Kijang Innova D-4D - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
lebih aman dimatikan mesinnya bro. Jd kalo mau isi solar, mesin jgn digeber2, jd bisa lgs dimatikan. kalo di spbu shell, petugasnya tungguin mesin mati dulu baru dia mau isi bbm.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Kijang Innova D-4D
Perasaan waktu bawa kuda diesel, Kijang kapsul Diesel LX ama bawa truk engkel, ngga perna matiin mesin diesel, langsung glonggongin solar subsidi ya oke oke aja tuh. Di spbu pertamini sih.juanaxel wrote:lebih aman dimatikan mesinnya bro. Jd kalo mau isi solar, mesin jgn digeber2, jd bisa lgs dimatikan. kalo di spbu shell, petugasnya tungguin mesin mati dulu baru dia mau isi bbm.
Toh, bukannya Diesel itu ngga punya komponen pengapian sama sekali? Solar kan engga dinyalakan tapi diledakkan oleh kompresi mesin? Makanya, mau banjir segimana, asal air belum masuk saluran isap dan posisi accu, tetep maju jalan..
Bukannya hape yang punya potensi listrik yang berbahaya kalo dipakai di spbu?
Yang parah mah, ada 320i taun 90-an isi bensin premium engga matiin mesin... Entah lagi tekor accu entah bagaimana.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Kijang Innova D-4D
Tangki solar mobil distribusi bbm pertamina yang kosong kadang netes solar ya nggak sampai kebakar, aman. Kopaja nggak pakai tutup tangki, jadi kalau menikung solarnya tumpah, ya aman-aman aja.
*apa mesin juke diganti diesel aja ya biar aman?
*apa mesin juke diganti diesel aja ya biar aman?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Feb 07, 2012 0:08
Re: Kijang Innova D-4D
bro dan agan2 sekalian, ada yg punya pengalaman sama nggak ya sama ane? d4d nya di selang yg dilingkari merah sering ada oli merembes keluar d4d AT '05, km 110rb-an..solusinya gimana ya? punya ane sampe ane ganti klem nya pake klem yg dikencengin pake obeng (padahal klem ori-nya kan cuma kawat baja melingkar, tapi oli gak merembes keluar), tapi ya tetep aje olinya merembes keluar? apa mungkin gara2 mesinnya udah capek ya?minta overhaul?
Padahal punya temen d4d M/T '05, km 160rb-an masih bersih kering kerontang, gak ada rembesan oli dimanapun..
perawatan sama, ganti oli tiap 5000km, ganti filter oli (original) tiap 10rb km, pakenya castrol magnatec 10-40W
thanks before
Padahal punya temen d4d M/T '05, km 160rb-an masih bersih kering kerontang, gak ada rembesan oli dimanapun..
perawatan sama, ganti oli tiap 5000km, ganti filter oli (original) tiap 10rb km, pakenya castrol magnatec 10-40W
thanks before
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D-4D
Numpang
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Itu wajar kok, uap oli dr breatherwardyanto wrote:bro dan agan2 sekalian, ada yg punya pengalaman sama nggak ya sama ane? d4d nya di selang yg dilingkari merah sering ada oli merembes keluar d4d AT '05, km 110rb-an..solusinya gimana ya? punya ane sampe ane ganti klem nya pake klem yg dikencengin pake obeng (padahal klem ori-nya kan cuma kawat baja melingkar, tapi oli gak merembes keluar), tapi ya tetep aje olinya merembes keluar? apa mungkin gara2 mesinnya udah capek ya?minta overhaul?
Padahal punya temen d4d M/T '05, km 160rb-an masih bersih kering kerontang, gak ada rembesan oli dimanapun..
perawatan sama, ganti oli tiap 5000km, ganti filter oli (original) tiap 10rb km, pakenya castrol magnatec 10-40W
thanks before
kalo mau bersih pasangin OCT aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D-4D
Ane nih,
bisa posting besok hari ... lihat yang diberi kotak "tomorrow"
bisa posting besok hari ... lihat yang diberi kotak "tomorrow"
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Feb 07, 2012 0:08
Re: Kijang Innova D-4D
Turboman wrote:Itu wajar kok, uap oli dr breatherwardyanto wrote:bro dan agan2 sekalian, ada yg punya pengalaman sama nggak ya sama ane? d4d nya di selang yg dilingkari merah sering ada oli merembes keluar d4d AT '05, km 110rb-an..solusinya gimana ya? punya ane sampe ane ganti klem nya pake klem yg dikencengin pake obeng (padahal klem ori-nya kan cuma kawat baja melingkar, tapi oli gak merembes keluar), tapi ya tetep aje olinya merembes keluar? apa mungkin gara2 mesinnya udah capek ya?minta overhaul?
