GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:41
- Location: Bonjer - Jakbar
GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Suhu SM'ers
newbie mau nanya nih, minta saran2nya.
ane mau beli GL 1.5 ultimate,
dengan segala kelebihan GL ane tertarik ama nih boil.
cumaa...liat dan baca review D4D G a/t, musti nambah 60 jutaan, jadi pengen ama nih ipah.
kasih saran donkk...tetep GL atau ipah diesel matic?
kasih tunjukin juga kelemahan/kekurangan masing2 ya broo
makasih ya om...
newbie mau nanya nih, minta saran2nya.
ane mau beli GL 1.5 ultimate,
dengan segala kelebihan GL ane tertarik ama nih boil.
cumaa...liat dan baca review D4D G a/t, musti nambah 60 jutaan, jadi pengen ama nih ipah.
kasih saran donkk...tetep GL atau ipah diesel matic?
kasih tunjukin juga kelemahan/kekurangan masing2 ya broo
makasih ya om...
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Perbandingan 2 jenis mobil ini sebetulnya ibarat Apple to Orange, GL harusnya dibandingkan dgn Toyota ProBox, saingan Ipah D4 D itu harusnya MPV Steel ladder 7-8 seater dgn Diesel pula spt halnya Panther, sayangnya Panther gak pernah di update oleh IAMI.perotta79 wrote:Suhu SM'ers
newbie mau nanya nih, minta saran2nya.
ane mau beli GL 1.5 ultimate,
dengan segala kelebihan GL ane tertarik ama nih boil.
cumaa...liat dan baca review D4D G a/t, musti nambah 60 jutaan, jadi pengen ama nih ipah.
kasih saran donkk...tetep GL atau ipah diesel matic?
kasih tunjukin juga kelemahan/kekurangan masing2 ya broo
makasih ya om...
Well, skg yg dicari apa dulu nih ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 325
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Kalau pertimbangan resalevalue, ane pilih Ipah diesel.. gila harga secondnya neh.. yang 2006 saja nangkring terus hampir 200 jt. Padahal yang bensin tinggal 150-160 jt...
Pertanyaan buat pak Turbo : Kira2 pengecekan apa saja yang wajib bagi next user jika ambil ipah diesel second ?
Secara rata2 ane liat odonya udah 100 K semua padahal tahunnya muda.
Pertanyaan buat pak Turbo : Kira2 pengecekan apa saja yang wajib bagi next user jika ambil ipah diesel second ?
Secara rata2 ane liat odonya udah 100 K semua padahal tahunnya muda.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
buat gaya GL karena model baru dan tidak sebanyak inova tapi ketangguhan jelas inova ,saran saya bensin kalau telinga sensitif suara ribut
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6015
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Kebetulan ada 2 mbl ini di rumah. Kalo untuk dikendarai sendiri GL ultimate lbh nyaman drpd innova D4D, lbh fun to drive. Kalo keiritan 11-12, alias relatif sama. GL ambil seken taon 2007 odo 40rb, gak prnh ada gangguan berarti. Tarikan GL lbh mantap drpd innova. Resale value kyk nya innova D4D lbh kuat.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Vote ipah klo sy kebetulan punya temen pake buat operasional harian, d4d AT G 2009, skg ud hampir 77 ribu, trouble free cuma rutin ganti oli n isi tangki, pemakaian bersama(owner,supir,saudara bahkan temen spt ane). Kec g suka suara bising diesel n bodinya yg besar serta pemakaian mbl sendiri(mengutamakan unsur fun to drive)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27188
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
utk TS...
ane ga blg kalo GL itu pilihan yg jelek... atau ipah pilihan yg sempurna... masing2 mobil ada kelebihan dan kekurangan masing2... tergantung gmana kriteria nt nyari mobil...
