1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by ak4ng »

VanzMatic wrote:
ak4ng wrote:om VM.... emg ada mobil pikup plat kuning??? bedanya sama yg plat item apa???
Pikup plat kuning, adanya di daerah doank, macam sukabumi......................................... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
g ada ah..... angkot aja beberapa trayek masi item..... sampe sekarang belom nemu yg plat kuning...... kecuali yg cat body kuning alias mobil bak sampah......
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by doq »

jakarta jg banyak pikap plat kuning, coba sekali2 maen ke pasar2 induk :big_smoking:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by ilhami »

VanzMatic wrote:
1. Operasional kantor/perusahaan pasti bengkak 2x lipat. -> Menaikkan harga jual produk / jasa untuk menutup cost transport. Ini untuk perusahaan yg bergerak di bidang nontransportasi
Kalau BBM subsidi dibatasi hanya untuk kendaraan pribadi
2. Tarif rental mobil yg ngejual jasanya kosongan (tanpa bbm), engga naik (mungkin), tapi penyewa akhirnya mikir 2x buat isi bbm nya. Akhirnya, bakalan lebih baik beli mobil, karena daripada bayar bbm 2x lipat dari biasanya plus tarif jasa sewa plus (mungkin) ama supir, mendingan bela2in beli mobil. Maybe loh ya...
3. Tarif rental mobil yang termasuk bbm inilah yang lemes kalo harus naikin tarif. atau, mereka jadi ikut2an ngejual sewa dengan 'kosongan'.
4. Tarif mobil pikup plat item bakal meroket.... :shrug:
Pengguna mobil rental itu orang mampu Om. Mana ada orang dateng ke rental bilang gini "Pak saya nggak mampu beli karcis ekonomi KRL Rp 1500. Saya mau rental mobil aja."
Pengguna rental kalau memang butuh mobil hanya untuk keperluan sesekali. Kalau pakai terus-terusan pasti beli mobil sendiri lah.
Subsidi bbm itu untuk orang tidak mampu. Mana ada orang tidak mampu datang ke dealer bilang gini. "Pak saya nggak mampu beli tiket bus, saya mau beli mobil aja". Orang mampu beli mobil tapi trus bbm nya minta dibayarin setengah harga apa pantas?

Biaya bbm dibanding jasa sewa mobil itu dihitung tersendiri kok. Sebenarnya jasa sewanya tetap lho. Sewa mobil 400ribu, bensin harus diisi kembali seperti semula. Malah pernah saya kesel, sewa mobil jenis diesel tarif nya lebih mahal. Alasannya solar lebih irit. Padahal di mobil itu tersiksa, bergetar, suara seperti mirip kopaja.

Coba yang dilihat itu pengguna Angkutan umum. Kalau bbm subsidi dinaikkan, tiket bus dan ojek langsung melonjak. Padahal lebih dari 40% biaya hidup mereka habis untuk transportasi. 40% dari gaji UMR itu sisanya bisa cuma buat makan. Kalau orang kaya, 60% yang buat biaya hidup lainnya, misal 10 jt, masih ada 6 juta itu masih banyak.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

ilhami wrote:
VanzMatic wrote:
1. Operasional kantor/perusahaan pasti bengkak 2x lipat. -> Menaikkan harga jual produk / jasa untuk menutup cost transport. Ini untuk perusahaan yg bergerak di bidang nontransportasi
Kalau BBM subsidi dibatasi hanya untuk kendaraan pribadi
2. Tarif rental mobil yg ngejual jasanya kosongan (tanpa bbm), engga naik (mungkin), tapi penyewa akhirnya mikir 2x buat isi bbm nya. Akhirnya, bakalan lebih baik beli mobil, karena daripada bayar bbm 2x lipat dari biasanya plus tarif jasa sewa plus (mungkin) ama supir, mendingan bela2in beli mobil. Maybe loh ya...
3. Tarif rental mobil yang termasuk bbm inilah yang lemes kalo harus naikin tarif. atau, mereka jadi ikut2an ngejual sewa dengan 'kosongan'.
4. Tarif mobil pikup plat item bakal meroket.... :shrug:
Pengguna mobil rental itu orang mampu Om. Mana ada orang dateng ke rental bilang gini "Pak saya nggak mampu beli karcis ekonomi KRL Rp 1500. Saya mau rental mobil aja."
Pengguna rental kalau memang butuh mobil hanya untuk keperluan sesekali. Kalau pakai terus-terusan pasti beli mobil sendiri lah.
Subsidi bbm itu untuk orang tidak mampu. Mana ada orang tidak mampu datang ke dealer bilang gini. "Pak saya nggak mampu beli tiket bus, saya mau beli mobil aja". Orang mampu beli mobil tapi trus bbm nya minta dibayarin setengah harga apa pantas?

Biaya bbm dibanding jasa sewa mobil itu dihitung tersendiri kok. Sebenarnya jasa sewanya tetap lho. Sewa mobil 400ribu, bensin harus diisi kembali seperti semula. Malah pernah saya kesel, sewa mobil jenis diesel tarif nya lebih mahal. Alasannya solar lebih irit. Padahal di mobil itu tersiksa, bergetar, suara seperti mirip kopaja.

Coba yang dilihat itu pengguna Angkutan umum. Kalau bbm subsidi dinaikkan, tiket bus dan ojek langsung melonjak. Padahal lebih dari 40% biaya hidup mereka habis untuk transportasi. 40% dari gaji UMR itu sisanya bisa cuma buat makan. Kalau orang kaya, 60% yang buat biaya hidup lainnya, misal 10 jt, masih ada 6 juta itu masih banyak.
IMHO, pengguna rental itu ngga mayoritas orang mampu kok om... Memang tidak tiap hari lah makeknya. Biasanya, rata-rata, adalah golongan menengah ke bawah yang hanya punya motor, tapi mau bepergian dengan anggota keluarga yang lebih banyak. Kalau sewa bus kota, ngga nyaman dan mahal. Saya dulu ngalamin begitu. Hampir tiap ortu saya dateng yang karena ada keperluan bukan jalan2 (jagong manten, kondangan ada acara duka), saya terpaksa sewa mobil, karena waktu itu ngga punya mobil.

Memang, mayoritas yang menyewakan mobil itu model kosongan. Mostly, memang. Tapi masih ada juga yang all in dalam tarifnya. itu udh termasuk tetek bengek ngga penting, misalnya makannya supir. Istilah kata, penyewa tinggal duduk manis, ngga repot keluar apa2 lagi. Paling penyewa hanya kasih tips2 aja buat supirnya. Saya pernah bekerja di rental yang model begini.. Nah maksud saya, yang rental model beginian ini lah yang bakal naik tarif.

Subsidi bbm hanya untuk orang tidak mampu??? Lantas dimana tanggung jawab negara untuk menjalankan amanat Undang Undang Dasar?? Kita sebagai warga negara berhak 100% atas janji negara yang harus mempergunakan bumi, air dan seluruh kekayaan alam indonesia yang terkandung di dalamnya untuk sebesar2 kemakmuran rakyat. Kita berHAK lo, karena kita juga udh bayar bejibun pajak.

Dari Pajak pembangunan saat kita belanja di minimarket, PBB, Retribusi, Pajak Kendaraan, Pajak jual beli tanah, PPN, dsb dsb.

Kenyataannya, AIR aja udh diserahkan ke swasta. Listrik mau diserahkan ke swasta. Kereta Api mau diserahkan ke konsorsium swasta, khasnya di kalimantan sana.. Sekarang BBM??? Sumber energi utama negara, negara secara tidak langsung menyatakan TIDAK MAMPU menyejahterakan rakyat dalam hal ketersediaan energi???

Negara sudah sewajibnya melindungi rakyat dalam hal ketersediaan energi, tidak peduli tu RON 88, 92 atau 95 atau bahkan 98.

Kalau alesan terselubung pemotongan subsidi HANYA untuk meloloskan proposal para makelar untuk pengadaan BBG, atau untuk nambah anggaran rehabilitasi ruang Banggar, atau WC, atau bahkan untuk mengeruk dana untuk 2014, WAH, kita ya pasti MARAH besar!!!

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by ilhami »

mengolah minyak itu juga pakai biaya. Silakan gali sendiri ya kalau bisa dapet minyak, jual sendiri harga 4500. Sekarang indonesia sudah jadi net importir minyak. Artinya konsumsi lebih besar dari produksi.

Untuk kemakmuran rakyat bukan berarti harus disubsidi. Jual ke amerika dengan harga mahal, hasilnya bisa untuk membangun transportasi umum yang lebih baik. Untuk bikin jembatan di sungai-sungai supaya anak sekolah nggak menyeberang kali ala Indiana Jones.

Subsidi itu untuk kesehatan, pendidikan, jaminan sosial. Orang jangan kebanyakan nyetir, duduk lama, macet. Lebih baik jalan kaki 5000 langkah sehari sehat.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

ilhami wrote:mengolah minyak itu juga pakai biaya. Silakan gali sendiri ya kalau bisa dapet minyak, jual sendiri harga 4500. Sekarang indonesia sudah jadi net importir minyak. Artinya konsumsi lebih besar dari produksi.

Untuk kemakmuran rakyat bukan berarti harus disubsidi. Jual ke amerika dengan harga mahal, hasilnya bisa untuk membangun transportasi umum yang lebih baik. Untuk bikin jembatan di sungai-sungai supaya anak sekolah nggak menyeberang kali ala Indiana Jones.

Subsidi itu untuk kesehatan, pendidikan, jaminan sosial. Orang jangan kebanyakan nyetir, duduk lama, macet. Lebih baik jalan kaki 5000 langkah sehari sehat.
Yang ane bold... Itulah penyakit kronis minyak dari jaman jebot dulu... JUAL dengan harga (katanya) mahal. Tapi, BELI lagi dari sono, pasti lebih mahal donk...????? Indonesia itu, surplus minyak, bang..! Yang bikin bangkrut, yang ane bold itu..!

Kita surplus rotan, tapi untuk mengeruk devisa, kita jual rotan mentah ke cina, trus kita impor dari cina dalam bentuk jadi. SIAPA yang bangkrut??? NEGARA dan RAKYAT KECIL.. SIAPA yang untung?? MAKELAR, IMPORTIR dan tauke2 di cina sono..! Ini ya maksudnya kemakmuran (bagi segelintir makelar)?? Kalo itu yang diharapkan, ya memang begitu harusnya...