Padahal punya temen d4d M/T '05, km 160rb-an masih bersih kering kerontang, gak ada rembesan oli dimanapun..
perawatan sama, ganti oli tiap 5000km, ganti filter oli (original) tiap 10rb km, pakenya castrol magnatec 10-40W
thanks before
kalo mau bersih pasangin OCT aja
OCT itu apa ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Feb 07, 2012 0:08
Re: Kijang Innova D-4D
thanks om turbo dah lihat di web bentuknya...
mau tanya pake volt stabiliser berguna gak ?
selain bikin lampu tambah terang apa bener bikin tarikan tambah enteng ? dan memperpanjang usia aki ?
mau tanya pake volt stabiliser berguna gak ?
selain bikin lampu tambah terang apa bener bikin tarikan tambah enteng ? dan memperpanjang usia aki ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Jun 14, 2011 9:03
Re: Kijang Innova D-4D
gan... air radiator ane cuma ampek batas low level.... masih aman gak yah buat dipake ke luar kota (pp 500km).... soalnya liburan neh mungkin a2k lagi tutup mo beliin air radiator... thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Pake air ledeng/aqua nambahin dikit aja juga gpp kokzabdoel wrote:gan... air radiator ane cuma ampek batas low level.... masih aman gak yah buat dipake ke luar kota (pp 500km).... soalnya liburan neh mungkin a2k lagi tutup mo beliin air radiator... thanks
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
jgn pake air aqua... apalagi air ledeng/pam/malah air sumur...
kalo ada air yg buat nambahin air aki (botol tutup biru), pake aer itu aja... jauh lebi aman... apalagi kalo radiator nya slama ini pake coolant toyota dan ga perna di kutak katik... tambahin ampe level max jg gpp.. tohh itu ga terlalu mengubah signifikan komposisi concentrate coolant dari si toyota coolant itu...
kalo ada air yg buat nambahin air aki (botol tutup biru), pake aer itu aja... jauh lebi aman... apalagi kalo radiator nya slama ini pake coolant toyota dan ga perna di kutak katik... tambahin ampe level max jg gpp.. tohh itu ga terlalu mengubah signifikan komposisi concentrate coolant dari si toyota coolant itu...
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Useless, mending bikin gron cable / pake aki yg baguswardyanto wrote:thanks om turbo dah lihat di web bentuknya...
mau tanya pake volt stabiliser berguna gak ?
selain bikin lampu tambah terang apa bener bikin tarikan tambah enteng ? dan memperpanjang usia aki ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Pake Amidis, low TDSzabdoel wrote:gan... air radiator ane cuma ampek batas low level.... masih aman gak yah buat dipake ke luar kota (pp 500km).... soalnya liburan neh mungkin a2k lagi tutup mo beliin air radiator... thanks
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Kijang Innova D-4D
Malem penghuni trit kijang innova
Mau menanyakan soal pelumas nih, tapi pelumas untuk roda2nya belt. Kemarin sempet pakai belt dressing yang dijual di ACE, setelah semprot2 kok malah roda2 belt mengeluarkan suara, sepertinya jadi seret. Untuk menanggulanginya harus pakai apa?? Apakah boleh semprot2 pake WD atau Silicon Spray??
Berikutnya: untuk ganti pipa knalpot setelah downpipe enaknya pakai punya KANSAI atau bikin custom, karena lihat di trit-nya pak penyu turbo, diameternya dibikin 3", sedangkan kansai hanya 2.5" dengan dibalut 2 peredam. Kalau ada yang pengalaman ganti pipa tengah dengan kansai saya mohon reviewnya
Kalau ada yang pengalaman ganti dengandiameter 3" kalau boleh share ceritanya juga. Yang pasti saya pernah coba untuk menghilangkan reson belakang, hasilnya suara kayak truk, trus diberi reson freeflow suara sudah lebih senyap, tapi saya merasa ada yang janggal untuk rpm atasnya, sedangkan untuk rpm bawahnya terasa ada peningkatan... tapi dikit... Akhirnya saya lepas dan saya kembalikan ke standartnya aja.

Mau menanyakan soal pelumas nih, tapi pelumas untuk roda2nya belt. Kemarin sempet pakai belt dressing yang dijual di ACE, setelah semprot2 kok malah roda2 belt mengeluarkan suara, sepertinya jadi seret. Untuk menanggulanginya harus pakai apa?? Apakah boleh semprot2 pake WD atau Silicon Spray??
Berikutnya: untuk ganti pipa knalpot setelah downpipe enaknya pakai punya KANSAI atau bikin custom, karena lihat di trit-nya pak penyu turbo, diameternya dibikin 3", sedangkan kansai hanya 2.5" dengan dibalut 2 peredam. Kalau ada yang pengalaman ganti pipa tengah dengan kansai saya mohon reviewnya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Feb 07, 2012 0:08
Re: Kijang Innova D-4D
thanls om turbo ...jawabannya....trus kalau pasang powerplug atau semacam itu biasanya umurnya berapa lama ?(garansi kan cuma setahun) soalnya kuatir juga itu kan elektronik dipasang di kap mesin itu kan kena panas terus menerus...apa gak jebol tuh piggy ? kena panas mesin
katanya kalo powerplugnya jebol mesin gak isa distarter ya ?
kalo jebol pas mesin jalan gimana ? apa mesin langsung mati ?
atau lebih baik pilih piggy yg di dasboard seperti hks fcond ?
katanya kalo powerplugnya jebol mesin gak isa distarter ya ?
kalo jebol pas mesin jalan gimana ? apa mesin langsung mati ?
atau lebih baik pilih piggy yg di dasboard seperti hks fcond ?

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
bisa coba dibersihkan pake sampo mobil yg di encer kan ama air trus pake kuas di oles2kan ke bagian yg ente semprot td pake dressing... kalo masih bunyi jg, coba ntuh belt nya di kencengin lagi stelan nya... dijamin ilang bunyi nya...
acton wrote:Malem penghuni trit kijang innova![]()
Mau menanyakan soal pelumas nih, tapi pelumas untuk roda2nya belt. Kemarin sempet pakai belt dressing yang dijual di ACE, setelah semprot2 kok malah roda2 belt mengeluarkan suara, sepertinya jadi seret. Untuk menanggulanginya harus pakai apa?? Apakah boleh semprot2 pake WD atau Silicon Spray??
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
DOHC wrote:bisa coba dibersihkan pake sampo mobil yg di encer kan ama air trus pake kuas di oles2kan ke bagian yg ente semprot td pake dressing... kalo masih bunyi jg, coba ntuh belt nya di kencengin lagi stelan nya... dijamin ilang bunyi nya...
trus laen kali jgn disemprot2 gtuan lagi yahh, ga guna kalo mnurut ane... tohh belt2 ipah ckup bagus dan awet koq... kalo pagi2 bunyi plg cuman gara2 stelan kurang kenceng atau pengaruh cuaca yg agak dingin doank...
acton wrote:Malem penghuni trit kijang innova![]()
Mau menanyakan soal pelumas nih, tapi pelumas untuk roda2nya belt. Kemarin sempet pakai belt dressing yang dijual di ACE, setelah semprot2 kok malah roda2 belt mengeluarkan suara, sepertinya jadi seret. Untuk menanggulanginya harus pakai apa?? Apakah boleh semprot2 pake WD atau Silicon Spray??
numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Mon Jun 21, 2010 13:22
Re: Kijang Innova D-4D
Thanks om, langsung dapet jawaban setelah sempet maintenance ...DOHC wrote:bisa coba dibersihkan pake sampo mobil yg di encer kan ama air trus pake kuas di oles2kan ke bagian yg ente semprot td pake dressing... kalo masih bunyi jg, coba ntuh belt nya di kencengin lagi stelan nya... dijamin ilang bunyi nya...
trus laen kali jgn disemprot2 gtuan lagi yahh, ga guna kalo mnurut ane... tohh belt2 ipah ckup bagus dan awet koq... kalo pagi2 bunyi plg cuman gara2 stelan kurang kenceng atau pengaruh cuaca yg agak dingin doank...