GL menang utk soal comfort ama ride handling ketimbang ipah... definitely.... tapi kalo soal ketahanan, ipah menang telak dari GL... utk FC, dari report sana sini sehh... ipah D4D ama GL matic.. yahh 11 12 lah... kalo nt pake premium atau bio solar yahhh jatuh2 nya mirip2 utk urusan FC...
cuman disini ane tekankan.. kalo emang nyari harga resale value terbaik, GL bukanlah jawaban nya.. bahkan utk nyaingin ipah aja blom bisa... skrg kita pake logika aja dehh... ipah penjualan terbanyak ke 3 di negeri ini... sedangkan GL entah urutan keberapa... mnurut nalar logika paling simple sesimple nalar anak SD dehh... mungkin ga sehh kalo barang yg banyak orang beli, bisa dihargain jauhh dibawah barang yg less likely people buy.. sama aja ama harga seken nokia dan BB saat ini...
ane ga blg kalo GL itu pilihan yg jelek... atau ipah pilihan yg sempurna... masing2 mobil ada kelebihan dan kekurangan masing2... tergantung gmana kriteria nt nyari mobil...
GL menang utk soal comfort ama ride handling ketimbang ipah... definitely.... tapi kalo soal ketahanan, ipah menang telak dari GL... utk FC, dari report sana sini sehh... ipah D4D ama GL matic.. yahh 11 12 lah... kalo nt pake premium atau bio solar yahhh jatuh2 nya mirip2 utk urusan FC...
cuman disini ane tekankan.. kalo emang nyari harga resale value terbaik, GL bukanlah jawaban nya.. bahkan utk nyaingin ipah aja blom bisa... skrg kita pake logika aja dehh... ipah penjualan terbanyak ke 3 di negeri ini... sedangkan GL entah urutan keberapa... mnurut nalar logika paling simple sesimple nalar anak SD dehh... mungkin ga sehh kalo barang yg banyak orang beli, bisa dihargain jauhh dibawah barang yg less likely people buy.. sama aja ama harga seken nokia dan BB saat ini...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Saya gak tau depresiasi mendetail dari taun ke taun...
Tapi kalau disuruh milih, ane milih ipah saja...khusus nya utk long run down the [cencored] road...
Tapi kalau disuruh milih, ane milih ipah saja...khusus nya utk long run down the [cencored] road...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6015
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
knapa gak milih apanja yg udah 7taon tak terkalahkan?ZombiEE wrote:Saya gak tau depresiasi mendetail dari taun ke taun...
Tapi kalau disuruh milih, ane milih ipah saja...khusus nya utk long run down the [cencored] road...
* kalahnya cmn sama honda astrea
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Sharing aja, saya pakai GL XV 18AT 2007 sampai sekarang. Jika pemakaiannya 90% di dalam kota Jkt FC dalkot lebih bagus ketimbang 15AT. Ini dicompare dengan milik teman sekantor yang rute-nya juga serupa (sama2 jalur tol Dalkot).
FC 18AT bisa >10km/liter, dengan patokan isi 40liter Pertamax, kembali ke SPBU setelah jarak tempuh 410-440km. Very satisfied !!! Tenaga gak ngempos tiap kali kickdown dan peredaman kabin mestinya lebih baik dari seri 15AT ya (karena dulunya kan versi luxury diatas XV 15AT).
Kalo pemakaian luar kota, FC GL18AT tidak pernah lebih dari 13km/liter (sudah berkali2 saya hitung). nah ini jauh dengan milik teman yang konon bisa sampai 15-18km/liter. Ujung2nya tergantung purpose memilih mobil utk dipakai rutin ke mana...
Perihal kekuatan struktur bodi + sparepart dan fastmoving, saya compare dengan inova vvti type V AT 2005:
Sejak pakai inova type V dari baru (2005), tidak ada sebutir baut-pun yang diganti, sparepart juga kuat sekali, AKI-nya sejak baru gress dari showroom baru diganti tahun 2009 awal (alias 4,5tahun lebih). Dengan audio yang sudah ICE + subwoofer 12", saya kagum dengan kekuatan kelistrikan inova yg tidak membuat AKI tekor.
Sejak meminang GL18AT 2007 (beli seken tahun 2009), 3x klaim Fuel Meter (tidak akurat melulu), 4x claim baut join steer (oblak terus), 3x ganti AKI (terakhir bulan Juni 2011 yang artinya setahun sekali ganti AKI !!!), sempat ganti shockabsober belakang menjelang garansi habis karena bocor.
Saya perhatikan memang kompartemen ruang mesin GL sangat kompak dan temperatur mesin nissan ini sangat panas shg merusak cell2 AKI. Saya gak menuduh audio ICE yang saya pasang di GL karena lebih ringkas dan ringan (merek AVIX) ketimbang yang di inova (full kenwood).
Yang perlu saya dan TS pertimbangkan jika meminang GL adalah suhu mesin yang sangat panas, membuat saya was2 kira2 berapa lama umur extraFan electric-nya nih. Mengingat sudah tidak garansi lagi. Banyak sharing di milisnya yang mengalami air AKI mendidih kepanasan, umumnya dialami yang 1500cc. Ngeri kan.
Join-steer kena Rp. 700ribuan (hampir 800ribu) jika sudah lewat masa garansi. Saya belum tanya biaya yang Fuel-Meter kalo sudah out warranty.
Tapi sharing saya ttg GL18AT itu utk tahun 2007 ya. Saya gak tau apakah sudah ada refinement komponen bermasalah di tahun 2011 ini. Menurut saya sih nggak ya (CMIIW).
Sementara kalo inova D4D saya gak tau karena punya saya yang vvti, meskipun lebih boros, tapi saya puas dan sayang dengannya. Anak2 dan istri juga lebih suka pake inova kalo keluar kota (karena tipe V kabinnya lebih lux dan peredamannya lebih banyak ketimbang tipe G).
Karena 22-nya saya punya, saya cenderung vote Inova D4D jika pemakaian kombinasi dalkot dan lurkot.
Kalo mayoritas dalkot, saya cenderung vote GL18AT seken. Kenapa? udah jalan menjelang tahun ke 5 belum ada penyegaran model. Nanti kalo pas beli nyicil tiba2 muncul major facelift, bisa bikin Be-Te.
Kalo boleh saran ke TS, bila ada alternatif 1500cc lain, kenapa gak ambil Freed PSD? Harga gak kemahalan karena semua fitur2nya paling lengkap dibanding jualan HPM yang sudah2. Pricelist 260juta masih bisa discount.
Saya juga pake Freed 2010 PSD yang kontrol ACnya sudah digital (bukan tipe kompor gas).
Model-nya gress, di Indo maupun Jepang masih sama.
FC 18AT bisa >10km/liter, dengan patokan isi 40liter Pertamax, kembali ke SPBU setelah jarak tempuh 410-440km. Very satisfied !!! Tenaga gak ngempos tiap kali kickdown dan peredaman kabin mestinya lebih baik dari seri 15AT ya (karena dulunya kan versi luxury diatas XV 15AT).
Kalo pemakaian luar kota, FC GL18AT tidak pernah lebih dari 13km/liter (sudah berkali2 saya hitung). nah ini jauh dengan milik teman yang konon bisa sampai 15-18km/liter. Ujung2nya tergantung purpose memilih mobil utk dipakai rutin ke mana...
Perihal kekuatan struktur bodi + sparepart dan fastmoving, saya compare dengan inova vvti type V AT 2005:
Sejak pakai inova type V dari baru (2005), tidak ada sebutir baut-pun yang diganti, sparepart juga kuat sekali, AKI-nya sejak baru gress dari showroom baru diganti tahun 2009 awal (alias 4,5tahun lebih). Dengan audio yang sudah ICE + subwoofer 12", saya kagum dengan kekuatan kelistrikan inova yg tidak membuat AKI tekor.
Sejak meminang GL18AT 2007 (beli seken tahun 2009), 3x klaim Fuel Meter (tidak akurat melulu), 4x claim baut join steer (oblak terus), 3x ganti AKI (terakhir bulan Juni 2011 yang artinya setahun sekali ganti AKI !!!), sempat ganti shockabsober belakang menjelang garansi habis karena bocor.
Saya perhatikan memang kompartemen ruang mesin GL sangat kompak dan temperatur mesin nissan ini sangat panas shg merusak cell2 AKI. Saya gak menuduh audio ICE yang saya pasang di GL karena lebih ringkas dan ringan (merek AVIX) ketimbang yang di inova (full kenwood).
Yang perlu saya dan TS pertimbangkan jika meminang GL adalah suhu mesin yang sangat panas, membuat saya was2 kira2 berapa lama umur extraFan electric-nya nih. Mengingat sudah tidak garansi lagi. Banyak sharing di milisnya yang mengalami air AKI mendidih kepanasan, umumnya dialami yang 1500cc. Ngeri kan.
Join-steer kena Rp. 700ribuan (hampir 800ribu) jika sudah lewat masa garansi. Saya belum tanya biaya yang Fuel-Meter kalo sudah out warranty.
Tapi sharing saya ttg GL18AT itu utk tahun 2007 ya. Saya gak tau apakah sudah ada refinement komponen bermasalah di tahun 2011 ini. Menurut saya sih nggak ya (CMIIW).
Sementara kalo inova D4D saya gak tau karena punya saya yang vvti, meskipun lebih boros, tapi saya puas dan sayang dengannya. Anak2 dan istri juga lebih suka pake inova kalo keluar kota (karena tipe V kabinnya lebih lux dan peredamannya lebih banyak ketimbang tipe G).
Karena 22-nya saya punya, saya cenderung vote Inova D4D jika pemakaian kombinasi dalkot dan lurkot.
Kalo mayoritas dalkot, saya cenderung vote GL18AT seken. Kenapa? udah jalan menjelang tahun ke 5 belum ada penyegaran model. Nanti kalo pas beli nyicil tiba2 muncul major facelift, bisa bikin Be-Te.
Kalo boleh saran ke TS, bila ada alternatif 1500cc lain, kenapa gak ambil Freed PSD? Harga gak kemahalan karena semua fitur2nya paling lengkap dibanding jualan HPM yang sudah2. Pricelist 260juta masih bisa discount.
Saya juga pake Freed 2010 PSD yang kontrol ACnya sudah digital (bukan tipe kompor gas).
Model-nya gress, di Indo maupun Jepang masih sama.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
teringat iklan :
buat anak koq coba coba....
buat anak koq coba coba....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Buat TS, saran saya pilihlah mobil yg menurut anda sesuai dgn pilihan hati anda. Setelah dilihat kelebihan dan kekurangannya. Soal resale value, lebih baik ditanyakan aja ke pedagang mobkas. Mana yg lebih baik resale valuenya. Rasanya percuma deh, kalo ada yg mau bikin kebohongan dgn mengunggulkan salah satu merek karena alasan yg dibuat-buat.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
sori nanya gak nyambung niatnya beli kridit apa cash
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Bodi ane kaga muat dak di jok nya...uwkwkwkwBADAK wrote:knapa gak milih apanja yg udah 7taon tak terkalahkan?ZombiEE wrote:Saya gak tau depresiasi mendetail dari taun ke taun...
Tapi kalau disuruh milih, ane milih ipah saja...khusus nya utk long run down the [cencored] road...
* kalahnya cmn sama honda astrea
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 592
- Joined: Wed Jan 12, 2011 6:09
- Location: Jalan Rusak ? ? ?
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Tepat sekali om... jawaban bijak. janga terpengaruh orang lain yang dari hati dan niatnya....smgandi wrote:Buat TS, saran saya pilihlah mobil yg menurut anda sesuai dgn pilihan hati anda. Setelah dilihat kelebihan dan kekurangannya. Soal resale value, lebih baik ditanyakan aja ke pedagang mobkas. Mana yg lebih baik resale valuenya. Rasanya percuma deh, kalo ada yg mau bikin kebohongan dgn mengunggulkan salah satu merek karena alasan yg dibuat-buat.
Dilarang Merokok Kecuali Perlu!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Ui balik k ipah dunk, ane mau tau pasarannya via adv online internet, mayan buat refrensi, sapa tau 2012 ad rejeki buat ganti ipah vvti 05 ane. Antara avz S 2010, ipah d4d G 2009 or freed PSD rinnai. hoho.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
dimohon agar kembali kepada pokok bahasan (GL dan innova D4D)
this is last warning, setelah ini semua postingan yg tidak berhubungan dg judul thread akan dihapus.
this is last warning, setelah ini semua postingan yg tidak berhubungan dg judul thread akan dihapus.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
pilih inova mah gue, onderdil tangguh , suku cadang siap sedia dan bengkel menyebar merata hampir di seluruh pulau jadi kalau dipake jalan jauh lebih aman daripada yg bengkelnya jarang
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Ane ulangi sekali lagi...sama2 ada keunggulan....tapi kelemahan GL outweight keunggulannya....
Saya pribadi gak punya waktu atau pun konsentrasi yang lebih utk cuma dihabiskan baby-ing sang mobil....
Discl: pilihan dan opini sangat personal dan bias...don't flame me for this..uwkwkwkww
Saya pribadi gak punya waktu atau pun konsentrasi yang lebih utk cuma dihabiskan baby-ing sang mobil....
Discl: pilihan dan opini sangat personal dan bias...don't flame me for this..uwkwkwkww
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4619
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Kalau mobil pertama lebih baik milih Innova karena kehandalan spare part dan mesin diesel.
Saya punya 2-2nya, Livina 1.5 XV manual 2007
Ipah diesel D4D thn 2008 manual
fast moving part Livina lebih murah :
Filer olie Livina 30.000 an, sedangkan inova kalau gak salah 80.000 an
Olie livina 3 liter, inova diesel 7 liter.
Filter udara livina 90.000 an, filter udara inova sekitar 200.000 an
Filter bensin livina gak ada, filter solar inova sekitar 150.000 an (dalamnya saja)
Tetapi yang lebih mahal Livina :
Shock beker belakang livina katanya 1 set 500.000 lebih, katanya inova cuma 250.000 an
Shock beker depan ... gak tahu
Kalau ganti kopling livina 1.5 jt an 1 set, katanya harus 1 set soalnya ada kemungkinan nanti setelah diganti 1 bulan kemudian bisa jadi tidak enak lagi (alias balik asal)
Kalau untuk kecepatan saya pilih GL, tetapi GL kecil, ipah enak besar jadi terasa lapang.
Tanjakan kalau merambat/beriringan sangat pelan dan panjang, resiko mundur lebih besar Livina karena Torsi Livina kalau dibawah RPM 2000 wah sangat sangat kurang.
Yang bahaya Livina kalau muatan penuh 6 orang di tanjakan dan hujan, terus mobil sempat berhenti ... bahaya karena Livina penggerak roda depan.
Kalau tanjakan. mobil berhenti, isi 6 orang dewasa tetapi tidak hujan masih bisa
Kalau tanjakan jalannya kosong tidak merambat, ke 2 nya enak ........ semua bertenaga.
Semoga bermanfaat
Saya punya 2-2nya, Livina 1.5 XV manual 2007
Ipah diesel D4D thn 2008 manual
fast moving part Livina lebih murah :
Filer olie Livina 30.000 an, sedangkan inova kalau gak salah 80.000 an
Olie livina 3 liter, inova diesel 7 liter.
Filter udara livina 90.000 an, filter udara inova sekitar 200.000 an
Filter bensin livina gak ada, filter solar inova sekitar 150.000 an (dalamnya saja)
Tetapi yang lebih mahal Livina :
Shock beker belakang livina katanya 1 set 500.000 lebih, katanya inova cuma 250.000 an
Shock beker depan ... gak tahu
Kalau ganti kopling livina 1.5 jt an 1 set, katanya harus 1 set soalnya ada kemungkinan nanti setelah diganti 1 bulan kemudian bisa jadi tidak enak lagi (alias balik asal)
Kalau untuk kecepatan saya pilih GL, tetapi GL kecil, ipah enak besar jadi terasa lapang.
Tanjakan kalau merambat/beriringan sangat pelan dan panjang, resiko mundur lebih besar Livina karena Torsi Livina kalau dibawah RPM 2000 wah sangat sangat kurang.
Yang bahaya Livina kalau muatan penuh 6 orang di tanjakan dan hujan, terus mobil sempat berhenti ... bahaya karena Livina penggerak roda depan.
Kalau tanjakan. mobil berhenti, isi 6 orang dewasa tetapi tidak hujan masih bisa
Kalau tanjakan jalannya kosong tidak merambat, ke 2 nya enak ........ semua bertenaga.
Semoga bermanfaat
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Beli dimana filter oli Ipah 80 rebu ?Profith83 wrote: fast moving part Livina lebih murah :
1. Filer olie Livina 30.000 an, sedangkan inova kalau gak salah 80.000 an
2. Filter bensin livina gak ada, filter solar inova sekitar 150.000 an (dalamnya saja)
Saya beli yg Toyota Ori - Thai cuman 50 - 55 rebu (50 rb yg pendek)
Filter bensin mobil Gasline masa kini umumnya jadi 1 dgn fuel sender, kalo bersihkan harus keluarkan fuel sender, fuel screen bisa dicuci pake Carb cleaner, kalo ganti biasanya mahal banget.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:41
- Location: Bonjer - Jakbar
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Ane masih konsen menyimak semua ulasannya suhu-suhu
walopun sempet tambah bingung bin lieur
ini mobil primary om, utk dalkot ke kantor dan lukot jalan2 ama keluarga.
sebenarnya GL ultimate 1.5 sudah cukup, krn anak masih kecil-kecil/usia TK.
dan pas test drive di nissan puri, cukup nyaman juga...dibanding apanjah ane sekarang...hihihi
pokoknya TOP banget deh, serasa sedan...matic lagii..woww bakalan istirahat nih kaki kiri
cuman ya itu om, isu soal tanjakan, apalagi ultimate a/t, gmn klo ntar pas dipake jalan ke puncak (taman safari)? ato lembang ?
ato pas mudik ke jawa....
secara cuman punya 1 mobil alias primary car.
nah, nanya sono sini, baca review soal D4D, trutama komeng2 bro turboMan..jadi kesengsemmmm
ampe bbrp komen di SM ini ttg ipah diesel, ane copy paste gan...ane save klo2 ntar punya ipah diesel...
apalagi kelebihan GL soal FUN 2 Drive itu lho...
secara nyetir sendiri gan...
jadi tambah binguunggg
walopun sempet tambah bingung bin lieur
ini mobil primary om, utk dalkot ke kantor dan lukot jalan2 ama keluarga.
sebenarnya GL ultimate 1.5 sudah cukup, krn anak masih kecil-kecil/usia TK.
dan pas test drive di nissan puri, cukup nyaman juga...dibanding apanjah ane sekarang...hihihi
pokoknya TOP banget deh, serasa sedan...matic lagii..woww bakalan istirahat nih kaki kiri
cuman ya itu om, isu soal tanjakan, apalagi ultimate a/t, gmn klo ntar pas dipake jalan ke puncak (taman safari)? ato lembang ?
ato pas mudik ke jawa....
secara cuman punya 1 mobil alias primary car.
nah, nanya sono sini, baca review soal D4D, trutama komeng2 bro turboMan..jadi kesengsemmmm
ampe bbrp komen di SM ini ttg ipah diesel, ane copy paste gan...ane save klo2 ntar punya ipah diesel...
apalagi kelebihan GL soal FUN 2 Drive itu lho...
secara nyetir sendiri gan...
jadi tambah binguunggg
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Hehehe....perotta79 wrote:Ane masih konsen menyimak semua ulasannya suhu-suhu
walopun sempet tambah bingung bin lieur
ini mobil primary om, utk dalkot ke kantor dan lukot jalan2 ama keluarga.
sebenarnya GL ultimate 1.5 sudah cukup, krn anak masih kecil-kecil/usia TK.
dan pas test drive di nissan puri, cukup nyaman juga...dibanding apanjah ane sekarang...hihihi
pokoknya TOP banget deh, serasa sedan...matic lagii..woww bakalan istirahat nih kaki kiri
cuman ya itu om, isu soal tanjakan, apalagi ultimate a/t, gmn klo ntar pas dipake jalan ke puncak (taman safari)? ato lembang ?
ato pas mudik ke jawa....
secara cuman punya 1 mobil alias primary car.
nah, nanya sono sini, baca review soal D4D, trutama komeng2 bro turboMan..jadi kesengsemmmm
ampe bbrp komen di SM ini ttg ipah diesel, ane copy paste gan...ane save klo2 ntar punya ipah diesel...
apalagi kelebihan GL soal FUN 2 Drive itu lho...
secara nyetir sendiri gan...
jadi tambah binguunggg
pastinya bingung, om, ...
Bagaimana kalau mencoba cara lain biar ngga bingung?
Selera pasti beda. Nah, biarkan keluarga yang memilih, bagaimana...? Dari model, tipe, sampai warna, 100% serahkan ke keluarga, bgm?
Kita2 yg Laki, bagian Tut Wuri Hambayari aja deh....!
Is that good deal?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
Kalo opini nubie pribadi :
Kalo hanya utk DalKot / jalanan relatif datar / nanjak gak extrim / jalanan always mulus pake mini MPV monocoque dgn ground clearance agak rendah dan FWD oke aja.
Tapi kalo sering keluar kota dimana kadang kondisi jalan gak bisa diprediksi, ya harus diakui mobil dgn Steel ladder frame dan kaki2 ala SUV akan lebih unggul.
Harusnya GL kalo mau dibandingkan tu dgn Toyota ProBox atau Wish (utk GL 1.8 ).
Kalo Ipah D4 D dibandingkannya dgn Terrano 2.7 TD (TD 27)
Discl : sekedar opini pribadi
Kalo hanya utk DalKot / jalanan relatif datar / nanjak gak extrim / jalanan always mulus pake mini MPV monocoque dgn ground clearance agak rendah dan FWD oke aja.
Tapi kalo sering keluar kota dimana kadang kondisi jalan gak bisa diprediksi, ya harus diakui mobil dgn Steel ladder frame dan kaki2 ala SUV akan lebih unggul.
Harusnya GL kalo mau dibandingkan tu dgn Toyota ProBox atau Wish (utk GL 1.8 ).
Kalo Ipah D4 D dibandingkannya dgn Terrano 2.7 TD (TD 27)
Discl : sekedar opini pribadi
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: GL 1.5 Ultimate atau D4D a/t G ?
1. Kalo Luar kota jalanan bagus en gak nanjak extrim sih oke.perotta79 wrote:A
1. ini mobil primary om, utk dalkot ke kantor dan lukot jalan2 ama keluarga.
sebenarnya GL ultimate 1.5 sudah cukup, krn anak masih kecil-kecil/usia TK.
dan pas test drive di nissan puri, cukup nyaman juga...dibanding apanjah ane sekarang...hihihi
pokoknya TOP banget deh, serasa sedan...matic lagii..woww bakalan istirahat nih kaki kiri
2. cuman ya itu om, isu soal tanjakan, apalagi ultimate a/t, gmn klo ntar pas dipake jalan ke puncak (taman safari)? ato lembang ?
ato pas mudik ke jawa....
secara cuman punya 1 mobil alias primary car.
2. Seberapa sering ke tujuan2 tsb ? Kalo sesekali sih sebetulnya gak masalah
Kalo mmg akhirnya lebih sreg ke GL, trus sering dibawa ke luar kota bisa pertimbangkan gunakan Shock arbsorber yg lebih firm, terutama utk roda belakang sehingga saat bawa beban / nanjak, bagian belakang tetap steady dan traksi roda depan tetap oke.
Utk mesin bisa consider install Piggyback.
* Bukan ajakan Beli *