Itulah mental2 makelar yang kronis menggerogoti pengolahan energi negara.

Membangun transportasi umum yg lebih baik?? Om tinggal dimana sih...? Disini, nyari stasiun aja setengah mampus kudu dag dig dug antara selamat atau ngga, di dalam angkot untuk sampe ke stasiun Klender baru. Blom pernah naik Kereta Api..? Saya dulu 2 tahun rutin tiap hari naik kereta. Dari yang ditumpuk bareng sayur dan kambing di gerbong, bayar sukarela di lokomotif, sampe naik Express yang 8500, ane udh lakonin semua. Om pernah? Dicampur bareng kambing, ikan dan sayur duduknya...? Om pernah?? Kayak ngga tau aja kereta api ama mikrolet kopaja kayak apa aja... Om pernah diturunin tiba2 oleh Metro mini hanya karena penumpangnya tinggal 3 orang jam 8 malem?? Pernah? :mrgreen: :mrgreen:

Satu-satunya yang saya tetep teguhkan hati untuk menikmati hasil pajak saya adalah berobat selalu di Puskesmas.
Sakit typhus dan liver, sy hanya keluar 90rb untuk tes lab keseluruhan, dari tes DB, typhus dan hepatitis. Obat dan dokter, gratis.
Kalau sakit spt radang tenggorokan, panas dan batuk pilek, cukup keluar 4 ribu, untuk daftar dan parkir.

ke RS lain? No, thanks, udh kebiasaan pake obat Puskesmas, takutnya malah ngga sembuh2 kalo ke RS gara2 kantong bolong... :big_slap: :big_slap: :big_slap:

:upss:


Untuk pendidikan???
Hampir tiap hari berita di koran ecek-ecek ibukota isinya anak gantung diri karena ngga bayar SPP, gedung kelas ambruk, Atap sekolah ambles, atap sekolah terbang ditiup angin kencang ngga dibener-benerin.
Padahal lokasinya bukan di pulau buru, bukan di kepulauan Arafuru, bukan di pedalaman Papua sana, tapi di TANGERANG, BOGOR, Banten!!

Itu sih udh fakta JELAS JELAS nyolok MATA bahwa pemotongan subsidi hanya untuk kemewahan failitas anggota dewan, om..

Atau, om Ilhami semacam anggota Dewan yang (katanya) terhormat itu...? :mrgreen:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by ilhami »

Sekarang transportasi kita begini ya karena beli mobil atau motor itu lebih murah dan nyaman dibanding naik angkot dan kereta. Tidak ada insentif untuk pengusaha transportasi umum, karena penumpang nya sekarang menurun drastis. Om vanz enak kan sekarang sudah bisa beli mobil, menikmati subsidi bbm, meninggalkan transportasi publik, dan nyaman dibalik setir dengan AC. Saya masih naik kereta nich. Dan jalur Double-double track manggarai Cikarang masih terbengkalai nggak selesai-selesai kekurangan dana. Sementara jalan layang non tol, jalan tol gampang sekali dapat dana. Itu untuk ngebelain orang yg pake mobil pribadi. parah.

Dana itu bisa dialihkan untuk membeli Kereta baru, Busway baru, subsidi kredit angkot dan Bus umum baru.

Kalo anggota DPR itu ya desak saja untuk ditangkapi semua. Kalau mau bakar kantor DPR itu ya silakan aja, tapi tanggung sendiri resikonya. Masih ada banyak jalan untuk menekan pemerintah menindak korupsi.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by asudarsono »

Saya dengar pembatasan subsidi akan ditunda...... Wah gawat, jangan2 ambil duit tambahan untuk subsidi dari anggaran belanja. Ntar anggaran belanja dipotong, makan uang korupsi juga kepotong. Bisa miskin mendadak. :mky_05: :mky_05: :mky_05:
Ready to Race
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by Nightster Guy »

VanzMatic wrote:Yang ane bold... Itulah penyakit kronis minyak dari jaman jebot dulu... JUAL dengan harga (katanya) mahal. Tapi, BELI lagi dari sono, pasti lebih mahal donk...????? Indonesia itu, surplus minyak, bang..! Yang bikin bangkrut, yang ane bold itu..!
Hampir tiap saat mesti berhubungan ma orang Pertamina. Sesekali ngobrolin 'behind the scene' nya kenaikan BBM beserta data dan itungan2nya blablabla.......

Halah maleslah ngebahasnya, biar om2 lain dimari yang menguliti.

MO NAIK APA ENGGAK GAK KAN ADA EFEK POSITIFNYA BUAT MASYARAKAT KOK, LANGSUNG TIDAK LANGSUNG. CATAT STATEMENT ANE INI. !!

Yang ada adalah: SEMUA HARGA DAN BIAYA2 AKAN NAIK DAN UJUNG2NYA MASYARAKAT (UTAMANYA KELAS BAWAH) TAMBAH SUSAH !!
VanzMatic wrote:Kita surplus rotan, tapi untuk mengeruk devisa, kita jual rotan mentah ke cina, trus kita impor dari cina dalam bentuk jadi. SIAPA yang bangkrut??? NEGARA dan RAKYAT KECIL.. SIAPA yang untung?? MAKELAR, IMPORTIR dan tauke2 di cina sono..! Ini ya maksudnya kemakmuran (bagi segelintir makelar)?? Kalo itu yang diharapkan, ya memang begitu harusnya...

