Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Sep 08, 2011 14:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Oh udah dateng barangnya bro, minggu lalu baru datang..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Udah psg tutup egr nih, perasaan sih, kok lebih responsif dan lebih spontannya yah pas nge gas nya, apa perasaan doang yah? 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Akhirnya '12 Pajero Sport Dakar bokap gw dateng juga. Sekarang giliran modifikasinya. Untuk yang bisa kasih referensi, gw minta tolong merk, nama dealer/toko/supplier dan nomer telpon.
Gw sudah cari2 di website-nya Hotbits, K-Mac, Tein, Eibach, Bilstein, dan Koni. Keliatannya cuma ada Hotbits. Betul cuma Hotbits yang ada ?
Yang sekarang ini dicari -
1. Stabilizer bars
2. Shocks/dampers
3. Lowering springs
4. Braces, panhard bar, control arms
Terima kasih.
PS: Ada yang punya foto2 bagian bawah/kaki2-nya waktu di atas lift ?
Gw sudah cari2 di website-nya Hotbits, K-Mac, Tein, Eibach, Bilstein, dan Koni. Keliatannya cuma ada Hotbits. Betul cuma Hotbits yang ada ?
Yang sekarang ini dicari -
1. Stabilizer bars
2. Shocks/dampers
3. Lowering springs
4. Braces, panhard bar, control arms
Terima kasih.
PS: Ada yang punya foto2 bagian bawah/kaki2-nya waktu di atas lift ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Pos vett : yg itu semua di skip dulu, yg penting dastek q+ dan extender dulu, wkwkwkwk
Abis itu spring pake eibach aja, terus underbrace pake ultra racing buatan malaysia kalau mau bagus, kalau mau yg murah pake under control buatan indonesia
Abis itu spring pake eibach aja, terus underbrace pake ultra racing buatan malaysia kalau mau bagus, kalau mau yg murah pake under control buatan indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@htannis: kalau pake srping eibach/ spring aftermarket lainnya, apakah warranty akan void ?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Thu Sep 08, 2011 14:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Memang lbh responsive bro.. Krn pembakaran ngga perlu dua kali. Biasanya pajero pas dibejek gasnya ada jeda dulu sekitar beberapa detik sblm lepas landashtannis wrote:Udah psg tutup egr nih, perasaan sih, kok lebih responsif dan lebih spontannya yah pas nge gas nya, apa perasaan doang yah?

Nah dng d tutup EGRnya jd ngga ada jeda alias ngga ada nahan. Di toel dikit langsung ngaciiiiir.. (tp pakai dasteq ya..)
Keuntungan lainnya oli jd ngga cepet jenuh..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Iya sih, ane juga dah psg oil catch tank, outlet nya langsung ngebuang ke luar, ngak masuk ke dalam intake. Terus udh psg dastek, dah mantap tenaganya. Terus yah tinggal di tawarin upgrade stroker kit commonrail pump supaya tekanan bisa dinaikin, jadi tenaga bisa tambah 10-20HPfahmialjaidy wrote:Memang lbh responsive bro.. Krn pembakaran ngga perlu dua kali. Biasanya pajero pas dibejek gasnya ada jeda dulu sekitar beberapa detik sblm lepas landashtannis wrote:Udah psg tutup egr nih, perasaan sih, kok lebih responsif dan lebih spontannya yah pas nge gas nya, apa perasaan doang yah?
Nah dng d tutup EGRnya jd ngga ada jeda alias ngga ada nahan. Di toel dikit langsung ngaciiiiir.. (tp pakai dasteq ya..)
Keuntungan lainnya oli jd ngga cepet jenuh..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Maksudnya waranty kaki2? Ah ane mah gak mikirin waranty, wong hari pertama dakar ane keluar aja, dah langsung turbo timer, dastek, oil catch tanksubmariner wrote:@htannis: kalau pake srping eibach/ spring aftermarket lainnya, apakah warranty akan void ?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
OOT dikit nehh...
emang kalo EGR di tutup ntuh ada efek apa yahh... trus apa ada efek negatif nya gt utk ke mesin nanti nya...
emang kalo EGR di tutup ntuh ada efek apa yahh... trus apa ada efek negatif nya gt utk ke mesin nanti nya...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Dohc : efeknya oli lebih bersih, tarikan awal lebih spontan, gas buang lebih putih, dan gak perlu takut salurannya mampet karena pake bio solar 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
utk jangka panjang, penutupan EGR gt bisa ada efek negatif ke mesin ga om ??
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Gak ada sepertinya, di thailand semua nya ditutup tuh. Itu katanya hanya untuk supaya lebih gak polusi untuk lingkungan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@PV: di US dakar brp??
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
lha om PV kan sekarang bagian dr PS user mod.... om PV kan ada di ohio usa sono.... di sono dakar berapaan???Hansen wrote:ak4ng wrote:@PV: di US dakar brp??![]()
![]()
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
mana ada dakkar di us ??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
@htannis : bro pajero dakar pasang turbo timer merk apa? plug and play ga? apa perlu dirubah2, soalnya kan ada auto folding...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ane pake greddy, ada fitur rev/speed meter nya, cuman belum ketemu kabel signal vehicle speed sensor dari ecu nya, jadi belum diaktifin. Ane setel 30 detik baru shut down enginenya. Cuman yah memang kl engine nyala, kita lock, mirrornya gak folding, tapi ane gak pusing lah, keseringan foldong juga ane takut motornya rusak. Jadi yah either fold dari dalem, atau emang gak kelipetjokerr wrote:@htannis : bro pajero dakar pasang turbo timer merk apa? plug and play ga? apa perlu dirubah2, soalnya kan ada auto folding...
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
ohh berarti fitur autofolding masih belom ada solusi yah.. kirain uda bisa. hehehe... btw, tutup egr di beres lama ga bro? pajero dakarny uda d pasangin apa aja nihhtannis wrote:Ane pake greddy, ada fitur rev/speed meter nya, cuman belum ketemu kabel signal vehicle speed sensor dari ecu nya, jadi belum diaktifin. Ane setel 30 detik baru shut down enginenya. Cuman yah memang kl engine nyala, kita lock, mirrornya gak folding, tapi ane gak pusing lah, keseringan foldong juga ane takut motornya rusak. Jadi yah either fold dari dalem, atau emang gak kelipetjokerr wrote:@htannis : bro pajero dakar pasang turbo timer merk apa? plug and play ga? apa perlu dirubah2, soalnya kan ada auto folding...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Jokerr : Kagak kerjain di beres, di beres cuman dibuntuin pake packing, pernah ada yg jebol, ane beli kit yg dari thai, bahan sih bagus, alumunium anodize gitu, ada warna ungu, orange dan biru
tapi ane pilih biru. Dakar ane belum diapa2in nih, msh std, cuman turbo timer greddy, tutup egr, oil catch tank cusco, dastek q+, extender, throttle module, dapet max 254HP/520NM, next nya rencana mau upgrade piston commonrail pump supaya fuel pressure bisa dinaikin lagi. Kenaikan power bisa antara 10-20 HP. Kalau dakar ente udah diapain brow?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
jadi keluh kesahnya apa aja nih buat pemilik PS
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Apr 17, 2010 10:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
serem banget power nya, dicekokin boost brp bar tuh?htannis wrote:Jokerr : Kagak kerjain di beres, di beres cuman dibuntuin pake packing, pernah ada yg jebol, ane beli kit yg dari thai, bahan sih bagus, alumunium anodize gitu, ada warna ungu, orange dan birutapi ane pilih biru. Dakar ane belum diapa2in nih, msh std, cuman turbo timer greddy, tutup egr, oil catch tank cusco, dastek q+, extender, throttle module, dapet max 254HP/520NM, next nya rencana mau upgrade piston commonrail pump supaya fuel pressure bisa dinaikin lagi. Kenaikan power bisa antara 10-20 HP. Kalau dakar ente udah diapain brow?
hasil dyno nya dishare donk kumendan.....
air filter, downpipe dan electronic boost control ngga sekalian dan?
pernah liat hasil dyno exceed dastek+donwpipe+air filter+electronic boost control+oprek fuel pump dapetnya ampir 250hp torsi 500 lebih, tp boost nya ga nahan ampir 1.5 bar
exceed ngga dikasih paddle shift dan a/t oil cooler. oil cooler assy+hose dll nya sih memang lumayan mahal (harga beres -+ 6jutaan), sedangkan paddle shift beserta kolom setir nya ngga terlalu mahal (harga beres 2jutaan, forum thailand -+ 3200bath)solar_kerosen wrote:jadi keluh kesahnya apa aja nih buat pemilik PS
cruise control ngga ada. di dashboard sudah ada tuh lampu indikatornya. forum thailand banyak yang pasang sendiri (dc -+ 3500bath)
ngga dikasih rain sensor
ngga ada option bangku electric
liat2 forum thailand bikin ngilerrr...harga sparepart nya murmer dan pengerjaan nya bisa DIY
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Anakdewa : dp standard, air filter standard, lebih bagus soalnya grafik dynonya, boost juga standar, ada kejadian dakar dinaikin +0.2 bar, pake 2 bulan, turbo nya oblak turbinnya., akhirnya dia ganti turbo gede dan dapet 300 HP. Untuk exceed memang kuat sampe 1.5 bar, untuk dakar, boost stdnya aja katanya udah lebih dari 1.5 bar. Untuk hasil dyno, meskipun exceed sama dakar sama2 di 250 HP, tetap exceed gak bakalan menang dari dakar, kita harus liat grafik torsinya, kalau dakar itu, linear dari rpm bawah ke atas, karena untuk stdnya aja, exceed 0-100 sekitar 16 detik, dakar sekitar 10 detik. Untuk grafik dyno nanti yah ane posting dari komputer
untuk cruise control kit jg ada yg nawarin ane nih, ktnya kalau mau, bisa pesen sama dia, lumayan sih jadi setir sebelah kanan ada tombol juga, kaga kosong 


STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Belum tertarik kalo soal power, biarin segitu dulu. Eibach tidak punya lowering springs; di website-nya cuma ada wheel spacers.htannis wrote:Pos vett : yg itu semua di skip dulu, yg penting dastek q+ dan extender dulu, wkwkwkwk
Abis itu spring pake eibach aja, terus underbrace pake ultra racing buatan malaysia kalau mau bagus, kalau mau yg murah pake under control buatan indonesia
Dilihat dari gambar2-nya, "Underbrace" dan "Chassis Enforcer"-nya Under Control keliatannya tidak ada fungsinya kecuali buat show pieces. "Stabilizer Bar"-nya juga sama; Ndak ada fungsinya kecuali untuk nambahin unsprung weight.
Di US sudah ndak dijual Pajero/Montero Sport. Ini mobil bokap di Jakarta.ak4ng wrote:@PV: di US dakar brp??
Yang berpengaruh ke akselerasi bukan EGR block plate-nya yang fungsinya untuk menjaga saluran intake, termasuk intake valves, bersih. Dasteq-nya yang berpengaruh.fahmialjaidy wrote: Memang lbh responsive bro.. Krn pembakaran ngga perlu dua kali. Biasanya pajero pas dibejek gasnya ada jeda dulu sekitar beberapa detik sblm lepas landas
Nah dng d tutup EGRnya jd ngga ada jeda alias ngga ada nahan. Di toel dikit langsung ngaciiiiir.. (tp pakai dasteq ya..)
Keuntungan lainnya oli jd ngga cepet jenuh..
Kalo "extender" itu apa ya ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Apr 17, 2010 10:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
dakar stock boost @1.5bar lebih? buset dahh itu exceed dicekokin 1.5bar juga cuma pas test dyno doank. ga berani set segitu tinggi bisa jebol tuh turbo dan yg pasti check engine bakalan sering on krn over boosthtannis wrote:Anakdewa : dp standard, air filter standard, lebih bagus soalnya grafik dynonya, boost juga standar, ada kejadian dakar dinaikin +0.2 bar, pake 2 bulan, turbo nya oblak turbinnya., akhirnya dia ganti turbo gede dan dapet 300 HP. Untuk exceed memang kuat sampe 1.5 bar, untuk dakar, boost stdnya aja katanya udah lebih dari 1.5 bar. Untuk hasil dyno, meskipun exceed sama dakar sama2 di 250 HP, tetap exceed gak bakalan menang dari dakar, kita harus liat grafik torsinya, kalau dakar itu, linear dari rpm bawah ke atas, karena untuk stdnya aja, exceed 0-100 sekitar 16 detik, dakar sekitar 10 detik. Untuk grafik dyno nanti yah ane posting dari komputeruntuk cruise control kit jg ada yg nawarin ane nih, ktnya kalau mau, bisa pesen sama dia, lumayan sih jadi setir sebelah kanan ada tombol juga, kaga kosong
klo kondisi std sih dakar 5spd vs exceed 4spd kan tenaga n torsi nya aja emang kalah, 0-100 pasti kalah lah
tp klo dah dioprek sih sikil berbicara
cruise control dc brp duit? klo pasang blh ikut liat donk kumendan....liat wiring nya jelimet, ga kaya paddle shift plug n play
ditunggu dan hasil dyno nya