Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by poeticmind »

kaos_oblong wrote:Selamat pagi SMers.

Kemarin ganti oli pertama pada km 1000 dengan Mobil Delvax MX 15W-40 spec API CI-4 mineral based +filter Oli.

Membaca saran dari rekan-rekan, untuk inreyen bagusnya mineral based, selanjutnya penggantian oli km 5000 pake semi maupun full synthetics.

Kalo untuk penggantian oli sterusnya kita lakukan setiap 5000 km, boleh minta saran pake Motul CRDi 5W-40 synthetics atau ada yang lebih bagus dengan range yang hampir sama dengan Motul atau tetap pake Mobil Delvax MX 15W-40 mineral (secara harga lebih murah dan penggantian setiap 5000 km) ?

Ohya, teman Pajeroers yang sudah menerima unit Pajero Dakar Reloaded, boleh minta tolong lihat kolong mobil, apakah masih diterpasang 'DECK' (selembar pelat besi pelindung), sebab sewaktu montir hendak buang oli, dia nanya kenapa deck-nya gak terpasang ? Karena selama ini kalo mo buang oli montir harus membuka deck supaya baut pembuangan oli bisa dibuka. Kebetulan saat itu ada Pajero Exceed disitu dan saya lihat memang terdapat deck. Langsung saya telpon ke dealer Mitsu menanyakan dan dijelaskan bahwa Pajero Dakar Reloaded tanpa lampu sign di samping body memang tidak dipasangi 'DECK' lagi. Benarkah ?
Ditunggu konfirmasi dari teman-teman.
punya saya exceed 2010 tanpa deck, pak... kalo mau ada deck tinggal order ke mitsu, nanti dipasangin.
Image
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

poeticmind wrote:
kaos_oblong wrote:Selamat pagi SMers.

Kemarin ganti oli pertama pada km 1000 dengan Mobil Delvax MX 15W-40 spec API CI-4 mineral based +filter Oli.

Membaca saran dari rekan-rekan, untuk inreyen bagusnya mineral based, selanjutnya penggantian oli km 5000 pake semi maupun full synthetics.

Kalo untuk penggantian oli sterusnya kita lakukan setiap 5000 km, boleh minta saran pake Motul CRDi 5W-40 synthetics atau ada yang lebih bagus dengan range yang hampir sama dengan Motul atau tetap pake Mobil Delvax MX 15W-40 mineral (secara harga lebih murah dan penggantian setiap 5000 km) ?

Ohya, teman Pajeroers yang sudah menerima unit Pajero Dakar Reloaded, boleh minta tolong lihat kolong mobil, apakah masih diterpasang 'DECK' (selembar pelat besi pelindung), sebab sewaktu montir hendak buang oli, dia nanya kenapa deck-nya gak terpasang ? Karena selama ini kalo mo buang oli montir harus membuka deck supaya baut pembuangan oli bisa dibuka. Kebetulan saat itu ada Pajero Exceed disitu dan saya lihat memang terdapat deck. Langsung saya telpon ke dealer Mitsu menanyakan dan dijelaskan bahwa Pajero Dakar Reloaded tanpa lampu sign di samping body memang tidak dipasangi 'DECK' lagi. Benarkah ?
Ditunggu konfirmasi dari teman-teman.
punya saya exceed 2010 tanpa deck, pak... kalo mau ada deck tinggal order ke mitsu, nanti dipasangin.
harusnya exceed ada om poetic, kemaren sewaktu telpon mitsu, jawabannya sebelum dakar reloaded semuanya memang ada deck nya.
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Kaos_oblong : ajegile, 5 bulan indentnya? Tapi beruntung lah dapetnya yg reloaded, coba bulan september, dapetnya yg 4 speed tuh :) iya nih saya lagi kejer2 kacab nya supaya bulan ini bisa keluar unitnya
User avatar
kaos_oblong
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by kaos_oblong »

iya, semoga beruntung cepet dikirim unitnya.

kalo saya pertamanya indent yg dakar, nunggu lama gak datang (3 bulan lebih), trus kabar akan keluar dakar reloaded, ya pindah indent ke reloaded.
arache
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Mon Jun 28, 2010 15:29

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by arache »

Rekan2,

Mau nanya untuk oli gardan sebaiknya diganti dengan yg apa ya? Skrg km 40rb, dulu waktu 1rb sudah diganti tp saya lupa ganti apa.

