Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jalu wrote:
kalo di kota Tripoli...meski mobil2 besar dominan mobil gasoline pak, Dodge RAM V10 cukup banyak populasinya, untuk segmen mbl penumpang, VW golf sangat digemari disana
tapi kalo di lokasi kerja (Sahara)..untuk mbl ops lapangan (khususnya pekerja bawahan kayak saya ) itu mobil2 diesel seperti LC diesel atau Hilux Vigo D4D....tapi kendaraan ops untuk level managernya tetap SUV/DCab/PU Gasoline seperti Lexus LX, Dodge RAM atau Chevy Avalanche
untuk orang2 lokal setempat yg tinggal di daerah gurun...dominan Hilux PU 2.7 gasoline (untuk ngangkut pakan ternak unta atau domba), baru LC70 PU, Hilux Dcab dan cukup banyak juga mobil2 Dcab/PU Cungkwo (yg mereknya gak bisa saya hapal satu persatu karena saking banyaknya merek cungkwo yg beredar)
Benar2 negara kaya raya
Baca2 literatur kalo produksi minyak Libya 1,6 jt Barrel / hari, memang gak besar, tetapi minyak Libya mayoritas adalah Light Sweet Crude yg sgt dibutuhkan oleh negara2 yg mengadopsi standard Euro IV atau V krn light sweet crude rendah sulphur dan mudah diolah menjadi BBM Gasoline / Diesel dgn sulphur Max 10 - 15 ppm.
Gak heran Libya ibarat gadis cantik, s*xy nan semok di mata para "Bandar minyak".......bikin air liur para bandar ngecessss........
gak heran juga, makanya yg getol nyerbu libya adalah negara2 nato yg dari eropa barat...
biasanya yg getol ginian kan dari AS
*btt
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Turboman wrote:Gak heran Libya ibarat gadis cantik, s*xy nan semok di mata para "Bandar minyak".......bikin air liur para bandar ngecessss........
dan gadis libya juga cantik2 pak......
no pic= hoax....
no experience = sucx...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kalo liat silsilah, 90 Series a.k.a. Prado memang 'cabang' dari 70 Series, om Kopat. Lengkapnya 40 > 70 > 90. Itu buat badak2an. Keluarga yang lain yang SUV based dari 55 > 60 > 80 > 100 > dst.
maskopat wrote:LC70 ini sepertinya turun ke prado ya dari sisi model...
LC78 Prado
oh ya, untuk full rigid nyaman, masih ada patrol... cmiiw.
LJ70 Bundera...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:yahh kalo emang mau beli fortuner trus takut ga kuat nanjak.... mungkin bisa di konsultasiken ke om turboman... biar di ratjoen dikit itu fortuner nya.... dijamin lgs kuat nanjak lagi..
Om dohc..kalo di ratjoen gitu abis brapa ya..dan jadi brapa ps perubahannya...dan efeknya apa ya..satu lagi..di bandung ada ngak tempat ngrajoen fortuner..nuhun pisan om
@ om vote : ane kaga punya d4d om... ane cuman punya yg vvt-i... itupun yg adik nya fortuner alias yg 1TR-FE, jadi ane jg kurang tau brapa DC smua komponen tsb... coba dikonsultasiken ke om turboman aja...
btw di bandung kann ada gerasi nya momod peot... gosip nya sehh gerasi serba bisa itu... coba aja mampir om...
Pertanyaan yang sama dari ane. Penasaran aja, kok segitu banyaknya unit 70 Series yang berkeliaran yang ex company2. Dari yang nopol Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, sampe Nusa Tenggara. Mungkin lewat TAM, tapi jalur kusus, 'coz tempo2 hari kan gak boleh unit BU beredar di Indo kecuali untuk kepentingan instansi tertentu. Kalo sekarang kan udah masuk resmi (terang2an) tapi (sekali lagi) hanya untuk instansi juga.
Lagian sapa yang mo beli 'jip jelek jadul' seharga Harrier gitu?
Ato bisa jadi lewat IU kusus non TAM. Mungkin ada yang bisa menjawab lebih tepat ketimbang OB sotoy ini yang cuman ngeraba2?
di komplek sy yg di bdg.. ada tu TLC 70.... tp plat merah alias yg pemerintah..... lampu blakangnya uda diganti pake kijang super...... mungkin yg pernah ke POLMAN tau.... ada di situ mobilnya....... nah yg jd pertanyaannya..... koq msh lbh banyak fj40 and vx80 drpd si 70 ni....... geto......
K4ng, kalo pertanyaan ente itu, kenapa jauh lebih banyak 40 dan 80 series ketimbang 70 series, jelas jawabannya gampanglah: karena 70 series gak pernah dijual resmi oleh TAM. Seberapa banyak sih pengguna fleet ketimbang pemakai pribadi? 40 series udah dijual resmi dari taun 60an loh K4ng, gimana si 70 series mo ngalahin dari segi populasi?
Soal gak dari baru, y sama jawabannya. Karena gak dijual resmi ama TAM. Jadinya yang sekarang megang 70 series pasti dapetnya dari lelangan dan sebagainya, getooooo om....
Yep. Tuh lagi ada yang mo dilelang beberapa 70 series di Manado, ex PT Newmont, udah ane aplod di halaman2 sebelomnya dimari. Pikap dan Troop Carrier, mantap! Jeep mah ke laut aja soal badak2an kaki ama LC 70....