Sebenernya masih ada sedona saat ini. Kalo H1 bisa dijual 350-400, mungkin sedona kalo di CKD bisa dijual dibawah 300jt. Kalo begitu mungkin banyak juga orang yg lari ke Hyundai.toyotaman wrote:Jadi tinggal class MPV dan SUV yang ada peluang. Dan di class ini mereka tinggal ada :
MPV : Cuman ada H1 ! Saya aja baru tau dan kaget ! Dan ini sudah di CKD. Dan 350-400 jt udah ngak bisa lebih murah lagi.
IMO, Intinya sih hyundai bukan kurang model mobil untuk bersaing disini, memang mungkin policy aja yg masih konsentrasi ke hal2 lain.
kia rondo kalo bisa dijual dibawah 200jt mungkin banyak juga peminatnya. Kia borrego/santa fe 7 seater kalo bisa dipakein mesin diesel cc kecil mungkin bisa bersaing dengan fortuner/PS
yg pasti sih kalo disini image dulu musti dikuatin (image gak selalu identik sama gengsi). Hyundai indo musti edukasi konsumen bahwa model2 hyundai itu reliable, good quality, gak gampang rusak, servis gampang, pake artis2 sbg ambassador2 supaya gengsi naik dikit, dll, dll....
Kalo image udah kuat, pas ada mobil bagus konsumen bisa langsung beli tanpa mikir 1000x spt contoh si mitsu dan nissan.
Mitsu yg kemaren2 passenger carnya ampir mati suri aja bisa langsung mendadak bangkit lagi karena pajero sport. Nissan juga begitu dengan xtrailnya.