

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Batasan solar dibatasin smp mana ya? Membatasi solar jelas lbh kompleks dr premium, krn solar kebanyakan dipake mbl umum & transportasi. Kalo truk plat hitam jg disuruh pake dex bisa gulung tikar semua pelaku usaha. hehehe. Kalo cmn mbl penumpang pribadi yg dibatasin ttp aja krg mengena, krn mbl pribadi bermesin diesel konvensional populasinya gak banyak. Gw pesimis kl solar dibatasin taon 2013.dieselkiki wrote:tadi baca viva katanya yang solar mo dibatasi penggunaannya mulai 2013. Berarti dex harus ada di mana-mana yak ? yang baru kepikiran buat ngganti mobil bensinnya ke mobil diesel jadi mundur lagi ni pasti...
katanya pemerintah tidak akan menaikkan harga BBM di tahun 2012 ini dan membatasi penggunaan premium yang ditargetkan 37,5 juta KL. Yang saya tahu tahun 2011 itu target premium bersubsidinya 40-an juta KL dan bobolnya sampe berapa nggak tahu. Yang jadi pertanyaan benarkah selain kendaraan pribadi membutuhkan sebanyak itu ?
dengan aturan diatas sama saja rakyat harus membeli max yang harganya +- 9000 yang artinya naik +- 100% yak.. raja tega pemerintah kita ini. Itu yang pemilik mobil antik kok gak mau pake max knapa ya si kuro ini, gak mampu beli max juga ?
kecuali tiba2 banyak pabrikan di indonesia beralih ke solar.BADAK wrote:Batasan solar dibatasin smp mana ya? Membatasi solar jelas lbh kompleks dr premium, krn solar kebanyakan dipake mbl umum & transportasi. Kalo truk plat hitam jg disuruh pake dex bisa gulung tikar semua pelaku usaha. hehehe. Kalo cmn mbl penumpang pribadi yg dibatasin ttp aja krg mengena, krn mbl pribadi bermesin diesel konvensional populasinya gak banyak. Gw pesimis kl solar dibatasin taon 2013.dieselkiki wrote:tadi baca viva katanya yang solar mo dibatasi penggunaannya mulai 2013. Berarti dex harus ada di mana-mana yak ? yang baru kepikiran buat ngganti mobil bensinnya ke mobil diesel jadi mundur lagi ni pasti...
katanya pemerintah tidak akan menaikkan harga BBM di tahun 2012 ini dan membatasi penggunaan premium yang ditargetkan 37,5 juta KL. Yang saya tahu tahun 2011 itu target premium bersubsidinya 40-an juta KL dan bobolnya sampe berapa nggak tahu. Yang jadi pertanyaan benarkah selain kendaraan pribadi membutuhkan sebanyak itu ?
dengan aturan diatas sama saja rakyat harus membeli max yang harganya +- 9000 yang artinya naik +- 100% yak.. raja tega pemerintah kita ini. Itu yang pemilik mobil antik kok gak mau pake max knapa ya si kuro ini, gak mampu beli max juga ?
Berarti mobil pribadi sekelas Suzuki Estillo yang pakai mesin bensin nan irit harus membeli Pertamax yang merupakan BBM non Subsidi.Risol1 wrote:
Kalo soal solar, mobil pribadi masih boleh pake solar subsidi. Peraturan ini cuma untuk bensin (kata si menteri di detikoto)
7. mungkin iya mungkin engga, mungkin banyak yg lari ke solar mungkin sedikit. Tapi yg pasti di indo populasi mobil solar (terutama harga menengah bawah) masih jauh lebih sedikit dibanding yg bensin.
Good questiondoq wrote:klo ut kendaraan pribadi/plat hitam nanti wajib bbm non-subsidi, gimana cerita nya dg fleet kantor ya? hehehehe walau sama2 plat hitam tapi khan bukan milik pribadi
tinggal liat aja alasan dibalik pembatasan bbm subsidi: karena jebolnya pemakaian bbm subsidi dari yang ditargetkan. yang bikin jebol ya bisa dikira2 sendiri, mana yang populasinya paling banyak (yang isi tangkinya juga bukan cuman seliter lima liter ya).surya wrote:Berarti mobil pribadi sekelas Suzuki Estillo yang pakai mesin bensin nan irit harus membeli Pertamax yang merupakan BBM non Subsidi.Risol1 wrote:
Kalo soal solar, mobil pribadi masih boleh pake solar subsidi. Peraturan ini cuma untuk bensin (kata si menteri di detikoto)
7. mungkin iya mungkin engga, mungkin banyak yg lari ke solar mungkin sedikit. Tapi yg pasti di indo populasi mobil solar (terutama harga menengah bawah) masih jauh lebih sedikit dibanding yg bensin.
Sedangkan Pajero Sport, Captiva, Land Cruiser, Audi Diesel, dll yang notabene bermesin diesel dan relatif boros - berhak membeli solar (biarpun busuk) bersubsidi atas nama rakyat......
Bener-bener kebijakan top yang sangat adil![]()
![]()
hehehe......surya wrote:Good questiondoq wrote:klo ut kendaraan pribadi/plat hitam nanti wajib bbm non-subsidi, gimana cerita nya dg fleet kantor ya? hehehehe walau sama2 plat hitam tapi khan bukan milik pribadi
Bagaimana membedakan kendaraan pribadi dan untuk bisnis(perusahaan)? Akan dibuatkan sistem plat baru? Plat item,merah,kuning? kayak bendera Jerman ntar
mestinya ga susah repot2 gitu. kalo emang mobil plat hitam wajib bbm non subsidi, kalo plat kuning baru boleh ngisi bbm subsidi.doq wrote:hehehe......surya wrote:Good questiondoq wrote:klo ut kendaraan pribadi/plat hitam nanti wajib bbm non-subsidi, gimana cerita nya dg fleet kantor ya? hehehehe walau sama2 plat hitam tapi khan bukan milik pribadi
Bagaimana membedakan kendaraan pribadi dan untuk bisnis(perusahaan)? Akan dibuatkan sistem plat baru? Plat item,merah,kuning? kayak bendera Jerman ntar
masa tiap ngisi bengsin mesti nunjukin stnk ya?
I can feel that....silverlining wrote:permisi ikut nimbrung om2 senior smers.
share curhat tetangga di rmh.
dia punya carry tua di bwh taon 90an kali.
dagang makanan di kantin 1 skola.
mobil ini satu2nya tulang punggung biar dapur bs ngebul.
klo hrs pertamax otomatis belanja bbm jd 2x skrg.
ide ganti diesel hrs kluar modal lg buat tuker tambah ke panther/kijang berat ktnya.
demikian curhatnya.
bgitu byk industri rmh tangga yg pake mobil niaga tua non solar.
yg ngorder dr 1 kota ke kota lain.
dagang aja skrg udah sulit ditmbh kebijakan ini.
sy sendiri pake mobil sepuh taon 95.
dpt bekas krn gaji blm sanggup bli baru.
buat sy aja berat apalg yg buat tetangga sy.
klo memang sanggup jg pgn isi pertamax/setingkatnya sbnrnya.
ini mah iseng soalnya msh suka liat ada yg pake.
suzuki turungtung 2 tak itu hrs pertamax jg?
kalo liat omongan koran, gak ada wacana "premium non subsidi".BADAK wrote:Oiya saya koq krg paham dgn pembatasan bbm ini maksudnya gmn ya? Apa mbl pribadi diharuskan pake pertamax/pertadex, atau maksudnya mbl pribadi blh pake premium biasa tp dgn harga non subsidi? Koq selama ini baca comment2 orang2 seolah2 dipaksa pindah ke pertamax?
Betul - setelah 1 Apr 2012, karimun estilo musti pake pertamax/pertaplus, sedangkan Audi diesel masih BOLEH pake solar busuk (gak harus lho tapi boleh).surya wrote:Berarti mobil pribadi sekelas Suzuki Estillo yang pakai mesin bensin nan irit harus membeli Pertamax yang merupakan BBM non Subsidi.Risol1 wrote:
Kalo soal solar, mobil pribadi masih boleh pake solar subsidi. Peraturan ini cuma untuk bensin (kata si menteri di detikoto)
7. mungkin iya mungkin engga, mungkin banyak yg lari ke solar mungkin sedikit. Tapi yg pasti di indo populasi mobil solar (terutama harga menengah bawah) masih jauh lebih sedikit dibanding yg bensin.
Sedangkan Pajero Sport, Captiva, Land Cruiser, Audi Diesel, dll yang notabene bermesin diesel dan relatif boros - berhak membeli solar (biarpun busuk) bersubsidi atas nama rakyat......
Bener-bener kebijakan top yang sangat adil![]()
![]()
IMO, mobil kantor plat hitam = mobil pribadi, jadi harus pake non subsidisurya wrote:Good questiondoq wrote:klo ut kendaraan pribadi/plat hitam nanti wajib bbm non-subsidi, gimana cerita nya dg fleet kantor ya? hehehehe walau sama2 plat hitam tapi khan bukan milik pribadi
Bagaimana membedakan kendaraan pribadi dan untuk bisnis(perusahaan)? Akan dibuatkan sistem plat baru? Plat item,merah,kuning? kayak bendera Jerman ntar
makanya dulu2 orang2 selalu ngomong "kalo harga bbm naik, maka inflasi tinggi dong"....ya ini korelasinya.ilhami wrote:wah ada juga tuh pickup isinya jualan plastik, ember, panci dsb. Trus ada tukang roti keliling pake mobil. Nanti harga dagangannya naik dong
Kalo mobil sedan bos asudarsono boleh dipakein "mahkota" dan boleh distop orang, ya mungkin boleh2 saja om ganti ke plat kuningasudarsono wrote:Menurut saya nggak.
Kalau pun jadi diterapkan, mobil ganti plat kuning aja. Gak ada yg melarang sedan pribadi pakai plat kuning khan?
agreed om VM.VanzMatic wrote: I can feel that....
Apa lacur...
Pejabatnya maunya pakai mobil mewah...
BBM dibayarin dinas..kemanapun pergi..
Duit 300rb dikasih ke supir, supirnya beliinnya premium, sisanya masuk kantong, minta struk petromax 300rb tuh gampang banget kok!
Salah urus perminyakan, rugi, kitanya yang disuruh nombokin...
kalo duitnya subsidinya udh balik, bisa buat ganti mobil Crown pejabatnya, mungkin dengan Lek Sus..![]()
Camat2nya bisa ajuin anggaran mobil dinas baru All New Avanza..![]()
Bupatinya bisa ajuin anggaran pemugaran rumah dinas (padahal belok ke rumah pribadi)
Oia, si Jukiblok kan udh mau restorasi WC gedung DPR tuh!!
Nah kan!! Duit subsidi belum berkurang aja malah udah buat kayak gitu!!!!
Najongngngngngng..! Pantes aja disebut pejabat RI...(Rumah Iblis).. isinya....![]()
A**!!
Kalau plat kuning emang boleh angkut orang / barang secara komersial. Maksudnya mengutip bayaran. Kalau plat hitam gak boleh. Makanya ojek plat hitam harusnya gak boleh. Yg terjadi di lapangan kok kebalik, plat kuning yg "susah", ya itu salah kaprah. Kenapa misalnya mobil saya plat kuning terus tidak dioperasikan sebagai kendaraan sewa malah aneh, tapi Rent a Car plat hitam dianggap normal, ya gitulah.Risol1 wrote:Kalo mobil sedan bos asudarsono boleh dipakein "mahkota" dan boleh distop orang, ya mungkin boleh2 saja om ganti ke plat kuningasudarsono wrote:Menurut saya nggak.
Kalau pun jadi diterapkan, mobil ganti plat kuning aja. Gak ada yg melarang sedan pribadi pakai plat kuning khan?