kecil kemungkinan 1.3E bisa mengambil alih nya
Selama ini justru penasaran ama angka penjualan Avanza 1.5? apakah menang ato kalah ama GL 1.5 ?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
dieselkiki wrote:Jgn dikomentari duit aing kumaha aing. Hanya mencoba bersifat realistis seperti kbanyakan pembeli avxen yg rata2 first time buyer yg ingin efisien dlm pengeluaran pendapatan.
Maaf nih, mending ane gandengin sekalian...dieselkiki wrote:Kalo dinalar mending beli yang e manual, toh unsur dasar dari tujuan pembelian mobil sudah tercukupi. Tambah tape plus speaker twiter kecil 2 jt juga dah enak. Alarm 250ribu ada tapi kudu ditambah kunci kopling pesen paping 100. rear spoiler dan foglamp perlu gak perlu trgantung, 4 jt dapat gak? Karpet dasar n jok dilapis dpt 2,5 jt. Kaca film 2jt jg dpt enak. Ada kemungkinan porsi penjualan tipe e naik daripada generasi 1
Varian tertinggi kan 1500cc om...Lucky11 wrote:Nanggung Amat kalau ane kuat beli mobil nih ye... ane bakal langsung ambil varian tertinggi biar langsung pakai tanpa ribet otak atik sana sini langsung wuuuuz....
VanzMatic wrote:- CUT -
2. First time buyer yang murni sbg mobil keluarga pertama. DKL, engga cukup waktu lagi buat utak atik mobilnya karena aktivitas rutin harian udah banyak menyita waktu, dimana kalo sabtu minggu libur, biasanya buat istirahat total ama bebersih rumah, atau bantu bini beberes rumah en perbaiki rumah. So, ngelus2 mobil maksimal hanya sebatas nyuciin aja (kalo air sumur engga kering). Kalo sumur lagi kritis, ya ke pemandian umum mobil.. (Another added cost)
- CUT -
Ah, tu hanya sebahagian kecil dari romantika hidup, bang....Nightster Guy wrote:VanzMatic wrote:- CUT -
2. First time buyer yang murni sbg mobil keluarga pertama. DKL, engga cukup waktu lagi buat utak atik mobilnya karena aktivitas rutin harian udah banyak menyita waktu, dimana kalo sabtu minggu libur, biasanya buat istirahat total ama bebersih rumah, atau bantu bini beberes rumah en perbaiki rumah. So, ngelus2 mobil maksimal hanya sebatas nyuciin aja (kalo air sumur engga kering). Kalo sumur lagi kritis, ya ke pemandian umum mobil.. (Another added cost)
- CUT -![]()
Aduduh................
Curhat boss ceritane? Baca postingan ente itu, kok berasa dejavu ngeliat idup kakak ipar ane y? Barusan setengah taun ini apgred ke Ipah dianya. Tipikal idupnya sama persis ama rintihan hidup yang ane kuot di atas.Punya 2 anak usia SD yang lagi ribed2nya, plus istri super cerewed (kakak ane lah....
), lengkaplah sudah terampasnya kemerdekaan dirinya di wikend days. Boro2 urus mobil, wonk diri sendiri aja nyaris gak keurus, boro2 pula nongkrong di toko aksesori dandanin boil (saat kuliah dia demen otomotif).
Yup, agreed, konsumen cari yang udah all-in ajalah. Tapi gak perlu aksesoris yang berlebihan juga. Tipe G keknya masih merajai nantinya.
Iya nih om, Suzy Futura nya juga udh >100jt nih om...ifmarch wrote:Sebagai eks pemakai Avanza lawas, ada pertanyaan yang menggelitik untuk release new avanza/xenia ini.
Pertama : Avanza lawas dulu dilaunching th 2006 dengan range harga 90jtan - 110jt, harga yg sangat worthed. Tapi sekarang untuk Avanza 1.3E bisa jadi start 140jtan, harga yang bukan termasuk murah.
Yah begitulah om, resiko mengakomodasi dan kompromistis thd kondisi jalan real di seantero jagad Indonesia Raia dan jagad tabiat masyarakat kita yang emang KB gagal gini....ifmarch wrote:Kedua : Untuk model new avanza/xenia terlihat ok dgn bentuk membulat, tapi dengan masih mengusung mesin lawas, rangka ladder bukan monokok dan dengan suspensi yg belum tau tingkat kenyamanan, hal ini akan ada issue mengenai konsumsi BBM dan kenyamanan mobil (suspensi, peredaman suara dll), dimana hal ini menjadi senjata utama saingan utama ava/xe.
Ho'oh ya, Granmax, Luxio juga ngelipetnya ke depan, idem deh...ifmarch wrote:Ketiga : Belum lagi lipatan kursi yang sepertinya masih seperti dulu, tidak bisa dilipat rata membentuk lantai datar. Design masih lawas....![]()
Wah iya yah... bagus juga tuh, jadi kalo punya Passo/Boon, pas keluarga ane dateng, nglarisin taxi tetangga ya om, karena ngga muat semua di Passo...ifmarch wrote:Semoga konsumen Indonesia mulai bisa menilai mobil dari "value of money"nya bukan lagi hanya termakan brand merek. PR untuk TAM, please datangkan Toyota Passo/ Daihatsu Boon Luminas bukan hanya permak Avanza/Xenia lama dr sisi tampilan dan asesorisnya saja.
y itu taon 2006 om...dengan inflasi per taon di indonesia sekitar 5-7% y saya kira wajar taon 2011 harganya segt...ifmarch wrote:Sebagai eks pemakai Avanza lawas, ada pertanyaan yang menggelitik untuk release new avanza/xenia ini.
Pertama : Avanza lawas dulu dilaunching th 2006 dengan range harga 90jtan - 110jt, harga yg sangat worthed. Tapi sekarang untuk Avanza 1.3E bisa jadi start 140jtan, harga yang bukan termasuk murah.
Kedua : Untuk model new avanza/xenia terlihat ok dgn bentuk membulat, tapi dengan masih mengusung mesin lawas, rangka ladder bukan monokok dan dengan suspensi yg belum tau tingkat kenyamanan, hal ini akan ada issue mengenai konsumsi BBM dan kenyamanan mobil (suspensi, peredaman suara dll), dimana hal ini menjadi senjata utama saingan utama ava/xe.
Ketiga : Belum lagi lipatan kursi yang sepertinya masih seperti dulu, tidak bisa dilipat rata membentuk lantai datar. Design masih lawas....![]()
Semoga konsumen Indonesia mulai bisa menilai mobil dari "value of money"nya bukan lagi hanya termakan brand merek. PR untuk TAM, please datangkan Toyota Passo/ Daihatsu Boon Luminas bukan hanya permak Avanza/Xenia lama dr sisi tampilan dan asesorisnya saja.
- Avanza/Xenia = monokok dari dulu, bukan ladder frame.ifmarch wrote:Sebagai eks pemakai Avanza lawas, ada pertanyaan yang menggelitik untuk release new avanza/xenia ini.
Pertama : Avanza lawas dulu dilaunching th 2006 dengan range harga 90jtan - 110jt, harga yg sangat worthed. Tapi sekarang untuk Avanza 1.3E bisa jadi start 140jtan, harga yang bukan termasuk murah.
Kedua : Untuk model new avanza/xenia terlihat ok dgn bentuk membulat, tapi dengan masih mengusung mesin lawas, rangka ladder bukan monokok dan dengan suspensi yg belum tau tingkat kenyamanan, hal ini akan ada issue mengenai konsumsi BBM dan kenyamanan mobil (suspensi, peredaman suara dll), dimana hal ini menjadi senjata utama saingan utama ava/xe.
Ketiga : Belum lagi lipatan kursi yang sepertinya masih seperti dulu, tidak bisa dilipat rata membentuk lantai datar. Design masih lawas....![]()
Semoga konsumen Indonesia mulai bisa menilai mobil dari "value of money"nya bukan lagi hanya termakan brand merek. PR untuk TAM, please datangkan Toyota Passo/ Daihatsu Boon Luminas bukan hanya permak Avanza/Xenia lama dr sisi tampilan dan asesorisnya saja.
Ehm,...misi... maaf, bukannya kalo overhang belakang ditambah itu malah mengakibatkan daya ayunnya semakin besar ya? Gambaran awam aja, kalo kita naik bus AKAP yang overhang belakang nya panjang, mentul2nya jauh lebih terasa di pojok belakang dibanding yg duduk di atas sumbu roda? Mungkinkah ini berarti, improvement thd suspensi juga mempertimbangkan efek tsb, alias dibikin agar ayunan pada overhang belakang diredam dengan lebih baik lagi? Sebab, kalau belakang 3rd row seat diisi bagasi yang berat, rasanya overhang belakang itu akan mengayun leih kuat dibanding penumpang yang duduk di atas sumbu rodanya ya?MitshuToyo wrote:Nambahin Pict ; sepertinya ditambah panjang sekalian untuk mengurangi mentul2 waktu jalan.. bagian belakang jadi lebih berat.
Kalo ngga salah sih elsapek cuman ditambahin power steering ama mesin 4D56 nya udah Euro2 compliance ya om? Sama udh punya adik angkat: Bison..maskopat wrote:ada yang tahu harga elsapek di tahun 2005-2006? kalo gak salah, elsapek di kisaran 120-130jt... sekarang 170jt off the road...
kalo kita lihat, sepertinya kenaikan harga habanja terlalu tinggi. dari rentang 90-110jt ke 140-170 jt... padalah dengan kenaikan segitu, habanja versi awal dan yang terakhir, featurenya bertambah... so? masih nganggap habanja harganya ketinggian?
elsapek? emang ada penambahan feature? perasaan dari tahun 90-an sampe sekarang, lebih dari 20 tahun, gitu2 aja....
kayaknya sama deh... sama2 jepun gitu...VanzMatic wrote:Kalo ngga salah sih elsapek cuman ditambahin power steering ama mesin 4D56 nya udah Euro2 compliance ya om? Sama udh punya adik angkat: Bison..maskopat wrote:ada yang tahu harga elsapek di tahun 2005-2006? kalo gak salah, elsapek di kisaran 120-130jt... sekarang 170jt off the road...
kalo kita lihat, sepertinya kenaikan harga habanja terlalu tinggi. dari rentang 90-110jt ke 140-170 jt... padalah dengan kenaikan segitu, habanja versi awal dan yang terakhir, featurenya bertambah... so? masih nganggap habanja harganya ketinggian?
elsapek? emang ada penambahan feature? perasaan dari tahun 90-an sampe sekarang, lebih dari 20 tahun, gitu2 aja....
apa itu yg bikin harganya sama dengan habanja...??