
Kok jadi curcol OOT kayak gini...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo memang bertujuan mengcounter TM, lantas kenapa yg diambil sebagai combo itu malah mobil mahal yg jumlahnya justru minoritas...?VanzMatic wrote:Kakak pembina, statement sy itu untuk menjawab tudingan sepihak dari om Toyotaman, bahwa pengancam nyawa kita di jalan, adalah dari golongan angkot, truk2 dan bus2 bodol... Hanya sekali menyebut kendaraan pribadi:jalu wrote:sangat setuju....VanzMatic wrote:Mau pake yang mobil sedan atau SUV mahal pun, kalo ane, jalan tol nya bilang 80, yaa tetep aja 80. Di Jagorawi atau tol Cikampek bilang max 100, yaa cuman ane mentokin 100.
lantas bagaimana dengan mobil yg notabene bukan mbl mahal, dengan fitur safety yg tidak begitu tinggi...atau tanpa asuransi sekalipun jika berprilaku sama dengan yg dibold..apakah itu jadi combo juga....??VanzMatic wrote:Dan combo berikutnya, om Toyotaman, adalah bukan angkot atau truk2 bodol, tapi justru mobil2 mahal yang merasa sudah bersafety tinggi, berasuransi, hajar aja menerabas bahu tol, dan lampu merah.
Dan itu tidak hanya 1 atau 5 kendaraan dalam semenit yah!
IMO, bahkan mungkin menjadi combo yg cukup dominan karena populasi mblnya jauh lebih banyak dibanding mbl kelas mahal...dengan populasinya yg sangat banyak, potensi kejadian yg berprilaku seperti itu justru bisa lebih dr 5 kendaraan dalam semenit...
toyotaman wrote:-cut-
* Banyak bis, truk, angkot gituan, bahkan kadang mobil pribadi pun juga, yang sering MUAT terlalu banyak. Melebihi max payload yang di anjurkan.
* Rem mereka kondisinya sering jelek, jarang di rawat dengan baik. Udah berapa kali dengar kasus tabrakan karena rem mereka blong.
-cut-
* Belakangan koran baru lapor, buset, ternyata di Indonesia banyak supir angkot, truk gituan yang pakai SIM palsu atau ngak punya SIM sama sekali. Ada juga yang usianya baru ABG.
* Dan jika beban mereka sering melebihi max payload, kalau tabrak kita, kan tenaganya makin berbahaya ?
So kita hadapi TRIPLE COMBO DANGER ini !! Orang asing kalau tau pasti geleng geleng kepala.
-cut
Mengenai yang saya bold, saya memang cukup kesulitan untuk mengabadikan dgn kamera hp saya saat di jalan tol, betapa banyaknya (selain habanja xenia dan Futura), mobil pribadi dari macam Mazda, Mercy, BMW, Corolla, dan masih banyak lagi yang sangat suka sekali memakai bahu jalan, dan dengan entengnya, tau2 nyerobot jalur kita yang udah mengantri dengan tertib!! Saya tidak mau kejadian konyol, hanya karena ingin memotret betapa jahanamnya para para penyerobot2 bahu jalan dan jalur2 orang lain, tapi tindakan saya sendiri itu sudah merupakan pelanggaran lalulintas, apalagi kalo sampai nyundul mobil depan saya gara2 aktivitas merekam dengan kamera tu..
Saya yang baru 1 tahun punya mobil di Jakarta aja udh cukup muak dengan aksi orang kaya sombong itu!! Engga sekali dua kali saya berusaha tetap antri, eeh dia maksa masuk antrian di depan saya dengan sebelumnya memotong dua jalur di sebelah kiri saya dgn sangat angkuhnya. Ya jelas saya kalah aja!! Mobil no insurance at all, saya juga tidak diasuransikan (takut kalo pas dia bawa tukang pukul juga di mobilnya), mobil murah, sedangkan dia, mobil vuull asuransi trus bisa seenaknya aja main serodok gitu..!! (Paling hanya ngedoain aja dia tewas disambar KA!![]()
![]()
)
Ini juga salah satu alasan terkuat saya untuk tidak akan sampai kapanpun mengasuransikan mobil saya! Biar yang makek jadi hati2 engga main injak2 dan menzholimi pengendara lain! Perkara jadi ada apa2, asalkan kita bukan yang melanggar, ya mau bilang apa. Tapi at least, dengan kondisi bener2 kosongan gitu, saya memaksa pada diri saya untuk berlaku sopan dan menghargai pada pengendara lain!!
Turboman wrote:Ane posting gambar gambar ini utk analisa bersama dan semoga tidak menjadi ajang flamming antar fans merek mobil.
Mari kita lihat daleman pintu Pansah.............
Utk sementara no comment dulu
DOHC wrote:ternyata daleman nya sama ama pintu panther ane..![]()
![]()
... tapi pintu apansa lebi enak nutup nya... kalo pintu panther mahh naujibileh... mau yg kapsul atau kotak, sama aja... jebrak.. garing gt bunyi nya.. murahan banget bunyi nya..
semua ada kekurangan-kelebihan nya.......m4rio wrote:kalo ane napa ya dari pada mobil ada crumple zone ( kalo gk salah yang buat nyerap benturan kan, jadi rusak di daerah crumple zone kabin aman ) ane lebih suka yang sekalian aja dibuat rigid, contoh di depan dikasih tanduk dengan besi FULL alias isi diameter sekitar 5 cm, jadi kalo nabrak ya gk sampe kena kemana2 alias ketahan di pelindung. dari pada hancur kemana2.
doq wrote:semua ada kekurangan-kelebihan nya.......m4rio wrote:kalo ane napa ya dari pada mobil ada crumple zone ( kalo gk salah yang buat nyerap benturan kan, jadi rusak di daerah crumple zone kabin aman ) ane lebih suka yang sekalian aja dibuat rigid, contoh di depan dikasih tanduk dengan besi FULL alias isi diameter sekitar 5 cm, jadi kalo nabrak ya gk sampe kena kemana2 alias ketahan di pelindung. dari pada hancur kemana2.
kendaraan dg design crumple zone (jangan dicampuradukan dg design pedestrian safety ya) akan lebih aman bagi penumpang nya pada saat terjadi benturan, karena energi benturan itu akan diserap oleh bagian kendaraan tertentu sehingga daya rusak nya akan berkurang sebelum sampai ke kabin penumpang.................kerugian nya, mobil bakal terlihat rusak parah walau misal nya hanya terjadi benturan yg tidak terlalu berat.
dan sebalik nya dg kendaraan tanpa crumple zone. cmiiw
Panti TBR 541 adaabrof wrote:Panther gak ada SIB??? Innova aja ada....
begini oom... ikut ngelindur dikit...Turboman wrote:Ane hanya menyampaikan gambarVanzMatic wrote: Iya, saya paham kalau side impact beam itu begitu.. lantas inti yang mau dibahas om Turboman yang ngga jelas itu lah yang jadi pemikiran kita2, apalagi om Turboman malah stated bahwa no comment.. Lho, lantas maksutnya gimana nih bikin trit baru ya om...?
Monggo utk diartikan sendiri...........tentu tiap orang punya sudut pandang yg berbeda![]()
Salam
poeticmind wrote:begini oom... ikut ngelindur dikit...Turboman wrote:Ane hanya menyampaikan gambarVanzMatic wrote: Iya, saya paham kalau side impact beam itu begitu.. lantas inti yang mau dibahas om Turboman yang ngga jelas itu lah yang jadi pemikiran kita2, apalagi om Turboman malah stated bahwa no comment.. Lho, lantas maksutnya gimana nih bikin trit baru ya om...?
Monggo utk diartikan sendiri...........tentu tiap orang punya sudut pandang yg berbeda![]()
Salam
avanza sebenernya menurut ane, ditujukan utk kendaraan city car yg lebih kecil dibanding innova... jadi soal safety juga bukan utk hantaman diatas 85km/jam. wong ditabrak motor aja bagian depan avanza bisa berantakan...
nah, yg menjadi masalah adalah konsumen yg membeli avanza lebih banyak digunakan utk keluar kota... sudah jauh dari target awal peruntukan nya... semua travel dan mobil2 kantoran/pabrik mengganti jajaran kendaraan nya dengan avanza tanpa melihat apakah mobil ini cukup aman atau tidak.
irit iya, kenceng iya... safety? permisi, tolong suruh supir jangan ngebut2...
(lha... mobil avanza nya sih pelan2... tapi yg nabrak kan ga pelan2...)
satu lagi, konstruksi pintu avanza kalah jauh sama suzuki carry/mitsu t120ss (yg ane liat...). menyedihkan...
so, ga salah kalo ada bapak2 yg ke ane, minta dikasih roll bar didalam pintu...itu pernah ane kerjain taun lalu. salut juga sama si bapak ini... plus peredam aspal agar si body kaleng agak tebelan dikit. Ntah engselnya moga2 masih kuat... (belum ada complain).
avanza bukan mobil jelek kok, hanya perlu upgrade 'sedikit' ...
Very nice share...........hebat ada user yang sangat teliti........salutpoeticmind wrote:ga salah kalo ada bapak2 yg ke ane, minta dikasih roll bar didalam pintu...itu pernah ane kerjain taun lalu. salut juga sama si bapak ini... plus peredam aspal agar si body kaleng agak tebelan dikit. Ntah engselnya moga2 masih kuat... (belum ada complain).
Dipasangin rollbar, emang mau buat rally? Pasang rollbar, kalo penumpang tengah / belakang engga pakai sabuk pengaman juga, ya...kakehan karep iku jenenge.. (kebanyakan maunya)Turboman wrote:Very nice share...........hebat ada user yang sangat teliti........salutpoeticmind wrote:ga salah kalo ada bapak2 yg ke ane, minta dikasih roll bar didalam pintu...itu pernah ane kerjain taun lalu. salut juga sama si bapak ini... plus peredam aspal agar si body kaleng agak tebelan dikit. Ntah engselnya moga2 masih kuat... (belum ada complain).![]()
![]()
sudah klik film nya?zweifellos wrote:kenapa harus melaju cepat?
tak ada yang mengharuskan melaju cepat. cuma kalo mobilnya mampu baik dari segi performance maupun safety serta kondisi jalan memungkinkan (bila melihat faktor keamanan) untuk melaju kencang, kenapa tidak.
Kalo dari bbrp brosur yg pernah baca, engga musti bulet, om... Penampang pipih juga bisa jadi SIB.. cmiiw juga yaa..!Nightster Guy wrote:Mmmmmm, dari bentuknya sih keknya bukan SIB, om VM, 'coz setau OB SIB selalu berpenampang bulat karena batang berpenampang bulat secara fisika paling kuat menerima benturan dari semua sisi, CMIIW.