Mantep benerrrr!!!!FortunerMan wrote:Hi hi hi...abis lucu sih om Vanz![]()
anyway...Genesis Coupe diatas udah di facelift lho...sangar



Lebi mantep begituu..! Ya, semua pasti melewati step2 pembelajaran toh?


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Mantep benerrrr!!!!FortunerMan wrote:Hi hi hi...abis lucu sih om Vanz![]()
anyway...Genesis Coupe diatas udah di facelift lho...sangar
FortunerMan wrote:Hi hi hi...abis lucu sih om Vanz![]()
anyway...Genesis Coupe diatas udah di facelift lho...sangar
FortunerMan wrote:katanya nilai final - tapi yg dia kutip harga penjual di kapanlagi.com melulu hihihihi...toyotaman wrote:Nilai pasar mobkas kan bukan nilai pedagang beli dari kita berapa, tapi nilai FINAL antara penjual dan END USER langsung !
toyotaman wrote:H1 XG 2010. 304.5 jt
http://mobil.kapanlagi.com/hyundai_h-1_ ... 8_ram.html
VanzMatic wrote:1. Dimana-mana, pasti pedagang belinya lebih rendah dari pasaran, bro
2. Dimana-mana, pembeli pasti maunya beli lebih rendah dari pasaran, bro
Pemilik mobil bekas pastinya pengin mobilnya dibeli dengan harga maksimal, makanya dia maunya jual ke end-user. Masalahnya, mau ke end user sekalipun, tetep aja baliknya ke poin 2 di atas.
Jadi, kalo Anda berstatement bahwa:
apalagi hanya based on link harga jual mobil bekas di internet, saya rasa agak berlebihan dengan harga segitu. Bukan saya ngga percaya. Dan saya kok ngga yakin banget kalau harga pasarnya segitu. Feeling saya sih bilang, harga pasar sebenarnya adalah sekira 10juta dibawahnya. So, sekira 290-an jeti lah paling mentokk/paling tinggi.toyotaman wrote:nilai bekas Hyundai H1 yang, untuk ukuran harga barunya yang cukup tinggi, 360-400 jt, sebenernya cukup mengejutkan kuatnya ! Coba kita lihat berapa iklan H1 bekas :
H1 XG 2010. 304.5 jt
http://mobil.kapanlagi.com/hyundai_h-1_ ... 8_ram.html
So, statement Anda bisa jadi memberi gambaran yang agak berlebihan kepada entry user yang ingin mencari info harga maupun kendaraan.
Gambaran di atas, hanya menguntungkan pihak penjual, dimana entry user yang kurang paham, bisa kejeblos dan megang angka segitu. CMIIW..
Monggo mastah2 mobil seken mengoreksi.
Ok bro, back to topic, ke arah desain mobil, ok?
toyotaman wrote:Harga yang di temukan di kapanlagi kan harga jual yang di pasang ama SHOWROOM - bukan harga tawaran pedagang !
Seperti kasus toyota camry yang nilai bekasnya hancur 170 jt itu. Itu kan harga jual pedagang ke END USER ! Kalau harga yang pedagang tawar untuk beli, udah pasti lebih rendah dari 170 jt.
Jadi mau pakai angka yang mana sebagai nilai pasar untuk kasus toyota camry 3.0 2005 bekas itu ? 170 jt atau +-140 jt harga tawaran pedagang ?
FortunerMan wrote:katanya nilai final - tapi yg dia kutip harga penjual di kapanlagi.com melulu hihihihi...toyotaman wrote:Nilai pasar mobkas kan bukan nilai pedagang beli dari kita berapa, tapi nilai FINAL antara penjual dan END USER langsung !
toyotaman wrote:H1 XG 2010. 304.5 jt
http://mobil.kapanlagi.com/hyundai_h-1_ ... 8_ram.html
AD74YA wrote:Ini kenapa awak dibawa-bawa ini.. WkwkwkVanzMatic wrote:No need further explanation,toyotaman wrote:nilai pasar H1 bekas yang masih muda, saya ada kabar baik ! Dan ngak ada lagi berita Hyundai model baru seperti Carnival dulu rewel. Coba ada ngak ?
360-400 jt, sebenernya cukup mengejutkan kuatnya !
H1 XG 2010. 304.5 jt
http://mobil.kapanlagi.com/hyundai_h-1_ ... 8_ram.html
-cut-
Yang ane bold. Asumsi aja deh itu bener, nanti mudahan om helm putih yang menaksir bener atw ga nya
Yaa regardless recon atau gimana, yg jelas perhitungan TM beda lg waktu ngitung Nissandan Toyota di tret lain.. Kalau ngikut perhitungan yg lain itu maka harga jual H1 turun 60 juta dong setaun
Udah ah OOT gak penting sama tret.. Mengenai harga jual yg ditentukan itu waktu sama end user atau pedagang udah sering banget dibahas di tret lain..
