Fakta mengenai unintended accelaration

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

bushkntl wrote:si shtlord dari dulu emang begitu kalau di tantang pake fakta lain lsg diem seribu bahasa gak usah yg susah2 deh saya tanya pertanyaan simple: "kalau nissan bisa jadi no 1 menggeser toyota di indo atau di dunia benefit langsungnya buat dia?" itu aja dia gak berani jawab
Ciri khas pengangguran ambil pahe warnet seharian kan emang gitu.. asal njeplak:mrgreen:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

ok lah kalo si shtlord gak mau jawab pertanyaan simple gw back to topic aja setelah melihat kasus audi 5000 yang ternyata human error juga + rekayasa acara 60 minutes apa masih mau ngomong kalau kasus toyota itu bukan human error juga? walaupun investigasinya sudah keluar dimana toyota clear
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:-cut-

Jika NV200 bisa jadi mobil sejuta umat baru di Indonesia, manfaatnya jelas :
1. Orang Indonesia yang duitnya pas pasan, selama ini terpaksa beli kaleng daihatsu, sekarang tidak perlu lagi ambil risiko berlebihan, karena hasil uji tabrakan NV200 sudah jelas dan kuat !
http://www.youtube.com/watch?v=bhSi1JbW ... re=related
2. Harga sama ama avanza. 150 juta.

Mau turunkan tingkat angka kematian di lalu lintas Indonesia, salah satu cara adalah makin banyak orang Indonesia beli mobil yang hasil uji tabrakannya jelas dan bagus.



-cut-

1. Kalo duit pas pasan kayak saya dulu pertama kerja, yaa belinya yang hidung pesek,! Tuh otak loe kalo isinya udah dendam, selamanya dendam, jadi buta kiri kanan! Nih, di SM ini ada member, ibu-ibu, belinya Carry 1.5. Ya ngga kita katain kaleng,pas pasan dan sebagainya dodol peyang! Angka kematian masih tinggi karena masih banyak yang anggap mobil itu all in one, oon! Mau pakek mobil apa kek, kalo udah melampaui 100kpj, kalau ada apa2 di jalan, kendaraan pasti jadi jauh lebih tidak terkendali dibanding kalo jalan 80-100kpj!!
Ketahuan banget sih kalo ENTE itu dasarnya emang ENGGA PERNAH Nyetir!

2. MANAAA BUKTINYAA harga Mikroletmu = Habanja yg 150 juta, HAH??? MANAAAA?????
HEH, ntu mulut ente yah, ngga usah celamitan lagi napa?? Nyinyir nggada isinya apa2 gitu!!
Last edited by Abu2 on Thu Oct 20, 2011 16:54, edited 2 times in total.
Reason: biar lebih adem dibaca
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Turboman »

Artikel di bawah ini mungkin dapat membantu memahami sistem TBW :

http://highlanderclub.ru/files/manual/0 ... ip2120.pdf

Bahwa dalam sistem TBW pun sebetulnya pabrik sudah mendisain sistem yang lgs dapat memonitor jika terjadi error pada jalur kabel pedal gas.

Ada VPA1 dan VPA2, dimana VPA1 adalah bacaan utama, VPA2 merp "mirror"-nya, gerakan VPA1 dan VPA2 harus seiring sejalan, jika nggak sinkron maka ECU akan menganggap error & lampu check engine akan nyala.

CMIIW dan yg lebih paham monggo utk koreksi.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by doq »

to all member harap sedikit dijaga postingan nya agar tidak menjurus ke arah flaming sehingga menyebabkan pertengkaran.
to TM, tolong tidak menggunakan musibah atas orang lain sebagai pembenaran argumen anda
:thanks:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Manfaat buat gue kalau Nissan jadi no.1 di Indonesia ?


Ya SENANG bisa lihat pasar mobil Indonesia makin maju. Terutama di segment mobil untuk orang yang duitnya pas pasan. Akhirnya bisa dapat mobil murah namun RANGKANYA KUAT. Karena saya sadar, keluarga yang duitnya pas pasan lebih butuh keselamatan banding orang kaya.


Seperti saya sering bilang, orang kaya kalau mati, bunga depositonya aja cukup buat biaya hidup anak dan istri, tapi orang yang duitnya pas pasan, yang hanggap uang Rp 100 ribu besar, jika mati di jalanan karena pakai kaleng :


Apakah ngak kasihan tuh anak dan istrinya nanti ? Karena istri selama ini ngak kerja ?