Coba deh nanti saya bersihkan pakai sampo mobil+air

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Apr 17, 2012 17:49
Re: Kijang Innova D-4D
Teman2 mau numpang nanya.. Beberapa hari lalu sy rencana mau ambil yang V diesel matic...tp kata sales nya baru ada 4 bln lagi..kalo yg G diesel 1-2 bln.. akhirnya sy indent yang G sih..tapi sampe saat ini masih kepikiran terus..dan sempet nanya sama temen dr luar kota..katanya dikota nya yg V Diesel paling indent 1 bln aja.. Drpd nyesel..sy berpikiran utk batalin spk nya...dan nanya saran di sini 
Kalau dari pengalaman teman2 lebih rekomen yg mana...memang yg V sy naksir karena unsur safety nya lebih baik dan lebih canggih (digital dll).. tapi maksud saya dari segi perawatan (spareparts dll) dan kemudahan/kekuatan nilai jual kembali nya gan...secara umum org2 lebih milih yang mana..apalagi jika benar sy musti nunggu sampe 4bln lagi
Terimakasih...

Kalau dari pengalaman teman2 lebih rekomen yg mana...memang yg V sy naksir karena unsur safety nya lebih baik dan lebih canggih (digital dll).. tapi maksud saya dari segi perawatan (spareparts dll) dan kemudahan/kekuatan nilai jual kembali nya gan...secara umum org2 lebih milih yang mana..apalagi jika benar sy musti nunggu sampe 4bln lagi

Terimakasih...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D-4D
Kalo saya bro nunggu sebulan aja langsung gw kejar ke kepala dealernya,suruh nyepetin,kalo g bisa pindah yg laen.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
om Turboman ada racun neh, gimana nasehatnya?
Fine Tuning : www.kaskus.us/showthread.php?t=12512242
Fine Tuning : www.kaskus.us/showthread.php?t=12512242
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D
Kl ente gak keberatan beda uang nya 30 jt-an kl gak salah yah, ambil type v aja, tapi yg utamanya sih bedanya di airbag, ac digital, ada multi information display, speedo, dan abs. Kalau kekuatan harga jual sih katanya type 2.5g a/t lebih kuat tuh, karena harganya juga kan beda lumayan, jadi penyusutan gak sebesar type v. Kalau perawatan sih sama persis kok, mesin semua samamajomania wrote:Teman2 mau numpang nanya.. Beberapa hari lalu sy rencana mau ambil yang V diesel matic...tp kata sales nya baru ada 4 bln lagi..kalo yg G diesel 1-2 bln.. akhirnya sy indent yang G sih..tapi sampe saat ini masih kepikiran terus..dan sempet nanya sama temen dr luar kota..katanya dikota nya yg V Diesel paling indent 1 bln aja.. Drpd nyesel..sy berpikiran utk batalin spk nya...dan nanya saran di sini
Kalau dari pengalaman teman2 lebih rekomen yg mana...memang yg V sy naksir karena unsur safety nya lebih baik dan lebih canggih (digital dll).. tapi maksud saya dari segi perawatan (spareparts dll) dan kemudahan/kekuatan nilai jual kembali nya gan...secara umum org2 lebih milih yang mana..apalagi jika benar sy musti nunggu sampe 4bln lagi
Terimakasih...
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Itu Re-Map ECU atau apa sih ?juanaxel wrote:om Turboman ada racun neh, gimana nasehatnya?
Fine Tuning : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12512242
Wah kalo keterangannya gak jelas gitu mah saya no comment, mesti dipelajari dulu dengan se teliti2-nya, jangan maen telen aja.
Setahu saya kalo ECU ECU buatan BOSCH / Delphi / Siemens / Sagem / Continental itu mmg bisa di re-map, googling aja : KWP 2000
Tapi kalo ECU nya DENSO jarang dengar, makanya kebanyakan pada pakai Piggyback.
* Bukan ajakan Beli *