share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: share captiva - PART 03

Post by campoeran »

AD74YA wrote:Intinya setelah baca service record nya bagi saya jadi cupu banget Chevrolet..

Unit mau di ambil, bagian admin pulang?? Apa2an...

Ane ambil Mazda hari minggu, dari kacab, sales (meskipun cuma 1 orang) sampe satpam nya masuk buat serah terima unit. Malamnya 2 montir lembur buat finishing paint protection sama masukin mobil ke ruang tengah (karena bagian gudang Minggu tutup, jadi mobil dipajang bersama mobil lain di showroom).

Waktu sama Honda malah mobil dianter kerumah, sama bensin diisiin pertamax penuh..

Jaman gini, service rubbish?.. Blah..
Iya om di surabaya juga oke.
Pas kpn hari yg mau tes drive cx7 .
Wa bilang mau liat kapan bisannya , critanya ini udah jam 7 malam . salesya bilang skrg boleh lah tak suruh satpam bukain . Kl mau minggu boleh juga tinggal buat janji .
Keren bok salesnya .

Sblmnya pdhal dia udah sempet kirim brosur cx7 ke rmh wa yg blh dibilang kawasan biasa , rumah kecil kl dia taksir mahalan mobilnya malah wkwkw , gitu dia masih naruh respek . Jarang liat org macam gini .

Trus pas TD , liat ada dua cx7 putih dan item mau deliver besok , di bengkel lagi dipoles . ktnya mmg ini standar mazda. gile keren yak .
maap OOT .
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

ya bener mazda servicenya memuaskan
dari pelayanan sales, counter sales, admin, bengkel.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

Semenjak lepas sama Indomobil (wilayah Indonesia) dan sejak berdiri sendiri secara operasional dan nggak dibawah kendali Ford secara global lagi sejak 2008, Mazda berkembang pesat.

Chevy gimana nih?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

AD74YA wrote:Semenjak lepas sama Indomobil (wilayah Indonesia) dan sejak berdiri sendiri secara operasional dan nggak dibawah kendali Ford secara global lagi sejak 2008, Mazda berkembang pesat.

Chevy gimana nih?
Masih belum berbenah.. Masih terlena karena penjualan captiva yg laku keras.
Chevrolet ini hebat banget kalo merekrut sales, bener2 jago bikin alasan.
Kita ngomong sampe berbusa jug percuma, mending dibiarin aja kapan barangnya mau dateng.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

seharusnya mereka sadar, mereka itu jual service, bukan barang.

yang jual barang itu kantor pusatnya di negara produsen masing2..

dealer itu jual service. Jadi kalau service nya jelek ngapain kita beli? Bakar aja dealernya.. Gak niat jualan namanya...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

nambah lg kejengkelan ane, dijanjiin dikasi talang air
belakangan baru ketauan, ternyata barangnya bukan yg orisinil. gila banget, ga habis pikir.

minggu depan mau pasang ground cable, turbo timer ah, sebenernya ane sempet tanya ke bag bengkel, kalo pemasangan turbo timer akan menggugurkan garansi
tp ngeliat kinerja mreka, andaikata ada masalah pun ane ragu garansinya bs dipake, bisa2 yg ada malah mreka pinter2 cari alesan.
peduli amat dengan garansinya chevy dah
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: share captiva - PART 03

Post by AD74YA »

sampe segitunya.... :e-snooty:

yang kecewa bukan cuma 1 orang, udah pasti rata kejelekan service nya...

sudah gitu kasusnya di jakarta.. pusat bisnis dari segala bisnis di Indonesia... apalagi di daerah lain?...

berarti saya tidak salah tidak merekomendasikan chevy saat ini...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

ketolong di captiva dieselnya satu ini aja doank

ch*vy andalan gading punya tu :frm_snipper:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: share captiva - PART 03

Post by campoeran »

eh selain che*y , ada lagi merek triple diamond , tmn ane di sby pas tanya ttg produk SUVnya yg laris spt kacang , salesnya gak niat ama sekali . Sampe kesel tmn wa mbatin mentang2 produknya laku .
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 03

Post by htannis »

Triple diamond maksudnya mitsubishi bro?
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: share captiva - PART 03

Post by FMEAKD »

coba di triple eclips :mky_03: :mky_03:
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:nambah lg kejengkelan ane, dijanjiin dikasi talang air
belakangan baru ketauan, ternyata barangnya bukan yg orisinil. gila banget, ga habis pikir.

minggu depan mau pasang ground cable, turbo timer ah, sebenernya ane sempet tanya ke bag bengkel, kalo pemasangan turbo timer akan menggugurkan garansi
tp ngeliat kinerja mreka, andaikata ada masalah pun ane ragu garansinya bs dipake, bisa2 yg ada malah mreka pinter2 cari alesan.
peduli amat dengan garansinya chevy dah
Setau saya untuk turbo timer di captiva diesel ini agak berbeda dengan merk laen. Ada yg pernah bilang karena sistem kelistrikan berbeda, sama sistem startnya.
Kalo ground cable harusnya ga menggugurkan garansi, lah cuma menambahkan aja kok. Ga ada potong2 kabel.

Yg di surabaya malah parah om, semua barang yg mau dipasang di bengkel chevy ga boleh bawa dari luar. Andaikata saya beli sparepart sendiri di toko luar, barang ori, mereka pun ga mau terima pemasangan. Belagu banget.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

campoeran wrote:eh selain che*y , ada lagi merek triple diamond , tmn ane di sby pas tanya ttg produk SUVnya yg laris spt kacang , salesnya gak niat ama sekali . Sampe kesel tmn wa mbatin mentang2 produknya laku .
Biasa lah kalo barangnya uda laku jd pada jual mahal.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

wah ada masukan ni tentang turbo timer. jadi maksudnya hanya merk tertentu aja yg bisa?

ada jg hal yg agak aneh ane rasain, yaitu kalo matii mesin kadang bener2 mati semua, kadang engga. contoh ane pasang sharp plasma cluster kadang matiin mesin tu sharp ga ikut mati, setelah cabut kunci baru mati atau kadang jg masi hidup, tunggu sampe buka pintu baru mati, ini fungsinya buat apa ya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

soal salespersonnya mnurut sy ga terlalu penting selama mobilnya dan after sales service nya lumayan. anggap angin lalu saja.

@evo21
kalo bole tau om evo berurusan sama dealer mana? kan kita jd tau mana yg baik mana yg ga.

utk turbo timer selamat mencoba. kebetulan sy pernah ulas dulu di part 1 dan tidak berhasil, krn system starter ctv agak beda. tapi ga tau ya setelah 4th kemudian bs jadi skrg ada turbo timer yg cocok. kalo ketemu merk yg cocok, mohon dishare om.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:wah ada masukan ni tentang turbo timer. jadi maksudnya hanya merk tertentu aja yg bisa?

ada jg hal yg agak aneh ane rasain, yaitu kalo matii mesin kadang bener2 mati semua, kadang engga. contoh ane pasang sharp plasma cluster kadang matiin mesin tu sharp ga ikut mati, setelah cabut kunci baru mati atau kadang jg masi hidup, tunggu sampe buka pintu baru mati, ini fungsinya buat apa ya?
Maksud saya bukan merk turbo timernya.. Tapi mobil merk laen yg pake turbo.
Bener seperti kata om roadtrain99, sistem starter di captiva berbeda.
Memang setelah kunci dicabut biasa ada beberapa detik listrik nggak mati, untuk buka jendela mungkin. Hehehe.
Tp begitu pintu ada yg dibuka, semua kelistrikan pasti mati. System ini di triple elips uda lama, dari yaris juga uda begini kok.
spartan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Fri Mar 23, 2007 20:41

Re: share captiva - PART 03

Post by spartan »

wah pak evo sdh dapat ctvnya mantapp pak..syg after sales servicenya kurang memuaskan ya..just bad taste in the mouth i guess hehehe :mky_01: ...congrats ya pa :big_peace:
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Turboman wrote:@ kampret :
Dosis minimum aja, 1 botol utk 8X isi full tank, tuang dikit2

Jangan overdosis

Lihat di label botolnys aja, dosis minimum
Pak Turboman, mo nanya apa efeknya kalau overdosis. Waktu pertama kali saya pake redline 85+ di KM 500, satu botol langsung saya cemplungin, setelahnya 90 ml/50 liter. Setelah itu knalpot justru keluar asap dan berjelaga, apalagi pagi hari dan tidak keluar tetesan air (biasanya selalu ada uap airnya kalau mesin hidup). Sekarang KM 7000, dosis 40 ml/40 liter. Asap dan jelaga berkurang. Untuk tenaga mesin mulai di KM 4000 tarikan jadi lebih enteng dibanding waktu masih baru. Konsumsi bio solar 1:11/12 luar kota. :e-doh:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Setelah coba beberapa lama, saya merasakan beberapa hal yg dirasakan berbeda dibanding waktu dulu test drive di Central Park
1. bunyi getaran mesin, dulu mobil tes di CP terasa sangat amat halus. unit ane ga sehalus itu, tp ini blom sampe 1000km, ane mo coba ganti oli mesinnya dulu ntar. Pernah tanya ke dealer kalo bawaan chevy itu oli mesin merk Dexos, ane baru kali ini denger merk tsb, ada yg tau gimana kualitas oli itu? apakah sebaiknya tetap pake itu, ato lebih baik beralih ke merk lain?
2. bantingannya ga seempuk mobil tes di CP, ane curiga dari bannya, dulu di CP seinget ane bannya Kumho, sekarang dikasinya merk maxxis. dengan tekanan 32psi, terasa ga enak, ane sampe turunin ke 28 baru lumayan, tapi ane masih ga puas, masih blom seenak dulu waktu tes di CP
Next ane mau coba hunting, mungkin liat2 merk toyo/michelin dulu.

keluhan lainnya adalah audionya
ane biasa pake bluetooth connect dengan htc sensation.
asiknya dia bisa autoconnect, masuk mobil tinggal nyalain HU, musik dr HP lgs jalan.
minusnya, koneksinya kadang error, kadang putus2. mesti direset dulu HU & handphonenya baru bisa normal kembali

hasil suara di volume rendah kurang jernih, tapi divolume tinggi bassnya terasa cukup powerfull. lagu pop rnb cocok disini
bila dibandingkan bose-nya mazda, di volum rendah dia lebih enak, jernih, cocok utk lagu slow. tapi bassnya lemah
sepertinya HU jg mau ganti ane pertimbangkan dulu alpine 117 / pioneer 80 / pioneer 90

@roadtrain
di Gading Andalan, ama sales counter namanya Rahma, anda bila telp kesana, biasanya dia yg langsung terima
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

evolution21 wrote:Setelah coba beberapa lama, saya merasakan beberapa hal yg dirasakan berbeda dibanding waktu dulu test drive di Central Park
1. bunyi getaran mesin, dulu mobil tes di CP terasa sangat amat halus. unit ane ga sehalus itu, tp ini blom sampe 1000km, ane mo coba ganti oli mesinnya dulu ntar. Pernah tanya ke dealer kalo bawaan chevy itu oli mesin merk Dexos, ane baru kali ini denger merk tsb, ada yg tau gimana kualitas oli itu? apakah sebaiknya tetap pake itu, ato lebih baik beralih ke merk lain?

2. bantingannya ga seempuk mobil tes di CP, ane curiga dari bannya, dulu di CP seinget ane bannya Kumho, sekarang dikasinya merk maxxis. dengan tekanan 32psi, terasa ga enak, ane sampe turunin ke 28 baru lumayan, tapi ane masih ga puas, masih blom seenak dulu waktu tes di CP
Next ane mau coba hunting, mungkin liat2 merk toyo/michelin dulu.
1. Dexos = standard oli LongLife - Low SAPS dari GM, bukan merek. (Merek yg comply ke Dexos ada macam2)
Captiva VCDi FL ini kan unit CBU dr Thai, mestinya oli bawaan pabriknya udah oke, bisa ganti di 3000 an Km.
Utk kehalusan suara mesin = kalo isi Biosolar biasa kasih additive yg bagus aja

2. Mobil baru biasanya shock arbsorber belum break in, evaluasi lagi selepas 2000 Km.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

thanks Um Turboman,
sebetulnya utk kehalusan mesin ane dah uji coba 2 jenis bbm
1. pertama ambil dari dealer banget langsung full tank shell diesel
2. mix pertadex 30%, bio solar 70% + aditif diesel power max cetane booster. misal isi 50 liter, maka ane kasih 55ml

dari hasil ke2 jenis bbm tersebut ane cukup yakin getaran mesinnya nyaris sama..

ane inget waktu tes di CP kondisi bbm tu mobil nyaris abis, dan ane tanya ke salesnya isinya pake bio solar aja, tapi mungkin ga jujur ya....

sempet jg kepikiran ntar setelah ganti oli ane campurin nano energizer ya?
sebelumnya dah coba ke T30 di km60rb hasilnya mesin lebih halus sih....
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

evolution21 wrote:Setelah coba beberapa lama, saya merasakan beberapa hal yg dirasakan berbeda dibanding waktu dulu test drive di Central Park
1. bunyi getaran mesin, dulu mobil tes di CP terasa sangat amat halus. unit ane ga sehalus itu, tp ini blom sampe 1000km, ane mo coba ganti oli mesinnya dulu ntar. Pernah tanya ke dealer kalo bawaan chevy itu oli mesin merk Dexos, ane baru kali ini denger merk tsb, ada yg tau gimana kualitas oli itu? apakah sebaiknya tetap pake itu, ato lebih baik beralih ke merk lain?
2. bantingannya ga seempuk mobil tes di CP, ane curiga dari bannya, dulu di CP seinget ane bannya Kumho, sekarang dikasinya merk maxxis. dengan tekanan 32psi, terasa ga enak, ane sampe turunin ke 28 baru lumayan, tapi ane masih ga puas, masih blom seenak dulu waktu tes di CP
Next ane mau coba hunting, mungkin liat2 merk toyo/michelin dulu.

keluhan lainnya adalah audionya
ane biasa pake bluetooth connect dengan htc sensation.
asiknya dia bisa autoconnect, masuk mobil tinggal nyalain HU, musik dr HP lgs jalan.
minusnya, koneksinya kadang error, kadang putus2. mesti direset dulu HU & handphonenya baru bisa normal kembali

hasil suara di volume rendah kurang jernih, tapi divolume tinggi bassnya terasa cukup powerfull. lagu pop rnb cocok disini
bila dibandingkan bose-nya mazda, di volum rendah dia lebih enak, jernih, cocok utk lagu slow. tapi bassnya lemah
sepertinya HU jg mau ganti ane pertimbangkan dulu alpine 117 / pioneer 80 / pioneer 90

@roadtrain
di Gading Andalan, ama sales counter namanya Rahma, anda bila telp kesana, biasanya dia yg langsung terima
dexos itu standar oli bro evo, bukan mereknya.

share dikit, mengenai kehalusan mesin terus terang saya ngerasa kok kayanya gak sehalus unit test drive. tapi lama-lama orang di rumah bilang makin halus suaranya. saya gk gitu merhatiin krn lebih sering denger dari dalam sih hehehe... mungkinnn karena selalu pake dex, tp gk tau juga ya..

klo bantingan, setelah nyetir sendirian coba hajar polisi tidur dan masukin lobang, agak surprise ternyata kok cukup nyaman ya.. malah rasanya gk kalah ama x-trail yg sebelumnya saya sendiri claim sebagai suv nyaman. tapi memang seatnya masih menang x-trail kmana2. itu dengan 32 psi ban bawaan pabrik.

blutut koneksi cukup lumayan sih, tapi suaranya kecillll... klo udah ganti HU share hasilnya ya boss :frm_tumbright:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

evolution21 wrote: sempet jg kepikiran ntar setelah ganti oli ane campurin nano energizer ya?
sebelumnya dah coba ke T30 di km60rb hasilnya mesin lebih halus sih....
Daripada campur2 mending lgs pakai oli yg bagus aja

sebetulnya disarankan pakai Dexos 2 itu demi usia cat Conv aja, nah kalo di Indo gak ada mandatory utk mempertahankan CC, orang ganti Down pipe sekaligus buang CC, jadi bisa pakai oli Diesel apa aja.

Kalo saya sih di Ipah D4 D skg lagi test Mobil1 0W-40 European Formula, suara mesin aluss tenannn.......oli ini comply ke MB 229.5 jadi bisa dipakai di Diesel, juga ngeliat di spec kadar SAPS en TBN nya cukup tinggi spt oli Diesel, udah jalan 8000 Km lebih (ampir 6 bulan) kinerja oli tetap stabil en gak menurun

Kalo yg mudah sih cobain aja pakai Shell Helix Ultra AB 5W30, dia comply ke MB 229.5 juga, suara mesin alus juga, bisa pakai sampai 7500 - 10.000 Km. atau Max 10 bulan (yg mana duluan).

Utk kadar sulphur bBM solar di Indonesia yg masih cukup tinggi, usia oli Dexos 2 malah jadi gak begitu panjang scr dia oli Low SAPS.

*Bukan sales M1*
* Bukan ajakan Beli *
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

Turboman wrote:
evolution21 wrote: sempet jg kepikiran ntar setelah ganti oli ane campurin nano energizer ya?
sebelumnya dah coba ke T30 di km60rb hasilnya mesin lebih halus sih....
Daripada campur2 mending lgs pakai oli yg bagus aja

sebetulnya disarankan pakai Dexos 2 itu demi usia cat Conv aja, nah kalo di Indo gak ada mandatory utk mempertahankan CC, orang ganti Down pipe sekaligus buang CC, jadi bisa pakai oli Diesel apa aja.

Kalo saya sih di Ipah D4 D skg lagi test Mobil1 0W-40 European Formula, suara mesin aluss tenannn.......oli ini comply ke MB 229.5 jadi bisa dipakai di Diesel, juga ngeliat di spec kadar SAPS en TBN nya cukup tinggi spt oli Diesel, udah jalan 8000 Km lebih (ampir 6 bulan) kinerja oli tetap stabil en gak menurun

Kalo yg mudah sih cobain aja pakai Shell Helix Ultra AB 5W30, dia comply ke MB 229.5 juga, suara mesin alus juga, bisa pakai sampai 7500 - 10.000 Km. atau Max 10 bulan (yg mana duluan).

Utk kadar sulphur bBM solar di Indonesia yg masih cukup tinggi, usia oli Dexos 2 malah jadi gak begitu panjang scr dia oli Low SAPS.

*Bukan sales M1*
om turboman, dimana ya bisa beli M1 0W-40 or Shell ultra AB di JKT? thanks
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

thanks sarannya um turbo