Mobil Korea aja saya juga suka sekarang, karena model baru mereka featurenya bagus, cantik, dan hasil uji tabrakannya juga bagus semua ! Makin memajukan pasar mobil Indonesia.


Kecuali lo orang mau pasar mobil Indonesia makin di banjiri kaleng di mana mana. Angka kematian sulit turun terus.


ak4ng wrote:manfaat buat ente om toyotamen kalo nissan jadi no 1 di indonesia apa??? itu pertanyaan om bush koq susah amat ya???
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

terus udah belajar belum dari kasus audi 5000 yg gw tunjukin kalau kasus toyota juga ternyata hanya human error?
Last edited by bushkntl on Wed Oct 19, 2011 9:06, edited 1 time in total.
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

VanzMatic wrote: -cut-

Nih, di SM ini ada member, ibu-ibu, belinya Carry 1.5. Ya ngga kita katain kaleng,pas pasan dan sebagainya

-cut-
Padahal kalo dipkir-pikir, Carry 'kan sangat tidak aman kalo terjadi tabrak depan.
~Amit2 deh, jangan sampe kejadian.~

Secara ane pernah pake ni mobil, larinya sadis. lari 160 km/h masi nyisa banyak gas-nya.

Tapi mau gimana lagi? Dengan uang sekitar 110 juta, cuma bisa dapet Carry 1.5 gres. Avanza aja gak dapet, gimana GL?
Ane aja cuma bisa beli Dan Gan karena kemampuan ane cuma segitu...
no signature
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Lo orang juga putar putarkan argumen terus. Yang saya sayangkan BUKAN toyota ada banyak masalah, tapi yang di sayangkan adalah :


Kenapa toyota SERING MENGHINDARI PEMERIKSAAN, Permainkan RECALL seperti kasus di Amrik dan Vietnam ? Kenapa sering menahan bukti, hancurkan bukti ? Abaikan permintaan pengadilan ? Kenapa keluhan tenaga kerjanya sendiri tentang safety di ABAIKAN ama direksi toyota ? Dan banyak kasus lain di mana toyota SENGAJA. Bukan error manusia biasa.


Ngerti ? Masih ngak ngerti ? Baca lagi kasus ini, dimana toyota sendiri akhirnya terpaksa BAYAR DENDA karena melanggar hukum :


www.toyotasteeringrecall.com


Jika tidak sengaja, ngak mungkin di DENDA !


bushkntl wrote:ok lah kalo si shtlord gak mau jawab pertanyaan simple gw back to topic aja setelah melihat kasus audi 5000 yang ternyata human error juga + rekayasa acara 60 minutes apa masih mau ngomong kalau kasus toyota itu bukan human error juga? walaupun investigasinya sudah keluar dimana toyota clear
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

eh stick with the fact gw gak ngomong soal recall lain, pertanyaan gw yg berikutnya apa lo udah belajar dari kasus audi 5000 & toyota bahwa masalahnya adalah human error? udah tau sekarang kalo masalah unintended acceleration toyota cuma recycle cry wolf dari tahun 80?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

toyotaman wrote:Manfaat buat gue kalau Nissan jadi no.1 di Indonesia ?
Ya SENANG bisa lihat pasar mobil Indonesia makin maju. Terutama di segment mobil untuk orang yang duitnya pas pasan. Akhirnya bisa dapat mobil murah namun RANGKANYA KUAT. Karena saya sadar, keluarga yang duitnya pas pasan lebih butuh keselamatan banding orang kaya.
Seperti saya sering bilang, orang kaya kalau mati, bunga depositonya aja cukup buat biaya hidup anak dan istri, tapi orang yang duitnya pas pasan, yang hanggap uang Rp 100 ribu besar, jika mati di jalanan karena pakai kaleng :
Apakah ngak kasihan tuh anak dan istrinya nanti ? Karena istri selama ini ngak kerja ?
Mobil Korea aja saya juga suka sekarang, karena model baru mereka featurenya bagus, cantik, dan hasil uji tabrakannya juga bagus semua ! Makin memajukan pasar mobil Indonesia.
Kecuali lo orang mau pasar mobil Indonesia makin di banjiri kaleng di mana mana. Angka kematian sulit turun terus.
ak4ng wrote:manfaat buat ente om toyotamen kalo nissan jadi no 1 di indonesia apa??? itu pertanyaan om bush koq susah amat ya???
Ketauan banget, sirik tanda tak mampuh. Yang disirikin hanya duet habanja sinia, bukan yang hidung pesek, bukan legenda pikap yang overpriced, tapi malah duet habanja sinia yang memang TERBUKTI sesuai selera dan kondisi UMUMNYA masyarakat indonesia maupun alamnya.
Like u said:
Seperti saya sering bilang, orang kaya kalau mati, bunga depositonya aja cukup buat biaya hidup anak dan istri, tapi orang yang duitnya pas pasan, yang hanggap uang Rp 100 ribu besar, jika mati di jalanan karena pakai kaleng :
EMANGNYA orang mati di jalanan karena pakai kaleng?
Tipikal ngetik duluan, mikir ntar sok.. Iya kalo emang bisa mikir? :mrgreen:

HOAX, ngerti? :weekk:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by campoeran »

sama postingan gue di page one tadi, mmg jamin kl pake nv200 bs selamat ? bisa ngurangin angka kecelakaan ?

gue eneg lagi kl buat topik kematian org dijadikan bahan argumen. aneh aja , masak cuma apanja doank yg disalahin. kan faktor terjadinya itu banyak yaw
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

toyotaman wrote:Manfaat buat gue kalau Nissan jadi no.1 di Indonesia ?
-----cut----------
Kecuali lo orang mau pasar mobil Indonesia makin di banjiri kaleng di mana mana. Angka kematian sulit turun terus.


ak4ng wrote:manfaat buat ente om toyotamen kalo nissan jadi no 1 di indonesia apa??? itu pertanyaan om bush koq susah amat ya???
Muter lagi...
Tetep aja jawabannya buat semua warga negara Indonesia.

Pertanyaannya: Kalo Nissan jadi nomor 1 di Indonesia, om TM dapet keuntungan apa? Bukan perasaan apa yang akan dialami oleh om TM.

Lagian NV200 harganya 110 juta, biar bisa makan pangsa pasar Carry, yang jelas2 kalo dilihat secara kasat mata jauh lebih tidak aman dari Avanza?
Trus kalo yang cuma punya uang, anggap, cuma 120 juta tapi mau beli mobil cash, biar gak ribet, Harus maksain beli NV200? Mau ngumpulin duit sampe kapan? Butuh mobilnya sekarang, lho... Lagipula belum tentu bisa bayar angsuran tiap bulannya.
120 juta cuma bisa dapet Carry atau Xenia.

Atau contoh ane. Cuma punya uang 30 juta. Bayar cicilan mobil? Bayar cicilan Xenia MI (OTR 115 juta) yang cuma 2,2 juta/bulan aja nggak sanggup. Trus harus nyicil NV200 yang uda pasti cicilannya di atas cicilan Xenia MI biar aman?

Ane perlu mobil secepatnya. Jadilah ane beli Dan Gan.
Aman? Belum tentu. Mobil umur 20 tahun, bisa dibilang aman? Terperosok ke lubang 50 cm aja fender langsung robek, gimana kalo tabrakan?
Kencang? Siapa yang gak tau larinya Dan Gan kyak apa? Kemaren Masterpiece putus di 200 km/h sama ane. Kebayang gak tuh kalo tabrakan kyak gimana? Cuma modal ventilated disc brake di depan sama solid disc brake di belakang.

Jadi tinggal gimana kita aja nyikapinnya. Kyak ane, setelah lari sampe 160 km/h pake Carry, abis itu gak pernah beringas lagi, mengingat fitur keamanan Carry yang minim. Kalo om TM bilang Toyota gak aman bwt tabrakan, ya jangan ngebut. gitu aja kok repot...
no signature
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Jadi menurut lo, pakai seat belt akan bantu ngak ? Bikers pakai HELM yang lebih kuat bantu ngak ?


campoeran wrote:sama postingan gue di page one tadi, mmg jamin kl pake nv200 bs selamat ? bisa ngurangin angka kecelakaan ?

gue eneg lagi kl buat topik kematian org dijadikan bahan argumen. aneh aja , masak cuma apanja doank yg disalahin. kan faktor terjadinya itu banyak yaw
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Trus kalo pake Avanza pake seatbelt gak aman gitu?
toyotaman wrote:Jadi menurut lo, pakai seat belt akan bantu ngak ? Bikers pakai HELM yang lebih kuat bantu ngak ?
campoeran wrote:sama postingan gue di page one tadi, mmg jamin kl pake nv200 bs selamat ? bisa ngurangin angka kecelakaan ?

gue eneg lagi kl buat topik kematian org dijadikan bahan argumen. aneh aja , masak cuma apanja doank yg disalahin. kan faktor terjadinya itu banyak yaw
no signature
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

Ryan Steele wrote:Trus kalo pake Avanza pake seatbelt gak aman gitu?
toyotaman wrote:Jadi menurut lo, pakai seat belt akan bantu ngak ? Bikers pakai HELM yang lebih kuat bantu ngak ?
campoeran wrote:sama postingan gue di page one tadi, mmg jamin kl pake nv200 bs selamat ? bisa ngurangin angka kecelakaan ?

gue eneg lagi kl buat topik kematian org dijadikan bahan argumen. aneh aja , masak cuma apanja doank yg disalahin. kan faktor terjadinya itu banyak yaw
Susah lah om memang kalo ngemeng ama pengangguran tukang nongkrongin warnet yg ga pernah nyupir... :mrgreen:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by vote42ner »

kalo boleh tau..selama ini om TM pake mobil apa???? :big_peace:
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

gw tanya pertanyaan lain gak bisa jawab dia, lagi ngubek2 di web dulu kali mau cari article yg bisa dukung dia kalau kasus audi 5000 ternyata kesalahan audi bukan human error, prettt lah
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by VanzMatic »

vote42ner wrote:kalo boleh tau..selama ini om TM pake mobil apa???? :big_peace:
Biasa om, guling2 dulu cari2 dulu driving experience dari mobil tertentu, trus ditambah fantasi binal nya...

JRENG JREEEENG....!

Jadilah trit khayalan baru dia ttg mobil tertentu!!

:wkkk:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Kalau uang ternyata ngak cukup beli mobil 150 juta pun, tinggal nimbang sendiri mana yang lebih bijak :


1. Paksa beli mobil baru yang lebih murah dari 150 juta tapi tetap kaleng atau

2. Beli mobil bekas yang rangkanya jauh lebih kuat.


Saya rasa mau beli mobil bekas ngak se-seram yang di tuduh banyak orang. Tinggal cari mechanic / saudara / teman yang ngerti mobil dan bawa dia lihat mobkas yang di incar. Supaya kalau ada apa apa bisa di kasih tau.


Jadi tinggal pembeli mobil pikir, lebih penting NYAWA atau status mobil baru atau bekas kalau memang duitnya sangat terbatas ?


Ingat. Beli mobil BARU, meskipun cuman 110 juta, ingat aja, kalau terjadi apa apa, siapa yang mau piara istri dan anak di rumah ? Apalagi katanya duitnya pas pasan.


Itu aja. Hidup memang kejam. Kalau ada apa apa, di Indonesia setau saya belum ada wellfare system. Pemerintah ngak bakal urusin kalau terjadi apa apa ama tulang punggung keluarga. Perusahaan tempat kerja juga, apakah siap nanggung biaya istri dan anak ?
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by bushkntl »

kalo giliran jawab muter2 jago ditanya pertanyaan direct pura2 bego
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by campoeran »

jadi penasaran juga
mbl om TM apa ya ?
trus foto nv200 di eropa ada gak om yg gue tagih di thrid sblh ? lupa pas itu ga bw kamera ya :mky_03:
toyotaman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1027
Joined: Thu Feb 25, 2010 4:40

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by toyotaman »

Dari pada debate, silahkan lihat photo ini :





Ngerti ngak ? Kalau rangkanya LEMAH, pakai SEATBELT terbaik di dunia pun PERCUMA ! Ada airbag terbaik di dunia pun PERCUMA ! Ada ABS, EBD, BA pun PERCUMA !


Ryan Steele wrote:Trus kalo pake Avanza pake seatbelt gak aman gitu?
toyotaman wrote:Jadi menurut lo, pakai seat belt akan bantu ngak ? Bikers pakai HELM yang lebih kuat bantu ngak ?
campoeran wrote:sama postingan gue di page one tadi, mmg jamin kl pake nv200 bs selamat ? bisa ngurangin angka kecelakaan ?

gue eneg lagi kl buat topik kematian org dijadikan bahan argumen. aneh aja , masak cuma apanja doank yg disalahin. kan faktor terjadinya itu banyak yaw
Last edited by doq on Wed Oct 19, 2011 10:17, edited 2 times in total.
Reason: disturbing picture
TOYOTA : The One You Ought To Avoid
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4486
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by Ryan Steele »

Lancer juga mobil kaleng, om TM...
no signature
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Fakta mengenai unintended accelaration

Post by vote42ner »

maksudnya sederhana kok om....dengan mobil om TM sekarang bagaimana penilaian om sendiri..akan aspek safety nya kah...apa nya kah...gitu jadi bisa di dapat korelasi dari smua yg om bagikan di forum ini... :big_peace: