sama2 pak evoevolution21 wrote:Ok thanks infonya pak hansen

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hansen wrote:sama2 pak evoevolution21 wrote:Ok thanks infonya pak hansen
kenape ente jemb?ZombiEE wrote:Hansen wrote:sama2 pak evoevolution21 wrote:Ok thanks infonya pak hansen![]()
![]()
![]()
![]()
Hmm kayaknya kok rumit ya mobil diesel gak bisa jrengg jalan aja langsung memang yang namanya common rail beda2 ya? wah mesti googling lagi neh soal dieselHansen wrote: waduh diesel truk ane mana bisa disamakan dengan diesel mewah Porsche![]()
yg jelas untuk diesel common-rail jenis high performance spt punya bro, hal2 yg harus diperhatikan umumnya berkaitan dengan perawatan. Sebisa mungkin kita merawat mesin itu dengan benar sehingga tidak ada istilah/mitos "mesin diesel makin tua makin kuat aja suaranya"
- Purge regularly
- Filter bahan bakar jangan telat ganti
- Pakai BBM minimum DEX / Total diesel (Shell/Petronas konon masih di bawah kualitasnya)
- Pakai oli mesin sesuai spek, yg pasti beli olinya doank tembus jutaan dan biasanya kapasitas oli mesin diesel jauh lebih banyak dibanding mesin bensin dengan cc sama
- Jangan digeber kalo suhu mesin belum mencapai suhu kerja (posisi jarum setengah)
- lain2nya mungkin nanti suhu diesel kita bisa nambahin lebih detail
100 liter bro, 7.2 l/100 km untuk full tank jakarta padang bolak balik nyampe gak?jalu wrote: kalo di jakarta mah gak ada masalah krn SPBU yg jual solar bagus banyak tersedia, tapi kalo ke luar kota solar bagus susah didapat, solusi termudah ya nyimpen stok jrigen solar di bagasi...
tapi ngomong2 kapasitas fuel tank cayenne itu berapa liter ?
oh, jakarta - padang....?? apa gak naik pesawat aja pak...?bushkntl wrote:100 liter bro, 7.2 l/100 km untuk full tank jakarta padang bolak balik nyampe gak?jalu wrote: kalo di jakarta mah gak ada masalah krn SPBU yg jual solar bagus banyak tersedia, tapi kalo ke luar kota solar bagus susah didapat, solusi termudah ya nyimpen stok jrigen solar di bagasi...
tapi ngomong2 kapasitas fuel tank cayenne itu berapa liter ?
Ah, nampaknya om bushkntl emang setipe ama ane nih....jalu wrote:oh, jakarta - padang....?? apa gak naik pesawat aja pak...?bushkntl wrote:100 liter bro, 7.2 l/100 km untuk full tank jakarta padang bolak balik nyampe gak?jalu wrote: kalo di jakarta mah gak ada masalah krn SPBU yg jual solar bagus banyak tersedia, tapi kalo ke luar kota solar bagus susah didapat, solusi termudah ya nyimpen stok jrigen solar di bagasi...
tapi ngomong2 kapasitas fuel tank cayenne itu berapa liter ?
pengen nyobain bro kayak apa rasanya road trip di keluar jawa masa gw di luar bisa road trip dari barat ke timur utara ke selatan terus di indo cuma jakarta bandung doang?jalu wrote: oh, jakarta - padang....?? apa gak naik pesawat aja pak...?
konvoi broVanzMatic wrote: Ah, nampaknya om bushkntl emang setipe ama ane nih....![]()
ane juga pengin bisa Jkt-Padang gitu pake mobil....
Latihan dulu ahh Jakarta - Denpasar naek mobil....
mantaabb..!!bushkntl wrote:-cut-
konvoi broVanzMatic wrote: Ah, nampaknya om bushkntl emang setipe ama ane nih....![]()
ane juga pengin bisa Jkt-Padang gitu pake mobil....
Latihan dulu ahh Jakarta - Denpasar naek mobil....
boleh jalan langsung, tapi main di rpm rendah saja <1500 rpm. Lagipula kalo diesel belum mencapai suhu kerja digeber pun tenaganya akan lelet dan suaranya kasar, tapi kali aja hal ini tidak terjadi di Porschebushkntl wrote:Hmm kayaknya kok rumit ya mobil diesel gak bisa jrengg jalan aja langsung memang yang namanya common rail beda2 ya? wah mesti googling lagi neh soal dieselHansen wrote: waduh diesel truk ane mana bisa disamakan dengan diesel mewah Porsche![]()
yg jelas untuk diesel common-rail jenis high performance spt punya bro, hal2 yg harus diperhatikan umumnya berkaitan dengan perawatan. Sebisa mungkin kita merawat mesin itu dengan benar sehingga tidak ada istilah/mitos "mesin diesel makin tua makin kuat aja suaranya"
- Purge regularly
- Filter bahan bakar jangan telat ganti
- Pakai BBM minimum DEX / Total diesel (Shell/Petronas konon masih di bawah kualitasnya)
- Pakai oli mesin sesuai spek, yg pasti beli olinya doank tembus jutaan dan biasanya kapasitas oli mesin diesel jauh lebih banyak dibanding mesin bensin dengan cc sama
- Jangan digeber kalo suhu mesin belum mencapai suhu kerja (posisi jarum setengah)
- lain2nya mungkin nanti suhu diesel kita bisa nambahin lebih detail
iya, pada dasarnya sama prinsipnya bro. itu kalimat terakhir di postingan atas cuma becanda ajabushkntl wrote:Tapi prinsip kerja semua diesel kurang lebih sama kan bro? porsche atau nggak selama pakai diesel aturan2 yang tadi ditulis diatas mesti diikutin? v6 diesel yg ada di cayenne kayaknya bukan dibuat oleh porsche pasti diambil dari VAG paling2 ini mesin diesel punya touareg yg di rebadge.
