Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
terlintas di pikiran saya , apa mungkin Toyota Daihatsu menjual sasisnya saja sehingga pengerjaan body bisa dilakukan di Adiputro agar bisa memesan plat panel yg lebih tebal
sejauh ini saya blm pernah liat pabrik karoseri membuat body untuk mobil yg berbasis sasis monokok....semuanya ladder frame saja...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:sejauh ini saya blm pernah liat pabrik karoseri membuat body untuk mobil yg berbasis sasis monokok....semuanya ladder frame saja...
SERATUS buat kakak pembina
Karoseri hanya membuat body untuk mobil berbasis ladder frame chassis. Kalau mobil niaga ringan, karoseri hanya membangun body di belakang 'kepala' yg asli (yang mana 'kepala' ini tetep dianggap 'chassis' ). Contoh T120ss chassis.
Karoseri TIDAK membuat ulang 'kepala' T120ss ini. Dia hanya nyambungin kepala dengan bodi karoserian.
Lain dengan bus. Pihak pabrik mengirim chassis, ya seperti yang TS beri gambar itu. Nah karoseri membangun keseluruhan rancang bangun bus, totally.
cmiw..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mungkin saja mereka mau melayani pesanan khusus dng plat yg lbh tebel, kalo moldingnya udah ada kan bukan perkara sulit...atau bisa juga pesen ke home industry tegal...mereka juga bisa bikin panel body kok.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mungkin saja mereka mau melayani pesanan khusus dng plat yg lbh tebel, kalo moldingnya udah ada kan bukan perkara sulit...atau bisa juga pesen ke home industry tegal...mereka juga bisa bikin panel body kok.
Kalo udah niat customized sendiri panel bodynya, sekalian dibikin sedikit beda panel bodinya dong dengan Habanja kebanyakan.. Tanggung, udah modal gede buat order khusus custom panel bodi, kenapa ngga dibikin beda dikit?
Misalnya, kaca samping row tiga, bisa dibuka macam Kapsul, atau dikasih lekukan dikit apalah gitu...
yang penting, jangan sama.. Sayang doi nya...
imho..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mau beda2 dikit..? tiru aja xenia cina....ada detail2 khas yg unik..atau kalo perlu impor aja panelnya dr cina, skrg kan ACFTA banyak importir yg siap melayanin pesanan...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
JESKONENG wrote:mungkin mending ke bengkel off-road, utk pasang anti roll cage dan penguat body (side impact bar)...
iya...kalo menginginkan yang lebih kekar mendingan modif body reinforced struktur dalamnya ketimbang cuma ganti panel2 body...tapi modif gini kadang bermasalah dengan estetika, terutama kalo pasang roll cage...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
JESKONENG wrote:mungkin mending ke bengkel off-road, utk pasang anti roll cage dan penguat body (side impact bar)...
iya...kalo menginginkan yang lebih kekar mendingan modif body reinforced struktur dalamnya ketimbang cuma ganti panel2 body...tapi modif gini kadang bermasalah dengan estetika, terutama kalo pasang roll cage...
setiap benda di dunia ini punya aura betul ga pak , sama kaya mobil aura mobil kelihatan lewat Kualitas cat,kualitas mesinn, kualitas panel body dan juga pemilik mobil tersebut . dengan menggunakan plat panel yg tebal maka akan menimbulkan kesan kokoh . kalau menggunakan cat mahal akan menimbulkan kesan mewah jadi kalau di kasih roll cage cocoknya buat safety di bagian dalam mobil kurang eye catching menurut saya
untuk aplikasi cat mahal ini lebih gampang dilakukan, tinggal dibawa ke paint shop dan pilih cat kelas apa yg kita mau....tapi kalo plat body, IMO daripada cetak panel dng plat galvanis yg lbh tebal dan berat, msh mending pake plat High Tensile Steel seperti contoh yang dipake mobil2 Honda,meski tipis & ringan tapi lbh kekar dibanding plat galvanis biasa (untuk ketebalan yg sama).....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro