Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
458, aventador, gt3 rs, gt-r mungkin memang lebih cepat daripada lf-a tapi buat gw lf-a tetap the best researched car built so far, mulai dari development 4.8 L 1LR-GUE V10 yang terlalu cepat buat analog counter reaction time sampai output suaranya di tuned sama yamaha, material konstruksi yg dibuat sendiri menggunakan 3d carbon fiber laser loom yg ada di dunia(cuma ada 2 di dunia, cmiiw), 10 years R&D dengan crew terbaik dari lexus.
untuk exotic car maker seperti ferrari, lambo, porsche mengeluarkan super car products bukan hal yg luar biasa karena itu memang kerjaan sehari2 mereka tapi simply amazing untuk toyota bisa membuat mobil mulai dari avanza sampai lf-a, hats off to toyota
bushkntl wrote:458, aventador, gt3 rs, gt-r mungkin memang lebih cepat daripada lf-a tapi buat gw lf-a tetap the best researched car built so far, mulai dari development 4.8 L 1LR-GUE V10 yang terlalu cepat buat analog counter reaction time sampai output suaranya di tuned sama yamaha, material konstruksi yg dibuat sendiri menggunakan 3d carbon fiber laser loom yg ada di dunia(cuma ada 2 di dunia, cmiiw), 10 years R&D dengan crew terbaik dari lexus.
- CUT -
Om Bush....
Bold red, 'cuman 2' itu maxudnya cuman 2 pabrikan yang sejauh ini menerapkan material/teknologi yang sama, atau gimana? Thanx om....
bushkntl wrote:458, aventador, gt3 rs, gt-r mungkin memang lebih cepat daripada lf-a tapi buat gw lf-a tetap the best researched car built so far, mulai dari development 4.8 L 1LR-GUE V10 yang terlalu cepat buat analog counter reaction time sampai output suaranya di tuned sama yamaha, material konstruksi yg dibuat sendiri menggunakan 3d carbon fiber laser loom yg ada di dunia(cuma ada 2 di dunia, cmiiw), 10 years R&D dengan crew terbaik dari lexus.
- CUT -
Om Bush....
Bold red, 'cuman 2' itu maxudnya cuman 2 pabrikan yang sejauh ini menerapkan material/teknologi yang sama, atau gimana? Thanx om....
kalau menurut yg saya baca carbon fiber loom yg seperti lexus cuma ada 2 fasilitas di dunia
grandscenic wrote:Klo ini mobil bisa nyampe di tangan konsumen di Indonesia, rasa2nya harganya bisa diatas Rp. 4,5M
yep 8.7m mirip2 sama harga 458 yg gw tau di indo udah ada beberapa yg punya, ada 1 sih yg suka nongkrong di gkbi
bushkntl wrote:458, aventador, gt3 rs, gt-r mungkin memang lebih cepat daripada lf-a tapi buat gw lf-a tetap the best researched car built so far, mulai dari development 4.8 L 1LR-GUE V10 yang terlalu cepat buat analog counter reaction time sampai output suaranya di tuned sama yamaha, material konstruksi yg dibuat sendiri menggunakan 3d carbon fiber laser loom yg ada di dunia(cuma ada 2 di dunia, cmiiw), 10 years R&D dengan crew terbaik dari lexus.
- CUT -
Om Bush....
Bold red, 'cuman 2' itu maxudnya cuman 2 pabrikan yang sejauh ini menerapkan material/teknologi yang sama, atau gimana? Thanx om....
kalau menurut yg saya baca carbon fiber loom yg seperti lexus cuma ada 2 fasilitas di dunia
grandscenic wrote:Klo ini mobil bisa nyampe di tangan konsumen di Indonesia, rasa2nya harganya bisa diatas Rp. 4,5M
yep 8.7m mirip2 sama harga 458 yg gw tau di indo udah ada beberapa yg punya, ada 1 sih yg suka nongkrong di gkbi
mustinya sih jauuuh lah mahalan si lfa.
458 base pricenya cuma 225rb dijual 8.7M
lfa base pricenya 375rb, beda 150rb (seharga 1 audi R8 V10-mesin lambo).
Juga dari segi eksklusifitasnya, lfa cuma diprod 500 unit worldwide. Kalo punya duit pun belom tentu bisa beli......Kalo sampe ada yg jual pun pasti harganya jauh diatas msrp karena berebutan. Kalo 458 asal sabar inden barang pasti dapet.
Kerjasama Toyota dgn Yamaha bukan cuma sekali ini. Banyak mesin kenceng Toyota hasil tuning Yamaha, atau malah dibuat OEM oleh Yamaha. Ya gak apa2 khan.
Yang aku suka dari mesin2 racikan Yamaha, printilannya imut2 lucu deh. Ada sedikit masalah reliability sih kadang2 tapi gak masalah besar. Yang penting senang
Jaman sekarang mungkin lebih menguntungkan sebagai pembuat OEM. Liability jangka panjang kepada konsumen tidak ada.
Ada juga yang bilang Yamaha sudah buat perjanjian tidak akan jadi produsen mobil, dengan imbalan jadi inhouse tunernya Toyota. Tapi saya pribadi lihat kerja sama Toyota dengan Daihatsu, Subaru atau Peugeot sekali pun, gak ada kecenderungan harus begitu.
Yang paling tahu dewan direksi Yamaha. Yamaha, selalu di depan !
Dari video tersebut saya ambil pelajaran berharga : di dalam gedung jangan bejek mesin sampai 9000 rpm! Berisik!
asudarsono wrote:
Dari video tersebut saya ambil pelajaran berharga : di dalam gedung jangan bejek mesin sampai 9000 rpm! Berisik!
salah tangkep banget pelajarannya
pradit_d wrote:LFA emang keren siy gan, cuman klo pendapat ane pribadi kurang sreg ama modelnya. kayak comot sana sini, biasalah jepang
kayak comot sana sini? bro coba mengerti dulu bentuk lf-a itu di design untuk maximum down force jadi bukan karena toyota pabrik mobil jepang terus bisa dibilang asal comot sana sini
Kok penamaan LFA ini bagi OB pribadi kerasa kurang menggigit y? Mbok y dikasi nama apa kek yang terkonsep, macem Lambo yang Spanish gitu. Espada, Jarama, Diablo, Murcielago, Reventon, Aventador kek.
Ato nancepin trademark GTR kek Nissan ato Type R kek Honda. Bisa gak y nama 'LFA' ini bakal terkenang abadi?
(Very) nice car. Advanced engineering. Plus art. Itu esensi yang lebih penting sih.
Kok penamaan LFA ini bagi OB pribadi kerasa kurang menggigit y? Mbok y dikasi nama apa kek yang terkonsep, macem Lambo yang Spanish gitu. Espada, Jarama, Diablo, Murcielago, Reventon, Aventador kek.
Ato nancepin trademark GTR kek Nissan ato Type R kek Honda. Bisa gak y nama 'LFA' ini bakal terkenang abadi?
(Very) nice car. Advanced engineering. Plus art. Itu esensi yang lebih penting sih.
hehe what's in a name ya bro? kalau misalnya avanza namanya toyota aventador apa jadi lebih keren? dan aventador jadi lamborghini avanza apa jadi kurang keren?
Nightster Guy wrote:Pertanyaan bodoh. Maap. Kok Yamaha gak sekalian terjun bikin mobil aja y sebagai produsen reguler? Yang serius gitu hehehehe....
Uda telat? Susah ngebangun nama di jaman super kompetitif sekarang?
Ane juga penasaran ama ni om NG dan ini pertanyaan banyak kok di forum2.
Kenapa Yamaha tidak mengikuti jejak HonSu dengan divisi roda 2 dan 4 nya ?
Padahal dulu mesin Yamaha juga pernah ikut F1 era 90 an, tapi prestasinya jeblok sehingga mundur taon 96/97 an.
Kawasaki juga tidak produksi mobil, padahal kereta peluru Shinkansen di Jepang dan Taiwan adalah produk teknologinya. Pernah liat di majalah kalo robot2 perakit mobil di Jepang dan Thailand bermerk Kawasaki, tapi Kawasaki malah tidak ada divisi roda empat