Mahal kali bikin mobil - bikin mobil kan bukan mesin doang, ada design teamnya, engineering interior sampe suspensionnya, manufacturingnya, sampe distribution dan aftersalesnya. Belum marketing/brand buildingnya. Gak sedikit itu modalnya yg harus ditanam.pcx wrote:Ane juga penasaran ama ni om NG dan ini pertanyaan banyak kok di forum2.
Kenapa Yamaha tidak mengikuti jejak HonSu dengan divisi roda 2 dan 4 nya ?![]()
Padahal dulu mesin Yamaha juga pernah ikut F1 era 90 an, tapi prestasinya jeblok sehingga mundur taon 96/97 an.
Kawasaki juga tidak produksi mobil, padahal kereta peluru Shinkansen di Jepang dan Taiwan adalah produk teknologinya. Pernah liat di majalah kalo robot2 perakit mobil di Jepang dan Thailand bermerk Kawasaki, tapi Kawasaki malah tidak ada divisi roda empat
LF-A history
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: LF-A history
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: LF-A history
Kurang lebihnya ane setuju dengan bro FMFortunerMan wrote:Mahal kali bikin mobil - bikin mobil kan bukan mesin doang, ada design teamnya, engineering interior sampe suspensionnya, manufacturingnya, sampe distribution dan aftersalesnya. Belum marketing/brand buildingnya. Gak sedikit itu modalnya yg harus ditanam.pcx wrote:Ane juga penasaran ama ni om NG dan ini pertanyaan banyak kok di forum2.
Kenapa Yamaha tidak mengikuti jejak HonSu dengan divisi roda 2 dan 4 nya ?![]()
Padahal dulu mesin Yamaha juga pernah ikut F1 era 90 an, tapi prestasinya jeblok sehingga mundur taon 96/97 an.
Kawasaki juga tidak produksi mobil, padahal kereta peluru Shinkansen di Jepang dan Taiwan adalah produk teknologinya. Pernah liat di majalah kalo robot2 perakit mobil di Jepang dan Thailand bermerk Kawasaki, tapi Kawasaki malah tidak ada divisi roda empat

Masalah financial emang poin paling penting dan krusial, selain brand building tentunya
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: LF-A history
another point adalah honsu juga jualan kendaraan empat roda.. sementara kawak dan yama gak.. cmiiw...pcx wrote:Kurang lebihnya ane setuju dengan bro FMFortunerMan wrote:Mahal kali bikin mobil - bikin mobil kan bukan mesin doang, ada design teamnya, engineering interior sampe suspensionnya, manufacturingnya, sampe distribution dan aftersalesnya. Belum marketing/brand buildingnya. Gak sedikit itu modalnya yg harus ditanam.pcx wrote:Ane juga penasaran ama ni om NG dan ini pertanyaan banyak kok di forum2.
Kenapa Yamaha tidak mengikuti jejak HonSu dengan divisi roda 2 dan 4 nya ?![]()
Padahal dulu mesin Yamaha juga pernah ikut F1 era 90 an, tapi prestasinya jeblok sehingga mundur taon 96/97 an.
Kawasaki juga tidak produksi mobil, padahal kereta peluru Shinkansen di Jepang dan Taiwan adalah produk teknologinya. Pernah liat di majalah kalo robot2 perakit mobil di Jepang dan Thailand bermerk Kawasaki, tapi Kawasaki malah tidak ada divisi roda empat![]()
Masalah financial emang poin paling penting dan krusial, selain brand building tentunya
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: LF-A history
Kalau Honda, antara roda dua dan roda empat, terpisah. Jadi dua divisi terpisah sama sekali. Perhatikan logonya.
Kalau Suzuki, antara roda dua dan roda empat, divisinya sama. Logonya juga sama..
Cmiiw..

Kalau Suzuki, antara roda dua dan roda empat, divisinya sama. Logonya juga sama..
Cmiiw..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: LF-A history
Kalau Toyota yg murahnya, Lexus yg mewahnya, Subaru yg kencengnya, Daihatsu yg kecilnya.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: LF-A history
Didelete tanpa jejak tanpa basa-basi ama mods....
Udah ah. Kita2 kan bukan kek ababil K**kus mo berantem komen....



Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: LF-A history
sayang padahal berbalas gambarnya cukup bagus dan kocak abis, boleh juga tuh bikin 1 thread khusus buat adu pendapat tapi hanya boleh posting gambar doang 

Re: LF-A history
Iya sayang segitu aja nyerah si ASUdarsono, padahal flaming di thread toyota dibolehkan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: LF-A history
i concur, seeing the same pattern as wellFortunerMan wrote:... padahal flaming di thread toyota dibolehkan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: LF-A history
silakan dilaporkan (report/klik tombol tanda seru di kanan posting yg dimaksud) untuk posting yg dirasa kurang nyaman atau flamming supaya mods bisa langsung ke lokasi...bushkntl wrote:i concur, seeing the same pattern as wellFortunerMan wrote:... padahal flaming di thread toyota dibolehkan.

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: LF-A history
Kekekeke.. betul.. perang gambarnya lucu2. kekekekeeebushkntl wrote:sayang padahal berbalas gambarnya cukup bagus dan kocak abis, boleh juga tuh bikin 1 thread khusus buat adu pendapat tapi hanya boleh posting gambar doang

Lagi nginjek rem..
Re: LF-A history
Contohnya flaming si ASUdarsono gak dihapus, tapi balasan flamingnya dihapus. Ini sudah dilihat Mod, jadi apa lagi yang mau dilaporkan? :pimsus2c wrote:silakan dilaporkan (report/klik tombol tanda seru di kanan posting yg dimaksud) untuk posting yg dirasa kurang nyaman atau flamming supaya mods bisa langsung ke lokasi...bushkntl wrote:i concur, seeing the same pattern as wellFortunerMan wrote:... padahal flaming di thread toyota dibolehkan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: LF-A history
Ya ente sih, dipancing mau.
Padahal saya cuma bilang di Toyota group, Toyota untuk mobil murahnya, Lexus untuk mewahnya dst.
SALAH FM kalau menyangka Lexus itu cuma rebadging Toyota. Saya aja lagi pakai RX, merasakan jauh di atas Fortuner Innova dkk.
Kagak ada di atas saya tulis LFA bobrok, Toyota bobrok, Lexus bobrok.
Coba Fortunerman nggak punya Lexus, agar hati2 dalam menulis ttg merk Lexus
Padahal saya cuma bilang di Toyota group, Toyota untuk mobil murahnya, Lexus untuk mewahnya dst.
SALAH FM kalau menyangka Lexus itu cuma rebadging Toyota. Saya aja lagi pakai RX, merasakan jauh di atas Fortuner Innova dkk.
Kagak ada di atas saya tulis LFA bobrok, Toyota bobrok, Lexus bobrok.
Coba Fortunerman nggak punya Lexus, agar hati2 dalam menulis ttg merk Lexus
Ready to Race
Re: LF-A history
Saya juga cuman bilang Peugeot itu bobrok - memang kenyataannya begitu. SALAH ASUdarsono menyangka Peugeot itu bisa jalan bener. Mobil sampah, pas untuk ASUdarsono.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: LF-A history
Hehehe lucu.....
Udah naik nih Lexus aja.

Gini khan enak, daripada desak2an
Udah naik nih Lexus aja.

Gini khan enak, daripada desak2an
Last edited by asudarsono on Sat Nov 19, 2011 8:19, edited 2 times in total.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: LF-A history
Kasian...gak ada ya Peugeot kaya begini? Ya iyalah Peugeot merek kelas sampahasudarsono wrote:Hehehe lucu.....
Udah naik nih Lexus aja.
Gini khan enak, daripada desak2an
