Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya jg kadang menemukan truk hyundai bang. kepala biru kan? tapi pernah denger ada kelemahan besar mengenai truk hyundai, tp lupa neh apa itu
Kalo liat fisiknya kyk nya lebih gede dr pesaing nya
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
iya kepala biru...saya sebenernya sering pake di timteng (stir kiri)...IMO stirnya & rem nya payah dak....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo diliat dari populasinya memang di jakarta sampe di jawa barat masih colt diesel alias kepala kuning sudah meraja lela, tapi sebetulnya ELF sama DYNA juga ga jelek2 amat sih dari segi mesin dan power soalnya di jepang nya sendiri aja justru sebetulnya malah ELF yang meraja karena pada dasarnya Isuzu memang produk otomotif yang spesialis di kendaraan berat dan kehandalan mesin dieselnya tdiak perlu diragukan lagi, cuma sayangnya di sini Isuzu kalah promosi dan juga pelayanan purna jualnya terutama spare partnya susah.
Tapi saya bukan menjago kan ELFya buktinya sakarang bermunculan travel2 jkt-bandung, yang kebanyakan dipercayakan pada ELF dan bisa dibayangkan microbus itu 1 hari bisa berapa kali tuh bolak balik JKT-BDG, belumlagi gaya sopirnya yang ngebut ditambah kalo pas sampe di JKT ngadepin macet parah mesin tetep aja oke
sebelumnya saya memang memakai Colt Diesel kepala kuning buat angkut pipa pralon, tapi untuk beralih ke lain merek memang masih pikir2 lagi ya soal itu tadi spare part dan kebanyakn teknisi nya sudah paham betul sama di kepala kuning ini
@Jalu: kyk nya velg delta sama kyk TLD56 & NKR58 bang. biasa kl velg untuk ring nya sama2 16", tapi posisi baut roda & besar diameter as roda yg beda. Sama jg kyk Coltdis PS dgn rino.
@plutoguguk: kyk nya mitsu mmg gak terlalu fokus di minibus bro. lebih kuat di pickup & truk. Untuk ketersedian parts itu merupakan PR buat isuzu & toyota. Hanya menggenjot penjualan tanpa menambah supply parts di daerah2 rasanya kurang signifikan. Karena buyer akan mempertimbangkan jumlah bengkel & ketersediaan parts didaerah mereka. Saat ini yg saya rasakan mitsu yg plg concern dibidang supply parts nya, bahkan seolah2 mereka tutup mata dgn banyaknya parts KW yg beredar.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
yup memang bener tuh mitsu lebih gampang dicari part nya dimana2 pasti ada yang jual, dan juga beberapa montir pingir jalan jg sudah banyak yang paham betul kendala2 colt diesel ini. Colt diesel saya yang tertua tahun 92 (100ps) sudah turun mesin 1 kali tenaga masih yahud, sampe sekarang masih handal dipake kirim barang berat2.
@Bro akang
Kalo saya gak salah liat sih kayaknya yang dipake travel jkt-bdg itu sepertinya hino dutro yang versi long sasis, bukan toyota dyna karena kepalanya hino sama dyna sama persis jadi mungkin bro akang ngirain itu toyota. Tapi saya salut sama Isuzu elf kang di tol cipularang supir2 travel kayaknya pada gak peduli mesin udah menjerit jg embat terus ditanjakan pada ngacir semua Elf nya apalagi travel city trans kalo jam malam ngebut semua apa gak jebol yah tuh turbo na?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Mitsubishi Colt Diesel T200, Ketika Legenda Menjadi Saksi
OTOMOTIFNET - Pernahkah anda membayangkan membeli sebuah mobil yang bisa bertahan selama 30 tahun lebih mulai dari kondisi baru, hingga benar-benar dianggap sebagai klasik? Hmm, tentunya sangat jarang yang mempunyai keinginan seperti ini. Apalagi untuk jenis kendaraan seperti truk, pasalnya mobil ini digunakan sebagai mobil angkutan barang.
Namun tidak bagi Achmad Suhtoko yang sudah tiga puluh tahun lebih menjadi pengusaha. Pada awal ia mempunyai usaha sekitar 1978, ia sudah ditemani oleh Mitsubishi Colt T200. Dan siapa sangka ternyata mobil tersebut masih bertahan di tangannya sampai sekarang.
“Mobil ini merupakan saksi sejarah kedigdayaan Mitsubishi Colt Diesel di awal era tahun 70an. Dan ternyata bapak Achmad Suhtoko mampu mempertahankannya hingga saat ini, makanya kami juga ingin memberikan penghargaan lebih baginya, karena telah setia hingga saat ini menggunakan mobil Mitsubishi Colt Diesel,” ungkap Kai Uwe Seidenfuss, vice president of sales & service international di Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation.
Kegembiraan pun tampak dari wajah Achmad Suhtoko yang mengakui telah memiliki 40 unit mobil Mitsubishi Colt yang digunakan untuk mengembangkan bisnisnya. Karena ketangguhan serta kualitas mobil, memang menjadi hal yang sangat dipertimbangkan oleh lelaki setengah baya ini.
“Saya menggunakan Colt Diesel T200 ini sudah 30 tahun lebih. Dan belum ada satu part komponen pada mesin pun yang diganti. Kecuali ban saja yang selalu diperbaharui. Saya cukup bangga dengan performa dan kekuatan Colt Diesel. Karena hingga saat ini mobilnya masih sangat bagus dan layak pakai,” jelas Ahmad Suhtoko.
Selain performanya yang masih yahud, kondisi dan kemulusan bodynya pun masih sangat diperhatikan oleh Ahmad Suhtoko. Bahkan perawakan kekar pada penampakan depannya, belum memiliki cacat yang berarti. Penasaran ingin melihat sang legenda Colt Diesel di IIMS? Silahkan sambangi booth MFTBC di Hall B, no B4.
Mitsu colt diesel mmg bener2 tak terkalahkan di indo. Tapi justru awalnya colt diesel bukan berkepala kuning, tp berkepala telor asin
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Rada 'sakit' nih si Achmad ini. Mantep, edan tenan! Biasanya mobil buat kerja pasti uda ancur2an. Ini bisa terawat sampe 30 taun plus tetep buat kerja. Sekali lagi bukti, bahwa perawatan rutin itu sangat penting untuk menghindari kerusakan besar. mantep!
Om NG, kalo gak salah Pak Achmad ini stay nya di kota saya. Itu terlihat dr plat nomer nya.
Dan knapa truk ini masih bisa gress, bisa jadi karena adanya suatu kepercayaan untuk mempertahankan cikal bakal kesuksesan seseorang. Saya rasa Pak Achmad ini cikal bakal kesuksesannya diawali dr Mitsu T200 ini, makanya teteap dipertahankan seorisinil mungkin keadaannya. Kalo dr tret sebelah, TAM masih mempertahankan kijang doyoknya, begitu juga dgn Pak Achmad ini dgn T200 nya
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Si Kijang oranye yang sering muncul di pameran itu y? Trakir di IIMS barusan hehehe.... Udah dibedah foto abis2an ama temen2 FB group penggila Kijang Buaya, dengan kesimpulan: Banyak item2nya yang ngawur ....