Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
badak lebay... panther ane ga segitunya ah, fine2 aja. suspensi juga ga masalah... kalo ribut krn diesel ya wajar, tapi ga heboh juga, jauh dibanding panther taun jebot... irit banget lagi..
ya mungkin ente aja dak, biasa pake mobil mahal... tapi ane bandingin sama sesama mobil diesel di kelasnya ga jauh beda... oya, kucing ane taun 2009..tipenya dibawah punya badak, LSturbo.
terus, itu si jembie diatas ngeluhin t30... lebay juga.. buktinya punya ane ga ada masalah kayak gitu.
anak2 jaman sekarang bisanya ngeluh doang... ngerawat sih kagak...
ya mungkin ente aja dak, biasa pake mobil mahal... tapi ane bandingin sama sesama mobil diesel di kelasnya ga jauh beda... oya, kucing ane taun 2009..tipenya dibawah punya badak, LSturbo.
terus, itu si jembie diatas ngeluhin t30... lebay juga.. buktinya punya ane ga ada masalah kayak gitu.
anak2 jaman sekarang bisanya ngeluh doang... ngerawat sih kagak...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Ikutan aah....biar kata masih baru staon..
Odometer 9400.
Karakter matic habanja, galak dan liar di putaran >3000 rpm.
Kalo cuman buat jarak deket apalagi banyak poldur, jangan harap FC nya bisa tembus 1:9.
Tapi kalo dibawa kombinasi, bisa mah tembus 1:10 dalkot.
Lukot bisa 1:14
Posisi nyetir, kalo belum biasa, akan agak sebel karena : Ujung moncong engga keliatan, dan jok agak tenggelam. Kalo udah biasa, terasa nyaman (very subjective)
Ajrutan, ya khas mobil angkutan 7-8 orang lah. Ngga bisa disamain kemana2 dengan mobil yg cuman buat maksimal 5 orang. Tapi berhubung pengalaman ane punya mobil juga ngga jauh2 dari mobil angkut orang sekampung, yaa masih so so lah...
Paling sebel dari mobil ini, diluar desain, adalah sistem injeksi bbm nya yg udh closed loop, jadi ane ngga bisa minta setel jadi Euro 3 atau Euro 4.
Peredaman kabin juga memang minim. Jadi ane pakai cara kampungan, nambahin double tape busa 3M di sisi bodi mobil yg hadapan langsung ama karet2 pintu untuk pintu depan tengah dan belakang ampe 2 atau 3 lapis. Trus bagian dalem pintu yang ada karet kacanya, ane lapis juga.
Lumayan banget efeknya, walau kampungan banget, yg venting rapi.. (tipikal blom cukup duit buat beli peredam nih...)
Radio kaset, lumayan lah, wong ane seringnya setel radio AM doank, ama kaset anak2. Kaset keroncong pop kalo jalan siang2 biar ga panas ati..


Odometer 9400.
Karakter matic habanja, galak dan liar di putaran >3000 rpm.
Kalo cuman buat jarak deket apalagi banyak poldur, jangan harap FC nya bisa tembus 1:9.
Tapi kalo dibawa kombinasi, bisa mah tembus 1:10 dalkot.
Lukot bisa 1:14
Posisi nyetir, kalo belum biasa, akan agak sebel karena : Ujung moncong engga keliatan, dan jok agak tenggelam. Kalo udah biasa, terasa nyaman (very subjective)
Ajrutan, ya khas mobil angkutan 7-8 orang lah. Ngga bisa disamain kemana2 dengan mobil yg cuman buat maksimal 5 orang. Tapi berhubung pengalaman ane punya mobil juga ngga jauh2 dari mobil angkut orang sekampung, yaa masih so so lah...

Paling sebel dari mobil ini, diluar desain, adalah sistem injeksi bbm nya yg udh closed loop, jadi ane ngga bisa minta setel jadi Euro 3 atau Euro 4.
Peredaman kabin juga memang minim. Jadi ane pakai cara kampungan, nambahin double tape busa 3M di sisi bodi mobil yg hadapan langsung ama karet2 pintu untuk pintu depan tengah dan belakang ampe 2 atau 3 lapis. Trus bagian dalem pintu yang ada karet kacanya, ane lapis juga.
Lumayan banget efeknya, walau kampungan banget, yg venting rapi.. (tipikal blom cukup duit buat beli peredam nih...)
Radio kaset, lumayan lah, wong ane seringnya setel radio AM doank, ama kaset anak2. Kaset keroncong pop kalo jalan siang2 biar ga panas ati..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
nah......baenol ane belom lapor dimari ya? 
here we go lah
by factory default, suzuki baleno gen I dg kondisi mesin dan kaki2 yg sehat mobil ini cukup baik dalam segi performa maupun kenyamanan serta cukup irit utk dalam kota jakarta. di cipularang arah bandung bisa dapet sekitar 160kph serta konsumsi bbm dalkot jakarta rata2 mencapai perbandingan 1:10 kpl.
suspensi standard nya cukup empuk saat melewati kondisi jalan yg jelek, downside nya tentu pada body roll saat bermanuver pada kecepatan tinggi.
kelemahan umum yg sering ditemui pada baleno biasa nya bunyi2an pada kaki2 depan, dulu sempet jg ngalamin hal ini. Penyebab nya bisa macam2 mengingat system gerak fwd yg melibatkan banyak komponen depan, hanya saja utk kasus saya yg menjadi biang masalah berada pada steering rack; bagian gear didalam steering rack yg sdh oblak........solusi nya: ganti baru (biang masalah nya ini baru ketauan setelah ganti berbagai macam part kaki2 depan
)
baenol gen pertama ini masih menggunakan teknologi mesin injeksi yg cukup sederhana, masih pake delco nih
enak nya jadi cukup fleksibel utk modifikasi2 ringan.
system pembakaran jg masih menganut open loop.
disektor interior, kenyamanan kabin cukup mumpuni utk small sedan taun 90an akhir. dengan tinggi sekitar 175cm + berat sekitar 67kg, saya bisa duduk dengan nyaman pada semua posisi.............hanya saja leg room pada second row tidak tersisa banyak apabila jok depan diset sesuai kenyamanan penumpang depan, ga sempit juga sih, cuma kurang sedikit aja
posisi duduk (mungkin) baru akan terasa kurang nyaman bila diisi oleh orang dg spek diatas saya hehehehe (pernah ditumpangin oom esh and keliatan nya ga nyaman bgt wkwkwkwwkwwk)
point lain nya yaitu head space pada row kedua yg memang pas2an, klo saya duduk dengan posisi tegak maka jarak antara kepala dan plafon hanya berkisar 3-4 jari saja.
menginjak usia ke 14 nya saat ini, boleh dibilang dasboard baleno sangat minim rattling sound..........hampir tidak ada suara2 annoying pada dasboard, suara2 yg keluar justru dari area doortrim serta trim2 pilar (mungkin gara2 pernah dibongkar). utk peredaman suara luar so-so lah, not good but not bad either..........begitu jg dg peredaman dr suara ban, tapi ini jg bergantung pada pemilihan jenis ban cmiiw.
oh ya...........kisi2 AC juga merupakan kelemahan, gampang rusak dan harga nya mahhhaaaalllllll sekaleeeee klo mau diganti.
dan sedih nya, ane baru tau klo ternyata harga beberapa part2 fast moving baenol ane lebih mahal dr accord nya oom kupi hikss
well overall utk kondisi factory default nya,hampir ga ada keluhan lah.........semua nya bisa terpenuhi dg memuaskan (sayang nya baenol ane udah ga factory default lagi
)

here we go lah
by factory default, suzuki baleno gen I dg kondisi mesin dan kaki2 yg sehat mobil ini cukup baik dalam segi performa maupun kenyamanan serta cukup irit utk dalam kota jakarta. di cipularang arah bandung bisa dapet sekitar 160kph serta konsumsi bbm dalkot jakarta rata2 mencapai perbandingan 1:10 kpl.
suspensi standard nya cukup empuk saat melewati kondisi jalan yg jelek, downside nya tentu pada body roll saat bermanuver pada kecepatan tinggi.
kelemahan umum yg sering ditemui pada baleno biasa nya bunyi2an pada kaki2 depan, dulu sempet jg ngalamin hal ini. Penyebab nya bisa macam2 mengingat system gerak fwd yg melibatkan banyak komponen depan, hanya saja utk kasus saya yg menjadi biang masalah berada pada steering rack; bagian gear didalam steering rack yg sdh oblak........solusi nya: ganti baru (biang masalah nya ini baru ketauan setelah ganti berbagai macam part kaki2 depan

baenol gen pertama ini masih menggunakan teknologi mesin injeksi yg cukup sederhana, masih pake delco nih

enak nya jadi cukup fleksibel utk modifikasi2 ringan.

system pembakaran jg masih menganut open loop.
disektor interior, kenyamanan kabin cukup mumpuni utk small sedan taun 90an akhir. dengan tinggi sekitar 175cm + berat sekitar 67kg, saya bisa duduk dengan nyaman pada semua posisi.............hanya saja leg room pada second row tidak tersisa banyak apabila jok depan diset sesuai kenyamanan penumpang depan, ga sempit juga sih, cuma kurang sedikit aja

posisi duduk (mungkin) baru akan terasa kurang nyaman bila diisi oleh orang dg spek diatas saya hehehehe (pernah ditumpangin oom esh and keliatan nya ga nyaman bgt wkwkwkwwkwwk)
point lain nya yaitu head space pada row kedua yg memang pas2an, klo saya duduk dengan posisi tegak maka jarak antara kepala dan plafon hanya berkisar 3-4 jari saja.
menginjak usia ke 14 nya saat ini, boleh dibilang dasboard baleno sangat minim rattling sound..........hampir tidak ada suara2 annoying pada dasboard, suara2 yg keluar justru dari area doortrim serta trim2 pilar (mungkin gara2 pernah dibongkar). utk peredaman suara luar so-so lah, not good but not bad either..........begitu jg dg peredaman dr suara ban, tapi ini jg bergantung pada pemilihan jenis ban cmiiw.
oh ya...........kisi2 AC juga merupakan kelemahan, gampang rusak dan harga nya mahhhaaaalllllll sekaleeeee klo mau diganti.
dan sedih nya, ane baru tau klo ternyata harga beberapa part2 fast moving baenol ane lebih mahal dr accord nya oom kupi hikss

well overall utk kondisi factory default nya,hampir ga ada keluhan lah.........semua nya bisa terpenuhi dg memuaskan (sayang nya baenol ane udah ga factory default lagi

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
kalau dah bahas dunia perlendiran om NG langsung nongol ajaNightster Guy wrote:Korexi: bukan mobil angkut kambing, tapi angkut badak....BADAK wrote:- CUT -
Setelah dipake, sh*ttttt....ini mbl penumpang apa mbl angkut kambing neh koq keras jg suspensinya.![]()
![]()
BADAK wrote:Alhasil kalo perjalanan jauh badan jd mnt pijat cewek cantik selama 1jam agar terhindar dr sakit encok & rematik.
Bener2 alasan teknis yang dicari2 sekedar untuk pembenaran cari spa++ tiap kali ke Surabaya....![]()
Touring ipar (ntah taun brapa yang pasti dibawah 2005), interiornya berisik banget trim2, jok dan dasbornya. Seperti pernah ane tulis di trid Panther, built quality dan kualitas material dan fitment Panther kusus bagian interior ini SUCKS.BADAK wrote:Selain itu kelemahan yg lain: udah boyot nutupin jln, bergetar, ngebul2 kyk asap fogging.
Kesimpulan: Jangan beli kucing garong kecuali tubuh anda tahan naek gerobak kambing.
Sekian & terimakasih
Now, SQ420 Cudo....
Gak da problem berarti setelah 6 taun pake sejak '05, beli seken di KM 40an K. Skarang 94an K. Cuman:
- AC rutin service (pembersihan, dll), kok tetep kerasa kurang dingin y (dibanding Ipah Habanja)?
- Biasalah khas Sijuki, interior mulai bunyi2. Trim terutama.
- Ati2 soal PS nya. Mesti rajin ngerawat. Sampe dia bocor, palagi bagian rack setir yang kanan, gudbay alias kudu ganti baru seunit utuh, gak bisa ganti seal2nya tok.
- Sama sekali gak da keluhan laen. Cukup reliable lah ni gerobak, IMO. Tapi memang ane tipe alus sih kalo nyetir hehehe....

