share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

@Good_boy86: Berhati2lah!!!!! :wkkk:
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 03

Post by boed2 »

Deasegara wrote:
Belphegor wrote:Sebenarnya bukan saya doang om, tapi salah satunya saya yg curhat di forum om..
Ya bro memang harus super sabar untuk dapetin unitnya. Dapat kabar ada perubahan aturan setelah dipegang Purty. Gak boleh ada stock di Indo, dikirim dari Thailand hanya sesuai yg diorder. Dapat kabar juga katanya semua kacab se Indo lagi pada ngumpul di Jakarta mau men chalange aturan yg baru. Jadi kesalahan tidak semuanya ke sales bro. Mereka juga jadi korban peraturan yg baru. Banyak juga sales yg curhat karena sudah terlanjur janji ke customer.
Ooo jadi memang peraturan GM Indo untuk masukin unit yang sudah dipesan aja yah, pantes aja ga ada stok di dealer2
(kalo ada mungkin karena ada yg cancel). Jadi dealer ga bisa beli untuk stok sendiri yah??
Ini sebabnya customer harus indent untuk pengiriman +1-2 bulan kedepan seperti info yg saya dapat info dari sales2 yg bilang sebabnya karena captiva diesel laris manis. Jadi saya berpikir kapasitas produksi di Thailand (untuk unit khusus Indo) lebih sedikit dari permintaan di Indo jadi musti ngantri waiting list..

Logikanya.. apabila demand lebih tinggi, supply akan mengejar demand, kalo tidak.. customer akan mencari barang serupa atau alternative yg lain untuk memenuhi kebutuhannya... dan kompetitor akan masuk ke pasar yang belum terpenuhi.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

Good_boy86 wrote:Selisih harga relatif jauh kok om..
Captiva kan 363jt, dakar uda 420jt an kalo ga salah. :big_peace:
Salah tuh bro, dakar 439 juta, hehehe. Tapi emang harusnya captiva masuknya smal suv sekelas sama crv dan x-trail, cuman karena captiva dikasi bangku baris ke 3, jadi dibandingin sama suv 3 baris deh. Cuman yah untuk performa sih, jauh ketinggalan tuh model exceed, everest apalagi fortuner. Dulu sempet mikir mau ambil captiva, cuman bangku baris ke 3 kecil banget. Memang kl brg thai cmn dikit, pjs aja kl bulan ini inden sampe bulan juni ke atas baru dapet barang :big_peace:
boyzgrudge
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Apr 06, 2010 17:02

Re: share captiva - PART 03

Post by boyzgrudge »

@htannis : eh eh bos rajawali n dakkar owner suka maen2 kemari juga yah..pa kbr bro ? hehehe

@om evo: om klo emang udah ga percaya beresnya chevy kira2 ada ga bengkel rekomendasi selain beres buat service captiva fl ? soalnya ane juga bermasalah ama chevy pas beli captiva fl,makanya mo ngeliat beresnya aja udah eneg neh..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

gila saya ga bisa mikir lagi baca alasan chevrolet diatas... perubahan peraturan dari Thailand? terus perjanjian berubah dan mengakibatkan pemesanan Captiva mundur karena unit di batasi??? what kind of bulls**t is that??

alasan kayak gitu sangat gak layak untuk diberikan ke konsumen... gila.. ga profesional banget.... ane bener2 marah dan kecewa baca alasan seperti itu.... analoginya gini deh, kita mau liburan ke bali waktu peak season, booking hotel buat 2 orang, berarti 1 kamar.. ga ada pilihan lain karena hotel lain penuh.. tiba2 pas dateng kesana kamar kita gak bisa dipake karena pemilik hotelnya mau memakai kamar itu, jadi ga diizinkan saat itu dipakai, boleh dipakai kalau pemiliknya dah beres pake... terus mau tidur dimana?....

gila... memperlakukan pelanggan bukan sebagai raja, tetapi bagai sapi di cucuk hidung... APM bilang A, ikuuut A.... APM bilang B, ikuuut B.... pelanggan melayani penjual...

bagi saya sih kalau ngikut APM seperti ini saya merasa kehilangan harga diri. mending banting pintu, angkat kaki deh...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: share captiva - PART 03

Post by imsus2c »

esh wrote:IMO penjualan SUV bermesin diesel sedang naik daun salah satu penyebabnya adalah rencana dikuranginya subsidi bbm terhadap premium per 1 April nanti. CMIIW

@Turboman: walaupun secara teknisnya bukan apple to apple tetapi pada kenyataanya konsumen di pasar indo membandingkan keduanya secara langsung karena selisih harga yang relatif tidak jauh dan sama2 bermesin crdi.
:big_peace:
bukannya subsidi solar juga dikurangi ya meneer?
memang sih, meski harga bbm sama, biasanya mesin diesel lebih efisien FC-nya...

dan omong2, harga splar non subsidi (pertadex) malah lebih mahal dari pertamax+ loh... :ungg:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

Good_boy86 wrote: Hari ini tiba2 dapat angin segar.
Jadi bimbang lagi mau cancel atau nggak. Hahahaha... Kacau banget. Baru kali ini beli mobil super ribet. Kemaren malem uda fix cancel padahal :mky_01:
Biasa nego harga, uda deal ya uda. Nunggu dikirim aja unitnya. Kalopun ada kenaikan harga ya naiknya sesuai dengan di PL, jadi k alo PL naek 8jt, dari harga deal juga naek 8jt. Lah ini bisa berubah semua termasuk diskonnya.
Saya masi dalam tahap spk 5jt aja, belum sampai DP. Dijanjiin minggu pertama april. Semoga aja ga kena april mop. :D
Persis kaya saya waktu itu om. Udah kesel banget sampe mau cancel. Saya malah udah masukin surat pembatalan & penarikan DP. Option lain saat itu adalah PJS. Tanya dealernya inden lebih lama lagi, 3 bulan.
Sambil proses tarik DP yang 2-4 minggu, unitnya datang, dan itu juga pake drama sgala wkwkwk..

Untuk yang saat ini masih dalam tahap liat2, pikir2 ambil Captiva, saran saya coba telepon semua dealer yang ada, tanya kemungkinan paling cepat dapat unit. Bandingkan timingnya, karena harusnya gk beda jauh dealer satu dengan yang lain. Jangan tergoda dengan dealer yang janji bisa kasih lebih cepat, karena gk mungkin dapat unit lebih cepat kecuali unitnya ada disitu dan anda langsung bayar lunas hari itu juga (kalaupun ada itu saya yakin unit pesenan orang lain yang dialihkan karena ada yang berani langsung bayar. Gila gk tuh??)
Kalau udah dapat dealer & sales yang cocok, udah nego dengan deal macem2, minta semua deal ditulis jelas dalam SPK, termasuk jaminan dealer kasih plat sementara sejak mobil kluar sampe dapat STNK. Dan satu lagi pastikan SPK sepengetahuan kalau perlu ditandatangani Kacab, bukan supervisor apalagi cuma sales doang. Kalau dealer gk mau, pindah aja ke dealer lain. Lha wong temen2 dsini udah urusan sama Kacab aja masih meleset juga hehe..

Terakhir pilih dealer yang track recordnya bener, bisa baca forum & tanya2 temen. AFAIK untuk urusan deal & janji-jani, andalan Pondok indah raportnya merah tuh, gk tau deh yang lain.

Tips ini khususnya untuk Jabotabek & unit diesel yaa, dan untuk urusan pembelian. Kalau untuk service bengkel dll, saya belum ngalamin sendiri jadi gk bisa comment.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Belphegor wrote:@htannis, klo mau bandingin captiva dan paspor mah ga ada habisnya bro, tapi yg pasti, yg akhirnya pilih captiva / paspor pasti udah pernah minimal TD saingannya, dan kenapa mereka pilih tersebut bukan ditentuin di tes otomotif, melainkan opini pribadi. Klo semua setuju sama tes otomotif, captiva ga ada yg mau pakai dong? Buktinya saya sampe setengah mati dapetin unitnya.
Betul sekali bro, awalnya saya sangat ngebet indent ps akibat terkena racun media. Beruntung dikantor waktu itu ada tambahan PS untuk operasional (ada x-trail, fortie, ama evie). Setelah merasakan sendiri PS ternyata jauh dari expectasi saya dan jg temen-temen. Akhirnya TD Captiva, dan saya terkejut dengan penumpang 6 orang waktu bejek gas setelah lampu merah ban bisa berdecit spin sebentar. Dalam hati saya juga heran diesel kok bisa gini ya. Akhirnya tanpa diminta saya langsung kasih DP. PS kalau dibejek tdk bisa langsung seperti itu, harus semacam digiring dulu. Jadi jangan langsung telan racun di media, lebih baik langsung TD, kita bisa compare.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

Deasegara : pjs apa bro? Kalau exceed emang boyo, jauh tuh sama dakar tenaganya, ane kan cuman blg performanya vdci sama 4D56 hipower kalah, sedangkan otomotif test, kencengan dakar, kalau cuman test performa, kan gak mungkin media ngaco, tinggal injek gas aja kok, cuman mau counter yg pernyataan tadi diatas kesannya dakar ketinggalan dari captiva. 6 orang berdecit? Waduh hati2 tuh bro, ntar tanjakan ngak bisa nanjak loh, bisa2 ngebul. Hehehehehe, begitulah mobil fwd. Kalau dakar 2wd sih gak mungkin berdecit, soalnya rwd dan ada lsd nya, mau burnout juga dua roda, kagak sebelah doang. Hehehe
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

htannis wrote:Deasegara : pjs apa bro? Kalau exceed emang boyo, jauh tuh sama dakar tenaganya, ane kan cuman blg performanya vdci sama 4D56 hipower kalah, sedangkan otomotif test, kencengan dakar, kalau cuman test performa, kan gak mungkin media ngaco, tinggal injek gas aja kok, cuman mau counter yg pernyataan tadi diatas kesannya dakar ketinggalan dari captiva. 6 orang berdecit? Waduh hati2 tuh bro, ntar tanjakan ngak bisa nanjak loh, bisa2 ngebul. Hehehehehe, begitulah mobil fwd. Kalau dakar 2wd sih gak mungkin berdecit, soalnya rwd dan ada lsd nya, mau burnout juga dua roda, kagak sebelah doang. Hehehe
Betul bro saya setuju sekali kalo ps exceed emang boyo alias loyo, ibaratnya tampang rambo tapi hati rinto..he..he.he. Untuk yg dakkar memang saya belum pernah TD. Hanya kebetulan ada 2 orang pemilik dakkar TD Captiva facelift, yang satu curhat atap dakkar terlalu rendah, kaki agak nekuk karena jarak jok dan lantai juga rendah dan satunya lagi hanya iseng aja untuk TD Captiva. Soal tarikan mereka berdua kompak katanya captiva lebih gesit dan responsif dari dakkar milik mereka. Saat itu sayapun juga heran kok captiva yg cuma 2 liter 163/360 kok bisa lebih responsif dari 2.5 liter 174/400. Dari kenyataan 2 orong itulah bro saya buat statement diatas, ya saya minta maaflah bro kalo statement saya salah. Nanti kalo ada unit TD dakkar saya mo coba biar bisa merasakan sendiri ganasnya dakkar he..he..he. Juga bro htannis coba TD Captiva biar sama-sama. Untuk ban berdecit saya justru suka bro macam mobil yg kebut-kebutan di film. Sebelumnya mau spin pake ANJ RS Matic gak pernah bisa, e tak tahunya dapat di vcdi, jadi pas sekali bro he..he..he.
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 03

Post by cheetose »

