ZL nya masi karbu, om, persis stlh itu, keluar Zebra Master. Kalo zebra, ane brasanya kok berat gitu akselerasinya... Tapi kalo futura ama tisos...hmmm..wenteeeengngng... Dulu waktu masi punya Futura 1.3 gen awal, kan nggada tacho, kalo tarik2an, pastii pindah girnya kalo belt udah bunyi CRIIIEETTT....!Nightster Guy wrote:ZL yang uda injexi y om? Mesin HE-E 1,5 liter. Perbandingan gigi gearboxnya ama FG nya katanya uda lain ama Espass gen awal2 yang karbu. Makanya yang dipakek ngedrag ma anak2 Sentul cuman yang HD-C 1,6 liter. Rapat, nafas kuat, tapi lebih boros.VanzMatic wrote:Om, ane pernah coba bejek Zebra ZL Extra 9, sengaja pakai AC nya. Baru 130 kok udh nggerung gitu yah suaranya? Macam orang kecekik gitu>? Trus, oper2an persnelingnya, kurang quickshift gitu, jaraknya lebar banget tuh tuas persneling, jadi kalo mau downshift dari 5 ke 3 tuh, haduuuh... "lamaaaa...", gitu juga dari 4 ke 5..."lamaaa" jeda waktu upshift persneling.. beda jauhh ama 'quickshift' standar a la Tisos a.k.a Carry?
Mohon pencerahan..
Kasus Espass gen awal versus gen injexi ini sama persis kok om ama Taruna versus Feroza. Mesin sama persis 1..6, tarikan kuatan Feroza tapi menggerung2 kalo uda kecepatan tinggi.
Soal tuas persneling, ane potong om tuasnya lalu bubut bikin drat baru hehehe.... Memang terlalu jauh gak ideal buat quick response.
Ini trid apa y bedewei....BTT ah....


Kalo pakai tisos, karakternya emang beda.. Ngga perlu rpm ketinggian untuk dapet torsi dan HP sekaligus...


Loh, ini kan juga bahas tentang akselerasi, om...?