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
@peot: ampun sepuuuhhh.....
@doq: drmn aja ente?
@NG: biasa....pura2 encok si badak....kulitnya saja tahan pelor,,,mana mgkn goyangan panther saja bisa buat encok dia?メίίメίίメίίメίίメίίメίί
@vm: 9400km mah masih sedikit oom....
@doq: drmn aja ente?
@NG: biasa....pura2 encok si badak....kulitnya saja tahan pelor,,,mana mgkn goyangan panther saja bisa buat encok dia?メίίメίίメίίメίίメίίメίί
@vm: 9400km mah masih sedikit oom....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
ga dari mana2 bang jem.......khan apv udah nyetor 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
maklum... sepuh...poeticmind wrote:badak lebay... panther ane ga segitunya ah, fine2 aja. suspensi juga ga masalah... kalo ribut krn diesel ya wajar, tapi ga heboh juga, jauh dibanding panther taun jebot... irit banget lagi..
ya mungkin ente aja dak, biasa pake mobil mahal... tapi ane bandingin sama sesama mobil diesel di kelasnya ga jauh beda... oya, kucing ane taun 2009..tipenya dibawah punya badak, LSturbo.

suspensi Grand Touring badak & LS ente beda rom, yg punya ente jauh lebih empuk.
sedangkan yg Touring/Grand Touring suspensinya didesain khusus buat ngangkut badak


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Iya om, lebi banyak ngandang om.... maklum...ZombiEE wrote: @vm: 9400km mah masih sedikit oom....

Masi kebawa kebiasaan di jokja, hee... 10 km udh berasa jauuh..

Tapi kalo naek mongtor, cakung serpong kok enteng2 aja yah?


apa karena ngisi tangkinya cuman 15rebu subsidi..dibanding 150rb subsidi yah...?



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
om vm..... mau ane bikin odonya jadi 20rb km dlm satu bulan ga?????VanzMatic wrote:Iya om, lebi banyak ngandang om.... maklum...ZombiEE wrote: @vm: 9400km mah masih sedikit oom....![]()
Masi kebawa kebiasaan di jokja, hee... 10 km udh berasa jauuh..
Tapi kalo naek mongtor, cakung serpong kok enteng2 aja yah?![]()
![]()
apa karena ngisi tangkinya cuman 15rebu subsidi..dibanding 150rb subsidi yah...?
![]()
![]()


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Kan ente yang ogah makek metik kan?ak4ng wrote:om vm..... mau ane bikin odonya jadi 20rb km dlm satu bulan ga?????VanzMatic wrote:
Iya om, lebi banyak ngandang om.... maklum...![]()
Masi kebawa kebiasaan di jokja, hee... 10 km udh berasa jauuh..
Tapi kalo naek mongtor, cakung serpong kok enteng2 aja yah?![]()
![]()
apa karena ngisi tangkinya cuman 15rebu subsidi..dibanding 150rb subsidi yah...?
![]()
![]()
![]()
Bukannya ente masih muda?
Masi setrooooongng buat nginjek pedal kupling?



