Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jakarta - Meski terlihat sudah melakukan pengetesan untuk mobil MPV NV200, Nissan belum bisa memutuskan kapan waktu peluncuran resminya ke pasar mobil Tanah Air.
Presiden Direktur PT NMI, Takayuki Kimura menjelaskan proses studi layak kendaraan di TPT kendaraan yang dikelola pemerintah sudah selesai, namun itu belum bisa menjadi acuan jika mobil tersebut bakal segera dipasarkan ke Indonesia. Takayuki menjelaskan hanya masih menunggu waktu yang tepat.
"Belum bisa kita putuskan. Besok atau tahun depan. Yang jelas nanti tunggu saja," tutur pria Jepang itu.
Di tempat yang sama, Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan menjelaskan jika Nissan tertarik memasarkan NV200 dengan sliding door manual dan otomatis. "Kita bisa masukin sliding door matik dan manual. Pokoknya kita jualan saja," ucap Teddy.
Teddy menyakini mobil tersebut bakal kompetitif di pasar mobil penumpang di Indonesia. Sebab dari segi harga bakal sangat kompetitif. Namun sayangnya Teddy belum bisa membocorkan harga mobil yang didatangkan dari Jepang dalam bentuk CBU itu jika resmi mengaspal di Indonesia.
Harganya di bilang NMI SANGAT kompetitif, bukan kompetitif. Percayalah, sekitar 150 jt starting price. Confirm udah pasti di jual di Indonesia, TPTnya aja udah selesai. cuman tanggalnya belum pasti, dan memang NMI belum siap, karena kapasitas pabriknya saat ini aja udah kewalahan untuk penuhi permintaan Grand Livina, Juke, March dll.
Kalau sekarang di release juga percuma, pabrik belum siap. Tahun depan pas, karena habis berapa bulan lagi expansi pabrik mereka sudah lebih matang.
Dan versi HWSnya nanti pakai pintu electrik, dan seperti di Eropa, ada ABS, EBD, BA, airbags dan rear view camera. Plus computer yang juga ada indikator service intervalnya. Harga 210 jt pun sangat worth it untuk versi HWS / Ultimate ini.
Nightster Guy wrote:
Haissssss, mulai deh saling sikutnya. Uda donk.... OB pengen nimba elmu neeeeeh.... Biar gak sotoy lage, biar jadi OB pinter, kalo pinter cepet naek gaji bisa nabung beli Nissan, eh Toyota, eh ogah ah 2 2 nya ane kan demennya ma Ak4ng..
Kesimpulan, NV200 bukan yang diluncurkan NMI? Monggo sharing apdetan lanjutannya, om TM. Mungkin ada yang missed dari sumber anda. Thanx.
We'll see lah..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
150 jt itu versi XVnya. Ngak ada yang bilang itu harga HWSnya. Grand Livina SV aja 160+ jt. Kalau lokal konten naik jadi 80% seperti target NMI belakangan, turun 10+ jt realistis kok.
Belum kurs sekarang jauh lebih enteng banding kurs tahun 2008 saat harga Grand Livina di paksa naik dari 140 sampai 180+ jutaan hari ini.
Last edited by toyotaman on Thu Sep 29, 2011 4:27, edited 1 time in total.
Jakarta - Meski terlihat sudah melakukan pengetesan untuk mobil MPV NV200, Nissan belum bisa memutuskan kapan waktu peluncuran resminya ke pasar mobil Tanah Air.
Presiden Direktur PT NMI, Takayuki Kimura menjelaskan proses studi layak kendaraan di TPT kendaraan yang dikelola pemerintah sudah selesai, namun itu belum bisa menjadi acuan jika mobil tersebut bakal segera dipasarkan ke Indonesia. Takayuki menjelaskan hanya masih menunggu waktu yang tepat.
"Belum bisa kita putuskan. Besok atau tahun depan. Yang jelas nanti tunggu saja," tutur pria Jepang itu.
Di tempat yang sama, Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan menjelaskan jika Nissan tertarik memasarkan NV200 dengan sliding door manual dan otomatis. "Kita bisa masukin sliding door matik dan manual. Pokoknya kita jualan saja," ucap Teddy.
Teddy menyakini mobil tersebut bakal kompetitif di pasar mobil penumpang di Indonesia. Sebab dari segi harga bakal sangat kompetitif. Namun sayangnya Teddy belum bisa membocorkan harga mobil yang didatangkan dari Jepang dalam bentuk CBU itu jika resmi mengaspal di Indonesia.
Yang ini dibawah sudah bukan Teddy kan??TI (Teddy Irawan)? atau TM (ToyoMan)?
Harganya di bilang NMI SANGAT kompetitif, bukan kompetitif. Percayalah, sekitar 150 jt starting price. Confirm udah pasti di jual di Indonesia, TPTnya aja udah selesai. cuman tanggalnya belum pasti, dan memang NMI belum siap, karena kapasitas pabriknya saat ini aja udah kewalahan untuk penuhi permintaan Grand Livina, Juke, March dll.
Kalau sekarang di release juga percuma, pabrik belum siap. Tahun depan pas, karena habis berapa bulan lagi expansi pabrik mereka sudah lebih matang.
Dan versi HWSnya nanti pakai pintu electrik, dan seperti di Eropa, ada ABS, EBD, BA, airbags dan rear view camera. Plus computer yang juga ada indikator service intervalnya. Harga 210 jt pun sangat worth it untuk versi HWS / Ultimate ini.
Last edited by villanova_7th on Thu Sep 29, 2011 4:33, edited 3 times in total.
" Sedangkan foto yang didapat oleh redaksi merupakan foto yang diambil di sebuah parkiran perkantoran yang ada di kawasan MT Haryono beberapa waktu lalu...."
" Sedangkan foto yang didapat oleh redaksi merupakan foto yang diambil di sebuah parkiran perkantoran yang ada di kawasan MT Haryono beberapa waktu lalu...."
Cantik putihnya. Ini udah pasti type varian non 100jutaan. Dan 80% saya duga ini sample yang masih built up. Kemungkinan dari IU yang impor.
wah kalo dipasarkan disini jadi lengkap deh varian Nissan di Indo dari city car, low mpv, mid mpv, lux mpv, crossover, mid suv, lux suv, mid sedan, dobel cab.. hampir bermain di semua kelas
glendotan wrote:wah kalo dipasarkan disini jadi lengkap deh varian Nissan di Indo dari city car, low mpv, mid mpv, lux mpv, crossover, mid suv, lux suv, mid sedan, dobel cab.. hampir bermain di semua kelas
Kyk nya sengaja menantang dominasi toyota neh. Hampir semua segment dimasukkin. Tapi msh ada yg kurang, segment mbl angkutan. Nissan gak pny varian mbl angkutan mcm L300 & coltdis ya? hehehehe.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
toyotaman wrote:Buktinya fortuner aja gede gitu cuman bisa bawa beban 555 kg yang di anjurkan pabrik.
Ini exhibit ke-101 pembodohan ala koyoman. Data yg dia pake dari Fortuner 3.0 4WD Saya google 5 menit ketemu data yg bener untuk Fortuner2 Indonesia. Silahkan dicek datanya.
Setelah baca-2 sampai 11 halaman, kemungkinan ini akan menggantikan Freed saya nih... Tidak tahu kenapa, rasanya kok Freed itu kurang sreg saja. Sebetulnya mobil impian sih Toyota Voxy atau yang GC nya lebih tinggi Toyota NOAH. Nissan NV 200 ini kelihatannya lebih mendekati daripada Freednya. Atau jauh sekali kelasnya. Bagaimana pendapat teman-2.
klo liat dimensi kaya nya seh jauh diatas freed ya pak? pasti nya lbh lega nih
cuman entah klo dibandingin antara design interior freed sama nv200 ya......menurut saya seh masih bagusan freed
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:klo liat dimensi kaya nya seh jauh diatas freed ya pak? pasti nya lbh lega nih
cuman entah klo dibandingin antara design interior freed sama nv200 ya......menurut saya seh masih bagusan freed
Mungkin malah terbalik ama ane, om.. menurut ane, Pret tuh desain exteriornya...... macam maksa bangeet kudu panjang dan gede abis dari mak Er*t (alm)..
Kenapa ngga new Odyssey..? Sama2 honda, image mahalnya dapet, desainnya IMO lebih 'masuk' dibanding Pret, cuman yaa nggada menang2an status CBU aja.
*hanya opini supir truk yang sering disalip new Odyssey*
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Gross Weight
2011 2.7 VVT-i AT 2350 kg
2011 2.5 D4D AT 2380 kg
Curb weight
2011 2.7 VVT-i AT 1710-1770 kg
2011 2.5 D4D AT 1790-1830 kg
Jadi kita ikutin data toyota astra aja deh.
fortuner 2.7
GVW : 2350 kg
CVW : 1740 kg (average value)
Daya Angkut Max : 610 kg
fortuner 2.5 Diesel AT
GVW : 2380 kg
CVW : 1810 kg (average value)
Daya Angkut Max : 570 kg
Ngak salah kok data saya dari versi fortuner Timur tengah yang versi diesel 3.0. Cuman beda 15 kg doang. Tetap cuman 500 kg lebih. Para saingannya semua 700 kg lebih.
Thanks fortunerman. Sekarang kita semua lebih yakin lagi bahwa fortuner D4D versi 2.5 di Indonesia daya angkut maximumnya memang 570 kg. Vs PJS, Captiva, Ford Everest yang semua 700 kg lebih.
FortunerMan wrote:
toyotaman wrote:Buktinya fortuner aja gede gitu cuman bisa bawa beban 555 kg yang di anjurkan pabrik.
Ini exhibit ke-101 pembodohan ala koyoman. Data yg dia pake dari Fortuner 3.0 4WD Saya google 5 menit ketemu data yg bener untuk Fortuner2 Indonesia. Silahkan dicek datanya.
Cmiiw yah...mbeda mesin 500cc dan gelondongan gardan cuma 15kg?kok rasanya ada yg dikurangi di trim 3000cc d4d?ane ta memakai basis rilis data manufaktur...too lazy to search..Ђεђεђε Ђεђεђε™
sebetulnya apapun mesinnya agak aneh juga kalo gross weightnya beda2, padahal konstruksi body dan kaki2 sama persis.
Kalo menurut nubitol kapasitas gross weight yang rendah dari 1 jenis dibandingkan jenis lain hanya sebagai batas aman yang ditetapkan ATPM aja. Sedangkan untuk gross weight maksimumnya bisa dicari aja di di negara mana kapasitas gross weightnya paling besar.. CMIIW..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
datsu wrote:sebetulnya apapun mesinnya agak aneh juga kalo gross weightnya beda2, padahal konstruksi body dan kaki2 sama persis.
Kalo menurut nubitol kapasitas gross weight yang rendah dari 1 jenis dibandingkan jenis lain hanya sebagai batas aman yang ditetapkan ATPM aja. Sedangkan untuk gross weight maksimumnya bisa dicari aja di di negara mana kapasitas gross weightnya paling besar.. CMIIW..
intinya jangan bawa beban di mobil lebih dari GVW... nah, kalo mau bawa barang dengan beban berat, misal lebih dari 700kg, jangan pake fortie... tapi... pake aja elsapek...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Pembodohan berawal dari sini. Klik linknya, dan yg dipake adalah NV200 versi VAN BARANG. Gak pake kursi belakang, gak pake peredam, door trim 2nd/3rd row, dll...tapi VAN BARANG dengan pelek kaleng!