Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo menurut saya..kembali kepada kebutuhan si pengguna pada akhirnya..kalo dia suka speed ya ambil ps..suka gaya macho..ya ambil fortie..mau untuk gaya dan offroad 2 minggu full dalam sebulan ya ranger pilihannya..ini menurut saya ya..kalo menurut yg laen ya bisa beda lagi kali ya..
@vote: iya...walaupun bekas....pilihan pribadi kalau banyak nya di perkotaan tetap crv....lain hal nya dgn nyelam....jakarta utk daerah tertentu saat banjir juga rasanya truk juga koit....
And, btw, fwd rwd ladder frame monocoque kalau cuman dipakai 5 tahun dan dirawat dgn semestinya ga bakalan beda jauh...cmiiw
ZombiEE wrote:
And, btw, fwd rwd ladder frame monocoque kalau cuman dipakai 5 tahun dan dirawat dgn semestinya ga bakalan beda jauh...cmiiw
ane rasa tetep beda jemb...
RWD apalagi yg ladder frame... dan diliat dgn kondisi jalanan saat ini... tetep dia yg lebi awet ketimbang FWD apalagi chassis monokok... seawet2 dan spinter2 nya nt nyetir... pasti komponen2 FWD lebi banyak yg tewas duluan...
Bold biru: Karena IMO soal kenceng ini tidak hanya di jalan lurus om Pellos. Ini bukan drag race. Mo lari lurus sampe 200 KMH pun jelas lebih enak pake sedan ketimbang MPV ato SUV, ini POIN SAYA soal FISIKA itu.
nah udah beda kita dalam mendefinisikan kencang yang diharapkan dari sebuah mobil penumpang. om udah mikirnya balap, drag race segala. ya udah beda lah. saya ga mikir ke balapan sama sekali apalagi dragrace. wong mobil penumpang. udah ga nyambung om.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Kayaknya mobil ber chasis masih lebih tahan jalan rusak deh om zemb..dg kondisi bandung yg hujan dikit aja dah banjir mobil jangking kayaknya lebih membuat percaya diri juga..ini pendapat pribadi saya aja lho..
Kalau mau dibilang tahan2an disiksa jelas truck based lebih tahan...
Nubie cuma menimbang dari perspektif pribadi saja, dlm 5 tahun ini kira2 perlu tidak nilai plus truck based utk pemakaian pribadi...dan tentu dibandingkan dgn nilai plus yg ditawarkan crv..
Out of two, ane pribaadi memilih crv karena merasa handling nya lbh presisi, di perkotaan ane merasa dgn tangan dan p*ntat ane sih nyaman crv....tidak salah juga memilih fortie, manakala user suka dgn model dan ride quality nya.....cmiiw
Nampaknya bang vote sudah menjatuhkan pilihan nya:)
Sebenernya cuman rasa machonya aja yg banyak kepake kebanyakan orang - dalkot, luar kota normal - "sedan tinggi" kaya CR-V dkk kuat2 aja, dan seperti om jembiee bilang - sedan tinggi lebih presisi setir/handlingnya.
Kalo luar kota kaya jalan perintis hancur lebur, nah lain lagi cerita. Atau kalo sering banget banjir (Fortie bisa lewatin air 0,7 meter). Tapi berapa persen sih dr kita yg lewatin jalan begini.
Kalo saya liat ada segmen yg belum dijamah ATPM sini, SUV sedan tinggi seperti CR-V, tapi tampang gahar.
Mnrt ane sih ada oom FM...pandangan ane ya..xtrail itu agak keras sedikit tampang nya dari crv...tapi kesan suv sedan masih terasa dgn dek rendah...banyak yang blg tampang mobil ini aneh...but to me it is fine:)
Eniwei, gak akan habis kalau mempermasalahkan segi estetika desain suatu kendaraan, mnrt ane cakep mnrt org lain mgkn saja jelek...cmiiw
Jauh lebih pasti pembahasan yang mengandung nilai absolut seperti misalkan kekuatan angkat beban yg jauh lebih tangguh SUV truck based vs handling yang secara general lebih presisi SUV basis sedan....
Ladder versus monocoque (lagi). IMO, ane yang tradisionalis penyuka SUV ladder RWD ini, jelas milih ladder ketimbang mono. Tapi, secara obyektif, ane percaya banget kalo sebangsa X-Trail ato CRV kalo cuman dipake sampe 10 taun dalkot dengan medan yang aspal mulus sampe setengah mulus, fine2 aja dan kuat2 aja kok. Paling2 mekanisme penggerak roda depannya yang rada kalah dikit ketimbang RWD yang nyaris trouble free. Tapi kalo soal struktur, sami mawonlah kekuatan mono versus ladder, bila pemakaian jalan raya dalkot.
Nha, kalo uda bicara medan ancur, lain lagilah ceritanya.
ZombiEE wrote:
And, btw, fwd rwd ladder frame monocoque kalau cuman dipakai 5 tahun dan dirawat dgn semestinya ga bakalan beda jauh...cmiiw
ane rasa tetep beda jemb...
RWD apalagi yg ladder frame... dan diliat dgn kondisi jalanan saat ini... tetep dia yg lebi awet ketimbang FWD apalagi chassis monokok... seawet2 dan spinter2 nya nt nyetir... pasti komponen2 FWD lebi banyak yg tewas duluan...
nah, masalahnya sudah ada bukti FWD yang awet hingga 100 rb mile... sebuah honda accord... di mobil RWD sudah ada bukti?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:sedan lebih cepat dan stabil daripada MPV?
ada yang berani sedannya lawan MPV ini?
Bandingkan dengan sedan balap juga coba
Poin ttg fisika itu udah bener. Makanya mobil F-1 dibikin rendah serendah mungkin, bukan jangkung.
ane sebenernya nyari informasi peugeot 806 yang juara 3 di suatu balapan (kalo gak salah di balap touring atau LeMans, lupa banget detailnya) yang kalo gak salah 806 mengalahkan sedan2 sport car. waktu itu peugeot lagi nyeleneh nurunin MPV untuk balapan.
pointnya, teori itu emang benar, tapi beberapa case, sangat bergantung pada design dan struktur mobil itu sendiri..
Last edited by maskopat on Tue Sep 27, 2011 3:29, edited 2 times in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Ladder versus monocoque (lagi). IMO, ane yang tradisionalis penyuka SUV ladder RWD ini, jelas milih ladder ketimbang mono. Tapi, secara obyektif, ane percaya banget kalo sebangsa X-Trail ato CRV kalo cuman dipake sampe 10 taun dalkot dengan medan yang aspal mulus sampe setengah mulus, fine2 aja dan kuat2 aja kok. Paling2 mekanisme penggerak roda depannya yang rada kalah dikit ketimbang RWD yang nyaris trouble free. Tapi kalo soal struktur, sami mawonlah kekuatan mono versus ladder, bila pemakaian jalan raya dalkot.
Nha, kalo uda bicara medan ancur, lain lagilah ceritanya.
sangat bergantung tentang definisi kekuatan itu sendiri.. dari sisi mana kita mau lihat. dan tidak ada hubungannya mau FWD atau RWD. ini nantinya kembali lagi ke design struktur dan material yang digunakan.
ane masih bingung kenapa FWD selalu dibilang lemah? bisa dijelaskan di mana kelemahan kaki2 FWD vs RWD?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Ladder versus monocoque (lagi). IMO, ane yang tradisionalis penyuka SUV ladder RWD ini, jelas milih ladder ketimbang mono. Tapi, secara obyektif, ane percaya banget kalo sebangsa X-Trail ato CRV kalo cuman dipake sampe 10 taun dalkot dengan medan yang aspal mulus sampe setengah mulus, fine2 aja dan kuat2 aja kok. Paling2 mekanisme penggerak roda depannya yang rada kalah dikit ketimbang RWD yang nyaris trouble free. Tapi kalo soal struktur, sami mawonlah kekuatan mono versus ladder, bila pemakaian jalan raya dalkot.
Nha, kalo uda bicara medan ancur, lain lagilah ceritanya.
sangat bergantung tentang definisi kekuatan itu sendiri.. dari sisi mana kita mau lihat. dan tidak ada hubungannya mau FWD atau RWD. ini nantinya kembali lagi ke design struktur dan material yang digunakan.
ane masih bingung kenapa FWD selalu dibilang lemah? bisa dijelaskan di mana kelemahan kaki2 FWD vs RWD?
cieeeehhhh
maskopat jd fans FWD nehhhh
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching