Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maksudnya ane kurang sreg aja om sm polesan wajah sizuki india
semoga rIII disesuaikan kembali designnya (yg di spyshot lampunya ga proporsi gt ya om..)
Setujuh. Diretouch ma India jadi makin jelek tu Estilo. tapi yang WagonR, kusus grilnya malah lebih keren, berkarakter, dan menyatu ma desain front end keseluruhan.
Cepetaaaaaaaan, Indomob, keburu Habanja baru keluar, keilangan momen pulak kaw. tar kek si Lipina. Gak da gaungnya, salah timing plus kalah model, diinjak abis ma New Jazz hihihihi....
Menurut anda, si Ertiga ini sebaiknya diluncurin mendahuluin Avanza (curi start, sapa tau ada yang gak sabar nunggu Avanza baru), ato setelah Avanza (ngeliat berapa sih Avanza dipasang harganya/ngintip strategi TAM lainnya)?
Menurut ane sih setelah Avanza. Fiturnya harus melebihi Habanja sedikit...dan harga sedikit lebih murah dr Habanja. Kalo ngeduluin trus fitur kurang dr habanja dan harga sama...ya sulit :p
Keuntungan mendahului Habanja cuman sedikit...and maybe impossible juga. Habanja/Xenia sepertinya udah siap launch...tinggal say GO aja. Ertiga...gak jelas.
Yg penting nanti marketingnya harus on dan agresif terus, jangan pas launch aja.
klo diliat2 kenapa tiap dirubah ama maruti pasti ada aja lobang yg digedein ya? apa disono pada demen yg lobangnya gede-gede?
AFAIK selain krn unsur desain selera market india (yang IMO umumnya rada lebay ), lubang2 gril dan air dam bemper yang membesar itu untuk penyesuaian spec sistem radiator dan AC.
cmiiw
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
FortunerMan wrote:Menurut ane sih setelah Avanza. Fiturnya harus melebihi Habanja sedikit...dan harga sedikit lebih murah dr Habanja. Kalo ngeduluin trus fitur kurang dr habanja dan harga sama...ya sulit :p
Keuntungan mendahului Habanja cuman sedikit...and maybe impossible juga. Habanja/Xenia sepertinya udah siap launch...tinggal say GO aja. Ertiga...gak jelas.
Yg penting nanti marketingnya harus on dan agresif terus, jangan pas launch aja.
setubuh gan,marketing kudu develop bener2 buat calon produk pencetak uang mereka nantinya,dan buat ane sbg potential buyer hadirkan produk yang minimal punya 1 kelebihan dari sang habanja,jgn hanya sama2 7 seater,sama2 150jt-an dll, ya berharap rIII tdk banyak krom ga penting di banding habanja
tapi namanya produsen mesti menyesuaikan dng selera pasar supaya bs laku,
meski kita bilang lebay tp buktinya di India maruti suzuki laris manis, pertanda model2 yg lebay gitu cocok dng selera pasarnya.
IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:IMO, inilah maruti suzuki yg paling lebay
- CUT -
One of the ugliest Sijuki ever. Baleno Next G yang sebelom ini juga ancur tampangnya terutama pantat ratanya itu. Kayak mobil tua yang dimodif ngasal ala kreasi bengkel kampung yang keabisan ide.
Yang jelas ga kebanyakan lekukan2 aneh om ..Ane rasa lambat laun avxen bakal sedikit demi sedikit tergerus pasarnya sama kehadiran pesaing2 nya..Contohnya hyundai http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... anza-Xenia, terus seinget ane chevrolet mau buat juga pesaingnya..tinggal tunggu waktu aja deh.. Jadi konsumen bisa lebih banyak pilihan buat menentukan mobil 7 seater murah..
menurut ane ertiga ini emang pesaing paling kuat dari avxen..soalnya sama2 punya reputasi yg bandel n irit..
Dan kayaknya ane suka bgt deh ini mobil ketimbang avxen. Keren modelnya n berkelas (cenderung ke european style ini mobil)
Interiornya apalagi.. http://www.facebook.com/photo.php?fbid= ... ater..Jadi kepengen nih.. mudah2an yg dipasarain ke indonesia persis kyk gini
Nambahin dikit desainer suzuki pintar mendesain pintu tengahnya yg panjang sampe ke belakang..Memiliki kesan mobil ini kecil padahal panjangnya melebihi avxen..Keuntungannya penumpang belakang baris ke3 lebih gampang akses masuknya
Kalau Masuk Indonesia Raya Modelnya Persis Plek Kaya Gambar... Kemungkinan Besar Pasien GL + AvXen Banyak Yang Beralih Ke Ertelu/Ertiga.
Bakal Lama Indennya Nih... Mobil 6 bulan Sampe Setahun Kali Yeee... Baru Sampai Garasi. Apalagi Dari Gosip2nya Veloznya Ertiga Bakal Di kasih Sunroof... Kaya PS Dakkar aja...