Oli rencana diganti dengan top1 evo 5-30, sekalian cobain. Biasanya pake shell helix ultra (borong pas masih promo mandiri).
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

arache wrote: Mau nanya untuk oli gardan sebaiknya diganti dengan yg apa ya? Skrg km 40rb, dulu waktu 1rb sudah diganti tp saya lupa ganti apa.

Oli rencana diganti dengan top1 evo 5-30, sekalian cobain. Biasanya pake shell helix ultra (borong pas masih promo mandiri).
wah kalo pake-nya jauh sampe 39.000 Km gitu sgt disarankan gunakan oli gardan yg Synthetic GL-5 aja, luckily skg oli gardan Synthetic 75W-90 GL-5 pilihan makin banyak en beragam.

Kalo PS nya 4X4 hrs pake oli gardan yg LS comply

Ditunggu report Top1 Syn Evo Diesel 5W30, ngeliat spec-nya sih sekilas menarik.
* Bukan ajakan Beli *
plast
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Dec 24, 2011 15:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by plast »

Image

Image

numpang pajang photo nih...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Rekan2 para pemakai pasport, saya mau tanya, apa bener pasport itu ada speed cut di sekitar 195 km/h? Jadi pas kena speed tersebut, fuel nya di cut sehingga tidak bisa lewat dari speed tersebut?
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

halo, salam kenal. saya baru saja indent exceed facelift 2012, diberitahu bahwa mobilnya akan ready pada pertengahan februari depan.
yang ingin saya tanyakan, apakah honey comb grill bawaannya pajero dakar dapat langsung dipasangkan di pajero exceed tanpa merubah apapun ? dan apakah ada yang tahu harganya berapa ?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Bisa bro, kalau harga kurang tau
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

thank u untuk infonya bro. berarti ntar grillnya akan langsung saya tuker ke honey comb bawaannya dakkar.
jokerr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by jokerr »

permisi nubi numpang nanya, ada yang uda masang strut bar untuk pajero sport? ada perubahan ngga stelah pasang? kalau mau ilangin limbung di high speed mendingan ganti per atau pasang strut bar ya?

lalu, pemasangan filter ac di pajero itu penting atau ngga yah?


just info :

Pemasangan paddle shift pada Pajero Sport Exceed dan Dakar 2011

http://otomodif.otomotifnet.com/read/20 ... Pakai-Jari


Penggantian rem belakang pajero sport tromol ke disc brake

http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... _Lagi_Liar



kalo ada info mengenai pemasangan di atas boleh dibagi ya infonya :D
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

jokerr wrote:1. kalau mau ilangin limbung di high speed mendingan ganti per atau pasang strut bar ya?

2. lalu, pemasangan filter ac di pajero itu penting atau ngga yah?
1. Yg utama ganti shock arbsorber yg lebih firm, ada teman ganti HotBits DT-1 utk PS nya report enak, stabil en comfort.

Abis itu jika dirasa masih ada yg kurang bisa pasang Underbrace

2. Kalo dari pabriknya belum ada filter AC maka bisa segera pasang filter AC agar Evap gak cepat kotor
* Bukan ajakan Beli *
Johntol
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Apr 25, 2007 12:06

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Johntol »

om Turboman,

mau nanya nih,, saat ini beredar di pasaran produk boost controller untuk turbo non-VGT yg katanya meningkatkan performa dengan cara meningkatkan boost turbo hingga 1,2 bar

apakah ini aman om untuk PS exceed? any comment please... :ungg:

thanksss
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

Johntol wrote: saat ini beredar di pasaran produk boost controller untuk turbo non-VGT yg katanya meningkatkan performa dengan cara meningkatkan boost turbo hingga 1,2 bar

apakah ini aman om untuk PS exceed? any comment please...
Meningkatkan boost sampai seberapa tinggi tergantung banyak faktor, gimana air filter / exhaust / settingan mesin dll.