Deasegara wrote:
htannis wrote:Deasegara : pjs apa bro? Kalau exceed emang boyo, jauh tuh sama dakar tenaganya, ane kan cuman blg performanya vdci sama 4D56 hipower kalah, sedangkan otomotif test, kencengan dakar, kalau cuman test performa, kan gak mungkin media ngaco, tinggal injek gas aja kok, cuman mau counter yg pernyataan tadi diatas kesannya dakar ketinggalan dari captiva. 6 orang berdecit? Waduh hati2 tuh bro, ntar tanjakan ngak bisa nanjak loh, bisa2 ngebul. Hehehehehe, begitulah mobil fwd. Kalau dakar 2wd sih gak mungkin berdecit, soalnya rwd dan ada lsd nya, mau burnout juga dua roda, kagak sebelah doang. Hehehe
Betul bro saya setuju sekali kalo ps exceed emang boyo alias loyo, ibaratnya tampang rambo tapi hati rinto..he..he.he. Untuk yg dakkar memang saya belum pernah TD. Hanya kebetulan ada 2 orang pemilik dakkar TD Captiva facelift, yang satu curhat atap dakkar terlalu rendah, kaki agak nekuk karena jarak jok dan lantai juga rendah dan satunya lagi hanya iseng aja untuk TD Captiva. Soal tarikan mereka berdua kompak katanya captiva lebih gesit dan responsif dari dakkar milik mereka. Saat itu sayapun juga heran kok captiva yg cuma 2 liter 163/360 kok bisa lebih responsif dari 2.5 liter 174/400. Dari kenyataan 2 orong itulah bro saya buat statement diatas, ya saya minta maaflah bro kalo statement saya salah. Nanti kalo ada unit TD dakkar saya mo coba biar bisa merasakan sendiri ganasnya dakkar he..he..he. Juga bro htannis coba TD Captiva biar sama-sama. Untuk ban berdecit saya justru suka bro macam mobil yg kebut-kebutan di film. Sebelumnya mau spin pake ANJ RS Matic gak pernah bisa, e tak tahunya dapat di vcdi, jadi pas sekali bro he..he..he.
Masih kalah lah dakkar kalo untuk bejekan awal sih, justru saya beralih dr dakkar ke capt karna 'shock' sama suara mesin nya yg sehalus bensin dan bejekan awal capt cocok banget buat selap selip an

Captiva 163/3,800 360/1,750-2,750
Dakkar 178/4000 (131 kW) 35.7/ 1.800 - 3.500 (350 Nm)

dakkar lagging
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 03

Post by cheetose »

AD74YA wrote: gila... memperlakukan pelanggan bukan sebagai raja, tetapi bagai sapi di cucuk hidung... APM bilang A, ikuuut A.... APM bilang B, ikuuut B.... pelanggan melayani penjual...

bagi saya sih kalau ngikut APM seperti ini saya merasa kehilangan harga diri. mending banting pintu, angkat kaki deh...
"Customer kalo kita meleset 3 kali pasti sudah tidak percaya lagi sama kita, Kacab said", tanpa perasaan bersalah dan ga sadar dia sendiri ada 3/5 kali meleset, belum sales2 nya

secara ngga sadar memang betul kita jadi spt sapi, diajak kemana ngikut hehehe
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

Deasegara wrote:
Belphegor wrote:@htannis, klo mau bandingin captiva dan paspor mah ga ada habisnya bro, tapi yg pasti, yg akhirnya pilih captiva / paspor pasti udah pernah minimal TD saingannya, dan kenapa mereka pilih tersebut bukan ditentuin di tes otomotif, melainkan opini pribadi. Klo semua setuju sama tes otomotif, captiva ga ada yg mau pakai dong? Buktinya saya sampe setengah mati dapetin unitnya.
Betul sekali bro, awalnya saya sangat ngebet indent ps akibat terkena racun media. Beruntung dikantor waktu itu ada tambahan PS untuk operasional (ada x-trail, fortie, ama evie). Setelah merasakan sendiri PS ternyata jauh dari expectasi saya dan jg temen-temen. Akhirnya TD Captiva, dan saya terkejut dengan penumpang 6 orang waktu bejek gas setelah lampu merah ban bisa berdecit spin sebentar. Dalam hati saya juga heran diesel kok bisa gini ya. Akhirnya tanpa diminta saya langsung kasih DP. PS kalau dibejek tdk bisa langsung seperti itu, harus semacam digiring dulu. Jadi jangan langsung telan racun di media, lebih baik langsung TD, kita bisa compare.
Apa karena torsinya yang gede ya? Jadi bisa sampai berdecit? Kemaren saya sama temen juga kok. Emang mantep mesin captiva.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

Mau PS Dakar, mau Captiva VCDi yang penting mesinnya DIESEL :frm_tumbright:

We are Diesel car owner family

Salam SOLAR

:mrgreen:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 03

Post by cheetose »

Good_boy86 wrote: Apa karena torsinya yang gede ya? Jadi bisa sampai berdecit? Kemaren saya sama temen juga kok. Emang mantep mesin captiva.
Kalo menurut saya sih memang yg paling bener ya test drive, tulisan diatas kertas ngga bisa jadi jaminan apalagi review2 majalah yang seringkali di domplengi kepentingan promosi,

masih banyak unsur2 lain dr mobil yg menyebabkan hasil akhir bisa berbeda dan belum tentu diatas kertas mobil dengan HP dan torsi lebih besar pasti lebih unggul ya kecuali perbedaannya significant 200hp to 300hp, masih ada weight ratio, gear ratio dll yg perlu di lihat tidak cm sekedar HP dan torsi

saya biasa kalo lihat spesifikasi mobil cari yg ada tulisan 0-60km/jam berapa detik, 0-100km/jam berapa detik.

'Acceleration 0–100 km/h in s'
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

cheetose wrote:
Deasegara wrote:
htannis wrote:Deasegara : pjs apa bro? Kalau exceed emang boyo, jauh tuh sama dakar tenaganya, ane kan cuman blg performanya vdci sama 4D56 hipower kalah, sedangkan otomotif test, kencengan dakar, kalau cuman test performa, kan gak mungkin media ngaco, tinggal injek gas aja kok, cuman mau counter yg pernyataan tadi diatas kesannya dakar ketinggalan dari captiva. 6 orang berdecit? Waduh hati2 tuh bro, ntar tanjakan ngak bisa nanjak loh, bisa2 ngebul. Hehehehehe, begitulah mobil fwd. Kalau dakar 2wd sih gak mungkin berdecit, soalnya rwd dan ada lsd nya, mau burnout juga dua roda, kagak sebelah doang. Hehehe
Betul bro saya setuju sekali kalo ps exceed emang boyo alias loyo, ibaratnya tampang rambo tapi hati rinto..he..he.he. Untuk yg dakkar memang saya belum pernah TD. Hanya kebetulan ada 2 orang pemilik dakkar TD Captiva facelift, yang satu curhat atap dakkar terlalu rendah, kaki agak nekuk karena jarak jok dan lantai juga rendah dan satunya lagi hanya iseng aja untuk TD Captiva. Soal tarikan mereka berdua kompak katanya captiva lebih gesit dan responsif dari dakkar milik mereka. Saat itu sayapun juga heran kok captiva yg cuma 2 liter 163/360 kok bisa lebih responsif dari 2.5 liter 174/400. Dari kenyataan 2 orong itulah bro saya buat statement diatas, ya saya minta maaflah bro kalo statement saya salah. Nanti kalo ada unit TD dakkar saya mo coba biar bisa merasakan sendiri ganasnya dakkar he..he..he. Juga bro htannis coba TD Captiva biar sama-sama. Untuk ban berdecit saya justru suka bro macam mobil yg kebut-kebutan di film. Sebelumnya mau spin pake ANJ RS Matic gak pernah bisa, e tak tahunya dapat di vcdi, jadi pas sekali bro he..he..he.
Masih kalah lah dakkar kalo untuk bejekan awal sih, justru saya beralih dr dakkar ke capt karna 'shock' sama suara mesin nya yg sehalus bensin dan bejekan awal capt cocok banget buat selap selip an

Captiva 163/3,800 360/1,750-2,750
Dakkar 178/4000 (131 kW) 35.7/ 1.800 - 3.500 (350 Nm)

dakkar lagging
@ hatannis : Berarti statement saya tidak salah ya bro, karena terbukti dilapangan ada yg beralih dari dakkar ke vcdi karena alasan diatas setelah merasakan sendiri, bukan berdasarkan media. (Saya jadi teringat ada bro di SM sini yg templatenya:"Anda Sudah Test Drive Apa Belum"), kalau tidak salah.
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

cheetose wrote: Masih kalah lah dakkar kalo untuk bejekan awal sih, justru saya beralih dr dakkar ke capt karna 'shock' sama suara mesin nya yg sehalus bensin dan bejekan awal capt cocok banget buat selap selip an

