diatas 65 kpj om.. dan kalau kendaraan memang sudah dirancang 7 orang, ya tanggung resiko sendiri kalau ampe isinya 10. Nekat diatas itu, pabrikan engga tanggung resiko..
Cukup sekali sy bawa rombongan ke Puncak isi 10 orang, speed pun paling kenceng juga 80 kpj. Rata-rata 60-70 di tol Jagorawi. Itu pun dengan ban sudah kuisi angin 40psi belakang, 36 psi depan. Itu pelajaran berharga buat saya untuk tidak mengulangi... bersyukur Tuhan melindungi saya dalam perjalanan itu..