Kalo mesin udah pakai P-back / exhaust free flow / air filter free flow boleh naikkan hingga 1 - 1,1 Bar.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Johntol wrote:om Turboman,

mau nanya nih,, saat ini beredar di pasaran produk boost controller untuk turbo non-VGT yg katanya meningkatkan performa dengan cara meningkatkan boost turbo hingga 1,2 bar

apakah ini aman om untuk PS exceed? any comment please... :ungg:

thanksss
Daripada naikin boost turbo, pasang piggyback aja, tapi jangan piggyback nanggung, cari piggyback yg fiturnya agak lengkap jadi naiknya lumayan banyak
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by watefak »

Sesepuh Ps,mau nanya nih,mobil saya trouble,padahalbaru bulan 10 2011.seringnya tiap pagi waktu mesin dingin mbrebet di stasioner,trus kalau digas tarikan awal sebelum turbo jalan ga ada tenaga sama sekali dan juga mbrebet2,kalau mesin sudah panas,waktu stasioner sudah tidak mbrebet,tapi kalau digas awal/start,ps saya mbrebet dan asap hitam banyak sekali.sudah 2x dibawa ke bumen redja abadi semarang dibersihin egr nya,tapi 1/2 minggu kembali gitu lagi.trus saya bawa ke sun motor,diganti filter solar,diturunin filter bensin sama dibersihin egrnya langsung enak lagi tarikannya,ngga mbrebet dan solar tidak boros lg.tp setelah 3 minggu saya pake,gejala itu keluar lagi.master ps ada yang tau solusinya?

*semua bengkel diatas dealer esmi mitsu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

watefak wrote:Sesepuh Ps,mau nanya nih,mobil saya trouble,padahalbaru bulan 10 2011.seringnya tiap pagi waktu mesin dingin mbrebet di stasioner,trus kalau digas tarikan awal sebelum turbo jalan ga ada tenaga sama sekali dan juga mbrebet2,kalau mesin sudah panas,waktu stasioner sudah tidak mbrebet,tapi kalau digas awal/start,ps saya mbrebet dan asap hitam banyak sekali.sudah 2x dibawa ke bumen redja abadi semarang dibersihin egr nya,tapi 1/2 minggu kembali gitu lagi.trus saya bawa ke sun motor,diganti filter solar,diturunin filter bensin sama dibersihin egrnya langsung enak lagi tarikannya,ngga mbrebet dan solar tidak boros lg.tp setelah 3 minggu saya pake,gejala itu keluar lagi.master ps ada yang tau solusinya?
Coba beli solar dari SPBU yg lain.

Solar dikasih fuel additive apa ?

Saluran MAP sensor udah dibersihkan ?

Utk EGR : dgn kualitas olar dan kadar sulphur solar kita spt ini ada baiknya EGR ditutup saja.
* Bukan ajakan Beli *
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by watefak »

Turboman wrote:
watefak wrote:Sesepuh Ps,mau nanya nih,mobil saya trouble,padahalbaru bulan 10 2011.seringnya tiap pagi waktu mesin dingin mbrebet di stasioner,trus kalau digas tarikan awal sebelum turbo jalan ga ada tenaga sama sekali dan juga mbrebet2,kalau mesin sudah panas,waktu stasioner sudah tidak mbrebet,tapi kalau digas awal/start,ps saya mbrebet dan asap hitam banyak sekali.sudah 2x dibawa ke bumen redja abadi semarang dibersihin egr nya,tapi 1/2 minggu kembali gitu lagi.trus saya bawa ke sun motor,diganti filter solar,diturunin filter bensin sama dibersihin egrnya langsung enak lagi tarikannya,ngga mbrebet dan solar tidak boros lg.tp setelah 3 minggu saya pake,gejala itu keluar lagi.master ps ada yang tau solusinya?
Coba beli solar dari SPBU yg lain.

