Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ipah, sebagaimana mayoritas mobil jaman sekarang, pilar A nya yang doyong ke depan itu bener2 mengganggu saat belok y? Jendela kecil deket spion itu sama sekali gak membantu. Agree?
jalu wrote:saya dah pake inova cukup lama, meski jok dah diatur gini gitu tapi sampe sekarang blm pernah merasakan posisi mengemudinya pas...lain hal kalo kijang super atau kapsul itu gampang sekali mendapatkan posisi mengemudi yang pas.
stuju kak... ane jg gt... jok nya sehh ga masalah, enak malahan, keras, ga kelewat empuk macam GL... tapi jarak pedal, terutama kopling nya yg kelewat dalem itu bikin pegel... paling solusi nya sehh kalo ane nyetir ipah, setir ane turunin pol... trus kalo macet, kursi ane majuin, tapi sandaran punggung ane agak rebah..
kalo posisi nyetir sehh, ane lebi pegang GL atau livina ane dehh... cuman kursi nya itu lohh, kelewat empuk.. makanya ane tambahin alas jok... lumayan jadi agak keras...
Nightster Guy wrote:Om VM....
Ipah, sebagaimana mayoritas mobil jaman sekarang, pilar A nya yang doyong ke depan itu bener2 mengganggu saat belok y? Jendela kecil deket spion itu sama sekali gak membantu. Agree?
tergantung om... kalo posisi kursi agak maju.. dijamin tuh jendela kecil pilar A useless... tapi kalo posisi kursi agak mundur.. lumayan ngebantu koq...
Ngeditnya palsu!! Jeep JK nya amin aja dulu de brooooooo, dalam proses nabung dan nabung. Tapi keknya gak bakal kesampean, jangankan JK wonk TJ aja keknya masih unreachable. Dana sebagian udah dan bakal terus kepake buat nalangin sikon 'tanggap darurat medis' di keluarga ane, ama sisanya buat merid kalo yang Di Atas berkenan.
jalu wrote:saya dah pake inova cukup lama, meski jok dah diatur gini gitu tapi sampe sekarang blm pernah merasakan posisi mengemudinya pas...lain hal kalo kijang super atau kapsul itu gampang sekali mendapatkan posisi mengemudi yang pas.
stuju kak... ane jg gt... jok nya sehh ga masalah, enak malahan, keras, ga kelewat empuk macam GL... tapi jarak pedal, terutama kopling nya yg kelewat dalem itu bikin pegel... paling solusi nya sehh kalo ane nyetir ipah, setir ane turunin pol... trus kalo macet, kursi ane majuin, tapi sandaran punggung ane agak rebah..
kalo posisi nyetir sehh, ane lebi pegang GL atau livina ane dehh... cuman kursi nya itu lohh, kelewat empuk.. makanya ane tambahin alas jok... lumayan jadi agak keras...
Nightster Guy wrote:Om VM....
Ipah, sebagaimana mayoritas mobil jaman sekarang, pilar A nya yang doyong ke depan itu bener2 mengganggu saat belok y? Jendela kecil deket spion itu sama sekali gak membantu. Agree?
tergantung om... kalo posisi kursi agak maju.. dijamin tuh jendela kecil pilar A useless... tapi kalo posisi kursi agak mundur.. lumayan ngebantu koq...
Yes om NG, terlalu landai nya pilar A memang menambah besar blind spot depan mobil. Kepala jadi kudu nolah noleh..Kalo Kijang super, Kepala engga perlu noleh / ingak inguk kayak orang cari barang aja. Melihat situasi kiri dan kanan serta spion luar semua, cukup dengan bola mata aja, udah bisa.
Om Klep, area pandang saya justru bukan jendela kecil dan sejajar dengan itu (misalnya spion), tapi justru di atasnya, karena jendela kecil itu hanya sedikit membantu melihat jalannya, bukan ada atau tidak adanya kendaraan / pedestrian dari arah lawan sisi kanan atau kiri..
