




Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kencengan panther touring manual. Fortuner 0-100 di 18 detik, pjs dakar 10.5 detiksubmariner wrote:kalau fortuner diesel dibilang boyot, segimana boyotnya sih ? karena saya belum pernah coba test drivenya.
kalau dibandingin sama innova 2.0L G bensin, tarikannya menang mana ? (0-100kph) ?
salam kenal juga pak.ZombiEE wrote:
@submariner: salam kenal Pak, dalam keadaan standar dan transmisi manual, menang tarikan innova bensin dibandingkan fortuner diesel berdasarkan feeling2 atau butt-dyno.
Saya anjurin td dulu pak, dulu saya beli kaga td. Tarikan fortuner D4D a/t lebih boyo dari innova 2.0 a/t. Sama panther touring m/t aja kencengan panther touring m/t ke 160 kmh nyasubmariner wrote:salam kenal juga pak.ZombiEE wrote:
@submariner: salam kenal Pak, dalam keadaan standar dan transmisi manual, menang tarikan innova bensin dibandingkan fortuner diesel berdasarkan feeling2 atau butt-dyno.
sebenernya saya sedang dilema nih saat ini. lagi indent PS tapi kaga keluar2 tuh mobil, kaga tau kapan. sampe2 saya mau beralih ke fortie disel aja.
tapi karena belum pernah coba (waktu dulu pernah ke auto2000 mau test drive dan tidak tersedia test car nya), saya berpikir kalau memang benar fortie disel itu boyot - seperti yg banyak orang bilang - yah tak apa deh, karena tujuan beli mobilnya bukan untuk tujuan kebut2an, cuma kalau memang boyot banget , sepertinya jadi tambah bimbang deh.
kalau akselerasinya setidaknya sama dengan innova bensin, masih termasuk OK untuk saya (berdasarkan feeling juga OK).
penyesalan selalu datang belakangan.ZombiEE wrote:kalau memang berpengalaman dgn innova bensin, saya pernah nyetir fortie diesel m/t walau cuman untuk jarak bbrp puluh kilometer dgn medan yg agak rusak dan menanjak, clearly kalau dibilang tarikan / akselerasi masih menang innova bensin....(keluarga memiliki innova bensin)
semoga membantu Pak,,,
bisa dimengerti dilema nya Pak,,,me too, was in your shoes before...dan tidak gampang mengambil keputusan nya..
seperti yg disarankan oleh kawan2 sebelum nya, apakah fortie bensin tidak masuk dalam konsiderasi?
GNF D4D a/t 387.5 jutaZombiEE wrote:btw, list price sekarang untuk GNF yang bensin G beserta diesel G fortie berapaan yah?kalau PS dakar?thanks atas info nya
Launching 408 jutaBelphegor wrote:Walah dakar naik lg hrgnya ya om?
Kenapa ya bisa kasar gitu bikinannya...apalagi kalo cat warna putih - buset itu cat mati banget.Belphegor wrote:Ok dilist aja sekalian, yang saya tau kekurangan dakar dibanding gnf: ruang kabin lebih sempit, headroom lebih sempit, build quality kalah (jauh), kualitas cat, bentuk eksterior (relatif). Sedangkan kelebihan dakar: fitur, tenaga, ada lagi? Jadi pemenangnya?
Mungkin peruntukannya utk jalan yg off road kali ya om, makanya dikasi cat jelek aja.FortunerMan wrote:Kenapa ya bisa kasar gitu bikinannya...apalagi kalo cat warna putih - buset itu cat mati banget.Belphegor wrote:Ok dilist aja sekalian, yang saya tau kekurangan dakar dibanding gnf: ruang kabin lebih sempit, headroom lebih sempit, build quality kalah (jauh), kualitas cat, bentuk eksterior (relatif). Sedangkan kelebihan dakar: fitur, tenaga, ada lagi? Jadi pemenangnya?
Kalau ane malah pilih w204 second daripada pajero"beneran"Belphegor wrote:Waduh saya sih klo harga segitu mending beli pajero "beneran" yang 2nd daripada yg "boongan"
Pernah punya dua2 nya gak bro? Kl gak punya gimana bandingin? Dashboard fortuner saya dulu sambungan gak rata, dah complain dua kali diganti kaga rata, dijawab sama orang astra emang begitu malah dikasi liat mobil displaynya emang rata2 sambungan dashboard tengah ke samping kaga rapet semua, sampe ane kesel ya udah ane pasrah aja.Belphegor wrote:Ok dilist aja sekalian, yang saya tau kekurangan dakar dibanding gnf: ruang kabin lebih sempit, headroom lebih sempit, build quality kalah (jauh), kualitas cat, bentuk eksterior (relatif). Sedangkan kelebihan dakar: fitur, tenaga, ada lagi? Jadi pemenangnya?
