Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nightster Guy wrote:Cudo 2.0 berasa 'jip' nya karena, IMO, ladder dan RWD plus ban serep gantung belakang. Tapi bentuk kok rada bulat2 om Dak. Kayak ada yang kuranglah.
Dari VES lama SE416 kan kotak tuh, nha GV juga kembali ngotak, mantap! Demen T30 juga karena strata image Nissan yang pastinya selapis di atas Sijuki.
Bedewei om Dak hari ni pake CD gak...................
T30 itu yang ini yah...?
poeticmind wrote:
Abu2 wrote:image apaan?
ane naik GV aja, sering merasa dapat perlakuan istimewa, di lobby hotel, di parkiran mall, di jalan... yaa aneh aja...padahal mobil suzuki ...
susah kalo debat sama centeng parkir... mana rrrrrreman medan pula...
Setelah ane timbang2 dengan mendalam..(Hehehe)..dari PS, 42ner, CRpi,Xtrans..kalo bicara penampakan emang 42ner nganteng banget..tapi kita sebagai sopir dan penumpang kan di dalam mobil..jadi yg kita bisa nikmati adalah kenyaman dan good drive feellingnya..jadi ane harus mengakui xtrans paling oke buat pengguna..hehehe cimww..(Sory kuli panggul abis bangun tidur terus nglindur)
Hansen wrote:Hasil iseng mindahin switch hyper roof rail lamp yg tadinya di bawah kolom setir ke console tengah.
Switch jadi lebih ergonomis utk dijangkau dan tidak lagi rawan kepencet jet washer
Uda seharusnya posisi switch nya disitu dari pabrikan...napain pula ditaruh di tempat yang sulit dijangkau...Nissan oooh Nissannn
Nice mod Mods
Kalo versi luar negeri sih 2 slot kosong dekat tuas transmisi itu jika tidak salah ingat adalah tempat switch pemanas jok dan hill descent control, lalu bulatan tempat koin di tengah itu untuk selector 4x4
Jadi switch lampu hyper roof rail default pabrikan sebenernya memang terletak di kolong setir dekat pintu
Hansen wrote:Hasil iseng mindahin switch hyper roof rail lamp yg tadinya di bawah kolom setir ke console tengah.
Switch jadi lebih ergonomis utk dijangkau dan tidak lagi rawan kepencet jet washer
Uda seharusnya posisi switch nya disitu dari pabrikan...napain pula ditaruh di tempat yang sulit dijangkau...Nissan oooh Nissannn
Nice mod Mods
Kalo versi luar negeri sih 2 slot kosong dekat tuas transmisi itu jika tidak salah ingat adalah tempat switch pemanas jok dan hill descent control, lalu bulatan tempat koin di tengah itu untuk selector 4x4
Jadi switch lampu hyper roof rail default pabrikan sebenernya memang terletak di kolong setir dekat pintu
Hansen wrote:Hasil iseng mindahin switch hyper roof rail lamp yg tadinya di bawah kolom setir ke console tengah.
Switch jadi lebih ergonomis utk dijangkau dan tidak lagi rawan kepencet jet washer
Uda seharusnya posisi switch nya disitu dari pabrikan...napain pula ditaruh di tempat yang sulit dijangkau...Nissan oooh Nissannn
Nice mod Mods
Kalo versi luar negeri sih 2 slot kosong dekat tuas transmisi itu jika tidak salah ingat adalah tempat switch pemanas jok dan hill descent control, lalu bulatan tempat koin di tengah itu untuk selector 4x4
Jadi switch lampu hyper roof rail default pabrikan sebenernya memang terletak di kolong setir dekat pintu
Permisi numpang nge-post di thread ini... biar bisa bantuin cita-cita om ZombiEE ngejar 100 pages nih thread
Pertama, wa baru beli second x-trail 2009 yang 2.5 st. Km masih 36rb, semuanya masih mulus sih (berdasar pengamatan wa).
Nah kan history mobil yg wa punya sebelumnya mobil tempur semua (Taft GT 92 dimod ke 4x4, Panther LS 2005 ditambah turbo), jadi kira-kira ni mobil bisa diajak tempur juga kah?
Terus kalau dipasang All Mode 4x4 i, bisa ke bengkel mana ya?
Sama berhubung mobil second, mau wa minta mekanik wa check.. Nah kalau Taft dan Panther itu nda pernah bawa ke bengkel kecuali ganti oli and ban, tapi mekaniknya yang dateng kalau ada musti bongkar mesin, girbox dkk.. kalau x-trail ini bisa juga ga ya di ajak bersahaja juga?
Tadinya mau ambil panther lagi, tapi pas liat cuman beda grill dan spion yg bling2.. jadi malah jatoh hati sama x-trail
chuwawa wrote:
Permisi numpang nge-post di thread ini... biar bisa bantuin cita-cita om ZombiEE ngejar 100 pages nih thread
uhuii,...mari ber OOT ria....
Yaiks 7 hari baru direply postnya... dan ber oot ria
anyway...
soal masang AWD 4x4 i di t31 2.5st yang wa punya... dah nanya ke nissan, trus jawaban dari customer service silakan tanya ke bengkel resmi. Tanya ke beres, dijawab "waduh nda bisa"..
Akhirnya wa tanya temen wa yg creative directornya agency yg pegang nissan.. Katanya dia nanya lsg sama japun2 yg dia kenal... Dan jawabannya setelah disarikan (krn nyampur2 sama curhatan dia diperbudak tiap kali mau launching produk) :
t31 yg 2.0 di convert ke awd susah banget karena dari mesinnya sendiri nda dirancang untuk itu.. berhubungan sama packaging atau powertrainnya atau apa lah..
t31 yg 2.5 di convert ke awd bisa aja tapi tetap susah karena meski secara teori sekilas tinggal pasang transfer case, differential, dkk.. tapi ternyata juga musti pasang segala macem sensor mulai dari tiap ban juga ada sensornya plus ganti program ecu. Dan semua barangnya nda resmi masuk sini.
Tapi katanya ada kok t31 awd disini.. Jadi wa disaranin sama temen wa, cari t31 yang warna item juga... samperin... trus minta tukeran
ak4ng wrote:lho dulu awal2 launching ada koq T31 XT 4wd cvt..... cm karna gak laku kali ya,. jadi gak di jual lagi.... cb tanya ke dealer.,
Nanya ke dealer, musti indent... trus pas ditanya harganya, katanya belum pasti
Kalau T31 yg 4wd emang sempet dijual tapi cuman laku beberapa.. Tapi pas minta dilacak itu yg beli siapa aja, nda dikasi tau hik hiks..
Btw, kamis kemarin nyobain CX 7 punya temen... kalau lirik di tripmeternya dia 13.7-13.9L/100km di rute Menteng-Kuningan-Setiabudi-Sudirman-Benhil-Tanah Abang-Menteng. Kondisi PAdat MERayap tanPA HArapan. Terus nyobain rute sama pas hari Jumat di kondisi yang sama, T31 wa kena 14.9-15.6L/100km!!!
Kok buorosnya banget yah? Padahal dah ganti filter oli, filter udara... terus juga sempet pake STP fuel system cleaner... bensin cx7 dimasukin shell super sama kya t31 wa...
sebaiknya setelah carbon clean ganti oli, karena cairan nya setau ane membersihkan ruang bakar tp merusak kualitas oli.
km 40rb menurut ane sekalian tune up, sudah cukup jauh itu
untuk pemakaian aditif coba beli redline complete fuel system cleaner, dituang saat bensin minim, lalu isi full tank ron92. ajaklah jalan2 mobil anda di tol pp jkt bdg lebih bagus lg, karena pembersih redline akan bekerja lebih maksimal bila bukaan gas besar.
utk roda ada masalah ga? setir ga presisi/ getar? bila iya sekalian spooring balancing.
bila sudah semua coba ukur kons bbmnya 100% cruising di tol.
utk ngukur kons bbm udah semaksimal kondisi mesin lg sehat ato tidak. ane jarang ngukur tes bbm dalkot, karena kondisinya sangat variatif
tp ngukurnya 100% di tol jalan 80-100km/h
caranya isi bensin di tengah tol misal km 60an tol bdg-jkt, reset mid
lalu dicruisingkan sampe pintu tol pdk gede.
kalo ga salah t31 100%cruising bisa dapet 1:14 cmiiw
evolution21 wrote:sebaiknya setelah carbon clean ganti oli, karena cairan nya setau ane membersihkan ruang bakar tp merusak kualitas oli.
km 40rb menurut ane sekalian tune up, sudah cukup jauh itu
untuk pemakaian aditif coba beli redline complete fuel system cleaner, dituang saat bensin minim, lalu isi full tank ron92. ajaklah jalan2 mobil anda di tol pp jkt bdg lebih bagus lg, karena pembersih redline akan bekerja lebih maksimal bila bukaan gas besar.
utk roda ada masalah ga? setir ga presisi/ getar? bila iya sekalian spooring balancing.
bila sudah semua coba ukur kons bbmnya 100% cruising di tol.
utk ngukur kons bbm udah semaksimal kondisi mesin lg sehat ato tidak. ane jarang ngukur tes bbm dalkot, karena kondisinya sangat variatif
tp ngukurnya 100% di tol jalan 80-100km/h
caranya isi bensin di tengah tol misal km 60an tol bdg-jkt, reset mid
lalu dicruisingkan sampe pintu tol pdk gede.
kalo ga salah t31 100%cruising bisa dapet 1:14 cmiiw
Setir/ban sih sepertinya presisi.. jalan 40km/h dan 80 km/h lepas tangan tetap lurus2 aja selama jalanan juga level..
Tadi sudah dicoba jalan sekitar 90-100 km/h, rpm di 1800-2000... tapi cruisingnya cuman dari rest area km 97 (skalian beli tahu tauhid ) terusss sampe di pas masup rest area km 42.. di itung2 dari turunnya bar sama jumlah km... hasilnya 1:7,14km.. Tapi di trip komputernya 14,2L/100Km.
Abis itu gantian nyetirnya sama adek wa yg kaki kanan dan kaki kirinya serasa maen initial D...
Nyampe tol pdk gede jadi 14,9L/100Km..
Hiks hiks hiks...
Nanti abis servis 40.000 + carbon clean dicoba lagi deh... Kalau nda waras juga, mau di remap aja lah si kompienya hiks.
henz155 wrote:kirain thread ini sudah tewas.hehehhe.
Ampun oom... Thread'nya dibangkitkan dari kubur demi om ZombiEE
ZombiEE wrote:hajaaaallll....kalo bisa 100 page lagi...xixixix
cruising lalu jd initial d kons bbm 1:7 itu ane rasa terlalu boros, ane piara t30 aja kali bejek2an tol 1:8-9
ada yg ga bener itu um.. cepetan di tune up dah sekalian di cek lainnya