Ini persepsi ane sih..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mesin gede pada saat turing gunanya bukan buat dapetin top speed, tapi lebih kepada enak buat nyelap nyelip di pantura, lewatin truk2 lamban.
mobil2 v8 (apalagi yg pake turbo/supercharger) udah terkenal punya torsi gede di putaran bawah (kalo yg pake turbo malah torsi max flat dari bawah ke atas - jadi napasnya gak abis2 hehe).
Kalo bawa mobil2 gini kita gak ragu2 lagi kalo mao lewatin mobil di depan, toel dikit langsung tiba2 bodi mobil udah didepan si truk. Ini ane ngomong gini jangan disalah artikan dengan nyetir ugal2an lho....
Dulu ane sering juga nyetir AKAP pake mobil2 jenis kijang/trajet...dll....cape atinya cuma pas mao nyusul truk2 gede doang hehehe....kita udah bisa liat mobil dari arah berlawanan tapi hati tetep ngeper mao nyusul karena kita tau power mobil kita pas2an hehehe....
Yg ane rasain sih kalo bawa mobil underpower itu rasanya mental jadi cape (bukan fisik) karena kita musti konsentrasi 200% (100% aja gak cukup).
Ini juga termasuk bawa mobil yg bukan di habitatnya - misalnya prius yg enak banget dipake di dalkot, pas dibawa ke interstate jadi underpower dan ujung2nya jadi cape (karena denger mesin yg meraung2, juga karena pas gas dibejek tarikan kosong, dll)
Ini ane liatnya dari sudut pengemudi doang ya....dibayangan ane kalo turing itu kaga pake bawa anak hehehe....
Risol1 wrote:mesin gede pada saat turing gunanya bukan buat dapetin top speed, tapi lebih kepada enak buat nyelap nyelip di pantura, lewatin truk2 lamban.
mobil2 v8 (apalagi yg pake turbo/supercharger) udah terkenal punya torsi gede di putaran bawah (kalo yg pake turbo malah torsi max flat dari bawah ke atas - jadi napasnya gak abis2 hehe).
Kalo bawa mobil2 gini kita gak ragu2 lagi kalo mao lewatin mobil di depan, toel dikit langsung tiba2 bodi mobil udah didepan si truk. Ini ane ngomong gini jangan disalah artikan dengan nyetir ugal2an lho....
Dulu ane sering juga nyetir AKAP pake mobil2 jenis kijang/trajet...dll....cape atinya cuma pas mao nyusul truk2 gede doang hehehe....kita udah bisa liat mobil dari arah berlawanan tapi hati tetep ngeper mao nyusul karena kita tau power mobil kita pas2an hehehe....
Yg ane rasain sih kalo bawa mobil underpower itu rasanya mental jadi cape (bukan fisik) karena kita musti konsentrasi 200% (100% aja gak cukup).
Ini juga termasuk bawa mobil yg bukan di habitatnya - misalnya prius yg enak banget dipake di dalkot, pas dibawa ke interstate jadi underpower dan ujung2nya jadi cape (karena denger mesin yg meraung2, juga karena pas gas dibejek tarikan kosong, dll)
Ini ane liatnya dari sudut pengemudi doang ya....dibayangan ane kalo turing itu kaga pake bawa anak hehehe....
gak semua orang punya duit pal beli mobil dengan torsi 400 di 2000 rpm , makanya biar kata mobil bagus belum tentu bisa dimiliki gak ada duitnya
ga lahh om.. paling cuman rasa ga enak doank... ada yg bengkak ngeganjel di mata gt... tapi ada salep nya koq biar cpet kempes tuh bengkak bintitan nya...
Jadi OOT ya om...
Sekarang BTT ah...
Kemarin malem jum'at naik GL Pekalongan - Brebes via pantura pastinya, antara jam 10an malam lebih terasa enak juga meski kecepatan sedang bervariasi antara 80-120km/j handling setirnya enak buat zig zag lewatin truck tronton+truck sapi dll dan terutama 12 bus malam AKAP Yang penting nekat aja main sen kanan kiri + lampu dim dan klakson biar pada minggir.
Risol1 wrote:lah ditanya nya cuma "untuk turing jarak jauh, enak pake mobil apa?"
liat judul diatas deh....
emang mahluk tong kosong yg satu itu gak jelas bro risol atau memang punya reading comprehension problem, mending diemin aja percuma kebanyakan gak nyambung nya kayak kemaren bilang mau pergi eh muncul lagi
Pake serena juga enak..tertama penumpang seeh..anak2 apalagi..di manajakan dg 2 layar di kursi depan..jadi ngak bete..kalo dari sisi pengemudi agak kurang yaman ya..kmaren make yg CT..kalo yg hws blom pernah coba..hehehe
Bagaimana kalau Captiva diesel VCDI diesel 2000 CC, HP 150, Innova HP nya kalau gak salah cuma 109
3 baris
Belakang bisa rata untuk muat barang.
Posisi kemudi enak
Posisi duduk baris ke 2 seperti sedan
Mobil gak limbung
Diesel ada dimanapun juga, kalau gak yakin tambahin saja redline
Tarikan mantap, Pajero kayaknya kalah ...
Bantingan juga mantap
Yg ane pernah bawa luar kota tokidis thn 2000 dan 2002, habanja 2005 belum VVT-i, dan pajero V6 3000 thn 97. Kalo tokidis dan habanja sih udah banyak yg kasih testi ya.. Kalo pajero sih buat ane enak aja, terakhir dari solo gantian sama sepupu cewek, komennya "kok nyusul di tanjakan bisa aja ya", "kok kalo disamping bus ngga kerasa goyang kena angin ya", "lho, kirain masih pelan, ternyata liat speedo udah kenceng juga", padahal dulu dia pernah nyoba bawa dalam kota ngomel2 mobilnya kegedean katanya.. Tp jangan harap irit bensin ya
Risol1 wrote:mesin gede pada saat turing gunanya bukan buat dapetin top speed, tapi lebih kepada enak buat nyelap nyelip di pantura, lewatin truk2 lamban.
mobil2 v8 (apalagi yg pake turbo/supercharger) udah terkenal punya torsi gede di putaran bawah (kalo yg pake turbo malah torsi max flat dari bawah ke atas - jadi napasnya gak abis2 hehe).
Kalo bawa mobil2 gini kita gak ragu2 lagi kalo mao lewatin mobil di depan, toel dikit langsung tiba2 bodi mobil udah didepan si truk. Ini ane ngomong gini jangan disalah artikan dengan nyetir ugal2an lho....
Dulu ane sering juga nyetir AKAP pake mobil2 jenis kijang/trajet...dll....cape atinya cuma pas mao nyusul truk2 gede doang hehehe....kita udah bisa liat mobil dari arah berlawanan tapi hati tetep ngeper mao nyusul karena kita tau power mobil kita pas2an hehehe....
Yg ane rasain sih kalo bawa mobil underpower itu rasanya mental jadi cape (bukan fisik) karena kita musti konsentrasi 200% (100% aja gak cukup).
Ini juga termasuk bawa mobil yg bukan di habitatnya - misalnya prius yg enak banget dipake di dalkot, pas dibawa ke interstate jadi underpower dan ujung2nya jadi cape (karena denger mesin yg meraung2, juga karena pas gas dibejek tarikan kosong, dll)
Ini ane liatnya dari sudut pengemudi doang ya....dibayangan ane kalo turing itu kaga pake bawa anak hehehe....
Saya sependapat dengan om Risol1. Saya biasa rute Jakarta - Surabaya pulang pergi lewat pantura. Memang paling mantap bawa mobil yang power mesinnya besar daripada yang kecil. Saya merasakan kelelahan secara psikologis saat bawa mobil cc kecil seperti honda city idsi.
Mengenai captiva vcdi untuk perjalanan jauh menurut saya akan lebih ideal lagi kalau power mesin sudah diupgrade (torsi 400 Nm).
Risol1 wrote:lah ditanya nya cuma "untuk turing jarak jauh, enak pake mobil apa?"
liat judul diatas deh....
emang mahluk tong kosong yg satu itu gak jelas bro risol atau memang punya reading comprehension problem, mending diemin aja percuma kebanyakan gak nyambung nya kayak kemaren bilang mau pergi eh muncul lagi
hehehe...biarin aja bro....mungkin lagi mabok solar kali hehehe