


beda FC ama apanja jauh gak ya...?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Pertamaxxx berhasil diamankan..!exhaust wrote:om2 gmn review suzuki grand escud, kalau dilihat sepintas lebih manisdari apanja
, harga juga lbh murah dari apanja
"second" barunya udah gak keluar
beda FC ama apanja jauh gak ya...?
Pak Uwo wrote:Kalau mau lihat pemakaian BBM bisa lihat link ini :
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=5969
diantaranya ada Grand Escudo (a.k.a XL_7).
untuk saya pemakaian 1:6 / 1:7 dalam kota masih bisa diterima mengingat mesin V6, kapasitas 2.5L..yang artinya tenaga sangat besar.
Saya pakai yang A/T dan lifted suspension.
Om BEDAK....BADAK wrote:master nya Grand Escudo 2.0 setau saya mister Nighster Gay. Mari kita tunggu saja pencerahan dr beliau.
Dalam kasus orang yang mengkomparasi antar spesies, om Indra, antara lain karena ngeliat harganya unitnya yang udah mendekati sama.indrayandi wrote:om exhaust kok bandingin dgn apanjah ya??
udah beda kasta nih om
- Yup, ladder RWD ban serep gantung belakang, that's why ane putusin beli dia saat duid pas2an saat itu (sekarang sih masi pas2an juga........indrayandi wrote:GRAND ESCUDO 2.0 ( pernah nyoba di showroom pas lagi nyari sijinem )
- masih mirip jeep
- bbm dalkot 1: 8.....lukot belum nyoba....mungkin bisa lebih irit karena mesin besar jadi butuh ditowel gasnya lebih dikit daripada sijinem untuk dapat akselerasi yg sama
- pajak taonan Rp. 2.2 ++
- cari yg taon 2003 keatas....krn interior sama dgn sijinem....kalo yg dibawah itu ane ngga demen liat interiornya
- CUT -
sebenernya ada loyalistnya, namun gak banyak, dan kalangannya bukan dari user mbl penumpang yg dominan kita temui...seperti contoh para pengusaha untuk kendaraan niaga (orang2 ini jarang kt temui di dunia maya krn ini bukan tipikal user yg dominan sering nge-net di milis or forum, krn mereka sibuk dng usaha angkutannya)....dan yg satu lagi adalah kalangan offroader yg sudah kadung cinta sama SUV 4x4 suzuki (orang2 komunitas tersendiri yg jumlahnya tentu minoritas dibanding user mbl pada umumnya)Nightster Guy wrote:Om DAK....
Keknya kalo si XL-7 gen II ini masuk Indo, kelas dan harganya bakal vis a vis ato minimal nyaris kek Fortie Pasport. Berat om jualan Sijuki harga segitu. Brand imagenya kurang 'ngangkat'. Susah ngarepin ada yang beli.
Dan Sijuki, IMO, tidak punya penggemar yang loyal2 amat (seperti halnya penggemar merk Jepangan lain), so, makin berat. Juga para sales Sijuki gak pengalaman jual mobil yang mahal2 amat hihihihi....
suzuki indonesia gagal mengulang kesuksesan VES di GV krn kesalahan mereka sendiri yang tidak serius dng quality control dari produknya, selain itu mereka juga gak bisa memanage profesionalisme jaringan after salesnya, khususnya untuk menghadapi tipikal konsumen yg dewasa ini makin lama makin kritis. Dan di thn 2009 saat krisis global melanda, mereka membuat kesalahan lagi dng price positioning yang kurang tepat, dimana harga GV 2.4 lebih mahal dibanding Xtrail ST 2.5 yang brand awarenessnya lbh tinggi.BADAK wrote:Ah payah neh sujuki. Pdhl msh inget di era 80an saat mbl di indo gak byk macamnya, si vitara 4x4 ini termasuk SUV yg cukup jaya. Modelnya yg kotak gak malu2in meskipun taon 2000an masuk era kapsul.
IMO Mungkin sujuki agak trauma masukkin XL7 Gen II, mengingat GV sbg penerus vitara-escudo gagal menggeser xtrail & crv.
super OOT dan TjurhatNightster Guy wrote:OOT bentaran gara2 om BADAK....
Era ane kuliah, '92, adalah era dimulainya VES, dengan Vitara SE416 4x4 sebagai perintisnya. Jelas, berasa elit banget ngeliat SUV ini saat itu. Dan memang dia masuk di kelas yang bisa dibilang belum ada saat itu di Indo, tul? SUV 5 pintu. Besok2 nyusul Terrano, Blazer, LC80, XJ.
Saat itu adanya SUV 3 pintu semacam Taft F70 75 GT Rocky ato SJ410 Katana. Tapi jaman2 itu si VES yang kodratnya SUV ini malah diceperin semua. maklum yang pake anak muda.