Itulah mental2 makelar yang kronis menggerogoti pengolahan energi negara.

- CUT -
OOT....

Beberapa saat lalu diajak kongsian ama gerombolan siberat, masukin gula impor, setor duit aja senilai minimal Innova tar beranak dengan cepet janji mereka (which is uda terbukti di mereka gerombolan Ci** asu, no SARA ane Ci** juga).

Sempat tergoda.

Tapi nurani blom bisa jadi bandit, gak tega liat petani (tebu) makin susah, dan sedikit banyak karena ane dulu bisa makan dan disekolahin ama ortu yang notabene petani juga.

Gara2 impor2 GAK PERLU ginianlah yang namanya petani MAKIN SUSAH di Indo dan pejabat plus cukong2/makelar/importir oportunis MAKIN KAYA nari2 di atas keringat petani !!

RUSAK NI NEGARA.

TOLAK KENAIKAN BBM. NI NEGARA GAK AKAN BANGKRUT KOK !!!! Bukan karena nyubsidi rakyatnya, negara bakal bangkrut tapi karena TERLALU BANYAK TIKUS DI LUMBUNG PADI RAKSASA BERNAMA INDONESIA INI.
Das Beste oder nichts.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

ilhami wrote:Sekarang transportasi kita begini ya karena beli mobil atau motor itu lebih murah dan nyaman dibanding naik angkot dan kereta. Tidak ada insentif untuk pengusaha transportasi umum, karena penumpang nya sekarang menurun drastis. Om vanz enak kan sekarang sudah bisa beli mobil, menikmati subsidi bbm, meninggalkan transportasi publik, dan nyaman dibalik setir dengan AC. Saya masih naik kereta nich. Dan jalur Double-double track manggarai Cikarang masih terbengkalai nggak selesai-selesai kekurangan dana. Sementara jalan layang non tol, jalan tol gampang sekali dapat dana. Itu untuk ngebelain orang yg pake mobil pribadi. parah.

Dana itu bisa dialihkan untuk membeli Kereta baru, Busway baru, subsidi kredit angkot dan Bus umum baru.

Kalo anggota DPR itu ya desak saja untuk ditangkapi semua. Kalau mau bakar kantor DPR itu ya silakan aja, tapi tanggung sendiri resikonya. Masih ada banyak jalan untuk menekan pemerintah menindak korupsi.
Yang ane bold, dua kalimat yang kontradiktif.. Yang bener ya yang kalimat kedua itu. PLUS di negara ini TIDAK PERNAH ADA penegakan sanksi hukum. Jadinya, mau semrawut juga sebodo amat.

Penumpang menurun drastis karena transportasi umum nya memang ENGGA AMAN dan ENGGA NYAMAN, om..! Mau bukti? Tuh, liat, begitu transportnya membaik seperti busway, bejibun ngga yang naik busway??? Lucunya, mereka yang naik busway lebih memilih naik motor / mobil dulu ke tempat busway terdekat, nitip di situ, baru deh naik busway. Ada BANYAK kah yang full public transport dari rumah? Paling juga ojek. Thus, masih mending ojek di komplek dibanding naik mikrolet kan? Kalo ojek komplek, orangnya udh kenal ama kita, paling engga, dia tau misalnya kita engga demen dia main sikut kiri kanan di jalan atau berngebut ria. Kalo mikrolet??

So, sebenrnya, busway itu udh cukup merupakan bukti ampuh, bahwa kalau public transport nya...minimaaaaal deh,....nyaman... walaupun dompet juga ngga aman, masih lebih baik dan manusiawi lah om... orang juga berbondong2 ninggalin kendaran pribadi mereka.
So, jangan salahkan penumpangnya yang turun drastis ya,, karena penumpang juga punya HAK memilih dan mendapatkan yang lebih manusiawi, om. That's the point.

Realitasnya, memang bener bahwa dana untuk pemeliharaan aja, udh hampir nyaris nggada. Masih inget kasus roda kereta patah karena metal fatigue?? itu roda, segelondong gitu, baja semua lo om..! Bisa patah gitu, apa bukan karena perawatannya yang TIDAK ADA?? Petugas perlintasan kereta, nyambi jadi pak ogah, memanfaatkan palang kereta yang tinggal sebelah di tiap sisi, apa bukan cermin nyata jeleknya pemeliharaan kereta api?

Orang sampai nekat nongkrong di atap kereta, itu juga bukan mau mereka om.. Mereka engga kebagian kereta.. kereta dateng (menurut jadwal) tiap 10-15 menit. Apa ngga bikin setress itu? Ngga usah jauh2 ke jepang, di Singapore aja tiap 3-4 menit, kereta metro pasti dateng.

Boro boro mau nambah gerbong.. Perawatan aja kanibal kiri kanan om.. Sekalinya ada gerbong hibahan dari Japan Railway (gue inget, dulu pernah naik itu gerbong), langsung sikat korup semua.. Bagaimana rakyat mau percaya?? Sedangkan kebutuhan rakyat itu jalan terus tiap menit, tiap jam dan hari om... Ngapain kita disuru nunggu korup di transportasi dan perminyakan diberesin??

Saya sekarang lebih banyak nyetir mobil, karena kaki kanan saya udh agak invalid kalo buat naik motor om... hasil jatuh awl januari kemaren... Jatuh kali kedua naik motor dalam waktu 3 bulan. Bukan mau saya juga. Tapi kalo jarak dekat anter dua anak ke sekolah, naik motor lah..

Dimana ya, yg saya bilang mau bakar DPR...? :mrgreen: :mrgreen:


Bro Guy, gue sependapat ama ELOE!
:frm_salut:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by Nightster Guy »

TOLAK.

Karena selama ini rakyat sudah terlalu banyak ngalah, nrimo, dan JADI KORBAN karena KETIDAK-BECUSAN PEMERINTAH NGURUSIN NEGARA DAN RAKYATNYA. Kalo negara becus, gak akan jadi kek gini kok soal BBM ini.

Masih mau ngalah lagi? Sekali lagi jadi korban? Saya pribadi sih ogah. No thanx.

Titik.
Das Beste oder nichts.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

Nightster Guy wrote:TOLAK.

Karena selama ini rakyat sudah terlalu banyak ngalah, nrimo, dan JADI KORBAN karena KETIDAK-BECUSAN PEMERINTAH NGURUSIN NEGARA DAN RAKYATNYA. Kalo negara becus, gak akan jadi kek gini kok soal BBM ini.

Masih mau ngalah lagi? Sekali lagi jadi korban? Saya pribadi sih ogah. No thanx.

Titik.
SAYA MALAH MENOLAK KALO BENSIN RON 92 DAN 95 DILEPAS HARGA PASAR JUGA!!

Dulu malah ada bensin Super jaman kumis loyosonto itu, oktan 98. Masih affordable harganya lah untuk saat itu! Itu juga belom dilepas ke harga pasar minyak dunia!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by MitshuToyo »

Jangan Menghujat DPR ... !!

Karena mereka sebenarnya semua sudah MEWAKILI
kepentingan Rakyat !! Buktinya:

Rakyat mau KAYA sudah diwakili mereka.
Rakyat mau MOBIL MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau RUMAH MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau GAJI GEDE sudah diwakili Mereka.
Rakyat mau tempat KERJA NYAMAN sudah diwakili mereka. Rakyat mau jalan jalan ke LUAR NEGRI sudah diwakili mereka. JADI SEMUA SUDAH TERWAKILI ...
kenapa masih dibilang NGGAK KERJA SEEEHH ....

(....Ngopy status temen... :ngacir: )
Lagi nginjek rem..
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by Nightster Guy »

Soal toilet masih kelupaan disebut tuh om Mitshu......... :big_peace:

EMPAT JARI TENGAH, FAK FAK FAK FAK buat DPR, buat PEJABAT, buat monyet2 banggar DPR dan BURT DPR yang tandatangan renovasi ruang seupil itu senilai 20 M plus kursi senilai 24 juta per biji !!!!!!!!!!
Das Beste oder nichts.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by solar_kerosen »

MitshuToyo wrote:Jangan Menghujat DPR ... !!

Karena mereka sebenarnya semua sudah MEWAKILI
kepentingan Rakyat !! Buktinya:

Rakyat mau KAYA sudah diwakili mereka.
Rakyat mau MOBIL MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau RUMAH MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau GAJI GEDE sudah diwakili Mereka.
Rakyat mau tempat KERJA NYAMAN sudah diwakili mereka. Rakyat mau jalan jalan ke LUAR NEGRI sudah diwakili mereka. JADI SEMUA SUDAH TERWAKILI ...
kenapa masih dibilang NGGAK KERJA SEEEHH ....

(....Ngopy status temen... :ngacir: )

salah satu KOMEN tercerdas tahun ini di Thread SMers ........ :mky_03:

harusnya rakyat puas karena sudah suskses membuat perwakilannya makmur dan sejahtera :mky_07: :mky_07: :mky_07:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
Lucky11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 592
Joined: Wed Jan 12, 2011 6:09
Location: Jalan Rusak ? ? ?

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by Lucky11 »

MitshuToyo wrote:Jangan Menghujat DPR ... !!

Karena mereka sebenarnya semua sudah MEWAKILI
kepentingan Rakyat !! Buktinya:

Rakyat mau KAYA sudah diwakili mereka.
Rakyat mau MOBIL MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau RUMAH MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau GAJI GEDE sudah diwakili Mereka.
Rakyat mau tempat KERJA NYAMAN sudah diwakili mereka. Rakyat mau jalan jalan ke LUAR NEGRI sudah diwakili mereka. JADI SEMUA SUDAH TERWAKILI ...
kenapa masih dibilang NGGAK KERJA SEEEHH ....

(....Ngopy status temen... :ngacir: )
Jadi untuk apa ngotot2 yang penting kerjanya beres...
Dilarang Merokok Kecuali Perlu!
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by solar_kerosen »

Premium cocoknya buat bajay dan motor serta mobil lama seperti astrea grand maupun kijang grand dan kapsul mesin mesin modern menganut sytem VVT-I sampai Dual CCVT harusnya minimal pake Pertamax yg sudah bebas timbal dan formulanya lebih baik

Premium memang menguntungkan kalau dilihat secara langsung maupun biaya bahan bakarnya tapi kalau di lihat 3 tahun kedepan akan merusak mesin , terjadi premature combustion, throttle body dan ISC gampang kotor, knalpot pake CC gampang mampat intinya sangat membani biaya servis
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

solar_kerosen wrote:Premium cocoknya buat bajay dan motor serta mobil lama seperti astrea grand maupun kijang grand dan kapsul mesin mesin modern menganut sytem VVT-I sampai Dual CCVT harusnya minimal pake Pertamax yg sudah bebas timbal dan formulanya lebih baik

Premium memang menguntungkan kalau dilihat secara langsung maupun biaya bahan bakarnya tapi kalau di lihat 3 tahun kedepan akan merusak mesin , terjadi premature combustion, throttle body dan ISC gampang kotor, knalpot pake CC gampang mampat intinya sangat membani biaya servis
IMHO sih ya om solar, premium hanya cocok untuk montor 2 tak. Montor 2 tak kompresinya ngajubileh rendahnya..! Makanya dulu sempet ada Bensin Biru 2 Langkah (BB2L) yang oktannya lumayan rendah, lupak berapa. Tapi entah kenapa menghilang hanya dalam waktu setaun setelah launching. Force1 ane pernah tuh dulu sering isi BB2L. Tetep enak kok nariknya.

Kalo Astrea Grand bini ane yg taon 96 mah, ane isiin Pertamax Plus lah om... bisa buat 2 pekan tuh, dibanding kalo isi premium, hanya bertahan 1 pekan 1 hari. Gelooo...!Sama kayak Repoh 100cc, juga ane isiin Total Perf95. Terbukti, kalo premium hanya tahan Senin pagi ampe Kamis pagi/malem. Sedangkan kalo Total Perf95 / PertaPlus, bertahan dari Senin pagi ampe Senin pagi pekan berikutnya. Rute sama persis, cara nyetir malah lebih kenceng dibanding kalo Premium, om...

Ini pengalaman aja..
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by doq »

MitshuToyo wrote:Jangan Menghujat DPR ... !!

Karena mereka sebenarnya semua sudah MEWAKILI
kepentingan Rakyat !! Buktinya:

Rakyat mau KAYA sudah diwakili mereka.
Rakyat mau MOBIL MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau RUMAH MEWAH sudah diwakili mereka.
Rakyat mau GAJI GEDE sudah diwakili Mereka.
Rakyat mau tempat KERJA NYAMAN sudah diwakili mereka. Rakyat mau jalan jalan ke LUAR NEGRI sudah diwakili mereka. JADI SEMUA SUDAH TERWAKILI ...
kenapa masih dibilang NGGAK KERJA SEEEHH ....

(....Ngopy status temen... :ngacir: )
bwakakakak
JUARA!!!!Image

hehehe btt ah, antara pro dan kontra dr oom vans dan oom ilhami, saya liat kedua nya masing2 mempunyai sisi positif dr tiap kubu. sayang sekali akar permasalahan subsidi bbm ini tidak sesederhana hitung2an subsidi aja, masing2 saling terkait-terhubung. mulai dr perhatian pemerintah utama nya terhadap system transport umum, sampai ke masalah gaya hidup para anggota hewan menghabiskan uang anggaran yang sejati nya bisa digunakan utk keperluan lain nya bagi rakyat.

kita jangan saling menyalahkan lah mengenai penggunaan subsidi bbm, karena yang perlu disorot itu adalah pembuat kebijakan nya sendiri.
contoh sederhana yaitu soal transportasi umum yang perkembangan nya dianak-tirikan, bagaimana cara nya membuat orang2 yg sudah terbiasa memakai kendaraan pribadi beralih ke kendaraan umum kalau kendaraan umum itu sendiri tidak aman dan nyaman?masyarakat yg sudah terbiasa memakai angkutan umum pun (karena tidak memiliki kendaraan pribadi) dalam pikiran mereka pasti nya bercita2 memiliki kendaraan sendiri agar terbebas dr rasa ketidak nyamanan selama ini bukan?
just imho
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

doq wrote:-cut-

contoh sederhana yaitu soal transportasi umum yang perkembangan nya dianak-tirikan, bagaimana cara nya membuat orang2 yg sudah terbiasa memakai kendaraan pribadi beralih ke kendaraan umum kalau kendaraan umum itu sendiri tidak aman dan nyaman?masyarakat yg sudah terbiasa memakai angkutan umum pun (karena tidak memiliki kendaraan pribadi) dalam pikiran mereka pasti nya bercita2 memiliki kendaraan sendiri agar terbebas dr rasa ketidak nyamanan selama ini bukan?
just imho
Betul brader.. as I told u too... Kayak busway, kalo emang nyaman (minimal nyaman deh), orang juga demen kok naek busway. Nah, kocaknya, busway udh nyaman.. Penumpang udh membludak responnya... ee..e..e... adaa aja masalahnya (bukan musibah mah namanya): Bus terbakar, bus nabrak montor, bus nabark bocah penyebrang jalan...

Supir buswaynya memang nda bisa disalahkan gitu aja. Dia udh berada di jalur yang bener... Tapi mosok iya kayak celeng gitu sih nyupirnya, segitu cueknya ada montor atau anak kecil?? Kalo montor kan dia bisa aja langsung klakson sekencang mungkin, biar bikernya nyolot mah biarin aja, wong dianya yang salah kok, makek2 jalur busway..!kalo perlu, berantem ya berantem aja, toh si supir bener, dan bekingan temen2 dia juga banyak!

Udah gitu, yang pake mobil nyrobot jalur khusus busway, gue pikir juga, otaknya dimanaa gitu yak?? Iri yah jalurnya dipakek busway? Gue kalo pas disalib mobil laen pakek busway, en kebetulan dia mau keluar busway karena ada polisi di depan, gue ga pernah kasih dia jalan! :big_smoking: Biar kate dia ngajak berantem juga, ayok, skalian ada pulisi di depan sana!

Gini ini nih yang bikin empet. Udh bener orang beralih ke busway ninggalin transpor pribadi mereka, e e ee... yang naik si-erpi, X-trail, dan bbrp mobil lain, anehnya, ngrasa kubu mereka sebagai kubu yang 'terzolimi' karena jalannya diambil busway..

:wkkk: :wkkk:
guoblok ngga berujung... :wkkk:

Di luar negeri aja, jalan tol dalam kota pada dirubuhin... jalan2 pada dipakai untuk trem dan busway, beberapa jalan kecil malah ditutup untuk keleluasan pedestrian... eeeee... ini orang2 yang ngaku kaya, ngaku berwawasan luar negeri, kok kelakuannya malah jadi penjahat busway.. :wkkk: :wkkk:

Pernah tuh, gue ditantangin, gegara engga ngasih jalan sebuah SUV yang mau ngelompat motong keluar busway... alesan klasik mah macet... santei aja gue tanggepin,"Ngga mau macet, jangan di jakarta, coy! Pulang kampung sana!!! Ngga cocok loe di Jakarta!" Srrrrrrtt...jendela langsung gue tutup..

*end of story*

*lho kok malah curcol* :big_slap: :big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by MitshuToyo »

Btw.. baca berita ada update aksi buruh tuh.. kemungkinan upah akan segera disetujui kenaikannya oleh para pengusaha..

Siap2 kebijakan pembatasan premium bakal diloloskan,.. paling enggak untuk daerah DKI dan JABAR dulu.. ( kalee )
Pemerintah sudah punya bahan ngeles : ´´kan sudah dinaikkan gajinya ??? ´´

Tapi.. akhirnya semua akan menyesuikan,..
jadi sabar Brader.. mari kita minum pertamax mulai April..

:drinking:
Lagi nginjek rem..
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by VanzMatic »

MitshuToyo wrote:Btw.. baca berita ada update aksi buruh tuh.. kemungkinan upah akan segera disetujui kenaikannya oleh para pengusaha..

Siap2 kebijakan pembatasan premium bakal diloloskan,.. paling enggak untuk daerah DKI dan JABAR dulu.. ( kalee )
Pemerintah sudah punya bahan ngeles : ´´kan sudah dinaikkan gajinya ??? ´´

Tapi.. akhirnya semua akan menyesuikan,..
jadi sabar Brader.. mari kita minum pertamax mulai April..

:drinking:
Udh om...

Extra 95... :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by Welly2008 »

solar_kerosen wrote:Premium cocoknya buat bajay dan motor serta mobil lama seperti astrea grand maupun kijang grand dan kapsul mesin mesin modern menganut sytem VVT-I sampai Dual CCVT harusnya minimal pake Pertamax yg sudah bebas timbal dan formulanya lebih baik

Premium memang menguntungkan kalau dilihat secara langsung maupun biaya bahan bakarnya tapi kalau di lihat 3 tahun kedepan akan merusak mesin , terjadi premature combustion, throttle body dan ISC gampang kotor, knalpot pake CC gampang mampat intinya sangat membani biaya servis
Ah, kata siapa mobil dg mesin modern "haram" pake premium?
New CRV ane dg mesin i-VTEC ane cekokin premium selama 8 tahun, sampai sekarang sehat2 aja kok. :mky_03:

Secara pribadi, ane kagak setuju subsidi BBM mau dicabut.
Selama pemerintah tidak bisa menekan KORUPSI para Pejabat dan birokrat, maka ane tidak setuju subsidi BBM dicabut.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by solar_kerosen »

bus tidak cocok buat pemindahan massa yg sangat besar dan sudah TERBUKTIKAN di negara seperti jepang dan singapore mobilitas tinggi harus pake MRT , cuma biaya pembuatannya sangat mahal dan tata kota jakarta udah salah kaprah :wkkk: :wkkk: :wkkk:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
peotz
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Jan 10, 2012 4:27

Re: 1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

Post by peotz »

Tampaknya pembatasan bbm bersubsidi sih hal yang belum mungkin dilakukan yah?

http://finance.detik.com/read/2012/01/2 ... spbu-asing

Dan kalau dipaksa pake BBG juga gak mungkin karena bikin struktur bawah tanah untuk pipa2 gas yang menyupply tiap2 SPBU gak mungkin kelar sebelum april mop tahun ini, entah april mop taun berapa baru kelar itu sih. Yang ada palingan harga premium dinaekin untuk sekarang2 sih..

Komentar saya berikut ini mungkin gak populer, saya minta maaf sebelumnya. Kalau saya berpikir dalam keegoisan, dari segala rupa pajak yang saya bayarkan baik untuk pbb, stnk, ppn, dll, sumbangan pajak saya jauh lebih besar daripada rata2 rakyat yang ada. Apakah tidak boleh juga saya menikmati fasilitas yang ada dengan lebih besar daripada yang dipergunakan kebanyakan orang (dalam konteks penggunaan subsidi BBM)?

Perjalanan hidup saya mungkin kurang lebih seperti om VM, udah ngerasain ini itunya dari yang (hampir) paling bawah. Jalan kaki, naik sepeda, commuting menggunakan angkot, bis, diturunkan ditengah jalan jam 10 malam karena penumpang cuma sedikit dulu sih jadi makanan sehari2. Toh saya bisa sampe ke tahap yang sekarang juga tidak menggunakan cara2 yang bodoh seperti memblokir jalan tol dan merusak fasilitas umum? Saya nyadar diri, banyak orang2 lain yang akan terganggu, dan fasilitas2 seperti itu mahal, dan kalau dengan penghasilan saya yang dulu2 (yang mungkin sekarang didapat oleh para perusak) sih entah berapa bulan/tahun saya baru bisa beli. Dan para orang2 bodoh tersebut gak nyadar kalau mereka hanya ditunggangi oleh pihak tertentu, yang dimana nantinya kenaikan gaji mereka gak akan sebanding dengan inflasi yang akan dihasilkan dari penghapusan subsidi.

Terkait dengan penghilangan subsidi, model usaha saya tidak bisa menaikan marginnya. Dengan kenaikan harga BBM saja sih masih bisa bertahan, tapi dengan inflasi2 yang nanti terjadi, mungkin dibutuhkan pemangkasan SDM yang sekarang ada. Jadi sebetulnya hasil dari penghilangan subsidi tersebut apa yah? Bukannya rakyat tambah makmur, yang ada malah tambah sengsara donk?
Apakah saya akan mengalami peningkatan margin? No.
Apakah karyawan2 saya akan mengalami peningkatan salary? Maybe yes, tapi tetap akan mengalami penurunan taraf hidup seiring inflasi.
Apakah rakyat akan menikmati sekolah gratis? Most likely, no.
Apakah rakyat akan menikmati fasilitas kesehatan gratis? Most likely, no.
Apakah rakyat akan menikmati fasilitas publik transport gratis? Most likely, no.
Apakah fasilitas trem, MRT, monorail yang murah akan disediakan? Most likely, no.
Apakah jalan2 berlubang dan keriting akan diperbaiki jadi layak sepanjang tahun? Most likely, no.
Apakah wakil2ku akan menikmati toilet fasilitas toilet 20M mobil ratusan juta dan salary gede? No. Toiletnya jadi 100M, mobilnya jadi entah berapa M, dan salarynya jadi super gede. Ingat bahwa akan ada 20T menganggur dari penghilangan subsidi.

Pernyataan om NS yang mengatakan bahwa tidak akan ada yang berubah sebagian kecilnya adalah penggalan2 kalimat diatas.

Dan mengenai pengiritan subsidi yang ada pada BBM, saya setuju dengan om VM melalui contoh yang sudah berjalan, dan dialami oleh lingkungan kecil saya.

Dan saya akan membantu untuk contoh2 yang udah om VM berikan untuk commuting, mungkin bisa lebih visible. Salah satu contoh bentuk commuting yang nyaman dan banyak digunakan, sebelumnya sudah disiingung sih... Trans2 yang sekarang ada kan banyak juga penggemarnya? Bayangkan apabila masing2 pengguna trans2 tersebut menggunakan kendaraan pribadi, berapa banyak minyak yang terbakar tuh?

Bila kita hidup di lingkungan yang relatif bersih dari korupsi, akan saya dukung habis2an penghilangan subsidi ini, karena saya rasa memang lebih tepat guna untuk dipakai di sektor yang lain (seperti pembangunan desa, pendidikan, kesehatan dll), notabene para pengguna minyak toh mampu untuk menggunakan non subsidi, dan bila tidak mampu yah public transport ajah. Tapi di lingkungan yang sekarang ada sih... Dengan otak saya yang kerdil saya bilang yah ekploitasi habis2an ajah subsidinya, dan buat yang berkata peduli pada rakyat, sesudah mengeksploitasi jangan lupa sama saudara2 kita yang kurang. Saya pribadi sih caranya rutin mengunjungi panti2 asuhan dalam kurun waktu tertentu dan membantu biasanya dalam bentuh pangan atau sandang, atau kadang2 amplop, dan masih banyak cara2 yang lain sesuai hati nurani dan pemikiran masing2...

Mohon maaf sekali lagi untuk post panjang dan tidak enak ini, hati lagi tidak tenang mendengar berita2 pengrusakan oleh massa yang terjadi belakangan ini, dan entah kenapa jadi tau2 teringat dulu ada kejadian diminta cap per item 3jt untuk bantuan bencana nias yang bandrolnya 500rb dan itu baru tingkat daerah... Entah jadi berapa tuh sesudah sampe ke pusat... Dibatalkan karena bertentangan dengan hati nurani. Cuma berharap di komunitas ini ada yang bisa mengerti pemikiran saya dan mudah2an ada yang pemikirannya bisa jadi terbuka, dan sukur2 ada yang bisa mengoreksi apabila diantara pemikiran saya ada yang salah...