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
ahh masa sehh dak... dulu seinget ane... ane pake panther kotak ane.. bahkan waktu ane nyobain panther kapsul jg setau ane yg namanya panther itu malah terlalu lembek suspensi nya... malah cenderung mengayun... terakhir ane ampe modif per belakang panther kotak ane, ama ganti shock depan pake grand turing punya, baru dehh itu jadi agak keras dikit... tapi itu pun masi lebi mending drpd bantingan honda new crv...BADAK wrote:Ijinkan saya shrare problematika kucing saya ya bang jembieee..
Mbl saya dulu pake kucing turing taon 2001. Suspensinya ajubileee, ini mbl penumpang ato mbl angkut semen neh koq keras gak karuan. Apa mungkin shock nya udah mati, ato per nya dah lembek. Ya udah akhirnya dilego krn ditawar2 org. Ganti lg kucing garong 2006, kondisi msh kyk baru, odo wkt beli baru 40rb. Dalam hati gw bayangin "hohoho...kali ini pst lbh empuk & nyaman krn kondisi kyk baru". Setelah dipake, sh*ttttt....ini mbl penumpang apa mbl angkut kambing neh koq keras jg suspensinya. Alhasil kalo perjalanan jauh badan jd mnt pijat cewek cantik selama 1jam agar terhindar dr sakit encok & rematik. Selain itu kelemahan yg lain: udah boyot nutupin jln, bergetar, ngebul2 kyk asap fogging.
Kesimpulan: Jangan beli kucing garong kecuali tubuh anda tahan naek gerobak kambing.
Sekian & terimakasih
boyot ?? itu mungkin kopling nt dah bermasalah kali dak... panther ane dulu odo uda 300an rebu aj masi bisa ngadu kebut2 di tanjakan pegunungan... malah tanjakan puncak aja pake gigi 3 masi hayoo...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
numpang sharing jg ahh...
tunggangan ane skrg.. L10 nissan ane...
kelebihan nya ini mobil :
- cukup comfort bantingan nya tapi ga di trade off dgn limbung... ini mobil masi tetep stabil lari kenceng
- putaran atas apalagi stelah masuk 2500 keatas tenaga ngisi terus... dan terasa napas nya cukup panjang, enak utk rute lurus jalan tol... beda banget waktu ane cobain yasir atau swift.. gt masuk putaran atas cuman raungan mesin doank yg kedengeran...
- respon setir cukup bagus walaupun terasa enteng...
- utk kategori standard pabrik, peredaman cukup bagus, bahkan di usia nya yg ampir 4 taon ini, masi ckup bagus peredaman suara nya... pemasangan interior jg ckup bags, ga ada suara rattle2 atau bunyi2 ane di interior...
kekurangan ini mobil :
- seriously, ini mobil dgn penyakit printilan terbanyak yg perna ane temui utk kategori dibawah 3 taon...
- bensin ga irit2 amat..
- rewel thd bensin busuk premium
- putaran bawah yg menyedihkan
- minim fitur dan tampilan interior dan eksterior kurang menarik alias rada jadul gt...
sekian review ane ttg L10 nissan lipina manual ane...

tunggangan ane skrg.. L10 nissan ane...
kelebihan nya ini mobil :
- cukup comfort bantingan nya tapi ga di trade off dgn limbung... ini mobil masi tetep stabil lari kenceng
- putaran atas apalagi stelah masuk 2500 keatas tenaga ngisi terus... dan terasa napas nya cukup panjang, enak utk rute lurus jalan tol... beda banget waktu ane cobain yasir atau swift.. gt masuk putaran atas cuman raungan mesin doank yg kedengeran...



- respon setir cukup bagus walaupun terasa enteng...
- utk kategori standard pabrik, peredaman cukup bagus, bahkan di usia nya yg ampir 4 taon ini, masi ckup bagus peredaman suara nya... pemasangan interior jg ckup bags, ga ada suara rattle2 atau bunyi2 ane di interior...
kekurangan ini mobil :
- seriously, ini mobil dgn penyakit printilan terbanyak yg perna ane temui utk kategori dibawah 3 taon...
- bensin ga irit2 amat..
- rewel thd bensin busuk premium
- putaran bawah yg menyedihkan
- minim fitur dan tampilan interior dan eksterior kurang menarik alias rada jadul gt...
sekian review ane ttg L10 nissan lipina manual ane...



numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Contohnya penyakit2 printilan, mods, misalnya? Soal design eksterior, yups, dibantai banget ama kompetitornya.
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
penyakit2 printilan ??
- meteran bensin yg bermasalah alias error mulu, dulu waktu ane pake GL 3 taon, ampe 3 kali ganti baru bener... bahkan ane pake XR selama setaon aja uda sekali ganti.. untung yg kali ini kayanya uda rada bener...
- joint collumn setir, yg ini no hope dehh... dulu di GL ane uda ga itung lg brapa kali claim... rasa2 nya bisa tiap bulan gt ke beres complain... bahkan yg XR ane skrg jg sama... ampe skrg ane uda males ke beres nya lg...
- klakson yg slalu tewas... ini ga di GL dan di XR ane.. sama aj, biasa stelah setaonan dipake, pasti tuh suara klakson dah mulai ga beres suaranya...
- dan sisanya penyakit2 lain nya yg uda perna ane jabarkan di tret GL...
- meteran bensin yg bermasalah alias error mulu, dulu waktu ane pake GL 3 taon, ampe 3 kali ganti baru bener... bahkan ane pake XR selama setaon aja uda sekali ganti.. untung yg kali ini kayanya uda rada bener...
- joint collumn setir, yg ini no hope dehh... dulu di GL ane uda ga itung lg brapa kali claim... rasa2 nya bisa tiap bulan gt ke beres complain... bahkan yg XR ane skrg jg sama... ampe skrg ane uda males ke beres nya lg...
- klakson yg slalu tewas... ini ga di GL dan di XR ane.. sama aj, biasa stelah setaonan dipake, pasti tuh suara klakson dah mulai ga beres suaranya...
- dan sisanya penyakit2 lain nya yg uda perna ane jabarkan di tret GL...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
DOHC wrote:penyakit2 printilan ??
- meteran bensin yg bermasalah alias error mulu, dulu waktu ane pake GL 3 taon, ampe 3 kali ganti baru bener... bahkan ane pake XR selama setaon aja uda sekali ganti.. untung yg kali ini kayanya uda rada bener...
- joint collumn setir, yg ini no hope dehh... dulu di GL ane uda ga itung lg brapa kali claim... rasa2 nya bisa tiap bulan gt ke beres complain... bahkan yg XR ane skrg jg sama... ampe skrg ane uda males ke beres nya lg...
- klakson yg slalu tewas... ini ga di GL dan di XR ane.. sama aj, biasa stelah setaonan dipake, pasti tuh suara klakson dah mulai ga beres suaranya...
- dan sisanya penyakit2 lain nya yg uda perna ane jabarkan di tret GL...
Astagfirullah ............

klakson tewas kok bisa , bukannya banyak produk aftermarket berkualitas seperti Hella dan Denso

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Meteran bensin mati = horor pastinya, blom jengkelnya.DOHC wrote:penyakit2 printilan ??
- meteran bensin yg bermasalah alias error mulu, dulu waktu ane pake GL 3 taon, ampe 3 kali ganti baru bener... bahkan ane pake XR selama setaon aja uda sekali ganti.. untung yg kali ini kayanya uda rada bener...
Apa ini gejalanya sama ama Habanja 2008 ipar ane y (uda sold). Cirinya, kalo masuk lubang agak dalem, ada bunyi 'klok..' dari sekitar mekanisme setir. Uda beberapa kali balik ke Auto2K, 'dikencengin' doank solusinya, entah di bagian mananya.DOHC wrote:- joint collumn setir, yg ini no hope dehh... dulu di GL ane uda ga itung lg brapa kali claim... rasa2 nya bisa tiap bulan gt ke beres complain... bahkan yg XR ane skrg jg sama... ampe skrg ane uda males ke beres nya lg...
Sama, njengkelin juga. Mobil gagu, nyalip susah, ngingetin motor ngawur ato pejalan kaki meleng juga gak bisa. Cape ati.DOHC wrote:- klakson yg slalu tewas... ini ga di GL dan di XR ane.. sama aj, biasa stelah setaonan dipake, pasti tuh suara klakson dah mulai ga beres suaranya...
- CUT -
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
mengenai meteran bensin sehh.. itu akibat korslet om dibagian panel ic didalem nya... korslet dalam arti beneran kliatan gosong... ngeri kan.. padahal bagian tsb yg kerendem di tangki bensin kita... nahh bensin nya ga bakal nyala atau meleduk selama tangki kita kondisi nya tertutup... shg kekurangan oksigen... tp ane jg perna post yg soal corong bensin GL ane yg berkarat parah ampe BOLONG... yg siang2 bahkan bisa kecium bau uap bensin nya... waktu itu ane saking parno nya ampe tuh mobil ga brani ane pake... cuman ane parkir di gerasi sambil cabut aki nya sambil nunggu part corong bensin tsb tiba...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Hati2 chiong...jgn mengeluh...nanti disikat sama bang peot lg...ane brondok dl di bawah meja...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Peot mode: ON
DOHC lebay bin alay ah... Gw pny GL gak segitunya kali. Anak jaman skrg bisanya pake doang, gak bisa ngerawat. Terutama DOHC & Zombie.
Peot mode: OFF.
kaburrrrr.............

DOHC lebay bin alay ah... Gw pny GL gak segitunya kali. Anak jaman skrg bisanya pake doang, gak bisa ngerawat. Terutama DOHC & Zombie.
Peot mode: OFF.
kaburrrrr.............


Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
DOHC wrote:penyakit2 printilan ??
- meteran bensin yg bermasalah alias error mulu, dulu waktu ane pake GL 3 taon, ampe 3 kali ganti baru bener... bahkan ane pake XR selama setaon aja uda sekali ganti.. untung yg kali ini kayanya uda rada bener...
- joint collumn setir, yg ini no hope dehh... dulu di GL ane uda ga itung lg brapa kali claim... rasa2 nya bisa tiap bulan gt ke beres complain... bahkan yg XR ane skrg jg sama... ampe skrg ane uda males ke beres nya lg...
- klakson yg slalu tewas... ini ga di GL dan di XR ane.. sama aj, biasa stelah setaonan dipake, pasti tuh suara klakson dah mulai ga beres suaranya...
- dan sisanya penyakit2 lain nya yg uda perna ane jabarkan di tret GL...
kenapa gak Somasi bareng bareng lewat YLKI ke Nissan indo buat Recall nih sampah gile bener sampai klakson suka tewas
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Jadi keinget, dulu pernah liat mobil apaa gitu, lupak banget, setirnya mewah, 4spoke deh, tapii, tombol klakson nya kueciiiiiiiiilll banget 2 biji kiri kanan..Nightster Guy wrote:-cut-
Sama, njengkelin juga. Mobil gagu, nyalip susah, ngingetin motor ngawur ato pejalan kaki meleng juga gak bisa. Cape ati.


Engga cocok buat om NG tuh kalo pas di belakangnya ibu2 dari pasar naek motor bebek, helmet law s*cks, tau2 belok kanan tanpa sein dan tanpa tolah toleh, plus brentinya masih belum nglewati marka tengah jalan......




" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
orang2 tua jaman sekarang taunya ngomel aja..poeticmind wrote:badak lebay... panther ane ga segitunya ah, fine2 aja. suspensi juga ga masalah... kalo ribut krn diesel ya wajar, tapi ga heboh juga, jauh dibanding panther taun jebot... irit banget lagi..
ya mungkin ente aja dak, biasa pake mobil mahal... tapi ane bandingin sama sesama mobil diesel di kelasnya ga jauh beda... oya, kucing ane taun 2009..tipenya dibawah punya badak, LSturbo.
terus, itu si jembie diatas ngeluhin t30... lebay juga.. buktinya punya ane ga ada masalah kayak gitu.
anak2 jaman sekarang bisanya ngeluh doang... ngerawat sih kagak...

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Mobil Suzuki GV taon 2007 (april) , dalam 1000km pertama, klaim ganti Shock Arbsorber depan sebanyak 3x.
lalu, sebel ama masalah SA yg gak sesuai harapan, cari sendiri brand jepun di pasaran.
eh, ternyata aman mantap enak, dan baru ganti lagi 1 set komplit 1 bulan lalu, di km 60ribuan.....
lalu, sebel ama masalah SA yg gak sesuai harapan, cari sendiri brand jepun di pasaran.
eh, ternyata aman mantap enak, dan baru ganti lagi 1 set komplit 1 bulan lalu, di km 60ribuan.....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
Kok bisa sih Si Juki tumben2an kasih advis ngawur? Biasanya tokcer loh be-res Si Juki..Abu2 wrote:Mobil Suzuki GV taon 2007 (april) , dalam 1000km pertama, klaim ganti Shock Arbsorber depan sebanyak 3x.
lalu, sebel ama masalah SA yg gak sesuai harapan, cari sendiri brand jepun di pasaran.
eh, ternyata aman mantap enak, dan baru ganti lagi 1 set komplit 1 bulan lalu, di km 60ribuan.....


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Karakter dan problematika umum mobil2 rekan2 SMers...
OOT, pas lagi ngemeng BeRes Sijuki.
SA ane di BeRes Sijuki UMC Pucang, orangnya LUAR BIASA helpful, kooperatif, gak pelit penjelasan, dan habitnya 'rada aneh' sebagai SA bengkel resmi: Gak maen ganti parts, kalo bener2 perlu ganti baru diganti.
Bener2 mantep, makanya ane rela pindah dari UMC pusat yang megah luas itu ke UMC Pucang yang sempit dan rada berantakan.
SA ane di BeRes Sijuki UMC Pucang, orangnya LUAR BIASA helpful, kooperatif, gak pelit penjelasan, dan habitnya 'rada aneh' sebagai SA bengkel resmi: Gak maen ganti parts, kalo bener2 perlu ganti baru diganti.
Bener2 mantep, makanya ane rela pindah dari UMC pusat yang megah luas itu ke UMC Pucang yang sempit dan rada berantakan.
Das Beste oder nichts.