Captiva 163/3,800 360/1,750-2,750
Dakkar 178/4000 (131 kW) 35.7/ 1.800 - 3.500 (350 Nm)
Jadi bro cheetose ini dakar user yang mau beralih ke captiva ya? Tetap jadi ambil ctv-kah bro setelah pengalaman sama si kacab itu?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

@htannis, bro liat dr media itu data spesifikasi tenaga dan torsi? Klo dilihat tenaga dan torsi sih memang menang dakar secara dia 2500cc, tapi dengan pengaruh bobot mbl dan FWD, acceleration menang captiva kok bro, coba aja dites dulu, soalnya saya udah TD berkali2 dakar sebelum akhirnya memutuskan ambil captiva.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

cheetose wrote:
Deasegara wrote:.

Betul bro saya setuju sekali kalo ps exceed emang boyo alias loyo, ibaratnya tampang rambo tapi hati rinto..he..he.he. Untuk yg dakkar memang saya belum pernah TD. Hanya kebetulan ada 2 orang pemilik dakkar TD Captiva facelift, yang satu curhat atap dakkar terlalu rendah, kaki agak nekuk karena jarak jok dan lantai juga rendah dan satunya lagi hanya iseng aja untuk TD Captiva. Soal tarikan mereka berdua kompak katanya captiva lebih gesit dan responsif dari dakkar milik mereka. Saat itu sayapun juga heran kok captiva yg cuma 2 liter 163/360 kok bisa lebih responsif dari 2.5 liter 174/400. Dari kenyataan 2 orong itulah bro saya buat statement diatas, ya saya minta maaflah bro kalo statement saya salah. Nanti kalo ada unit TD dakkar saya mo coba biar bisa merasakan sendiri ganasnya dakkar he..he..he. Juga bro htannis coba TD Captiva biar sama-sama. Untuk ban berdecit saya justru suka bro macam mobil yg kebut-kebutan di film. Sebelumnya mau spin pake ANJ RS Matic gak pernah bisa, e tak tahunya dapat di vcdi, jadi pas sekali bro he..he..he.
Masih kalah lah dakkar kalo untuk bejekan awal sih, justru saya beralih dr dakkar ke capt karna 'shock' sama suara mesin nya yg sehalus bensin dan bejekan awal capt cocok banget buat selap selip an

Captiva 163/3,800 360/1,750-2,750
Dakkar 178/4000 (131 kW) 35.7/ 1.800 - 3.500 (350 Nm)

dakkar lagging
Yah namanya juga diskusi lah bro, gak ada yg tersinggung kok, saya juga minta maaf kalau kata2 saya menyinggung juga, hehehe, emang kalau pjs ada kendala di tranmisi, tarikan awal agak ketahan, tapi untuk info saya dah pasang dastek q+, max power 254HP, torsi max 520NM, dan torsi di rpm 4500 masih 380NM di test di dyno, memang kalau mobil fwd lebih enteng tarikan awal sama beban mesin, tapi coba kalau mesin 2000 cc captiva itu dipasang ke body segede pajero dan dijadiin rwd. Ngak bakalan bisa segede gitu HP dan torsinya, hehehe, Info juga saya dulu pernah pake fortuner dastek intercooler, nah itu kalau diinjek cuman bisa berdecit sebelah, cuman yah itu, abis berdecit, diatas rpm 3500 ngempos hehehehe.
Last edited by htannis on Sat Mar 24, 2012 3:22, edited 1 time in total.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