Ayo BTT ah...
Ayo BTT, om Toyotaman..!toyotaman wrote:Sekarang saya mau tanya lo, kalau lo sekarang mau beli mobil baru, nilainya sekitar 400 jt. Dan lo mau tau perkiraan akan rugi berapa, dan bisa dapat nilai berapa kalau jual, paska pakai 1 tahun, lo akan pakai cara apa ?
Kalau saya, tinggal lihat selisih antara pricelist barunya, banding ama nilai bekasnya yang tahun 2010.
Udah pasti ruginya nyaris sama ama selisih harga baru - 2010 bekasnya. KECUALI dalam satu tahun ada kenaikan harga fantastis seperti tahun 2008. Jika tidak, harga stabil, paling cuman naik 3% pertahun doang, udah pasti ruginya ngak bakal meleset dari angka baru - 2010 bekasnya.
Sama juga, kalau sekarang mau beli mobkas yang usia 2 tahun (tahun 2009), mau tau 3 tahun lagi akan rugi berapa, ya tinggal lihat selisih antara harga bekasnya tahun 2009 ama yang 2006. Udah pasti ruginya akan segitu, kecuali dalam 3 tahun kedepan, lagi, harga barunya ada kenaikan fantastis seperti tahun 2008.
Yakin ngak akan sering naik harga mobil baru yang fantastis, seperti tahun 2008 dalam waktu 5 tahun ke depan ?
Kalau lo ada cara lain, silahkan jelaskan.
-cut
toyotaman wrote:
Dengan populasi mereka yang terbatas, justru jumlah beres Hyundai maupun Kia lebih dari cukup ! Mudik pun ngak takut. Di tiap propinsi kota strategic ada kok minimal 1 beres. Malah di Bandung aja Kia ada 3 !
vote42ner wrote:toyotaman wrote:
Dengan populasi mereka yang terbatas, justru jumlah beres Hyundai maupun Kia lebih dari cukup ! Mudik pun ngak takut. Di tiap propinsi kota strategic ada kok minimal 1 beres. Malah di Bandung aja Kia ada 3 !![]()
mana mana....hehehe
tapi membahas bagian dalam gak?VanzMatic wrote:Ayo BTT, om Toyotaman..!
Di trit ini tidak membahas harga jual bekas secara mendalam.
Back to topic, please..!
Enggak om kopat...maskopat wrote:tapi membahas bagian dalam gak?VanzMatic wrote:Ayo BTT, om Toyotaman..!
Di trit ini tidak membahas harga jual bekas secara mendalam.
Back to topic, please..!
vote42ner wrote:asyiikk neeh..penuh di jl. jakarta terus aja belok kiri...lurusss sampai sudirman...penuh juga..lurusss lagi...ktemu perempatan jl klenteng belok kanan ke gardu jati ( kalo di sini hati hati banyak lobang)...lurus belok kiri...nyampe di junjunan....mantaf juga ternyata kia di bandung...siiip
satu yg masih jd ganjelan utk beres KIA adalah lay out bengkel dan kerapihan nya, or at least begitulah kesan yg saya tangkap dr beberapa sharing di SM.......konon kata nya beres KIA masih kurang representatif terutama utk service kendaraan2 yg berharga lumayan...toyotaman wrote:Di banding pemilik mobil Jepang, justru saat ini pemilik Hyundai dan Kia ada satu advantage, yaitu, seharusnya mereka masuk beres manapun cepat di terima dan di servis.
Karena populasi dan penjualan Hyundai dan Kia kan belum besar saat ini. Jadi mana mungkin mau ke beres Hyundai atau Kia eh penuh, harus cari lagi ? Mana ada namanya antri di beres Hyundai dan Kia ?
Itu kenapa saya bilang, jaringan beres Hyundai dan Kia saat ini di Indonesia lebih dari cukup.
Coba kalau mobil Jepang yang laris, apalagi kalau hari Sabtu, mau servis mendadak, antri dulu. Dan kadang agak lama baru selesai, karena yang servis banyak.
vote42ner wrote:asyiikk neeh..penuh di jl. jakarta terus aja belok kiri...lurusss sampai sudirman...penuh juga..lurusss lagi...ktemu perempatan jl klenteng belok kanan ke gardu jati ( kalo di sini hati hati banyak lobang)...lurus belok kiri...nyampe di junjunan....mantaf juga ternyata kia di bandung...siiip