Solar dikasih fuel additive apa ?

Saluran MAP sensor udah dibersihkan ?

Solar udah pindah spbu,ga pernah dikaso fuel aditive,tp kok gitu trus ya.sampe bingung pak.ada solusi?

Utk EGR : dgn kualitas olar dan kadar sulphur solar kita spt ini ada baiknya EGR ditutup saja.
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by POS VETT »

Masang paddle shifter di Pajero Sport Dakar thn 2012 di Jakarta di mana ya ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Hansen »

POS VETT wrote:Masang paddle shifter di Pajero Sport Dakar thn 2012 di Jakarta di mana ya ?
maksudnya gimana ya om vett? bukannya Pajero Sport Dakar 2012 standarnya udah dilengkapi dengan paddle shifter? :e-think:
Image
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by POS VETT »

Hansen wrote:
POS VETT wrote:Masang paddle shifter di Pajero Sport Dakar thn 2012 di Jakarta di mana ya ?
maksudnya gimana ya om vett? bukannya Pajero Sport Dakar 2012 standarnya udah dilengkapi dengan paddle shifter? :e-think:
Oh, hahaha, ndak tau gw.

Kalau yang 2WD bisa diceperin ? Upgrade mesin ada apa saja ? 250-300 hp bisa sampe ?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
jokerr
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Aug 13, 2011 9:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by jokerr »

Turboman wrote:
jokerr wrote:1. kalau mau ilangin limbung di high speed mendingan ganti per atau pasang strut bar ya?

2. lalu, pemasangan filter ac di pajero itu penting atau ngga yah?
1. Yg utama ganti shock arbsorber yg lebih firm, ada teman ganti HotBits DT-1 utk PS nya report enak, stabil en comfort.

Abis itu jika dirasa masih ada yg kurang bisa pasang Underbrace

2. Kalo dari pabriknya belum ada filter AC maka bisa segera pasang filter AC agar Evap gak cepat kotor

wah hotbits DT-1 mahal banget yah.. lebih ngaruh kalau ganti shock breaker atau per ?



nanya lagi nih, penutupan lubang EGR pada mesin pajero dakar ngaruh banyak ga ke pembuangan? mobil saya uda seperti kopaja setelah dipasang piggyback. jadi segen kalau motor ada di belakang :D :D


thanks atas jawabannya om turboman.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

jokerr wrote: 1. wah hotbits DT-1 mahal banget yah.. lebih ngaruh kalau ganti shock breaker atau per ?

2. nanya lagi nih, penutupan lubang EGR pada mesin pajero dakar ngaruh banyak ga ke pembuangan? mobil saya uda seperti kopaja setelah dipasang piggyback. jadi segen kalau motor ada di belakang :D :D
1. Mahal itu relatip, soalnya shock arbsorber gak ada benchmarking spt Dynotest utk Piggyback, kalo dah dipasang dan dikendarai baru ketahuan

2. EGR ditutup jelaga tentu ada sedikit berkurang

Btw kalo asap knalpot spt cumi2, apa :
- Sudah pakai air filter free flow ?
- Kalo pakai Biosolar, additive solar-nya pakai apa ?
- BBM oplos solar Lux nggak ?
- Cara nge-gas lgs bejek atau diurut ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Hansen »

POS VETT wrote:
Hansen wrote:
POS VETT wrote:Masang paddle shifter di Pajero Sport Dakar thn 2012 di Jakarta di mana ya ?
maksudnya gimana ya om vett? bukannya Pajero Sport Dakar 2012 standarnya udah dilengkapi dengan paddle shifter? :e-think:
Oh, hahaha, ndak tau gw.

1. Kalau yang 2WD bisa diceperin ?

2. Upgrade mesin ada apa saja ? 250-300 hp bisa sampe ?
1. Bisa, baik yg 2WD maupun 4WD sama. Di pasaran sudah banyak dijual lowering kit dari merk seperti Eibach, H&R, Tein, dsb

2. Sepertinya yg satu ini suhu Turboman lebih berkenan untuk menjawab :mky_01:
Image