Belphegor wrote:@htannis, bro liat dr media itu data spesifikasi tenaga dan torsi? Klo dilihat tenaga dan torsi sih memang menang dakar secara dia 2500cc, tapi dengan pengaruh bobot mbl dan FWD, acceleration menang captiva kok bro, coba aja dites dulu, soalnya saya udah TD berkali2 dakar sebelum akhirnya memutuskan ambil captiva.
Bukan data, tapi pake alat di testnya, namanya g-tech yah kalau gak salah yg dipake otomotif. memang bedanya gak terlalu beda, sama2 di sekitar 10.5-11.5 detik. Ente harusnya coba dulu dakar pake dastek di sekitar 250HP, kalau captiva pake dastek dapetnya hanya di 200HP. Intinya sih dakar gak mungkin ketinggalan lah, mungkin berimbang lah, karena di test beda antara 0-100kmh dan 0-400m nya masih imbang lah meski unggul dakar sedikit. Hehehehehe
Last edited by htannis on Sat Mar 24, 2012 3:16, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

Turboman wrote:Mau PS Dakar, mau Captiva VCDi yang penting mesinnya DIESEL :frm_tumbright:

We are Diesel car owner family

Salam SOLAR

:mrgreen:
Iya betul, DIESEL engine with BIO SOLAR fuel, wakakakakaka
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: share captiva - PART 03

Post by vote42ner »

Dakar aja udah kenceng...masih di tambah dasteq..emang mau balapan ma siapa seeh om di jalan..hehehe
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

vote42ner wrote:Dakar aja udah kenceng...masih di tambah dasteq..emang mau balapan ma siapa seeh om di jalan..hehehe
Sama captiva kan? Wkwkwkwkw, nanti ane mau upgrade stroke commonrail pump, tekanan distel naikin, bisa nambah 10-20 HP, bisa masuk di 265-270 HP, hehehehehe
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: share captiva - PART 03

Post by vote42ner »

Welehwelehweleh...ediaaannn tenan..yo wis..tanceeeeppp terusss..hehehe
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 03

Post by cheetose »

Belphegor wrote:@htannis, bro liat dr media itu data spesifikasi tenaga dan torsi? Klo dilihat tenaga dan torsi sih memang menang dakar secara dia 2500cc, tapi dengan pengaruh bobot mbl dan FWD, acceleration menang captiva kok bro, coba aja dites dulu, soalnya saya udah TD berkali2 dakar sebelum akhirnya memutuskan ambil captiva.
Kasus yg sama, setodjoe sekali

kalo udah bicara dastek2 an yah ndak usah diomong lagi ya ngga?, yg kita bicarakan disini kan perbandingan kondisi standard pabrikan, Captiva 363jt vs Pajero 439jt, Captiva 163PS vs Pajero 174PS, eventhough Pajero segalanya diatas Captiva, tp justru di Captivalah kita jatuh cintanya

lgpula semua kembali lg tergantung kebutuhan kita juga, Dakkar bisa 500HP torsi 500Nm (yg pernah saya baca) ini sudah sekelas BMW M5 Twin Turbo, sangat2 luar biasa sekali, tp apa kita butuh sampai kesana?

kalau menurut saya segala sesuatunya harus sinkron, HP besar Torsi besar lalu gearbox nya? sistem suspensi nya? dan yg terpenting rem nya? nanti yg ada bisa bejek gas tapi ga bs ngerem hhehehe, belum lagi gearbox belum setaun pake udah jebol

saya rasa Mitsubishi dan Toyota mereka juga punya perhitungan sendiri, mereka juga pasti aware bahwa mesin mereka mampu untuk di push sampai 'sekian' tapi ya ada satu faktor yg hrs mereka pikirkan, 'durability'

kecuali mobil kita pake buat balapan ya itu lain ceritanya deh

contoh congrit nih boleh di cek, Subaru punya impreza WRX STI mesin 2500cc Turbo dengan spek 300HP dan 300Nm dan impreza Standard mesin 2000CC masing2 garansi mesin 1thn dan 3thn, WRX STI nya cuma berani garansi 1 thn, lagi2 durability

satu lagi

WRX STI dengan 300hp 300Nm pakai:

brembo®
performance braking system. 4-wheel disc,
ventilated front and rear. 4-piston front and dual-piston
rear calipers.
4-channel, 4-sensor Super Sport abS with electronic
brake-force Distribution (ebD). brake assist.
Front: 13.0 inches/Rear: 12.6 inches

kalo saya sih ngga yakin rem pajero sekelas brembo ini heheheh


btw congrat ya akhirnya bs bawa pulang si coklat hehehe