Kasian ya nama Pajero diperkosa - dulu denger org pake Pajero....WOW...skrg...dikira PJ SportBelphegor wrote:Waduh saya sih klo harga segitu mending beli pajero "beneran" yang 2nd daripada yg "boongan"
Biar gak punya PS ane setuju ama um HT, mobil2 buatan Thailand yah kualitas 11 - 13 lah, wong supplier-nya banyak yg sama.....mobil2 Mitsu juga banyak pake parts2 buatan DENSO, transmisi-nya juga Aisin Warner.htannis wrote:Dashboard fortuner saya dulu sambungan gak rata, dah complain dua kali diganti kaga rata, dijawab sama orang astra emang begitu malah dikasi liat mobil displaynya emang rata2 sambungan dashboard tengah ke samping kaga rapet semua, sampe ane kesel ya udah ane pasrah aja.
Ruang kabit sempit sama headroom sempit juga bukan kekurangan, tergantung postur tubuh, malah buat ukuran ane 170cm termasuk pas dan kursi juga ngebucket dikit, gak kayak fortuner ngeloss banget duduknya, plafond juga tinggi, jadi kopong, emang kl org tinggi 175 keatas agak gak enak duduk di dakar apalagi dengan sunroofnya jadi turun 5 cm. Cat jelek? Relatif, menurut ane fortuner juga jelek, ane pake 2 tahun nongol bintik2 semua, itu salah satu alasan ane jual fortuner ane selain ill fill liat bentuk gnf. Anyway tinggal klaim asuransi kok, cat ulang jadi bagus. Mesin boyo? Psg piggy
kalo D4-D idle dengan AC on berapa om?Turboman wrote: Idle nya mesin 4D56 Di-D cuman 600 - 700 an RPM, ini lebih ekonomis saat idle drpd D4 D yg idle 850 RPM (kayak mesin bensin), mungkin kalo idle D4 D diturunin ke 600 an RPM akan lebih guncang2 drpd 4D56 ?
Bro, walaupun saya tdk pny keduanya tapi saya cukup sering naik ps yang panel bagian dashboardnya aja bisa dipencet msk kedalam, itu exceed sih, saya tdk tau ttg dakar, lalu di beberapa bagian juga kasar dibuatnya, entah jelasinnya gimana. Saya bandingkan dgn innova saja, jujur kualitas panel dan plastiknya masih bagusan innova, tapi ya itu pendapat saya, sekali lagi relatif bro. Menurut bro, dakar udah kenceng, klo bagi yg udah biasa bawa x5/6 apa udah msk kategori kenceng? Saya tdk pernah memaksakan pendapat saya agar bro setuju, ini hanya opini saya semata.htannis wrote:Pernah punya dua2 nya gak bro? Kl gak punya gimana bandingin? Dashboard fortuner saya dulu sambungan gak rata, dah complain dua kali diganti kaga rata, dijawab sama orang astra emang begitu malah dikasi liat mobil displaynya emang rata2 sambungan dashboard tengah ke samping kaga rapet semua, sampe ane kesel ya udah ane pasrah aja.Belphegor wrote:Ok dilist aja sekalian, yang saya tau kekurangan dakar dibanding gnf: ruang kabin lebih sempit, headroom lebih sempit, build quality kalah (jauh), kualitas cat, bentuk eksterior (relatif). Sedangkan kelebihan dakar: fitur, tenaga, ada lagi? Jadi pemenangnya?
Ruang kabit sempit sama headroom sempit juga bukan kekurangan, tergantung postur tubuh, malah buat ukuran ane 170cm termasuk pas dan kursi juga ngebucket dikit, gak kayak fortuner ngeloss banget duduknya, plafond juga tinggi, jadi kopong, emang kl org tinggi 175 keatas agak gak enak duduk di dakar apalagi dengan sunroofnya jadi turun 5 cm. Cat jelek? Relatif, menurut ane fortuner juga jelek, ane pake 2 tahun nongol bintik2 semua, itu salah satu alasan ane jual fortuner ane selain ill fill liat bentuk gnf. Anyway tinggal klaim asuransi kok, cat ulang jadi bagus. Mesin boyo? Psg piggy dan intercooler? Gak nolong, harus ganti turbo, habis biaya banyak dan daya tahan belum teruji. Rem belakang tromol? Mau ganti belum tentu bener pasangnya, pesen ke brembo? Mahal banget. Transmisi 4 speed jadul? Gak ada obatnya, Mau ganti transmisi? Mahal. Bentul exterior? Relatif, ada yg suka bentuk mobil pesolek, mesin boyo gak masalah, ada yg suka mobil gagah, torsi besarjadi semua kembali ke orangnya, suke ke mall? Dandanin mobil? Atau suka fun to drive nya 254HP turbo diesel dengan torsi 380NM di rpm1500, 540 di rpm2500 dan kembali ke 380NM di rpm4500, kembali ke kebutuhan masing2