buat yg udah pada kasih input soal diesel thanks banget gw beneran buta soal diesel
lhaaa..kan konvoi, bareng2 dong......bushkntl wrote:mungkin kita perlu rekrut si akang jadi pembuka jalannyacuma ntar gw baru sampe merak dia udah di palembang
Saya pakai x3 20d om bush, cuma 2000 cc 4cyl aja, ga ada apa2nya pasti dibanding v6 dieselnya cayenne, yg pasti suara diesel v6 lebih halus, apalagi yg dari vag groupbushkntl wrote:
Wah bro sudah pakai bmw diesel di indo? tipe apa bro? Cayenne diesel starts at 1.8M sufficient optioned perlu tambah 200-300jt lagi untuk nicely optioned, opsi PTV+ harus diambil tanpa itu kurang mantab
Nah masalah ketersediaan solarnya itu yang bikin ragu bro kan gak lucu kalau mau ngisi BBM aja sampai perlu inget2 lokasinya dimanabelum lagi kalau mau dipakai keluar kota dan yg lebih parah gak tau sekarang masih apa nggak ya dulu gw sering liat di spbu di gantung "solar habis"
![]()
![]()
Kalo liat2 website2 kaya kapanlagi.com atau dari iklan baris kompas banyak juga tuh bro yg jualan cayenne S di kisaran 2.3-an M, On the road.bushkntl wrote:hehe gak sama2 udah mahal bro soalnya beda harga antara tipe diesel dan tipe S itu 1 vellfire+1innova g dan ijin dari "menkeu lokal" lebih cepet keluarnya untuk harga dieselRisol1 wrote:nice review bro.....bagus emang nih cayenne yg baru.
Kalo boleh saran sih cayenne mending ambil yg V8 daripada diesel, toh udah sama2 mahal![]()
![]()
kalo gak, digendong aja jerrycan nya..Hansen wrote:alternatif lain kalo mau agak repot beli Pertamina DEX versi kemasan bro simpan beberapa jerigen di bagasibushkntl wrote:Wah manteb tuh kalo bisa pesen option twin full tank tapi kayaknya cayenne gak bisa deh malah paling di suruh pilih yg hybrid S hehejalu wrote: sedikit OOT, kalo rekan saya lain lagi, dia memutuskan beli LC-200 diesel versi australia pesen via IU dengan option twin fuel tank (93 liter + 45 liter)...jadi kalo mau ke luar kota dari jakarta dia isi full kedua tangkinya pake solar bagus buat persediaan di perjalanan,hehehehe....
everest tdci aja kabarnya ganti oli bisa habis 800 rb lebih om...evolution21 wrote:Oli mesin diesel yg bagus bisa jutaan ya...
mahal jg yah
Itu olinya merk apa pak hansen?
itu harga IU kali bro tapi agak sulit juga comparenya karena opsi yang masuk beda2 jadi mungkin aja beda harganya di opsi sama seperti bmw kalo gak hati2 pilih opsi bisa 3/4 harga mobilnya sendiri dan mendekati varian yang lebih tinggi S kalau di full configure harganya mirip sama dengan turbo dengan opsi yg sama.Risol1 wrote: Kalo liat2 website2 kaya kapanlagi.com atau dari iklan baris kompas banyak juga tuh bro yg jualan cayenne S di kisaran 2.3-an M, On the road.
Itu IU atau ATPM ya?
YG pasti sih kayaknya kalo mobil mahal gini diskon mungkin bisa gede juga......
Maksudnya sih sayang aja bro udah beli merek porsche (harga barunya, servisnya & parts nya mahal), merek mobil yg terkenal dengan mobil2 kenceng/sportnya, tapi kita belinya yg diesel 245 hp hehehe.....
Mana indo solarnya kualitas abal2 lagi, itu performa makin turun aja deh.......repot juga sebentar2 musti bersihin injektor dan purging kalo mao kondisi fit terus.
Kalo yg S (4.8l V8) seengaknya kita bisa rasain nikmatnya sebuah porsche (emang udah sama2 mahal beli dan piaranya) hehe.....
Kalo yg hybrid masih mending lah karena pake mesin audi 3.0 direct inject turbo (bukan mesin porsche 3.6 V6), cuma musti gotong batere yg berat banget hehehe.
pantat cayenne bunder brooo kagak bisa di gandulin jerrycanmaskopat wrote: kalo gak, digendong aja jerrycan nya..
..........
atas, om.... udah ada roofrail nya kan?bushkntl wrote:Risol1 wrote: -cut-
pantat cayenne bunder brooo kagak bisa di gandulin jerrycanmaskopat wrote: kalo gak, digendong aja jerrycan nya..
..........![]()