kabarnya borneo ini market leader di kelasnya... tapi mungkin banyaknya di daerah tambang atau hutan kali ya?FMEAKD wrote:truk gede dari isuzu borneo kok jarang ya terlihat di jalanan![]()
![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kabarnya borneo ini market leader di kelasnya... tapi mungkin banyaknya di daerah tambang atau hutan kali ya?FMEAKD wrote:truk gede dari isuzu borneo kok jarang ya terlihat di jalanan![]()
![]()
'Di kelasnya' maxudnya gimana, brow? AWD kah? Lagi males guling2 hehehe....maskopat wrote:kabarnya borneo ini market leader di kelasnya... tapi mungkin banyaknya di daerah tambang atau hutan kali ya?FMEAKD wrote:truk gede dari isuzu borneo kok jarang ya terlihat di jalanan![]()
![]()
gini om.. kalo gak salah, borneo ini saingannya fuso FN dan hino FG/FL.. denger2 dari penjualan banyak borneo...Nightster Guy wrote:'Di kelasnya' maxudnya gimana, brow? AWD kah? Lagi males guling2 hehehe....maskopat wrote:kabarnya borneo ini market leader di kelasnya... tapi mungkin banyaknya di daerah tambang atau hutan kali ya?FMEAKD wrote:truk gede dari isuzu borneo kok jarang ya terlihat di jalanan![]()
![]()
Bah, makin puyeng aku bang. Tar guling2 dulu mo tau kelas apa sih si FN dan FG/GL hihihi....maskopat wrote:- CUT -
gini om.. kalo gak salah, borneo ini saingannya fuso FN dan hino FG/FL.. denger2 dari penjualan banyak borneo...
dah ketemu om... http://industri.kontan.co.id/v2/read/industri/16864
ini data tahun 2009. kurang tahu kalo sekarang ya...
kelas 6x4 om.... 220PS 65kgm...Nightster Guy wrote:Bah, makin puyeng aku bang. Tar guling2 dulu mo tau kelas apa sih si FN dan FG/GL hihihi....maskopat wrote:- CUT -
gini om.. kalo gak salah, borneo ini saingannya fuso FN dan hino FG/FL.. denger2 dari penjualan banyak borneo...
dah ketemu om... http://industri.kontan.co.id/v2/read/industri/16864
ini data tahun 2009. kurang tahu kalo sekarang ya...
ekor trailernya cakep yak... bersih...VanzMatic wrote:Scania R_440 4x2 Topline...
Scania R-480 Hiline:
Ceper banget yajalu wrote:ciri khas euro truck...posisi kontainer yg di 5th wheel mepet sekali dengan kabin, AFAIK itu supaya panjang total truk + trailer bs lebih ringkas (tanpa mengurangi kapasitas kargo) jd lbh lincah manuver, antisipasi kondisi jalan2 di eropa yg sempit dan skaligus mendukung aerodinamis. kalo diterapin di indonesia kayaknya susah deh, krn kondisi jalan di kita banyak amburadul, begitu ban depan nginjak gundukan tinggi udah pasti kabin bagian atas mentok ke kontainernya![]()
5th wheel itu roda di kontainer? berarti overhang kontainernya panjang?jalu wrote:ciri khas euro truck...posisi kontainer yg di 5th wheel mepet sekali dengan kabin, AFAIK itu supaya panjang total truk + trailer bs lebih ringkas (tanpa mengurangi kapasitas kargo) jd lbh lincah manuver, antisipasi kondisi jalan2 di eropa yg sempit dan skaligus mendukung aerodinamis. kalo diterapin di indonesia kayaknya susah deh, krn kondisi jalan di kita banyak amburadul, begitu ban depan nginjak gundukan tinggi udah pasti kabin bagian atas mentok ke kontainernya![]()
daa...ini mah alat2 buat lokasi pengeboran minyak.....saya cari nafkah bersama alat2 seperti di foto itu..
5th wheel (atau fifth wheel) itu nama untuk pengait trailer ke truknya, ini gambarnyamaskopat wrote:5th wheel itu roda di kontainer? berarti overhang kontainernya panjang?jalu wrote:ciri khas euro truck...posisi kontainer yg di 5th wheel mepet sekali dengan kabin, AFAIK itu supaya panjang total truk + trailer bs lebih ringkas (tanpa mengurangi kapasitas kargo) jd lbh lincah manuver, antisipasi kondisi jalan2 di eropa yg sempit dan skaligus mendukung aerodinamis. kalo diterapin di indonesia kayaknya susah deh, krn kondisi jalan di kita banyak amburadul, begitu ban depan nginjak gundukan tinggi udah pasti kabin bagian atas mentok ke kontainernya![]()
![]()
mohon pencerahan..
Itu 5th wheel cara kerjanya menggunakan elektromagnet bang?jalu wrote:5th wheel (atau fifth wheel) itu nama untuk pengait trailer ke truknya, ini gambarnyamaskopat wrote:5th wheel itu roda di kontainer? berarti overhang kontainernya panjang?jalu wrote:ciri khas euro truck...posisi kontainer yg di 5th wheel mepet sekali dengan kabin, AFAIK itu supaya panjang total truk + trailer bs lebih ringkas (tanpa mengurangi kapasitas kargo) jd lbh lincah manuver, antisipasi kondisi jalan2 di eropa yg sempit dan skaligus mendukung aerodinamis. kalo diterapin di indonesia kayaknya susah deh, krn kondisi jalan di kita banyak amburadul, begitu ban depan nginjak gundukan tinggi udah pasti kabin bagian atas mentok ke kontainernya![]()
![]()
mohon pencerahan..
betul...euro truck trailer overhangnya lbh panjang ke depan...makanya bisa lebih mepet ke kabin
jal, ente di Libya bukannya cari nafkah bersama hummer & Abrams?jalu wrote:daa...ini mah alat2 buat lokasi pengeboran minyak.....saya cari nafkah bersama alat2 seperti di foto itu..![]()
foto 1 & 3 itu winch truck lagi bawa choke manifold & air compressor
foto 2 itu batch mixer, dari foto saya udah bisa tebak itu kapasitas per tangkinya 50 barrel
sebelumnya saya jg berpikir pasti mentok..atau gak bisa belok patah 90 drajat, tapi pas ngeliat langsung di inggris ternyata gak masalah kok...posisi overhangnya depan trailernya masih dalam radius aman meski udah deket kabin. Terliat celahnya lbh mepet karena di samping2 kabin truk ada spoilernya, kalo gak ada spoiler ternyata jaraknya masih cukup jauhmaskopat wrote:kak, kalo rapet gitu antara trailer dengan kabin kepala truk, apa gak mentok ya kalo pas belok gitu? mohon pencerahan...