


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Yupp bro VM.VanzMatic wrote:Om welly, baru tau tho siapa master ngejunk di sini...???![]()
![]()
baru tau sportline pencetan yang diatas knop ac itu banyak bgt beda ma boxer biasa... ngiler liat sportlinenyaNightster Guy wrote:Nambahin....
Sedan yang jadi simbol kemapanan nomor 1 di Indo sejak mid '80an sampe mid '90an, W124. IMO, saat diedarkan pun kharismanya mengungguli E34 dan 740/960. Mereka bertiga trisula sedan termahal Indo saat itu.
Dan, sejarah akhirnya membuktikan, Mercedeslah yang terbaik dari ke 3 nya secara overall. E34 terkenal penyakitan untuk dipiara, 740 960 entah ke mana sekarang unit2 sekenannya. Dalam kondisi top, W124 masih bisa nembus 100. BMW dan Volvo seken? Ke laut harganya.
Maaf no offense, itu kasus umum. Kasus kususnya, ada aja unit2 E34 dan 740 960 yang berkondisi sehat. Tapi y itu, jarang banget. Reliabilitas keduanya jauuuuuuuuh di bawah W124.
![]()
Fitur2 W124 yang full option sampe sekarang masih banyak yang blom diadopsi ama sedan Jepangan. Truly an luxury on its own class.
Disclaimer: Foto milik temen forum sebelah. 1993 Mercedes-Benz W124 300E Sportline version.
Belom sempat foto, k4ng. Tapi kalo om ak4ng mau foto sendiri, silakan ke Sukabumi.ak4ng wrote:ada yg masih miara bmw tau 90an??
buat kaca depan yg jelas2 sangat vital cm dikasi satu??....? tp lampu depan yg ga begitu penting pake wiper malah dikasi......
Walau single wiper, tapi menyapu hampir seluruh bagian kaca, k4ng.
cek PM broo.....Ryan Steele wrote:Belom sempat foto, k4ng. Tapi kalo om ak4ng mau foto sendiri, silakan ke Sukabumi.ak4ng wrote:ada yg masih miara bmw tau 90an??
Ane lg di sukabumi sampe hari minggu. Kebetulan lg pake E36.
Optionnya full neh hehehe....glendotan wrote:baru tau sportline pencetan yang diatas knop ac itu banyak bgt beda ma boxer biasa... ngiler liat sportlinenya
ak4ng wrote:buat kaca depan yg jelas2 sangat vital cm dikasi satu??....? tp lampu depan yg ga begitu penting pake wiper malah dikasi......
koq cm gen ini saja yg salah penempatan wipernya???
Bung Nightster, bisa dijelaskan kenepa gag suka W140? padahal menurut ane desainnya senada tuh ama ama W124 n W201...Nightster Guy wrote:pradit_d wrote:- CUT -
Produk gagalnya Bruno Sacco.w126 wrote:Bicara sedan 90an, belum ada yg bahas ini ya.... W140, sedan yg menurut designernya "four inches too tall"..., tapi tetap cakep kok.![]()
- CUT -
seleranya tinggi juga bung hugo ini...nih ane kasih pic-nya dari wikipedia...klo make ini dijalan kali aja dikiraiin presiden beneran....HuGo wrote:Klo tahun segitu saya belum TK, jadi ga terlalu ingat kondisi jaman itu. Cuma klo lihat mobil jaman itu sekarang suka banget sama Nissan President G50 & Mercedes C124. Dipakai sampai sekarang masih kelihatan berkelas & berkesan orang kaya...hehehe
oia ya..... heheheepradit_d wrote:bukan om akang, yang diapke silverbird itu Nissan Cedric...
Maklumlah om... anak skula jaman taon brapa, udha gitu, diperparah dengan di tempat tinggalnya nggada W124, jadi dia ngga perna liat bagaimana itu single wiper saat beraksi....Nightster Guy wrote:-cut-
ak4ng wrote:buat kaca depan yg jelas2 sangat vital cm dikasi satu??....? tp lampu depan yg ga begitu penting pake wiper malah dikasi......
koq cm gen ini saja yg salah penempatan wipernya???
Cape de. Emangnya insinyur2 di Stuttgart gak pada ngitung y hehehe.... Uda dijawab y ama om Ryan. Dan gak da yang salah sama sekali dengan penempatan si single wiper ini.
Walau entah kenapa akirnya balik ke wiper normal 2 biji.
Bener om VM, pertama kali saya tahu single wiper in action di mobilnya si Boss, W210, walaupun cuma 1 tapi sapuannya malah luas banget, cuma mekanismenya ribet kayaknya biar bisa panjang-pendek begitu. Mungkin ini alasan skrg kembali ke model 2 wiper, biar lebih simpel.VanzMatic wrote:Maklumlah om... anak skula jaman taon brapa, udha gitu, diperparah dengan di tempat tinggalnya nggada W124, jadi dia ngga perna liat bagaimana itu single wiper saat beraksi....Nightster Guy wrote:-cut-
ak4ng wrote:buat kaca depan yg jelas2 sangat vital cm dikasi satu??....? tp lampu depan yg ga begitu penting pake wiper malah dikasi......
koq cm gen ini saja yg salah penempatan wipernya???
Cape de. Emangnya insinyur2 di Stuttgart gak pada ngitung y hehehe.... Uda dijawab y ama om Ryan. Dan gak da yang salah sama sekali dengan penempatan si single wiper ini.
Walau entah kenapa akirnya balik ke wiper normal 2 biji.![]()
Dia pikir, macam single wiper yang a la angkot angkot kali yaa...???
![]()
![]()
![]()
Oia, ama satu lagi, perhatiin ngga ama Wiper sebelah kiri (sisi penumpang depan) hyundai Trajet saat in action walaupun itu wiper ada dua buah? Nampaknya mirip dengan mekanisnya W124 ya?w126 wrote:Bener om VM, pertama kali saya tahu single wiper in action di mobilnya si Boss, W210, walaupun cuma 1 tapi sapuannya malah luas banget, cuma mekanismenya ribet kayaknya biar bisa panjang-pendek begitu. Mungkin ini alasan skrg kembali ke model 2 wiper, biar lebih simpel.VanzMatic wrote:Maklumlah om... anak skula jaman taon brapa, udha gitu, diperparah dengan di tempat tinggalnya nggada W124, jadi dia ngga perna liat bagaimana itu single wiper saat beraksi....![]()
Dia pikir, macam single wiper yang a la angkot angkot kali yaa...???
![]()
![]()
![]()
Kalau ndak salah, Jaguar XJ (yg notabene mobil mewah juga) varian XJ40 (lampu kotak) & X300 series juga pakai single wiper.
W140, soal selera aja bro. Secara visual, ane ngeliat dia, dan seperti bolak-balik digerutuin oleh si Bruno sendiri, bodinya terlalu 'tebal/tinggi'. Plus ada garnish aneh warna abu2 yang melintang sepanjang bagasi, di bawah tail lamp. Maksudnya apa coba? Desain senada? Oke. Tapi kalo W124 201 kita liat dari samping, perbandingan antara panjang dan tingginya proporsional.pradit_d wrote:Bung Nightster, bisa dijelaskan kenepa gag suka W140? padahal menurut ane desainnya senada tuh ama ama W124 n W201...
Sekalian numpang nanya W124 nih, apa sih bedanya sportline, masterpiece, dll itu? apa tipe kayak classic, avantgarde sekarang gitu ya? trus di fjb tuh dibilang tipe boxer, apa lagi tuh ya?