Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mohon permisi sebelumnya, saya masih newbie dibidang otomotif dan komputer.
mau mohon saran dan pendapat dari senior2 di SM, mengenai Daihatsu Taft Hunter tahun 1984, kalo enggak salah kodenya F50.
yang mau saya tanyakan, harga pasaran mobil tersebut kira2 berapa sih yang wajar? kondisi mesin mobil masih baik dan terawat, 4WD masih berfungsi dengan baik, mesin masih jalan. body paint udah kusam dan interrior agak kurang terawat.
dan apakah ada rekomendasi bengkel yang bisa merestorasi mobil tersebut menjadi sepery original kembali? (engine, exterior dan interior).
hehehe... iya, tapi yg saya minat adalah yang type 'hunter', yg atapnya warna putih dri bahan fiberglass.. ada sunroof manual..
bantingannya emang agak sinting! keras bgt!
tapi akusuka banget tumobil.. dulu jalan sampe ke bandung liwat puncak pass..jalan pelan2.. ma overtaking bus ga berani.. alhasil, nunggu aja dibelakang..
bebek wrote:hehehe... iya, tapi yg saya minat adalah yang type 'hunter', yg atapnya warna putih dri bahan fiberglass.. ada sunroof manual..
bantingannya emang agak sinting! keras bgt!
tapi akusuka banget tumobil.. dulu jalan sampe ke bandung liwat puncak pass..jalan pelan2.. ma overtaking bus ga berani.. alhasil, nunggu aja dibelakang..
jadi skrg pengen punya lagi itu jip...
Permisi semuanya.....
Halo bro bebek,
Sekedar share masa lalu... lihat ada tulisan si Hunter.... jadi terkenang2 deh...
Yes Bro saya dulu punya Hunter tahun 82/83 dengan RPM, kodenya sudah pasti F50RV untuk si Hunter ini
Hmm jadi terkenang... ban xtra grip, 4x4 aktif, freelock, winch warn M6000, warna merah atap fiber warna krem keemasan, bandel abis, irit ruuar biasa, apalagi jaman itu solar masih 550 perak, gilee bingung ngabisin solarnya, pulang pergi bogor - ujung genteng santapannya... oya bro cuman satu yg musti diperhatiin ama ni mobil gear transfer casenya tidak begitu kuat....
iya.. saya dari smp udah pake itu mobil.. kemudian berganti2 sampai sekarang..
kemarin ini ada yg nawarin mo jual itu mobil, jadi inget lagi jaman dulu waktu masih pake taft hunter. jadi pengen punya lagi, dan pengen restorasi lagi biar orisinil kayak masih baru..
masih teringat gagahnya itu taft hunter.. biarpun suspensinya sangat keras (serasa dicor beton), mesin yang nggak bisa lari, dan lain sebagainya.. tapi tetep pengen punya lagi itu mobil..
thanks pak oystergrey, ntar akan aku perhatikan lagi bagian transfer-case nya..
Hunter. F50RV. Mobdin bokap di Kaltim pengganti FJ40 nya. Kesan pertama ane (masih SD) saat itu: Lebih kecil banget dari FJ, dan lebih kebanting2 hahahaha....
Tapi dasar bocah ndeso dari pedalaman Kaltim, jejingkrakan ama fitur 'mewah' Hunter saat itu, HU merk Mitsubishi Electric (entah OEM entah dipasangin ama perusahaan), radio cassette. Plus seat depan reclining, plus atapnya yang bisa dicopot sepotong itu. Plus dasbor 'mewah'nya yang ada jam analog, plus 3 indikator lain di panel tengah.
Yang susah, penumpang belakang kalo mo turun (via pintu belakang) mesti dibukain dari luar. Bener2 cacat mental neh desainernya Hunter.
Sori TS ane curhat, gak ngasih input teknis hahahaha.... Pasaran keknya setidaknya 40an kali y. Di atas F50 reguler. Dan unitnya bener2 langka tuh.
Last edited by Nightster Guy on Sun Nov 06, 2011 10:04, edited 1 time in total.