
Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
jangan lupa sekalian mobil saya ya, pak..................

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Fri Feb 19, 2010 8:58
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
intinya gini Om VM avanza xenia tanpa safety yg bagus saja sudah jadi raja penjualanan apalagi di tambah safetynya, tp yg buat sy penasaran memang ga ada pabrikan jepang yang bener2 mau head to head dengan avanza/xenia ini ya, yg spekfikasinya mirip2...kayak dulu, kijang vs panther,vs kuda, apa pada takut semua alias kalah sebelum berperang ...?
kalo kasus di motor, dominasi bebek astra sekarang masih rajanya, tp skuter dan sport yamaha rajanya, jadi sekarang memang bener2 imbang .. penjualan keseluruhanpun hampir mirip2, pernah jg yamaha salip astra honda dalam jumlah penjualan keseluruhan, padahal line produksi yamaha masih kalah jauh dari astra honda
kalo kasus di motor, dominasi bebek astra sekarang masih rajanya, tp skuter dan sport yamaha rajanya, jadi sekarang memang bener2 imbang .. penjualan keseluruhanpun hampir mirip2, pernah jg yamaha salip astra honda dalam jumlah penjualan keseluruhan, padahal line produksi yamaha masih kalah jauh dari astra honda
buka mata buka hati buka telinga..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Thu Dec 09, 2010 10:06
- Location: serang_banten
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
dgn budget mepet udah dpt mobil keren dan gress yg NBnya low safety.
mo beli mobil seken takut ngerongrong, krna kbnykan orng kita blm bnyk yg tau tntng karakteristik tunggangan kita. apbila sedikit aja kita bs ngerti sifat tunggangan kita, pasti lbh bisa meminimalisir ke bengkel..
tp tak apalah yg penting bs punya tunggangan keren,irit,muat keluarga,
dan gress pula.
tak tau nasib xeniavanza ini 10 tahun mendatang. bisa kah masih bertahan...???
mo beli mobil seken takut ngerongrong, krna kbnykan orng kita blm bnyk yg tau tntng karakteristik tunggangan kita. apbila sedikit aja kita bs ngerti sifat tunggangan kita, pasti lbh bisa meminimalisir ke bengkel..
tp tak apalah yg penting bs punya tunggangan keren,irit,muat keluarga,
dan gress pula.
tak tau nasib xeniavanza ini 10 tahun mendatang. bisa kah masih bertahan...???
HIU
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Om NG itu tulisannya om VM bukan penjelasan panjang lebar Xenia avanza melainkan Dakwah .....

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
kyk nya lebih mirip curhat ya

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
as I told you....
apalah artinya opini seorang supir truk..

apalah artinya opini seorang supir truk..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
yg jelas dilihat dari kualitas avanza dengan harganya jelas Toyota untung sangat besar ibarat jual pisang goreng , modal dasar 300 perak dijual 1000 rupiah belum lagi komponennya banyak di produksi di indonesia hampir 70 % malah . sangat hemat biaya distribusi komponen
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
ciyeeeeee yang CURCOL
hehe ane bangga jadi avanza owner
yang NB sekarang ada vitur sonar di bagian belakangnya

hehe ane bangga jadi avanza owner
yang NB sekarang ada vitur sonar di bagian belakangnya




-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
sebenernya duel kijang dan panther masih ada kok sampe sekarang...keduanya masih diproduksi dan dijual di diler...hanya mitsu kuda aja yang keburu pensiun dini.nasywa azalia wrote:intinya gini Om VM avanza xenia tanpa safety yg bagus saja sudah jadi raja penjualanan apalagi di tambah safetynya, tp yg buat sy penasaran memang ga ada pabrikan jepang yang bener2 mau head to head dengan avanza/xenia ini ya, yg spekfikasinya mirip2...kayak dulu, kijang vs panther,vs kuda, apa pada takut semua alias kalah sebelum berperang ...?
Kalopun disebut pabrikan lain gak berani head to head, saya pribadi kurang percaya krn bagi produsen mbl justru nuansa kompetisi dimarket yg menjadi rutinitas mereka. Jika ada 1 merek yg panen di suatu lahan, tentu merek lain juga pengen ikut panen di lahan tsb...semua mereka tentu mencari lahan subur.
dalam asumsi saya, pabrikan lain bukannya gak ada yg mau head to head dng avanza/xenia tapi mereka terlambat/belum untuk memulainya....ibarat para kompetitor masih dalam proses meracik bumbu didapur, sedangkan toyodai sudah menjajakan masakannya dipasar.
Disinilah bukti kejelian toyota dalam menganalisa market di sini....mereka sudah memprediksi dr awal2 dengan tepat beberapa aspek seperti inflasi, pajak, konsumsi bbm dll sehingga segmen mpv 7 seat akan bergeser turun dari kijang dkk ke mbl yg lebih murah. Mereka juga sudah tau persis kemampuan beli rata2 orang indonesia di rentang 100jt-an...jadi disaat harga kijang makin terkerek mendekat (bahkan lebih) ke angka 200jtan...mereka sudah punya varian mpv 7 seat yg siap berada dalam range daya beli rata2 masyarakat indonesia.
IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Analisa bang jalu selalu mantapppp 

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
chatt room yuk broo
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Thu Dec 09, 2010 10:06
- Location: serang_banten
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
tiap merk pasti punya kelebihan tersendiri,begitu pula sebaliknya. mungkin toyota kalah di kelas kendaraan besar dan sedan. tp unggul di kelas mpv. klo semua head to head di kelas mpv, trus gmn dng kelas sedan,truck, minibus dll...??
HIU
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
kl sy si.... selama mesinnya nyala plus rem berfungsi dengan baik ya pake aja......
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Thu Dec 09, 2010 10:06
- Location: serang_banten
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
jgn lupa pke pertamax,ak4ng wrote:kl sy si.... selama mesinnya nyala plus rem berfungsi dengan baik ya pake aja......
biar sikatttt apanja
HIU
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
muahal pertamax.... spbunya aja cm 3 se kota-kabupaten.... kl msh skitar goceng lbh2 dikit si ane pake.........Sinyo_agus wrote:jgn lupa pke pertamax,ak4ng wrote:kl sy si.... selama mesinnya nyala plus rem berfungsi dengan baik ya pake aja......
biar sikatttt apanja
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
akur, kakak pembina...!jalu wrote:sebenernya duel kijang dan panther masih ada kok sampe sekarang...keduanya masih diproduksi dan dijual di diler...hanya mitsu kuda aja yang keburu pensiun dini.nasywa azalia wrote:intinya gini Om VM avanza xenia tanpa safety yg bagus saja sudah jadi raja penjualanan apalagi di tambah safetynya, tp yg buat sy penasaran memang ga ada pabrikan jepang yang bener2 mau head to head dengan avanza/xenia ini ya, yg spekfikasinya mirip2...kayak dulu, kijang vs panther,vs kuda, apa pada takut semua alias kalah sebelum berperang ...?
Kalopun disebut pabrikan lain gak berani head to head, saya pribadi kurang percaya krn bagi produsen mbl justru nuansa kompetisi dimarket yg menjadi rutinitas mereka. Jika ada 1 merek yg panen di suatu lahan, tentu merek lain juga pengen ikut panen di lahan tsb...semua mereka tentu mencari lahan subur.
dalam asumsi saya, pabrikan lain bukannya gak ada yg mau head to head dng avanza/xenia tapi mereka terlambat/belum untuk memulainya....ibarat para kompetitor masih dalam proses meracik bumbu didapur, sedangkan toyodai sudah menjajakan masakannya dipasar.
Disinilah bukti kejelian toyota dalam menganalisa market di sini....mereka sudah memprediksi dr awal2 dengan tepat beberapa aspek seperti inflasi, pajak, konsumsi bbm dll sehingga segmen mpv 7 seat akan bergeser turun dari kijang dkk ke mbl yg lebih murah. Mereka juga sudah tau persis kemampuan beli rata2 orang indonesia di rentang 100jt-an...jadi disaat harga kijang makin terkerek mendekat (bahkan lebih) ke angka 200jtan...mereka sudah punya varian mpv 7 seat yg siap berada dalam range daya beli rata2 masyarakat indonesia.
IMHO



" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Fri Feb 19, 2010 8:58
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
OOo gitu ya om sy hanya penasaran saja karena seperti om VM bilang ga seprti era 90 ada kijang, kuda, panther, mudah2 taun 2012 akan lebih seru, karena dengar2 suzuki,nissan mau keuar produk baru jadi penantang avanza/xenia,.. btw saya pernah baca di otomotifnet.com katanya panther segaja mesinnya ga di kembangkan seperti inovva, karena nunggu peraturan euro 3 keluar yg katanya tidak lama lagi, kalo euro 3 keluar, maka akan ada panther baru dengan mesin yg baru ..?apakah kbar itu betul ?jalu wrote:sebenernya duel kijang dan panther masih ada kok sampe sekarang...keduanya masih diproduksi dan dijual di diler...hanya mitsu kuda aja yang keburu pensiun dini.nasywa azalia wrote:intinya gini Om VM avanza xenia tanpa safety yg bagus saja sudah jadi raja penjualanan apalagi di tambah safetynya, tp yg buat sy penasaran memang ga ada pabrikan jepang yang bener2 mau head to head dengan avanza/xenia ini ya, yg spekfikasinya mirip2...kayak dulu, kijang vs panther,vs kuda, apa pada takut semua alias kalah sebelum berperang ...?
Kalopun disebut pabrikan lain gak berani head to head, saya pribadi kurang percaya krn bagi produsen mbl justru nuansa kompetisi dimarket yg menjadi rutinitas mereka. Jika ada 1 merek yg panen di suatu lahan, tentu merek lain juga pengen ikut panen di lahan tsb...semua mereka tentu mencari lahan subur.
dalam asumsi saya, pabrikan lain bukannya gak ada yg mau head to head dng avanza/xenia tapi mereka terlambat/belum untuk memulainya....ibarat para kompetitor masih dalam proses meracik bumbu didapur, sedangkan toyodai sudah menjajakan masakannya dipasar.
Disinilah bukti kejelian toyota dalam menganalisa market di sini....mereka sudah memprediksi dr awal2 dengan tepat beberapa aspek seperti inflasi, pajak, konsumsi bbm dll sehingga segmen mpv 7 seat akan bergeser turun dari kijang dkk ke mbl yg lebih murah. Mereka juga sudah tau persis kemampuan beli rata2 orang indonesia di rentang 100jt-an...jadi disaat harga kijang makin terkerek mendekat (bahkan lebih) ke angka 200jtan...mereka sudah punya varian mpv 7 seat yg siap berada dalam range daya beli rata2 masyarakat indonesia.
IMHO
buka mata buka hati buka telinga..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Panther kyk nya bakal tragis nasibnya. Sejak dipegang astr*, panther bagaikan dikebiri. Gak pernah ada line up pengganti. Sementara ast* dgn tyt nya makin berkibar, berganti2 line up trz.
Kyk nya Isuzu sengaja diposisikan sbg mbl niaga untuk melawan mitsu, sedangkan passenger car diberikan porsi pada toyodai. Semoga saja kelak ada yg mengakuisisi Isuzu di Indo, sehingga panther bisa kembali berjaya dgn mesin dieselnya
Kyk nya Isuzu sengaja diposisikan sbg mbl niaga untuk melawan mitsu, sedangkan passenger car diberikan porsi pada toyodai. Semoga saja kelak ada yg mengakuisisi Isuzu di Indo, sehingga panther bisa kembali berjaya dgn mesin dieselnya

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Fri Feb 19, 2010 8:58
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
@ Om jalu mohon pencerahan ni, OM jalu bilang Inflasi, pajak sangat diperhitungkan dalam menentukan harga Mobil, yg membuat saya bingung avanza setiap tahun harga naik terus, tp anehnya daihatsu sirion kok bisa turun cukup byk, bahkan fitur serta desainnya lebih baik dari generasi sblmnya ? saya merasa aneh saja...?
buka mata buka hati buka telinga..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
Jujur aja yah om, ane benernya dulu sebelum minang Habanja, nyari yang Diesel. Setelah minta ijin ortu buat ngebeli mobil ortu tidak diijinkan, ane kepikirn cari Panther. Tapii begitu liat price list di pameran.... Halah halaaaaahhhhh....!!!BADAK wrote:Panther kyk nya bakal tragis nasibnya. Sejak dipegang astr*, panther bagaikan dikebiri. Gak pernah ada line up pengganti. Sementara ast* dgn tyt nya makin berkibar, berganti2 line up trz.
Kyk nya Isuzu sengaja diposisikan sbg mbl niaga untuk melawan mitsu, sedangkan passenger car diberikan porsi pada toyodai. Semoga saja kelak ada yg mengakuisisi Isuzu di Indo, sehingga panther bisa kembali berjaya dgn mesin dieselnya


Ane sih yakin om, kalo ntu Panther ngga mahal2 amat, macam 160 juta up, pasti engga semerana ini nasipnya...!
Lho, kok jadi ke kucing garong siy...?

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Analisa pintu Apansah (Safety-nya)
tenang dak...selama distribusi solar berkualitas masih blm merata di indonesia....panther dengan mesin disel jadulnya masih tetap dibutuhkan di indonesia. untuk mbl keluarga jelas2 orang beralih beli ipah disel, tapi untuk kebutuhan fleet people carrier di proyek, panther masih rajanya.BADAK wrote:Panther kyk nya bakal tragis nasibnya. Sejak dipegang astr*, panther bagaikan dikebiri. Gak pernah ada line up pengganti. Sementara ast* dgn tyt nya makin berkibar, berganti2 line up trz.
Kyk nya Isuzu sengaja diposisikan sbg mbl niaga untuk melawan mitsu, sedangkan passenger car diberikan porsi pada toyodai. Semoga saja kelak ada yg mengakuisisi Isuzu di Indo, sehingga panther bisa kembali berjaya dgn mesin dieselnya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby